June 30, 2017

Martial God Asura Volume 18 Chapter 175 – Spirit Province

 

 

“Ada keuntungan tak terbatas dan tak berujung yang bisa diambil World Spirit dari dunia yang masih hidup. Misalnya, selain sumber energi dasar yang bisa meningkatkan kultivasi mereka, ada juga banyak hal lain yang bisa menguatkan tubuh mereka, atau bahkan sesuatu seperti darah spesial. ”

 

“Seperti yang kau bilang, setelah World Spirit terluka, ia menghilang dari Spiritual World, dan tidak bisa menghubungi World Spiritist, apa yang harus kau lakukan? Sebenarnya ada caranya.”

 

“Dari apa yang ku tahu, ada buah khusus yang disebut Spirit Fruit. Spirit Fruit punya efek tertentu untuk World Spiritists. Itu bisa meningkatkan kualitas Spirit Formation mereka dan juga memperkuat kekuatan dari kekuatan Spirit mereka. Tapi, ini punya efek yang lebih besar lagi untuk World Spirit, dan itu adalah untuk bisa mengisi kembali kekuatan mereka.”

 

“Spirit Fruit? Dimana benda itu berada? Di mana Anda bisa membelinya?” Chu Feng bahagia, dan itu seolah awan itu terdorong ke samping dan matahari dapat terlihat. Dia akhirnya melihat harapan untuk menyelamatkan Eggy.

 

“Apa menurutmu hal yang sangat berharga seperti Spirit Fruit bisa dibeli? Tapi dari apa yang ku tahu, di Sembilan Provinsi, memang ada tempat di mana ada Spirit Fruit.” kata Zhuge Liuyun.

 

“Dimana?” Tanya Chu Feng.

 

“Propinsi Spirit!”

 

“Provinsi Spirit?”

 

“Betul. Provinsi Spirit adalah satu dari Sembilan Provinsi.”

 

“Ada World Spirit Guild di sana, dan World Spirit Guild bisa dibilang sebagai daerah di mana jumlah terbanyak World Spiritist berkumpul di dalam Sembilan Provinsi. Di daerah itu, World Spiritists bisa mendapatkan banyak hal bagus. ”

 

“Di dalam World Spirit Guild, ada buah khusus yang ditanam di sana, dan itu adalah Spirit Fruit.” kata Zhuge Liuyun.

 

“Provinsi Spirit? Guru, Berapa jarak antara disana dan Provinsi Azure?” Tanya Chu Feng dengan cemas. Walaupun dia punya beberapa pengetahuan tentang Provinsi Azure, dia tak tahu banyak tentang Sembilan Provinsi.

 

“Provinsi Spirit dan Provinsi Azure itu tetangga. Walau jalannya tidak terlalu dekat, Kalau kita pulang dan pergi, setengah bulan juga cukup.” Zhuge Liuyun tersenyum, lalu bertanya kepada Chu Feng, “Kamu sangat menyukai Spirit Fruit ini ya?”

 

“Tentu saya menyukainya. Bukankah Anda mengatakan kalau Spirit Fruit akan meningkatkan kualitas Spirit Formation dan kekuatan Spirit juga?” kata Chu Feng sambil tersenyum.

 

“Mm. Tentu saja. Tapi pada topik itu, dengan kelihaianmu sekarang pada teknik Spirit Formation, sudah waktunya mengikuti ujian untuk jubah putih.” Zhuge Liuyun berkata.

 

“Jubah putih? Jubah putih yang anda pakai? Apa fungsinya?” Tanya Chu Feng walaupun dia tahu.

 

“Haha, kamu tidak akan tahu tentang ini! Ini adalah simbol status dan kekuatan World Spiritist. Kalau kau ingin mendapatkan pengakuan seperti itu, Kau harus mengikuti ujian untuk mendapatkannya dengan kekuatanmu sendiri.”

 

“Menurut kekuatan World Spiritist, ada tiga jenis tingkat World Spiritist. Jubah putih, jubah abu-abu, dan jubah biru. ”

 

“Jubah putih adalah yang paling mudah didapat. Dari apa yang bisa kau lakukan sekarang, pasti tidak terlalu sulit untuk mendapat jubah putih dan menjadi World Spiritist berjubah putih. ”

 

“Kalau dibandingkan dengan jubah putih, jubah abu-abu jauh lebih sulit. Ada persyaratan utama untuk kekuatan Spirit Formation, dan di dalam Provinsi Azure, tidak lebih dari dua orang World Spiritist berjubah abu-abu.”

 

“Yang pertama adalah Spiritis Dunia di sekolah # 1, Sekolah Lingyun; Dan yang lainnya adalah Spiritis Dunia di Mansion Pangeran Qilin. “Zhuge Liuyun berkata dengan sangat serius. Saat dia menyebutkan kedua orang itu, dia tidak bisa menghindari rasa hormat pada nada suaranya.

 

“Apa? Tidak ada lebih dari dua World Spiritist berjubah abu-abu dan mereka punya status yang mengesankan seperti itu?” Chu Feng sangat terkejut di dalam hatinya karena gadis yang dia lihat di White Tiger Mountain Range jelas seorang World Spiritist berjubah abu-abu.

 

“Dan untuk World Spiritist berjubah biru, orang-orang itu seperti legenda. Tidak ada yang seperti itu di Provinsi Azure, dan bahkan tidak ada di provinsi lain. Hanya Provinsi Spirit yang punya World Spiritist yang legendaris seperti itu.” lanjut Zhuge Liuyun.

 

Namun, setelah membandingkan apa yang Zhuge Liuyun katakan dengan apa yang dikatakan Eggy, ada dua tipe yang kurang. Itu adalah jubah ungu setelah jubah biru, dan juga jubah emas. Dari situ, bisa dilihat bahwa dari sisi pengalaman, Eggy lebih unggul dari Zhuge Liuyun.

 

“Kenapa banyak sekali World Spiritist berkumpul di Propinsi Spirit? Ada sesuatu yang istimewa tentangnya?” Gumam Chu Feng pada dirinya sendiri.

 

“Kau benar. Provinsi Spirit bisa dibilang sebagai tempat suci para World Spiritist. Dua kekuasaan World Spiritist terkuat di Sembilan Daerah ada di sana. Yang pertama adalah World Spirit Guild dan World Spiritist terkuat di Sembilan Provinsi berkumpul di sana. Semua ujian untuk status World Spiritist perlu dilaksanakan di sana.”

 

“Yang satunya lagi adalah Clan Jie. Walaupun Jie Clan tidak sebesar World Spirit Guild, setiap anggota clan terlahir dengan kekuatan Spirit dan mereka adalah clan yang sangat mengesankan dan terhormat.”

 

“Menurut rumor, mereka adalah penguasa Provinsi Spirit, tapi karena terlalu sedikit anggota clan-nya, kekuatan untuk memerintah perlahan diberikan pada World Spirit Guild. Tapi, mereka masih merupakan kekuatan yang tidak boleh diremehkan dan keduanya berbagi tanah suci di Provinsi Spirit.” kata Zhuge Liuyun.

 

“Saya mengerti. Sepertinya dunia ini benar-benar sangat besar. Bahkan ada clan yang istimewa seperti itu, dan setiap anggota clan dilahirkan dengan kekuatan Spirit.”

 

Chu Feng benar-benar menghela nafas kagum. Tidak satu dari sepuluh ribu orang punya kekuatan Spirit, dan di Provinsi Azure, setiap orang yang punya kekuatan Spirit dipandang sebagai orang yang jenius.

 

Tapi dia tidak pernah berpikir kalau ada klan yang mengesankan di provinsi tetangganya. Setiap anggota klan punya kekuatan Spirit. Ide seperti apa itu, dan seberapa kuat klan itu?

 

“Ho .. kau benar. Dunia ini sangat besar dan ada orang kuat yang tak terhitung di dalamnya. Ada banyak clan dengan darah spesial, dan selain clan Jie di Provinsi Spirit, ada clan yang lebih kuat di Sembilan Provinsi,” kata Zhuge Liuyun.

 

“Clan yang lebih kuat lagi? Guru, clan apa itu? “Chu Feng sangat penasaran. Clan Jie sudah bisa membuatnya kaget. Clan seperti apa yang bahkan lebih kuat dari itu?

 

“Itu adalah penguasa dari Sembilan Provinsi yang sekarang, Dinasti Jiang. Dinasti Jiang adalah clan istimewa.”

 

“Alasan kenapa mereka menyebut diri mereka sebagai Dinasti Jiang adalah karena setiap orang di Dinasti Jiang punya kekuatan yang kuat dari darah mereka. Mereka punya skill bertarung yang mengerikan yang tidak dimiliki orang biasa. Itulah sebabnya mengapa Dinasti Jiang bisa menjadi penguasa dari Sembilan Provinsi begitu lama dan tidak layu. “Zhuge Liuyun terus menjelaskan.

 

“Dinasti Jiang adalah clan istimewa! Pantas saja!” Chu Feng mendengar berita lain yang mengejutkannya.

 

“Melihat tanggalnya, ujian World Spiritist jubah putih bulanan yang diadakan World Spirit Guild semakin dekat. Kembalilah dan bersiap-siap. Aku akan mengantarmu ke Provinsi Spirit besok pagi.” Kata Zhuge Liuyun.

 

“Yang benar?”

 

Setelah mendengar kata-kata itu, Chu Feng tidak memiliki satu jejak kejutan. Sebaliknya, dia sangat senang sekali karena walau Zhuge Liuyun tidak mengatakannya, dia juga berencana pergi ke Provinsi Spirit.

 

Alasan mengapa Chu Feng ingin pergi ke Provinsi Spirit bukanlah untuk ujian jubah putih bagi World Spiritist, karena kalau mereka berbicara tentang status, dia sudah memiliki jubah abu-abu World Spiritist di dalam Cosmos Sack-nya. Jubah abu-abu itu pasti lebih mahal dari jubah putih, dan status yang diwakilinya bahkan lebih menyeramkan.

 

Tentu, yang menarik Chu Feng ke Provinsi Spirit adalah Spirit Fruit. Hal aneh yang bisa membangunkan Eggy.

Translator / Creator: alknight