June 29, 2017

Martial God Asura Volume 14 Chapter 131 – Emperor Tomb

 

 

“Keluarga Qing? Jadi, Provinsi Azure berawal dari keluarga Qing?” Tanya Chu Feng.

 

“Betul. Nama-nama Sembilan Provinsi diambil dari 9 keluarga kultivator bela diri.”

 

“9 keluarga kuat punya kekuatan yang sama dan mereka semua menduduki satu provinsi masing-masing dan membentuk situasi di mana tidak ada yang saling menyerang satu sama lain. Itu dipertahankan sekitar 200 tahun, tapi semuanya berubah setelah satu kejadian yang tak terduga.” Kata Su Mei.

 

“Kejadian yang tak terduga? Kejadian apa?” Chu Feng semakin penasaran.

 

“Pada tahun itu, seorang anak laki-laki lahir ke keluarga Qing. Pada hari saat anak itu lahir, cahaya penuh warna menelan seluruh langit. Empat binatang raksasa melonjak dan mengaung di udara dan mereka mengguncang seluruh benua. ”

 

“Anak itu cerdas secara alami. Menurut legenda, satu bulan setelah dia lahir, dia bisa berbicara. Pada bulan kedua, dia bisa berdiri dan berjalan. Saat ia berusia 1 tahun, ia mulai belajar Four Arts. Dia akrab dengan semua buku kuno di dunia pada usia lima tahun.” Kata Su Mei.

 

“Ada anak ajaib seperti itu?” Chu Feng terkejut. Kecepatan pertumbuhannya benar-benar melampaui pemahaman orang biasa.

 

“Itu belum seberapa. Bagian terpentingnya adalah saat anak laki-laki itu berumur 7 tahun, tulang-tulang di tubuhnya sudah di kondisi terbaik dan setara dengan fisik anak biasa umur 12 tahun. Jadi, waktu usianya 7 tahun, dia memulai kultivasi bela diri. ”

 

“Yang paling menakutkan adalah dia juga sangat mengesankan di kultivasi bela diri. Dia sampai ke Origin realm di umur 9 tahun, Profound realm di umur 11 tahun, dan Heaven realm di umur 13 tahun. Dia menyapu Sembilan Provinsi dan membuat keluarga Qing menjadi penguasa Sembilan Daerah. ”

 

“Dia sekuat itu? Sampai ke Heaven realm di umur 13, menyapu Sembilan Provinsi dan menyatukan benua?”

 

Chu Feng terkejut lagi. Sampai sekarang, Heaven realm adalah puncak kultivasi bela diri yang diketahui. Itu sangat mengerikan saat orang itu memasukinya di usia 13 tahun.

 

Chu Feng berusia 15 tahun tahun ini dan dengan kultivasi tingkat 8 Spirit realm, dia sudah dipandang jenius oleh banyak orang. Untuk sampai ke Heaven realm pada usia 13 tahun itu terlalu mengesankan. Bahkan Chu Feng pun sangat tertegun karena kalau dibandingkan dengan orang itu, dia sama seperti orang biasa.

 

“Kuat? Bagian kuatnya juga belum sampai. Saat berusia 15 tahun, dia sampai ke dunia kultivasi bela diri yang benar-benar baru. ”

 

“Dunia kultivasi bela diri yang benar-benar baru?”

 

“Dia punya kekuatan seperti penguasa yang datang ke dunia dan kekuatannya yang bisa memindahkan gunung dan mengisi samudra. Dengan ayunan tangannya, dia bisa menghancurkan kota mana pun dan dia bisa membantai makhluk hidup seperti menginjak semut. Dia adalah penguasa sejati di dunia dan dia menguasai nasib semua orang. Jadi, orang memanggil mereka yang ada di realm itu sebagai ‘Martial Lords’! ”

 

“Martial Lords? Jadi setelah Heaven realm, masih ada Martial Lords realm?” Chu Feng sangat tercengang dan tidak bisa menahan menahan diri untuk bertanya, “Siapa panggilan orang itu?”

 

“Dia disebut Qingxuantian.” Su Mei menjawab.

 

“Qingxuantian.” Chu Feng sangat mengingat nama itu karena ia harus mengingat karakter seperti itu. Jenius sejati. Orang yang benar-benar berpengaruh.

 

“Qingxuantian adalah orang terkuat yang muncul di benua Sembilan Provinsi. Tapi, karena hal itu terjadi terlalu lama dan banyak perubahan terjadi di Sembilan Provinsi, sangat sedikit orang yang tahu itu sekarang. ”

 

“Tapi yang paling aneh adalah setelah Qingxuantian menjadi Martial Lords, dia tiba-tiba menghilang. Ada banyak pemikiran kenapa dia menghilang. Beberapa orang bilang dia pergi karena benua Sembilan Provinsi tidak bisa menahannya lagi.”

 

“Beberapa orang juga bilang kultivasi bela dirinya melawan langit dan melanggar peraturan bela diri. Dari situ, dia menerima hukuman dari langit dan mati pada tahun dimana dia menjadi seorang Martial Lord. Sampai sekarang, itu adalah cara kematian yang paling masuk akal yang orang bilang.”

 

“Apa dia benar-benar mati? Orang kuat seperti itu mati begitu saja?” Chu Feng tidak benar-benar mempercayainya. Bagaimana orang yang kuat bisa mati karena seseorang bilang begitu?

 

“Dia memang mati. Menurut legenda, dia tahu kalau dia tidak punya banyak waktu lagi sebelum mati, dia menciptakan sebuah makam untuk dirinya sendiri. Makam itu melintasi setengah dari Provinsi Azure dan dia membuat 4 pintu masuk. Nama-nama dari 4 pintu masuk disebut Azure Dragon, White Tiger, Vermilion Bird dan Black Tortoise! ”

“4 pintu masuk, ini kan?”

 

Chu Feng mendapat pencerahan. Pada saat itu, dia tiba-tiba mengerti kedua Evil Tomb di Azure Dragon Mountain Range dan Vermilion Bird Mountain Range mungkin saling berhubungan. Tapi ada dua tempat lagi. Itu berarti ada dua Evil Tomb lagi di dalam Provinsi Azure!

 

“Betul. Salah satu pintu masuknya ada di Vermilion Bird Mountain Range di kota Vermilion Bird. ”

 

“Selain itu, ada juga  Azure Dragon MountainRange di Sekolah Naga Azure, White Tiger Mountain Rang di White Tiger Villa, dan Black Tortoise Mountain Range di Kota Black Tortoise. Keluarga Gong Luyun adalah penguasa kota Black Tortoise sekarang.” Su Mei menjelaskan.

 

“Itu berarti Gong Luyun dan kalian dua bersaudari pergi ke Sekolah Naga Azure untuk makam Qingxuantian?”

 

“Makam Qingxuantian punya banyak lapisan mekanisme dan itu bukan sesuatu yang bisa kita buka. Tapi keluarga Su-ku selalu merasa alasan kenapa Pendiri Naga Azure bisa jadi orang nomor satu di benua itu ribuan tahun yang lalu adalah karena dia membuka makam Qingxuantian dan mendapat keuntungan darinya. ”

 

“Waktu dia meninggalkan gunung, dia dikenal sebagai Pendiri Naga Azure. Setelah sukses di kultivasi bela dirinya, dia membuat Sekolah Naga Azure di Azure Dragon Mountain Range. Mungkin itu semacam rasa syukur pada Qingxuantian.”

 

“Sekolah Naga Azure memang sedikit menurun, itu karena teknik absolut yang dipakai oleh Azure Dragon Founder waktu itu tidak diturunkan. Tapi, sangat mungkin kalau itu masih di dalam Sekolah Naga Azure. ”

 

“Inilah alasan aku dan kakakku masuk ke Sekolah Naga Azure. Dan untuk Gong Luyun, keluarga Gong-nya sudah menduduki Kota Black Tortoise sepenuhnya, jadi aku yakin dia pasti tahu tentang ini dan tinggal di Sekolah Naga Azure untuk alasan yang sama seperti kami.” Su Mei mengucapkan yang sebenarnya.

 

“Jadi begitu.” Chu Feng yang tahu kebenaran itu bersemangat tanpa henti. Dia tidak pernah berpikir ada 4 Evil Tomb di dalam Provinsi Azure.

 

Dia tidak bisa menjelajahi Azure Dragon Mountain Range dan Vermilion Bird Mountain Range, tapi itu bukan berarti dia tidak bisa menjelajahi dua Evil tomb lainnya. Bagaimanapun juga, dia berhasil mendapatkan beberapa keuntungan di Vermilion Bird Mountain Range jadi mungkin dia bisa mendapatkan manfaat yang lebih baik lagi di dua makam lainnya.

 

“Ini rahasia yang tidak boleh disebar. Kalau sekolah Lingyun atau Qilin Prince Mansion tahu, krisis pasti akan bercampur aduk.”

 

“Ini malah bisa mempengaruhi Dinasti Jiang. Kalau monster besar itu tahu tentang ini, aku khawatir mereka langsung mulai bergerak dan pada saat itu, kita tidak akan mendapatkan keuntungan sama sekali.” Su Mei mengingatkan dengan sungguh-sungguh.

 

“Jangan khawatir. Aku tidak akan beri tahu orang lain tentang ini.” Chu Feng mengangkat tangannya untuk berjanji lalu terkekeh dan berkata,” Di sisi lain, kau benar-benar suka padaku jadi kau menceritakan rahasia seperti ini kan?”

 

“Kau … tidak tahu malu! Siapa juga yang menyukaimu!” Setelah Chu Feng mengatakan itu, wajah kecil Su Mei langsung memerah dan bahkan lehernya yang putih dan lembut pun menjadi merah. Dia mendorong membuka pintu dan berlari keluar, lalu menunjuk Chu Feng dan berkata, “Ini kamarmu. Kalau tidak ada apa-apa, jangan lari kemana-mana.”

 

Melihat kepergian Su Mei, Chu Feng terkekeh dan berkata. “Hehe, gadis ini suka sekali punya wajah merah.”

 

“Idiot. Kau benar-benar beruntung sekarang.” Tepat pada saat itu, suara Eggy yang menyenangkan terdengar dan Chu Feng bisa mendengar dia sangat senang.

 

“Aku tahu. Ada dua Evil Tomb lagi untuk dijelajahi kan? “Chu Feng tersenyum.

 

“Ha! Kamu tidak tahu apa-apa. Gimana Evil Tomb bisa sebesar sampai setengah Provinsi Azure?” Eggy berkata dengan nada menghina.

 

“Jadi maksudmu?”

 

“Kalau keempat Evil Tomb ini memang benar Evil Tomb, itu pasti bukan Evil Tomb. Mereka pasti Emperor Tombs!”

Translator / Creator: alknight