June 30, 2017

Martial God Asura Volume 18 Chapter 177 – World Spirit Guild

 

 

“Su Mei itu gadis yang baik! Situasi keluarganya tidak buruk dan bakatnya juga tidak lemah. Tidak perlu mengatakan apapun tentang penampilannya. Jadi, apa kau ingin aku membantumu untuk lamaran pernikahan?” Kata Zhuge Liuyun sambil tersenyum setelah kembali ke alun-alun.

 

“Guru, terima kasih atas niat baik guru tapi Aku tidak ingin menikah terlalu cepat.” Jawab Chu Feng sambil tersenyum.

 

“Ayo berangkat!” Zhuge Liuyun melompat dan mendarat ke Elang berkepala putih. Chu Feng juga menunggang elang berkepala putih lainnya.

 

Kedua elang itu membuka sayapnya di saat yang bersamaan dan sayapnya yang besar sepanjang beberapa meter. Kedua sayap mereka dikepakan dan angin bertiup.

 

Angin kencang meraung seperti pisau tajam. Bahkan para murid utama dan penatua utama di alun-alun merasa sulit untuk menahannya saat mereka tertiup angin.

 

Di dalam angin yang liar, dua Elang berkepala putih naik ke udara dan langsung naik ke langit. Mereka pertama-tama mengelilingi alun-alun dua kali sebelum melesat ke arah Provinsi Spirit seperti panah.

 

Semua orang memperhatikan pemandangan yang megah itu dan sebagian besar wajah mereka dipenuhi dengan kekaguman dan keirian. Namun, di sudut yang sepi di zona inti, ada juga wajah kecil yang terangkat. Su Mei, yang menatap Eagle berkepala putih, dengan khawatir di matanya.

 

Kecepatan Elang berkepala putih sangat cepat dan hanya butuh beberapa hari untuk melewati Provinsi Azure dan mereka sampai di dalam perbatasan Provinsi Spirit.

 

Elang berkepala putih bisa dihitung sebagai barang langka di Provinsi Azure. Setiap kali terbang melewati udara, orang-orang di bawahnya akan mengangkat kepala mereka untuk melihat dan menghela nafas kagum. Namun, setelah sampai di Provinsi Spirit, Chu Feng menemukan kalau Elang Putih tidak begitu langka.

 

Saat mereka terbang di udara, mereka bahkan melihat beberapa Elang berkepala putih terbang melintasi mereka. Kecepatan mereka bahkan lebih cepat daripada yang mereka naiki, dan jelas, kualitasnya lebih baik.

 

Hal itu membuat Chu Feng berpikir bahwa Provinsi Azure yang dia tinggali mungkin benar-benar menurun kualitasnya kalau dibandingkan dengan Provinsi Roh. Tak heran kalau gurunya, Zhuge Liuyun, akan mengatakan itu.

 

Orang-orang yang disebut jenius di Provinsi Azure hanyalah orang-orang biasa-biasa saja dan tidak lebih dari sepuluh orang yang benar-benar bisa disebut sebagai orang jenius. Orang-orang yang disebut jenius di Provinsi Azure sebenarnya tidak banyak dipandang oleh provinsi-provinsi lain.

 

Pada kenyataannya, Provinsi Azure tidak begitu kuat. Di Sembilan Provinsi, keadaannya memburuk, dan tidak bisa dibandingkan dengan provinsi-provinsi besar lainnya.

 

Setelah terbang dua hari lagi di Provinsi Spirit, Chu Feng akhirnya tiba di yang disebut dengan World Spirit Guild. Saat dia melihat ke bawah dari atas, dia bisa melihat bahwa World Spirit Guild terletak di dataran.

 

Itu adalah kota besar, dan kota ini begitu besar sampai menutupi seluruh gunung, sungai, dan bahkan hutan. Itu hanya seperti sebuah kerajaan dan itu sangat besar sampai melampaui imajinasi Chu Feng.

 

Dari situ, dia bisa tahu seberapa kuat World Spirit Guild. Tak heran itu bisa menjadi penguasa dari Provinsi Spirit.

 

Yang paling penting adalah bahwa World Spiritists yang terlihat sangat berharga di dalam Provinsi Azure ada dimana-mana. World Spiritist berjubah putih seperti Zhuge Liuyun tentu saja bukan orang penting.

 

Di daerah itu, hanya para World Spiritist berjubah abu-abu yang bisa dipandang tinggi orang lain karena ada banyak sekali World Spiritist berjubah putih sebanyak “sayuran putih” karena mereka bisa terlihat di mana-mana.

 

[TN: kubis Cina, alias. “Bok choy”, secara harfiah diterjemahkan sebagai “sayuran putih” jadi saya meninggalkannya secara harfiah untuk lelucon itu.]

 

“Apa ini yang disebut, ‘ada langit di atas langit, dan ada orang di atas orang’?”

 

Chu Feng dan Zhuge Liuyun tidak secara langsung masuk ke World Spirit Guild karena orang-orang tidak bisa masuk ke World Spirit Guild sesuka hati. Kalaupun mereka adalah World Spiritists mereka tetap tidak bisa. Jadi, mereka sampai di sebuah kota di luar World Spirit Guild dan khusus untuk menerima World Spiritist seperti mereka.

 

Di tempat itu, orang-orang seperti Zhuge Liuyun yang merupakan World Spiritists berjubah putih ada dimana-mana. Tapi, kebanyakan dari mereka melepas tudung mereka dan memperlihatkan wajah mereka.

 

“Tidak perlu terkejut. World Spiritist terbaik di Sembilan Provinsi berkumpul di sini, jadi wajar saja, akan ada World Spiritist yang cukup banyak. ”

 

“Selain itu, Provinsi Spirit ini disebut sebagai provinsi terkaya dari Sembilan Provinsi. Kalau dibandingkan dengan tempatnya, Provinsi Azure tampak agak miskin dan terpencil.”

 

Suara Zhuge Liuyun terdengar dan Chu Feng yang menoleh untuk melihat sangat terkejut sekali karena Zhuge Liuyun melepaskan tudung yang menutupi wajahnya. Untuk pertama kalinya, Chu Feng melihat wajah orang tua itu.

 

Dia terlihat sangat berbeda dari imajinasi Chu Feng. Bukan saja dia tidak menakutkan, dia malah terlihat baik. Dengan sekilas, orang akan merasa kalau orang tua itu cukup ramah.

 

Namun, mungkin karena alasan itu, Zhuge Liuyun tidak membiarkan siapapun melihat penampilannya karena dia ingin meninggalkan kesan berbahaya pada orang lain. Baru setelah itu dia bisa melindungi dirinya dengan lebih baik. Mungkin itu benar-benar cara terbaik baginya untuk melindungi dirinya sendiri.

 

“Heh … Tidak ada yang diizinkan untuk menyembunyikan wajah mereka di sini dan semua orang harus mematuhi peraturan itu, atau kalau tidak mereka akan terlihat menantang kekuatan World Spirit Guild!” Kata Zhuge Liuyun menjelaskan.

 

“Saya lebih suka penampilan guru yang sekarang.” Chu Feng tersenyum dan mengucapkan kata-kata dari hatinya.

 

“Nak, apa penampilanku begitu lucu untuk diolok-olok?” Zhuge Liuyun menoleh sekilas Chu Feng lalu membawanya ke tempat pendaftaran ujian jubah putih.

 

Saat mereka pergi ke sana, Chu Feng melihat banyak anak muda yang umurnya seperti dia. Setiap orang memiliki kekuatan Spirit, jadi bisa dilihat bahwa mereka ada di sana untuk ujian jubah putih.

 

“Ujian World Spiritist tidak terlalu ketat. Selama kau bisa melewati tahap pertama, kau bisa dapat jubah putih World Spiritist.”

 

“Jubah Putih World Spiritist terbuat dari bahan khusus. Kalau kau pakai, selama kau tidak memperlihatkan aura apapun, tidak ada yang bisa mendeteksi kultivasimu.”

 

“Yang paling penting adalah bahwa jubah putih World Spiritist adalah simbol status. Ke depannya, kalau kau memakai jubah putih ini kembali ke Provinsi Azure, aku pikir tidak akan ada yang meremehkanmu lagi. Banyak kekuasaan yang malah ingin berteman denganmu dan mengikatmu untuk menjadi tamu.”

 

“Tapi tentu saja, meletakkan Spirit Formation adalah pekerjaan fisik, dan peletakan formasi dari Spirit Formation bahkan pekerjaan fisik yang lebih berat. Meletakkan Spirit Formation yang menyelimuti seluruh kekuatan adalah sebuah proyek besar.”

 

“Orang luar hanya melihat kemuliaan kita para World Spiritist, tapi mereka bahkan tidak tahu tentang kerja keras yang harus dilakukan.” Zhuge Liuyun mengingatkan Chu Feng setelah membantu Chu Feng mendapatkan lencana kualifikasi untuk mengikuti ujian.

 

“Guru, selain tahap pertama, apa ada tahap kedua?” Tanya Chu Feng penasaran.

 

“Tentu saja, setelah melewati tahap pertama, Kau bisa mendapatkan jubah putih World Spiritist. Tapi, walau bisa mendapatkan jubah putih World Spiritist seperti itu, kau perlu membayar harga yang sesuai untuk membelinya.” Jawab Zhuge Liuyun.

 

“Guru harus membelinya? Berapa harganya?” Tanya Chu Feng.

 

“Satu jubah putih World Spiritist harganya seribu Origin beads, dan itu diberikan kalau kau melewati tahap pertama. Kalau tidak, walau mau membelinya, kau tidak bisa.” Kata Zhuge Liuyun.

 

“Semaha itul?” Chu Feng tak henti-hentinya terkejut. Untuknya, seribu Origin beads jelas itu angka sangat banyak baginya.

 

“Jangan khawatir, aku sudah mempersiapkannya untukmu. Selama kau bisa melewati tahap pertama, jubah putih World Spiritist jadi milikmu.” Zhuge Liuyun menatap Chu Feng dengan sangat senang.

 

Pada saat itu, jika Chu Feng mengatakan kalau dia tidak disentuh, itu akan menjadi kebohongan besar. Namun, dia masih masih bertanya dengan nada penasaran, “Guru, apa guru tahu berapa harga jubah abu-abu World Spiritist?”

Translator / Creator: alknight