June 30, 2017

Martial God Asura Volume 18 Chapter 178 – Qixing Old Man

 

 

“Jubah abu-abu World Spiritist … Aku belum pernah mengikuti Ujian Jubah Abu-abu sebelumnya karena itu bukan sesuatu yang bisa diikuti World Spiritist biasa. Selain itu, memiliki Jubah Abu-abu World Spiritist adalah kehormatan yang sangat tinggi untuk World Spiritist, Jadi kenapa itu bisa dijual?” Zhuge Liuyun menggeleng-gelengkan kepalanya.

 

“Tapi gimana kalau ada yang mau menjualnya? Misalnya, kalau ada seseorang yang memiliki jubah abu-abu World Spiritist yang lebih dan ingin mereka jual, berapa harganya?” Chu Feng sangat penasaran karena dia memiliki jubah abu-abu di tangannya.

 

“Cukup sulit mengatakannya. Bagaimanapun juga, orang biasa tidak punya banyak kegunaan untuk jubah abu-abu World Spiritist, dan kalaupun seseorang ingin membelinya, dia harus menjadi World Spiritist.”

 

“Tapi, menurut tingkat kesulitan Ujian jubah abu-abu, harga untuk jubah abu-abu World Spiritist itu masuk akal walaupun dihitung dengan Profound beads sebagai satuannya. Kira-kira seribu Profound beads.” Kata Zhuge Liuyun.

 

“Seribu Profound beads!” Chu Feng sangat bahagia. Itu jelas jumlah yang besar.

 

Jika satu Profound bead setara dengan seribu Origin bead, seribu Profound bead setara dengan satu juta Origin bead. Satu juta Origin beads!

 

Bahkan jika Petir Chu Feng yang setara dewa mulai serakah lagi, jumlah itu pasti akan cukup untuk untuk dikonsumsi untuk sementara waktu. Siapa yang tahu apa yang akan dilakukan Chu Feng setelah mengkonsumsi jutaan Origin beads.

 

“Seribu Profound beads bukan jumlah yang kecil. Bahkan untuk saja, seribu Origin bead yang aku siapkan untukmu hari ini itu semua yang ku punya.”

 

“Seribu Profound bead. World Spiritist yang bisa membayar jumlah itu tidak akan membelanjakannya untuk membeli jubah abu-abu World Spiritist, dan mereka hanya akan mengandalkan kekuatan mereka sendiri untuk mendapatkannya karena mereka seharusnya bisa melakukannya.”

 

Seiring imajinasi Chu Feng menjadi liar saat ia merencanakan bagaimana ia akan menjual jubah abu-abu World Spiritist itu, Zhuge Liuyun menyiram seember air dingin pada Chu Feg.

 

Tapi, setelah berpikir lagi secara lebih detail, seribu Profound realm benar-benar banyak sekali, tidak peduli siapa pun itu. Kalau latar belakang mereka tidak mengesankan, maka mereka pasti memiliki kekuatan luar biasa agar bisa sekaya itu.

 

Semakin dia tahu tentang harga jubah abu-abu World Spiritist, semakin Chu Feng merasa kalau gadis berpakaian ungu itu luar biasa. Bisa dilihat betapa mengesankannya dia sebagai World Spiritist berjubah abu-abu di usia itu.

 

Kalau dia tidak muncul waktu itu dan kalau Chu Feng hanya memakai kekuatan Spirit Formation-nya yang kecil, kemungkinan besar dia tidak bisa mendapatkan Skill rahasia yang tiada taranya, TWhite Tiger Slaughtering Technique.

 

“Jadi guru, apa itu berarti setelah melewati tahap pertama, ada tahap kedua?” Tanya Chu Feng lagi.

 

“Benar, ada tahap kedua. Setelah melewati tahap kedua, bukan cuma jubah putih World Spiritist akan jadi gratis, bahkan akan ada hadiah.”

 

“Tapi, tahap itu tidak bisa dilalui orang biasa. Di zamanku dulu, aku tidak bisa melewati tahap itu.” Kata Zhuge Liuyun sambil menggelengkan kepalanya.

 

“Oh? Saya tidak salah kan? Itu Zhuge Liuyun!” Tepat pada saat itu, sebuah suara aneh tiba-tiba terdengar.

 

Melihat ke atas, seorang pria tua pendek yang memakai jubah putih berjalan menuju Chu Feng dan Zhuge Liuyun. Saat dia berjalan, dia terpincang-pincang. Sepertinya dia orang yang sedikit cacat.

 

Bahkan ada seorang pemuda di belakang pria tua yang pincang. Dia lebih tua dari Chu Feng, usianya sekitar tujuh belas tahun dan kesombongan ada di wajahnya. Pandangannya yang melihat Chu Feng penuh dengan penghinaan, seolah-olah dia mendapat bantuan yang lebih daripada yang lain.

 

“Jadi itu Qixing. Saya belum melihat Anda dengan cukup lama.” Setelah melihat pria tua yang pincang itu, ekspresi Zhuge Liuyun cukup jelek.

 

“Haha, itu memang kau. Pak tua Zhuge, kudengar kau menjadi penatua tamu di Sekolah Naga Azure?” Qixin berkata dengan pura-pura sambil tersenyum.

 

Zhuge Liuyun tersenyum saat dia diam-diam mengakuinya. Namun, dia tidak menduga kalau Qixing akan menjadi lebih tidak pantas sesaat dia berkata dengan suara keras,

 

“Tsk tsk tsk, tidak peduli bagaimana kau mengatakannya, Kau tetap seorang World Spiritist. Bagaimana kau bisa begitu rendah untuk menjadi penatua tamu di sebuah sekolah tingkat dua yang kecil?”

 

“Mungkin kemampuannya kurang dan sekolah kelas satu tidak menerimanya.” Tepat pada saat itu, pemuda di belakang Qixing berbicara.

 

“Kalau kau berani mengucapkan sepatah kata lagi, apa kau percaya aku akan melumpuhkanmu?!” Setelah mendengar itu, Chu Feng tidak bisa tetap diam saat dia menunjuk pemuda itu dan berteriak dengan dingin.

 

“Oh? Dari mana anak nakal ini berasal? Sangat tidak sopan. Pak tua Zhuge, dia bukan muridmu ya? “Qixing menatap Chu Feng dan segala macam penghinaan muncul di matanya.

 

“Qixing, ingat bagaimana kau berbicara. Walaupun aku kalah padamu di tahun itu, itu bukan berarti aku takut padamu sekarang.” Wajah Zhuge Liuyun akhirnya tenggelam juga.

 

“Pak tua Zhuge, sikap macam apa ini? Apa kau ingin kalah padaku lagi?” Kata Qixing  sambil mencibir.

 

“Kenapa tidak dicoba?” Aura Zhuge Liuyun berputar dan udara di sekelilingnya bergerak.

 

“Ahh, tapi apa artinya mencoba di antara kita berdua? Ayo kita buat lebih menarik dan biarkan murid-murid kita mencobanya.”

 

Namun, tatapan Qixing terkunci pada Chu Feng dan senyum jahat yang tidak sesuai usianya tergantung di sudut mulutnya.

 

Dia sudah bisa mengatakan kalau Chu Feng adalah seorang kultivator tingkat 1 Origin realm. Dengan kultivasi itu, muridnya bisa benar-benar menahan Chu Feng tanpa tekanan sama sekali.

 

Zhuge Liuyun tidak menjawab dan dia hanya menatap Chu Feng karena murid Qixing memiliki kultivasi tingkat 5 dari Origin realm.

 

Walau memiliki kultivasi yang sama dengan Wu Jiu, bagaimanapun juga, dia adalah seorang World Spiritist dan murid utama di sekolah kelas satu. Tentu saja, dia tidak bisa dibandingkan dengan Wu Jiu jadi Zhuge Liuyun membiarkan Chu Feng memutuskan.

 

“Guru, saya mohon. Biarkan saya mengajarkan makhluk bodoh ini sebuah pelajaran.” Kata Chu Feng.

 

“Tidak apa-apa. Feng’er, bertarunglah dengannya.” Zhuge Liuyun mengangguk puas. Dia menyukai Chu Feng yang tidak takut pada langit dan bumi.

 

“Bertarung? Tinju dan kaki tidak punya mata, jadi urat yang atau patah tulang tidak bisa disalahkan pada siapapun.” Qixing sangat percaya diri pada muridnya.

 

“Aku sudah bisa melihat muridmu terluka parah.” Zhuge Liuyun juga punya banyak kepercayaan pada Chu Feng.

 

“Hmph. Ayo kita lihat apa muridmu punya kemampuan itu. Yangzi, pergilah dan beri dia rasa sakit.” Qixing mendengus dingin.

 

“Ya pak.” Pemuda yang bernama Yangzi pertama berjalan ke tempat yang luas. Dengan sombong ia membentuk tangannya menjadi sebuah kail, menunjukkan Chu Feng untuk pergi.

 

* Hmm * Sesaat Chu Feng pergi, dengan sebuah pikiran dari Qixing, dia mengeluarkan lapisan Spirit Formation yang kuat dan mengelilingi Chu Feng dan Yangzi di dalamnya.

 

“Qixing, apa yang kamu lakukan?” Melihat itu, Zhuge Liuyun berteriak dengan marah.

 

“Pak tua Zhuge, apa yang kau khawatirkan? Ini adalah milik World Spirit Guild. Aku membuat Spirit Formation karena aku tidak ingin kedua anak itu merusak sesuatu di sini. ”

 

Qixing dengan cerdik mengatakan itu, tapi dia dengan jelas menirukan ekspresi mata pada Yangzi. Yangzi mengerti sesaat dia tersenyum, dan tatapannya ke arah Chu Feng menjadi lebih gelap dan ganas.

Translator / Creator: alknight