June 30, 2017

Martial God Asura Volume 17 Chapter 173 – A Heart-to-Heart Chat Between a Master and a Disciple

 

 

“Kau sudah bisa memakai Spirit Formation dengan sangat mahir seperti itu?”

 

Pada saat itu, ketika dia melihat Spirit Formation yang ada di sekitarnya, Zhuge Liuyun tertegun. Meski jubah berwarna putih menutupi wajahnya, Chu Feng masih bisa merasakan penampilannya yang terkejut dan bahagia.

 

“Heh …”

 

Chu Feng terkekeh dan dia tidak benar-benar menjawab, namun dia diam-diam mengakui kata-kata Zhuge Liuyun. Bagaimanapun juga, pada saat itu, Spirit Formation yang terlatih telah diperlihatkan di depan Zhuge Liuyun.

 

“Chu Feng, apa kau bissa mengendalikan perubahan pada Spirit Formation ini?” Tiba-tiba, Zhuge Liuyun berbicara lagi.

 

“Guru, perubahan apa yang Anda inginkan?” Tanya Chu Feng.

 

“Perubahan dalam masalah bentuk.” kata Zhuge Liuyun.

 

* Hmm hmm *

 

Sesaat Zhuge Liuyun selesai berbicara, Spirit Formation yang mengelilinginya hilang dan beberapa lagi Spirit Formation muncul kembali. Kali ini, Spirit Formation tidak mengunci keduanya dan hanya muncul di tangan Chu Feng.

 

Pada awalnya, Spirit Formation yang tembus pandang hanya sebesar telapak tangannya dan berputar di tangan Chu Feng. Namun, saat Chu Feng terus mengendalikannya, itu perlahan-lahan meninggalkan tangannya dan perlahan-lahan membesar. Sesekali, itu berbentuk segi empat; Sesekali itu melingkar; Dan sesekali, itu bahkan bintang segi lima. Itu benar-benar berubah sesuai keinginannya. Hanya ada hal-hal yang tidak bisa dia bayangkan yang tidak bisa dia lakukan.

 

“Chu Feng, apa kau kompeten di World Spirit Compass?” Tanya Zhuge Liuyun lagi.

 

Chu Feng mengangguk dan mengeluarkan World Spirit Compass. Dia menyatakan hal-hal di dalamnya dan berbagai simbol yang terwakili. Di bawah arahan Eggy, dia tahu itu seperti ada di balik tangannya.

 

Setelah itu, Zhuge Liuyun bertanya kepada Chu Feng beberapa pertanyaan lain dan mereka mencatat pengetahuan di buku yang dia berikan pada Chu Feng. Bahkan walau Eggy tidak ada di sana, dia bisa dengan mudah menjawab pertanyaannya. Analisis tentang makna di dalamnya sangat teliti.

 

“Bagus, bagus, bagus!”

 

Setelah pemeriksaan, Zhuge Liuyun tidak berbicara terlalu banyak tapi dia mengatakan tiga “barang”. Namun, ketiga kata itu cukup untuk mengungkapkan perasaannya saat ini.

 

“Aku, Zhuge Liuyun, ingin menemukan seseorang yang cukup layak bagiku untuk menurunkan teknikku kepadanya. Aku mencari untuk separuh hidupku, dan akhirnya, Aku menemukan murid yang berkualitas.”

 

Saat Zhuge Liuyun menatap Chu Feng yang berada di depannya, dia terus mengangguk. Walaupun Chu Feng membawa sedikit harapan sebelumnya, saat ini, kinerja Chu Feng benar-benar melampaui ekspektasinya.

 

“Guru, Biarkan saya memberi hormat!” Chu Feng setengah berlutut di lantai dan menggenggam kedua tangannya. Dia memberi hormat kepada Zhuge Liuyun sebagai murid terhadap gurunya.

 

“Kau cerdas secara alami, dan ke depannya, kau pasti akan menjadi World Spiritist yang mengesankan dengan prestasi yang pasti akan berada melebihiku.”

 

“Tapi, sayangnya, Aku hanya bisa membimbingmu tapi bukan mengajarimu. Tapi, kalau kau mau, kau masih boleh memanggilku ‘guru’. “Zhuge Liuyun membungkukan punggungnya, naik, dan membantu Chu Feng.

 

“Anda adalah guru saya. Guru saya satu-satunya.” Chu Feng berkata dengan nada tegas dan dalam nada suaranya, itu penuh rasa hormat.

 

“Ha ha! Bagus, aku benar-benar tidak salah.” Walaupun Zhuge Liuyun mengatakan itu di luarnya, jelas, dia menyukai beberapa kata terakhir yang Chu Feng katakan.

 

Lagi pula, setiap orang yang ahli ingin menemukan murid yang berbakat untuk menurunkan skill mereka. Secara kebetulan, Zhuge Liuyun adalah orang yang ahli, dan Chu Feng adalah seorang murid berbakat.

 

Setelah itu, Zhuge Liuyun meletakkan tangannya di atas Cosmos Sack yang ada di pinggangnya, dan simbol-simbol itu bergerak sambil memancarkan cahaya. Segenggam Origin beads muncul di telapak tangannya. Dengan sekilas, Chu Feng bisa mengetahui bahwa ada seratus Origin beads di sana.

 

“Feng’er, tanggal pertempuran antara kau dan Gong Luyun sudah dekat. Sebagai gurumu, aku bisa membantumu tentang apapun. Ambil Origin beads ini karena aku percaya kalau mereka akan sedikit membantumu.”

 

“Terima kasih guru.”

 

Chu Feng mengambil Origin beads ke tangannya. Dia sudah tahu kalau Zhuge Liuyun cukup kaya, tapi dia tidak pernah mengira kalau dia sangat murah hati dan memberinya begitu banyak Origin beads sekaligus.

 

Chu Feng tergerak di dalam hatinya. Dia sangat tergerak. Dia tidak bertingkah seperti seratus Origin beads tidak ada apa-apanya karena kekayaan Zhuge Liuyun. Bagaimanapun juga, benda-benda itu tetap benda yang cukup mahal.

 

Walaupun persembahan yang dikabarkan dari Sekolah Naga Azure kepada Zhuge Liuyun adalah satu Profound beads setiap bulannya, sebagaimana Chu Feng mengerti lebih banyak lagi, dia merasa itu hanya rumor belaka. Kenyataannya mungkin tidak begitu.

 

Dia tahu kalau Profound medicine berkualitas tinggu, Profound beads, sangat langka. Ini bisa dibilang sebagai harta yang tak ternilai harganya karena kekuatan Profound yang dimiliki Profound beads itu terlalu besar. Itu punya efek yang sama seperti Spiritual beads untuk orang-orang di Spirit realm.

 

Karena mereka yang berada di tingkat 9 Profound realm tidak bisa melakukan terobosan, ini akan membantu mereka melewati rintangan yang tidak bisa dilewati. Ini akan membantu mereka memahami kekuatan baru sesaat mereka memasuki Heaven realm yang memungkinkan mereka melakukan perjalanan menuju cakrawala.

 

Dari situ, bisa dilihat betapa berharganya Profound beads itu. Jangankan Sekolah Azure Dragon kelas dua, bahkan sekolah kelas satu, Sekolah Lingyun pun, tidak bisa begitu kaya untuk menawarkan World Spiritist dengan Profound Beads setiap bulan.

 

Jadi, Chu Feng merasa kalau tebakan penawaran Zhuge Liuyun hanyalah rumor. Jangankan Profound bead setiap bulannya, bahkan Profound medicine berkualitas tinggi setiap bulan adalah biaya yang sangat besar. Lagi pula, untuk orang biasa, Profound medicine yang berkualitas tinggi sudah menjadi harta yang tak ternilai harganya.

 

Kalau tidak nyonya besar Kota Vermilion Bird, Su Rou, tidak akan begitu senang saat melihat Profound medicine berkualitas tinggi yang diberikan kepadanya oleh Zhuge Liuyun.

 

Setelah meletakkan seratus Origin beads, Chu Feng sangat bahagia di hatinya. Dia sangat ingin tahu realm apa yang akan dia capai setelah dia memakai Origin beads yang mahal untuk membantu kultivasinya.

 

Selain itu, dalam tatapan yang dia lihat pada Zhuge Liuyun, dia membuatnya memiliki rasa hormat dan rasa syukur yang besar datang dari hatinya. Meski Zhuge Liuyun cukup kaya, bagaimanapun juga, dia masih perlu berkultivasi sendiri.

 

Lagi pula, jika orang lain kaya, itu milik mereka. Jika mereka memberikan sesuatu padamu, itu karena dia punya kesan bagus, dan jika tidak melakukannya, itu masuk akal juga karena tidak ada yang berhutang apapun kepada siapapun.

 

Namun, setelah mengenal Chu Feng belum lama, Zhuge Liuyun sangat membantu Chu Feng. Bisa dilihat bahwa Zhufe Liuyun punya kesan yang sangat bagus tentang dirinya.

 

“Kau sedikit keras kepala dan Kau perlu mengaturnya sendiri tentang hal itu, atau kalau tidak kau akan membayar mahal untuk itu.”

 

“Tapi, kau tidak perlu terlalu khawatir. Kau bisa melawan Gong Luyun dengan santai. Kalaupun kau kalah, aku tetap akan melindungi nyawamua.” Zhuge Liuyun berbicara lagi.

 

“Hehe.” Chu Feng hanya tertawa mendengar kata-kata Zhuge Liuyun. Dia tidak bisa bilang kalau dia bermaksud membunuh Gong Luyun kan?

 

Namun, setelah melihat keahlian Chu Feng dalam Spirit Formation, Zhuge Liuyun menunjukkan kesukaannya pada Chu Feng tanpa menyembunyikannya. Guru dan muridnya mengobrol lama sekali, dan semakin mereka mengobrol, semakin mereka hanyut ke dalamnya.

 

Pada akhirnya, Zhuge Liuyun bahkan secara pribadi memasak semeja hidangan yang enak untuk Chu Feng. Walau tidak mewah, mereka terlihat, tercium, dan terasa enak. Yang paling penting adalah bahwa seorang World Spiritist, Zhuge Liuyun, secara pribadi membuat makanan itu. Kemungkinan orang-orang di dunia yang bisa makan sesuatu yang dia buat sangat sedikit sekali.

Translator / Creator: alknight