June 25, 2017

Martail God Asura Volume 8 Chapter 66 – Cultivation Formation

 

 

“Cultivation Formation, tempat para murid utama menumbuhkan ilmu bela diri?”

 

Sudah pasti, Chu Feng pernah mendengar tentang Cultivation Formation. Itu adalah perawatan kultivasi yang cuma bisa dilakukan oleh murid utama Sekolah Dragon Azure. Setelah masuk, diberikan tekanan yang meningkat beberapa kali. Tapi, tidak peduli apakah itu melatih ilmu bela diri atau melatih jiwa dan raga, efek yang lebih baik yang akan didapat.

 

“Betul. Sekarang, Cultivation Formation sudah bisa dirasakan murid-murid di inner court. Hari ini, Cultivation Formation resmi dibuka jadi kami ingin ke Gedung Ilmu Bela Diri untuk melihat dan mencobanya.” Ujar Chu Yue sambil tersenyum.

 

“Jadi ada hal yang seperti itu.” Chu Feng diam-diam senang. Dia mempunyai Imperial Sky Technique dan dia khawatir di mana harus melatihnya. Tapi, dia tidak berpikir saat ini, Cultivation Formation akan dibuka untuk murid-murid di inner court. Itu seperti sudah disiapkan untuknya!

 

Ketiganya berjalan bersama ke Gedung Ilmu bela diri. Di jalan, Chu Feng menggunakan kekuatan Spiritnya dan dia menemukan Chu Yue masih terjebak di tingkat ke-4 Spirit Realm. Dia masih belum bisa naik tingkat ke-5.

 

“Chu Yue, kamu masih belum naik tingkat?” Tanya Chu Feng.

 

“Yeah, entah kenapa, aku tidak bisa naik. Mungkin kekuatanku tidak terlalu besar.” Pada topik itu, wajah Chu Yue sedikit jelek.

 

“Chu Yue, pakai ini, Kamu pasti langsung naik tingkat.” Chu Feng memasukkan tangannya ke dalam Cosmos Sack dan mengeluarkan dua Spiritual Beads.

 

“Ini … ini adalah …” Melihat Spiritual Beads di tangan Chu Feng, Chu Yue dan Chu Xue keduanya melebarkan mulut mereka dan mata mereka dengan terkejut.

 

Walaupun ini adalah pertama kali mereka melihatnya, dari energi spiritual yang meradiasi ke arah mereka, mereka menduga itu adalah Spiritual Medicine berkualitas tinggi, Spiritual Beads.

 

“Ini adalah Spiritual Beads. Setelah tertelan, itu akan langsung berubah menjadi energi spiritual dan langsung terserap.” Chu Feng memegang tangan kecil Chu Yue dan meletakkan Spiritual Beads di dalamnya.

 

 

“Chu Feng, ini terlalu berharga. Aku tidak bisa menerimanya. ”

 

“Kamu juga baru di tingkat 6 Spirit Realm hari ini sehingga masih memiliki kegunaan untuk Kamu. Kamu harus tetap menyimpannya untuk diri Kamu sendiri. ”

 

Reaksi pertama Chu Yue adalah menolaknya. Dia tahu harga Spiritual Beads. Tentu, dia tidak merasa nyaman menerima barang berharga seperti itu, dan itu bahkan dua manik.

 

“Jika aku memberikannya kepada Kamu, Kamu harus mengambilnya. Aku masih punya banyak dan jika Kamu tidak menerimanya maka itu berarti Kamu menganggap rendah aku. “Chu Feng dengan paksa menjejalkan dua Beads Spiritual ke dalam tas pinggang Chu Yue.

 

“Chu Feng, ini …”

 

Chu Yue tidak tahu harus berbuat apa, tapi jauh di dalam hatinya, dia benar-benar menginginkannya. Spiritual Beads! Ini benar-benar akan membantu menerobos ke tingkat 5 Spirit Realm. Malah masih banyak sisa energi spiritual yang tersisa di tubuhnya. Itu sangat membantu pelatihannya. Bukan itu saja, malah ada dua Spiritual Beads.

 

Kalau bukan karena Chu Feng, dia tidak akan tahu kapan dia bisa menikmati hal-hal seperti itu. Paling tidak ayahnya juga mungkin tidak pernah menggunakan Spiritual Beads di hidupnya.

 

“Kau bisa mengembalikannya nanti kalau Kau mau.” Chu Feng takut Chu Yue mendapat beban di dalam hatinya jadi dia memulai sebuah lelucon.

 

“Mm.” Chu Yue yang biasanya bersemangat mengangguk dengan sangat serius.

 

Menghadapi Chu Yue seperti itu, Chu Feng sedikit tak berdaya. Tapi dia bisa mengerti karena kalau ada orang lain memberinya barang yang sangat berharga, dia juga akan mendapat beban dalam hatinya.

 

Tapi saat itu juga, Chu Feng melihat wajah Chu Xue agak sedikit aneh. Gadis itu mengerucutkan bibirnya dan matanya yang besar berkilau. Ekspresi itu disebut kekaguman dengan satu kata, kekaguman tinggi dengan dua kata, kekaguman yang ekstrem dengan tiga kata … Bagaimanapun, bisa dikatakan kalau dia tenggelam dalam kekaguman pada Chu Yue.

 

“Chu Xue, sudah bertahun-tahun. Sebagai kakak laki-lakimu, aku belum banyak memberi, jadi ambil Spiritual Beads ini .Sebagai hadiah pertamamu dari kakakmu. “Chu Feng mengeluarkan Spiritual Beads lainnya dan memberikannya kepada Chu Xue.

 

“Ini…”

 

“Cukup basa basinya, ini aku kasih jadi ambillah kalau tidak Kau pasti memandang aku rendahan.”

 

“Chu Feng, terima kasih.”

 

Chu Xue dengan senang hati mengambil Spiritual Beads seperti dia sudah gila dan senyum terbuka di wajahnya yang putih. Setelah memegangnya dengan penuh sayang, dia mengeluarkan saputangan dan menutupinya sebelum meletakkannya dengan hati-hati di dompet pinggangnya.

 

“Chu Feng, kantongmu sepertinya sangat spesial, itu kan …” Tepat pada saat itu, Chu Yue tiba-tiba melihat hal di pinggang Chu Feng agak istimewa.

 

“Ha, ini adalah Cosmos Sack yang dikasih dari Su Mei.” Chu Feng terkekeh dan berjalan di depan.

 

Sedangkan Chu Yue dan Chu Xue, mereka melamun sambil berdiri di tempat. Kejutan memenuhi wajah mereka, dan menatap pemuda di depan mereka, mereka mulai memiliki perasaan yang sama.

 

Mereka merasa jarak antara mereka dan Chu Feng semakin mejauh. Walaupun Chu Feng memperlakukan mereka dengan lebih baik, posisi dan status mereka tidak lagi di tingkat yang sama dan seolah-olah mereka adalah orang dari dua dunia yang berbeda.

 

Mereka bertiga mengobrol dan tertawa di sepanjang jalan dan dengan cepat sampai di Gedung Ilmu bela diri. Baru setelah itu mereka tahu tempat itu sudah penuh sesak dari luar gedung. Ada lapisan demi lapis orang di sekitar gedung itu.

 

Chu Feng memimpin jalan dan menyingkirkan orang banyak bersama Chu Yue dan Chu Xue. Itu membuat banyak keluhan, tapi saat mereka berbalik dan melihat lencana Wings Alliance di dada Chu Feng, tidak ada yang berani mengatakan setengah kata pun dan mereka berinisiatif mempersilahkan Chu Feng.

 

Setelah melewati tembok orang, Chu Feng akhirnya bisa melihat yang sedang mereka amati.

 

Di pintu masuk Gedung Ilmu bela diri, ada panggung batu yang sangat tinggi. Di atas panggung batu itu ada seorang tetua, dan di belakang tetua ada rumah yang aneh.

 

Rumah itu sangat spesial tapi aneh. Tempat itu benar-benar hijau tua seperti batu giok, tapi anehnya itu bisa menghalangi kekuatan Spirit Chu Feng. Jadi, itu bisa jadi apa yang disebut Cultivation Formation.

 

Setelah mendengar diskusi dari orang-orang di sekitarnya, Chu Feng mengerti sedikit lagi. Hanya ada satu Cultivation Formation dan Cuma satu orang yang bisa berada di sana. Kalau mereka ingin melatih dalam formasinya, mereka harus membayar 1 Saint Spirit Grass.

 

Karena harganya mahal, tidak ada satu pun yang mau masuk ke dalam banyak orang di keramaian yang melihat.

 

Lagi pula, untuk banyak orang, satu Saint Spirit Grass sudah menjadi harga yang sangat mahal. Tidak cukup banyak yang bersedia memberikannya kesempatan untuk berlatih. Tapi, untuk Chu Feng, itu kesempatan yang sangat baik.

 

“Pindah, geser.” Tapi saat Chu Feng berjalan di dekat panggung, teriakan datang dari kerumunan di belakangnya.

 

Sambil memutar kepalanya untuk melihat, dia melihat sekelompok orang masuk. Orang-orang dari Sword Alliance dan Jian Chen yang punya konflik masa lalu dengan Chu Feng juga berada di dalam mereka. Tapi, orang yang paling menarik perhatian Chu Feng adalah pria muda yang besar di samping Jian Chen.

 

Orang itu punya penampilan yang sangat mirip dengan Jian Chen. Tapi, aura di tubuhnya sudah mencapai tingkat 9 Spirit Realm. Murid-murid utama malah tidak banyak yang sampai sana.

 

Saat dia melihat orang-orang menatapnya dengan rasa takut dan rasa hormat, Chu Feng tidak perlu memikirkan untuk mengetahui siapa dirinya. Tanpa ragu, dia adalah kakak Jian Chen, pemimpin dari Sword Alliance, Jian Fengyi.

 

“Itu kau!” Tepat pada saat itu, Jian Chen juga mengenal Chu Feng.

 

“Kau kenal dia?” Jian Fengyi memiringkan kepalanya dan bertanya.

 

“Saudaraku, dia orang yang menyerangku saat itu.” Jian Chen mulai dengan marah.

 

“Oh?” Mendengar kata-kata itu, Jian Fengyi mengalihkan pandangannya lagi ke arah Chu Feng. Tapi, pada saat itu, sudah ada niat membunuh yang tebal dalam tatapannya.

Translator / Creator: alknight