July 2, 2017

Martial God Asura Chapter 205 – Escorting the Bride

 

 

“Ayah tahu kalian bersaudara sangat menyayangi satu sama lain, tapi situasi di akhir harus selalu diutamakan. Cepat atau lambat, kalian akan mengerti usaha keras ayah!”

 

Untuk Su Hen, metode keduanya itu skill yang mirip serangga dan tidak ada apa-apanya. Tanpa bergerak, ia melepaskan tekanan tingkat ke-5 dari Profound realm dan benar-benar melumpuhkan serangan Su Long.

 

Setelah itu, tekanan yang kuat langsung menelan semua orang di daerah itu. Tekanan kuat itu menjatuhkan Su Rou, dan jangankan terus melarikan diri, bahkan untuk berjalan satu langkah pun sulit baginya dan ia jatuh ke tanah tak berdaya.

 

“Ayah, biar kakak-kakakku pergi! Aku berjanji, aku akan menikahi Shangguan Ya! Aku akan menikahinya!” Su Mei memohon saat melihat Su Long dan Su Rou yang memiliki wajah kesakitan.

 

“Sigh … Little Mei, maafkan ayah.” Su Hen juga memiliki ekspresi yang menyakitkan, dan bisa dilihat bahwa hatinya juga sakit.

 

Namun, ia tidak segera membiarkan Su Long dan Su Rou pergi. Dia menggunakan metode khusus untuk menyegel kekuatan Su Long dan Su Rou sementara. Mereka bahkan tidak bisa berbicara.

 

Segera setelah itu, pengiring pengantin keluarga Shangguan tiba di depan kediaman penguasa kota itu. Shangguan Ya mengendarai kuda yang tinggi dan besar saat mengenakan pakaian pengantin pria. Senyumnya tidak bisa disembunyikan karena akhirnya dia bisa menikahi orang yang dia idam-idamkan bahkan di dalam mimpinya.

 

[TN: Pengiring pengantin adalah sesuatu yang mirip dengan ini (tapi dalam skala yang jauh lebih besar), dan “kursi sedan” adalah barang seperti box yang mereka bawa.]

Di dalam kelompok pengiring, kakak sulung Shangguan Ya, orang yang memaksa Chu Feng untuk terjun ke Sungai Naga setelah dia mengejar Chu Feng ke jalan buntu, Shangguan Tian, juga ada di sana.

 

Hal yang paling penting adalah bahwa Shangguan Tian saat ini juga mengenakan seperangkat pakaian mempelai pria. Dia memiliki ekspresi sombong di sekujur wajahnya dan senyum senangnya tidak sedikit pun lebih rendah dari Shangguan Ya.

 

“Apa yang terjadi? Kenapa ada dua mempelai pria? Apa kalian berdua akan menikahi Su Mei?” Sambil menghadapi kejadian aneh itu, semua orang memulai diskusi mereka dan mereka semua merasa bingung.

 

“Shangguan Tian. Shangguan Ya. Apa maksudnya ini?” Su Hen memimpin para pendekar dari kediaman bangsawan kota. Dia juga sangat tidak senang saat menghadapi tindakan keluarga Shangguan.

 

“Tuanku, alasan apa lagi yang membuat kami berdua datang ke sini? Tentu, itu untuk menikahi putri anda.” Shangguan Ya terkekeh, tapi saat dia berbicara, dia bahkan tidak menaiki kudanya. Dia mengucapkan kata-kata itu pada Su Hen dengan sikap memandang rendah kepadanya.

 

[TN: Orang yang berada di posisi yang lebih tinggi (seperti jenderal) tetap berada di atas kuda sementara posisi orang yang lebih rendah (seperti tentara) tetap di tanah.]

“Tuanku, tanpa menyembunyikan kebenaran apa pun, aku, Shangguan Tian, telah jatuh cinta pada putrimu, Su Rou.”

 

“Secara kebetulan, hari ini adalah hari yang berbahagia karena adik laki-laki saya, Shangguan Ya, akan menikahi putri yang termuda Anda, Su Mei. Jadi, mengapa tidak mengadakan pernikahan ganda dengan menikahkan Su Rou pada keluarga Shangguan saya juga? Saya, Shangguan Tian, pasti akan memperlakukannya dengan baik.” Shangguan Tian juga berbicara, tapi dia juga tidak turun dari kudanya.

 

“Sampah! Shangguan Ya menikahi nona keluargaku karena sudah diatur sebelumnya. Kau bagaimana? Kau bahkan tidak datang untuk melamarnya tapi kau langsung datang ke sini untuk menikahinya? Kau cuma mau memaksanya untuk menikah!” Salah satu pria tua dari kediaman penguasa kota menunjuk ke arah Shangguan Tian dan menegurnya dengan marah.

 

“Kurang ajar! Saya berbicara dengan penguasa kota dan Anda tidak memiliki bagian dalam hal ini.” Shangguan Tian sangat marah saat menghadapi teguran pria tua itu. Dia mengangkat cambuk di tangannya dan memecutnya.

 

“Hmph. Seseorang yang hanya berada di tingkat pertama Profound realm seharusnya tidak berani bertindak begitu liar di hadapanku!” Orang tua itu tidak takut sedikit pun saat menghadapi cambuk yang memiliki kekuatan Profound dan seperti cambuk itu seperti naga. Dia mengangkat tangannya dan menangkap, lalu cambuk itu digenggam erat di tangannya. Ternyata pria  tua itu berada di tingkat 2 Profound realm.

 

“Kau anak siala yang tidak sopan, turun sini!” Pria tua itu marah dan dia ingin menarik Shangguan Tian dari kuda itu.

 

* Bam * Tapi sebelum dia sempat menyerang, sebuah tangan besar yang kuat meraih pergelangan tangannya. Kekuatan yang kuat langsung menahan aura pria tua dan memastikan tindakannya yang akan dia lakukan.

 

“Tuanku!” Pria tua itu menatap ke samping dan dia tatapannya sangat kosong karena orang yang menghentikannya adalah tuannya sendiri, Su Hen.

 

Su Hen pertama-tama menggelengkan kepala ke arah orang tua itu, menunjukkan bahwa dia seharusnya tidak bersikap gegabah, lalu dia menarik napas dalam-dalam dan berbicara kepada bawahannya di belakangnya,

 

“Pergilah. Bawa nona kedua dan nona ketiga keluar. Hari ini, keluarga Su saya akan mengadakan pernikahan ganda dengan keluarga Shangguan! ”

 

[TN: Nona kedua adalah Su Rou karena ia lahir kedua (kakak laki-laki tertua adalah Su Long), dan yang ketiga adalah Su Mei karena ia lahir ketiga.]

“Huu!” Ketika Su Hen mengucapkan kata-kata itu, seketika, orang-orang gempar dan semua orang terkejut tanpa henti.

 

Jika pernikahan antara Shangguan Ya dan Su Mei memang diharapkan dan sudah biasa, maka pernikahan antara Shangguan Tian dan Su Rou adalah masalah yang tidak beralasan. Itu adalah sesuatu yang bahkan keluarga biasa pun tidak akan mengizinkannya, apalagi keluarga penguasa kota, penguasa Kota Vermilion Bird!

 

Namun, pada saat itu, Bukan cuma Su Hen yang biasa-biasa saja, dia bahkan setuju. Itu membuat orang-orang tidak bisa berkata apa-apa. Penguasa kota yang dahulu kejam dan perkasa memilih untuk menurunkan kepalanya pada dua pemuda tersebut. Itu membuat orang-orang merasa bahwa itu tidak terbayangkan dan tidak bisa dimengerti bahkan setelah memikirkannya seratus kali.

 

“Apa yang terjadi? Penguasa kota menerima tuntutan yang tidak sopan dari keluarga Shangguan?” Beberapa orang yang tidak tahu seluruh kebenarannya pun bertanya-tanya.

 

“Kau mungkin tidak tahu. Aku dengar kalau penguasa keluarga Shangguan, Shangguan Yue, berada di tingkat 6 Profound realm, tapi penguasa kota cuma berada di tingkat 5 Profound realm. Walaupun keluarga Su masih menjadi penguasa Kota Vermilion Bird, kenyataannya, kekuatan mereka lebih rendah daripada keluarga Shangguan. ”

 

“Aku juga percaya kalau perkawinan Shangguan Ya dan Su Mei dimajukan adalah karena Shangguan Yue.” Seseorang diam-diam membocorkan informasi tersebut.

 

“Apa itu benar?” Setelah mendengar itu, ekspresi semua orang berubah dan mereka tak henti-hentinya tertegun. Itu berarti penguasa sejati Kota Vermilion Bird bukan keluarga Su, tapi keluarga Shangguan. Itu adalah berita besar untuk masyarakat di Kota Vermilion Bird.

 

Walaupun orang-orang masih merasa masalahnya itu tak terbayangkan, Saat  Su Rou dan Su Mei, putri penguasa kota, mengenakan gaun pengantin cantik dan berjalan keluar dari tempat tinggal mereka, semua orang tahu bahwa situasi saat ini di Kota Vermilion Bird benar-benar berubah.

 

“Ini buruk! Penguasa kota, ini buruk! ”

 

Tapi tepat pada saat itu, teriakan panik datang dari dekat. Teriakan panik itu langsung menghancurkan suasana bahagia dan semua orang menatap mereka.

 

Mereka melihat seorang penjaga dari kediaman tuan rumah dengan liar berlari ke kediaman. Namun, tubuhnya terluka di mana-mana dan darahnya pun ada di mana-mana.

 

“Apa yang terjadi? Ada apa ini?” Sebagai tanggapan, Su Hen dan yang lainnya cepat-cepat pergi.

 

“Penguasa kota, di sana … di sana.. disana.. ada musuh yang menyerang!” Setelah orang itu berbicara, dia kehilangan kesadaran.

 

“Apa? Musuh yang menyerang?” Setelah mendengar kata-kata itu, Su Hen benar-benar bingung dan dia mengalihkan tatapan tajamnya pada Shangguan Ya dan Shangguan Tian. Namun, dia menemukan bahwa mereka juga tidak tahu apa yang terjadi.

 

Itu membingungkan Su Hen. Pada kenyataannya, untuk keluarga Su-nya, musuh terbesar mereka adalah keluarga Shangguan. Tapi saat ini, jika keluarga Shangguan tidak menyerang, orang mana yang berani menyerang Kota Vermilion Bird-nya?

 

* Thud thud thud *

 

* Clang clang clang *

 

*thud clang, thud clang, thud clang thud … *

 

Tepat pada saat itu, dari arah penjaga yang kabur itu, suara gong dan drum terdengar. Semua orang menghirup udara dingin dengan dalam dan pada saat yang bersamaan mereka benar-benar bingung, ketakutan yang tak terbayangkan memenuhi hati mereka karena suara gong dan drum itu jelas berasal dari pengiring pengantin.

 

Translator / Creator: alknight