July 2, 2017

Martial God Asura: Chapter 196 – Arriving at the Peak

 

 

“EliteArmament. Ternyata ada hal seperti itu di dunia ini. ”

 

Chu Feng sedikit mengagumi itu karena bahkan White Tiger Slaughtering Technique sama sekali tidak bisa menghancurkan the Armor of Thorns di tubuh Jie Bufan. Bisa dilihat betapa luar biasa Elite Armament-nya.

 

“Elite Armament sangat berharga. Jie Clan hanya punya satu dan itu adalah harta karun klan mereka. ”

 

“Jie Bufan tidak memiliki cukup kultivasi sehingga dia hanya bisa menggunakan Elite Armament untuk melindungi dirinya sendiri. Tapi, kalau itu berada di tangan kakaknya, Armor of Thorns tidak hanya menjadi alat pelindung sederhana. Itu akan menjadi senjata pembunuhan yang sangat kuat.”

 

“Kakak Jie Bufan cukup mengesankan, dan dia adalah penguasa klan di masa depan untuk Jie Clan. Kultivasinya sudah berada di Profound realm, dan dia berharap bisa segera sampai ke Heaven realm dalam beberapa tahun ke depan. Bahkan penatua World Spirit Guild-ku pun sangat menakutinya.”

 

“Lagi pula, karena kakak Jie Bufran bersedia meminjamkan the clan foundation treasure pada Jie Bufan, dapat dilihat bahwa dia sangat menyayangi Jie Bufan jadi itu yang terbaik untuknya agar ada yang tidak menyakitinya.” Gu Bo terus mengingatkan.

 

“Terima kasih atas peringatanmu.” Chu Feng akhirnya tahu mengapa Gu Bo menatapnya dengan ekspresi mata tadi. Itu karena latar belakang Jie Bufan cukup menyeramkan.

 

“Tapi jangan khawatir. Kali ini, alasan mengapa kau menyerang adalah untuk World Spirit Guild-ku jadi kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk melindungimu.” Gu Bo bersumpah dan berjanji.

 

“Heh …” Chu Feng tersenyum ringan dan tidak menjawab. Mereka terus maju. Jalan menuju lantai lima berbeda dengan jalan lainnya. Bahkan sebelum sampai puna, mereka bisa merasakan Spirit Pressure yang semakin menguat.

 

Setelah mereka berdua melewati pintu masuk Spirit Formation ke lantai lima dan benar-benar memasuki lantai lima, wajah Gu Bo langsung sangat berubah dan bahkan bernafas menjadi sulit.

 

“Bro Gu Bo, apa kau baik-baik saja?” Melihat itu, Chu Feng dengan cepat membantu Gu Bo.

 

“Chu Feng bro, kamu terlalu mengesankan. Kau bisa tetap begitu santai bahkan di lantai lima.” Gu Bo pertama-tama menarik napas dalam-dalam, lalu menatap Chu Feng yang masih memiliki wajah yang sama seperti biasanya. Dia menggelengkan kepalanya dan menghela napas dalam, lalu berkata, “Chu Feng bro, bakatku terbatas dan lantai kelima adalah batasnya. Aku tidak bisa melanjutkan bersamamu dan ke depannya.”

 

“Gu Bo bro, hati-hati!” Chu Feng tidak menyia-nyiakan kata-kata apapun, dan setelah membantu Gu Bo, dia terus berjalan menuju lantai enam.

 

“Chu Feng bro, pada kenyataannya, ada jumlah orang yang tidak terhitung jumlahnya yang bisa masuk ke lantai lima di World Spirit Guild-ku. Tapi, tidak ada satu orang pun dalam seratus tahun yang melangkah ke lantai enam. ”

 

“Bagaimanapun juga, tidak ada yang tahu seberapa kuat Spirit Pressure di lantai enam. Tapi, rintangan menuju lantai enam semakin sulit setelah satu dan yang lainnya. Banyak senior telah membayar dengan harga yang sangat mahal sebelumnya, dan beberapa orang bahkan kehilangan nyawa.”

 

“Kekuatan Spiritmusangat kuat, tapi kau masih harus hati-hati. Aku harap kau bisa sukses dan menjadi orang pertama yang memasuki lantai enam dalam seratus tahun.” Gu Bo memiliki pengharapan di seluruh wajahnya karena Chu Feng adalah orang yang paling diharapkan bisa masuk ke lantai enam.

 

“Gu Bo bro, jangan khawatir. Aku, Chu Feng, akan melakukan yang terbaik, tapi aku tidak akan memaksanya.” Chu Feng tersenyum lalu berjalan menuju arah lantai enam.

 

“Dua orang memasuki lantai lima sekaligus! Pasti Gu Bo dan Jie Bufan. Pasti kedua orang itu.” Pada saat yang bersamaan, di luar Asura Ghost Tower, sorak sorai terdengar dimana-mana.

 

Tidak peduli apakah orang-orang dari Jie Clan atau orang-orang dari World Spirit Guild, keduanya sangat senang karena dua lampu biru samar mengatakan kepada mereka bahwa dua orang telah melangkah ke lantai lima. Jadi, mereka bisa menebak bahwa kedua orang itu pasti adalah para jenius mereka, Gu Bo dan Jie Bufan.

 

“Lihat, seseorang hilang! Kemana dia pergi? Dia tidak kembali ke lantai empat karena dia tidak bisa menahan Spirit Pressure dari lantai lima kan? ”

 

“Mustahil. Arah yang dia tempuh bukan ke arah menuju lantai empat. Itu .. ke lantai enam! Seseorang akan menantang lantai enam!”

 

“Astaga, akhirnya ada seseorang yang akan menantang lantai enam? Tantangan di lantai enam yang tak seorang pun bisa naik dalam seratus tahun ini? ”

 

“Siapa itu? Apa dia Jie Bufan atau Gu bo? ”

 

Pada saat itu, teriakan yang terkejut terdengar dari keramaian dan orang-orang dari kedua belah pihak tidak bisa tetap tenang. Bahkan tatapan the six elder terkunci rapat ke lantai enam.

 

Tapi dengan sangat cepat, para teriakan itu menjadi tenang dan pada akhirnya, seluruh alun-alun terdiam. Semakin lama lampu biru menghilang, semakin kuat orang yang menantang lantai enam itu. Dia tidak mundur dan dia terus mendaki.

 

Pada saat itu, semua orang berhenti bernapas dan itu sangat tenang sampai  orang bisa mendengar detak jantung dan pernapasan mereka yang tegang. Tatapan setiap orang menatap tanpa berkedip ke lantai enam.

 

Mereka menantikannya. Mereka menantikan seseorang yang bisa melangkah ke lantai enam karena seratus tahun yang lalu, setelah dua top jenius dari Jie Clan dan World Spirit Guild memasuki lantai enam, tidak ada orang lain yang berhasil masuk ke lantai enam.

 

Lantai enam karena sebuah legenda. Ini menjadi legenda yang tak terpecahkan. Tidak masalah apakah itu Jie Clan atau World Spirit Guild, keduanya berharap ada yang bisa memecahkan legenda itu.

 

“Lihat! Ada cahaya biru! Lampu biru muncul di lantai enam! Dia berhasil! Dia berhasil sampai ke lantai enam!” Tiba-tiba, seseorang berteriak sambil terkejut dan mereka sangat gembira sampai tangan dan kaki mereka menari.

 

“Astaga! Dia benar-benar berhasil! Seseorang berhasil sampai di puncak !! ”

 

“Siapa orang itu? Apa itu Gu Bo dari World Spirit Guild atau Jie Bufan dari Jie Clan? ”

 

Setelah itu, sorak-sorai terdengar di mana-mana dan seluruh alun-alun heboh. Semua orang sangat senang karena mereka tidak tahu harus berbuat apa. Beberapa orang dari World Spirit Guild dan beberapa anggota Jie Clan bahkan saling berpelukan.

 

Bahkan the six elder di atas istana sangat gembira sampai tubuh mereka gemetar. Kegembiraan yang tak terkatakan muncul di wajah mereka.

 

“Seratus tahun. Setelah seratus tahun, seseorang akhirnya tiba di sana. ”

 

Para tetua dari World Spirit Guild berkata dengan suara yang bergetar karena itu mewakili kelahiran jenius level puncak lainnya. Untuk bisa melangkah ke lantai enam berarti mereka jenius level puncak. Kalaupun mereka bukan dalam hal kultivasi, mereka pasti memiliki pencapaian Spirit Formation technique yang baik.

 

“Penatua Li, Menurut Anda, siapa yang melangkah ke lantai enam? Gu Bo dari World Spirit Guild Anda, atau Jie Bufan dari Jie Clan saya? ”

 

“Ho … Tidak peduli siapa itu, itu tetap berarti bahwa seorang jenius yang langka telah muncul. Seorang World Spiritist yang luar biasa kemungkinan besar akan lahir hari ini. Ini adalah sesuatu yang hebat untuk Provinsi Spirit.” Jawab Penatua Li dari World Spirit Guild sambil tersenyum.

 

“Memang, ini adalah sesuatu yang baik untuk Provinsi Spirit,tapi, ini bukan sesuatu yang baik untuk World Spirit Guild Anda.” Penatua itu tersenyum.

 

“Apa maksud anda?” Setelah mendengar kata-kata itu, ketiga tetua dari World Spirit Guild sangat tidak senang.

 

“Karena orang yang naik ke puncak buka Gu Bo dari World Spirit Guild Anda. Dia pasti Jie Bufan dari Jie Clan saya.” Penatua itu memiliki kepercayaan diri di seluruh wajahnya.

 

“Hmph, benar-benar sombong dan angkuh. Kemampuan Jie Bufan memang lumayan, tapi Gu Bo Gu tidak lebih buruk dari dia. Atas dasar apa Anda membuat kesimpulan seperti itu? “Penatua Li dengan dingin mendengus dan dia sangat tidak puas.

 

“Atas dasar apa? Atas dasar Jie Bufan yang memakai harta karun pendiri clan saya, the Armor of Thorns.” Kata Penatua itu sambil tersenyum dengan dingin.

 

“Apa? Jie Bufan memakai the Armour of Thorns?” Pada saat itu juga, para tetua dari World Spirit Guild sangat terkejut. Setelah itu, kekecewaan muncul di wajah mereka.

 

Armor of Thorns adalah Elite Armament dan diturunkan oleh leluhur Jie Clan. Memang, Elite Armament itu memiliki kemampuan yang tak terbatas, dan mungkin itu benar-benar bisa mengurangi tingkat Spirit Pressure pada Jie Bufan agar bisa memasuki lantai enam. World Spirit Guildnya tidak memiliki Elite Armament seperti itu.

 

Namun, saat dua kekuatan besar sedang memperdebatkan siapa orang yang berada di lantai enam, Chu Feng sudah duduk bersila dan tersenyum saat melihat tiga biji Buah Roh yang saat ini sedang berubah.

 

Biji Spirit Fruit perlu diberi makan dengan Spirit Pressure. Meski akan ada perubahan di setiap lantai, dibutuhkan waktu beberapa lama. Pada saat itu, tiga biji di tangan Chu Feng tumbuh dengan sangat cepat. Itu sudah menumbuhkan dahan dan dedaunan, dan bunganya mekar. Alasan mengapa tumbuh begitu cepat adalah karena Chu Feng berada di puncak Asura Ghost Tower, lantai enam.

Translator / Creator: alknight