October 4, 2016

The Legendary Moonlight Sculptor – Volume 1 – Chapter 1: Birth of a Dark Gamer

 

Bayangkan saja kehidupan seorang bangsawan, kemewahan, dan keindahan hidup dalam kemiskinan yang tak mungkin kau temukan dimanapun selain di dalam serial drama. Tak peduli betapa miskinnya dirimu, hal tersebut tak mencegahmu untuk menunjukkan cinta tulus tanpa syarat kepada orang asing atau bahkan berbagi sepotong rotimu dengan senyuman hangat.

Jika ada yang pernah mengklaim bahwa khayalan seperti itu pernah ada dalam kehidupan nyata, Lee Hyun akan menghajar orang itu hingga babak belur, dan menyerangnya sekali lagi untuk menghabisinya.

Hidup benar-benar terlalu kejam bagi kaum miskin. Hukum Kesejahteraan Buruh yang telah direvisi oleh Parlemen membuat semua pekerjaan menjadi tak tersedia untuk golongan minoritas. Meskipun hal itu illegal, Lee Hyun telah bekerja di setiap tempat pekerjaan yang tersedia.

Di usianya yang keempat belas ia bekerja sebagai penjahit di suatu pabrik. Gaji disana terbilang kecil, tapi setidaknya dia bisa makan gratis.

Namun, ruangan bawah tanah hanya terdapat 2 ventilasi yang menyala, kesehatannya cepat memburuk. Terima kasih kepada paru-parunya yang rusak, kini ia memperoleh tagihan pengobatan yang berat.

Kemudiaan ada sebuah pekerjaan di suatu pom bensin dan kadang-kadang ia pergi berkeliling disekitar untuk menarik gerobak, mengumpulkan, dan menjual barang-barang sampah.

Namun, tidak peduli seberapa keras ia bekerja, pada akhirnya yang tersisa di kantongnya hanyalah recehan.

Sebagai seorang anak kecil, dia dipaksa untuk mendapatkan pekerjaan secara ilegal, dan kenyataan ini digunakan oleh pengusaha untuk mempekerjakannya dengan brutal dan tanpa ampun bekerja membanting tulang.

Dia hidup tereksploitasi sampai usia dua puluh, dan berkat ini, Lee Hyun tahu benar nilai uang. Namun, hal-hal akan berbeda sekarang. Akhirnya sebagai orang dewasa, dan dengan adanya KTP yang memungkinkan dia untuk bekerja secara legal.

Sambil memasukkan KTP itu di dompetnya, Lee Hyun bergumam.

“Aku harus bekerja sampai batas maksimal tubuhku. Aku harus bisa melakukan 3 pekerjaan dalam sehari. “

Ketika ia masih kecil, orang tuanya telah meninggal dalam kecelakaan, dan sekarang keluarganya hanya terdiri dari nenek dan adik perempuannya.

“Baiklah. Mulai sekarang kita akan kaya. “

Begitulah sumpah Lee Hyun dan diapun pulang.

“Lee Hyun, apakah kau barusaja datang?”

Neneknya bertanya sambil berbaring di dalam selimut nya. Setelah terjatuh dari tangga beberapa hari yang lalu, sendi di pinggulnya terkilir, membuatnya tidak dapat pergi bekerja.

Meskipun dia minum obat, dengan kondisi keuangan keluarganya, dia tidak bisa pergi ke rumah sakit untuk menerima perawatan yang tepat dan dengan demikian dia hanya bisa beristirahat di rumah.

Karena tidak menerima pengobatan, setiap malam neneknya hanya bisa mengerang kesakitan.

Setiap kali Lee Hyun memasuki rumah, dia merasa dadanya sesak. Itu adalah rumah yang suram dengan adik penyendiri dan nenek tua. Meskipun tanpa disadarinya, itu mungkin alasan mengapa dia lebih tidak menyukai pulang.

“Hye Yeon?”

“Aku tak dia kemana. Dia pergi keluar dan tidak kembali. Dia mungkin bergaul dengan orang-orang jalanan lagi, aku tidak yakin. “

Lee Hye Yeon adalah adik perempuannya. Dia jarang sekali melihat wajah adiknya akhir-akhir ini.

“Dia akan baik-baik saja. Apa yang mungkin bisa terjadi? “

“Kau satu dan satu satunya kakaknya. Seorang kakak harus melindungi adiknya. “

“Ya.”

Lee Hyun tersenyum masam dan pergi ke kamarnya. Bahkan jika ia terpaksa kerja fisik atau mengemudi taksi, ia masih ingin menyekolahkan adiknya ke perguruan tinggi.

Untuk sekarang ini dia mungkin telah keluar jalur, tapi adiknya pandai dan cerdas, tidak seperti Lee Hyun. Dia percaya bahwa di perguruan tinggi, adiknya akan menemukan  suami yang baik dan dapat hidup dengan baik. Dia juga ingin membalas jasa neneknya yang  tua dan sakit-sakitan untuk semua yang neneknya telah korbankan untuk merawat Lee Hyun dan Lee Hye Yeon.

“Benar, besok mencari kerja. Mungkin akan ada tes kerja juga … “

Sambil bergumam, Lee Hyun menyalakan komputer. Komputer tua berdengung menyala. Begitu terhubung ke internet, seperti biasanya, ia mengakses sebuah game. Game tersebut adalah Continent of Magic (COM). Sebuah game klasik yang dirilis 20 tahun yang lalu. Sebuah game online yang pernah menciptakan histeria para gamer di Republik Korea.

Game tersebut tetap berada di puncak game hanya sampai 3 tahun yang lalu. Komputer kuno Lee Hyun, dirakit dengan menggabungkan bagian-bagian yang dia dapat dari sana-sini, tidak mampu untuk memainkan sebagian besar game. Tidak ada game selain Continent of Magic yang dapat berjalan lancar di komputernya.

Ini adalah Game pertama yang pernah ia mainkan, dan hanya selama bermain game ia bisa benar benar merasa menikmatinya.

Gaya bermain Lee Hyun sangatlah aneh. Dia tidak bergaul dengan orang-orang lain di sekitarnya dan justru berburu sepanjang hari. Setelah membunuh monster dan menaikkan levelnya, ia menuju ke tempat berburu yang lebih susah. Dia tidak berpartisipasi dalam pertempuran atau perang antar guild sama sekali.

Ia menemukan kesenangan dalam permainan dengan secara bertahap meningkatkan level karakter dan upgrade equipmentnya. Dia pernah berburu selama 200 jam terus menerus (8 hari) tanpa tertidur sedikitpun. Adalah merupakan hal yang tidak biasa baginya untuk berjuang selama sebulan untuk menaikkan satu level karakternya atau berburu seekor monster.

Beberapa orang mungkin mempertanyakan jenis kesenangan apa yang ia cari, tapi baginya menyenangkan ketika menonton karakternya tumbuh lebih kuat dan ketika ia mampu mengalahkan monster yang dia sebelumnya tidak mampu kalahkan, ia benar-benar senang.

Dalam waktu singkat, Lee Hyun telah mencapai level tertinggi. Dia telah mencapai level di mana levelnya tidak mungkin untuk meningkat lagi.

Dalam puluhan tahun sejak dirilisnya  Continent of Magic, itu adalah rekor pertama dan hanya dalam sejarah ini terjadi. Ketika Lee Hyun melihat ke belakang, ia tak menemukan seorangpun yang bisa menyaingi kekuatan karakternya. Dalam lahan perburuan di mana pemain lain berjuang sebagai sebuah grup, ia sendirian mampu mengalahkan semua monster tanpa bantuan siapapun.

Setelah mencapai level tertinggi, dia sendirian memburu semua monster-monster kuat, termasuk Dragons.

Sayangnya untuk Lee Hyun, ia telah kehilangan semua minatnya. Saat ini dengan kemajuan teknologi, tujuan akhir dari setiap game adalah untuk melengkapi diri dengan sistem virtual reality.

Sebuah game yang benar-benar luar biasa dengan nama ‘Royal Road’, sering dirujuk sebagai standar untuk game virtual reality. Dimulai dengan penerapan dunia secara keseluruhan, game tersebut terdapat puluhan ribu ras dan pemain. Lebih dari sepuluh ribu Job dan ratusan ribu Skill

Dirimu dapat menikmati petualangan apapun yang kau inginkan atau bahkan pergi memancing di laut dengan teman-teman selama berhari-hari, tentu saja selama kau tidak berhadapan dengan angin topan aneh sepanjang petualangan.

Skala kebebasan dalam game yang sungguh menakjubkan, tapi bagian yang terbaik di atas segalanya, adalah sistem game yang menakjubkan ini. Royal Road memiliki reputasi  dalam mempengaruhi kesenangan pemain untuk dapat dinikmati dalam game.

“Yah bagiku, itu semua bagaikan  pie yang terbang di langit.”

Apa yang bisa Lee Hyun harapkan dari sebuah komputer yang melambat hanya dengan membuka web yang sedikit lebih kompleks?

Sepopuler itu, untuk memasang peralatan yang memungkinkan virtual reality menelan biaya lebih dari 10.000.000 won ($ 10,000 USD). Jika dia punya uang sebanyak itu, dalam keadaan apapun, hal  pertama yang akan dia lakukan adalah membayar tagihan medis neneknya, atau membiayai kuliah adiknya.  Untuk lebih rajin mendapatkan uang, Lee Hyun telah memutuskan untuk menghapus akun Continent of Magic, dan dengan demikian menghapus segala bentuk gangguan yang akan menghalanginya mendapatkan uang.

Apakah anda yakin untuk menghapus akun anda?

Yes | No

Lee Hyun menggeser kursor mouse di atas ‘Ya’. Sekarang, dengan satu klik mouse, karakternya yang berharga, yang ia telah rawat akan hilang selamanya. Pada saat ini ia hendak menekuk jarinya untuk menekan, sebuah ide melintas pikirannya.

‘… Dapatkah aku menjual karakterku untuk mendapatkan uang? Ku pikir hal tersebut disebut dengan Account sale ‘

Dia ingat saat membaca koran atau sesuatu, yang mengatakan bahwa jual beli karakter adalah hal yang biasa di keseharian. Dan cerita tersebut berarti uang. Lee Hyun sadar bahwa lagipula ia akan menghapus karakter, itu bukanlah ide yang buruk untuk menjualnya kepada orang lain.

Lee Hyun mulai mencari melalui internet, mencari situs perdagangan karakter. Satu pencarian menghasilkan puluhan situs, dan di antara mereka, ia memasuki salah satu situs dengan jumlah perdagangan terbesar.

“Jadi aku hanya posting karakterku di sini beserta harga dan begitu saja selesai?”

Lee Hyun meng-upload gambarnya bersama dengan karakter sendiri.

Karakter level tertinggi di Continent of Magic, dengan equipment terbaik yang berasal dari Dragons yang layak dihargai 30 triliun mark.

Dia memutuskan untuk memulai lelang dengan harga awal 50.000 won ($ 50 USD). Dia takut bahwa tidak ada yang akan menawar jika ia meminta harga terlalu tinggi sejak awal.

Batas waktu lelang adalah salah satu hari.

Menunggu lama untuk datangnya uang yang cukup besar adalah suatu hal yang sepertinya tidak mungkin baginya. Dia terburu-buru untuk segera mendapatkan pekerjaan meskipun ia membutuhkan satu set pakaian yang layak, jadi dia sedang terburu-buru untuk segera mendapatkan uang.

Biasanya ada berbagai karakter dan item untuk menentukan harga, tapi isi lelang orang lain hanya bisa dilihat oleh anggota yang membayar sehingga Lee Hyun ditolak aksesnya ketika mencoba melihat harga karakter orang lain.

Lee Hyun selesai memposting dan pergi tidur. Bangun pagi pada keesokan harinya, ia berencana untuk mampir kantor tenaga kerja di dekatnya.

Tidak sampai satu jam setelah Lee Hyun posting di situs lelang, netizens yang menduduki ruang virtual mulai memanas di internet.

*****

Awalnya, tidak ada yang percaya postingan lelang tersebut. Dengan patch terbaru Continent of Magic, mereka menyadari peningkatan levelnya lebih tinggi.

Batas level maksimum adalah 200.

Di seluruh server, tidak ada orang yang mencapai level setinggi itu dapat ditemukan, mungkin karena angka itu sendiri tidak mungkin dicapai oleh pemain manapun yang hidup.

Dan sekarang, ada pos lelang dengan karakter untuk dijual yang telah mencapai level tertinggi.

“Seseorang pasti membodohi kita.”

“Orang bodoh macam apa yang memposting hal membosankan ini?”

“Ini telah terjadi begitu sering itu tidak lagi lucu.”

Beberapa orang berkomentar seperti itu. Beberapa orang menyarankan agar tidak ada yang tertipu sementara yang lain memberi terima kasih untuk membuat mereka tertawa.

Sejak awal abad ke-21, phishing semacam ini telah menjadi tren dan karena mereka ditipu begitu sering, banyak yang mengira itu adalah salah satu kasus yang sama seperti itu.

“Tidak, tidak mungkin …”

“Tidak bisa dipercaya.”

Netizens mencoba untuk mengabaikan posting lelang. Tapi rasa ingin tahu mereka tidak bisa menolak dan mereka masuk untuk melihat postingan lagi dan lagi.

Posting lelang tanpa syarat memerlukan screenshot dari karakter yang akan ditampilkan.

Satu persatu file yang melekat pada postingan dibuka. Info karakter benar-benar luar biasa. Berbagai stats mencapai maksimum dan equipment item memang benar-benar fantastis.

“Di mana dia mendapatkan senjata senjata seperti itu?”

“Full set Red Dragon Armor bersama dengan Backbone Red Dragon Shield? Wow…….”
“Dia mengatakan mereka diberikan oleh Black God of Valor.”

Orang-orang cukup mengaguminya. Entah bagaimana itu tidak tampak seperti posting phishing normal. Untuk membuat gambar serinci  itu memerlukan banyak usaha.

“Orang ini pasti menghabiskan banyak waktu membuatnya.”

“Tampilannya adalah Continent of Magic, tapi dari game apa dia mengimpor semua equipment ini?”

Di antara mereka yang hadir di pos lelang adalah seorang desainer grafis. Melihat foto dasar, mereka mencoba untuk menemukan blind spot.

“Tidak peduli seberapa baiknya gambar tersebut dibuat, sisa-sisa editing harusnya masih tertinggal jika gambar tersebut memang diedit. Bahkan jika terlihat sempurna di mata masyarakat umum, ketika kau menerapkan teknologi terbaru, bagian palsu akan terungkap. “

Para desainer diperbesar gambar dengan skala faktor 10.000 untuk melacak piksel yang di edit, mempelajari setiap warna, dan bahkan scan file foto ke dalam format 3D, berusaha untuk membuktikan itu palsu. Tapi upaya mereka terbukti sia-sia. Akhirnya mereka terpaksa mengakui.

“Semua gambar ini adalah nyata.”

“Saya desainer kepala LK Co. Saya jamin foto-foto ini tidak diubah dengan cara apapun.”

Bertentangan dengan harapan mereka, para desainer grafis mulai mengkonfirmasi keaslian gambar.

Kemudian pengguna yang sebenarnya dari Continent of Magic muncul. Saat mereka melihat gambar, mereka berteriak kaget. Sejak awal mereka tak menduga apa-apa.

“Itu nyata. Nama karakter ‘Weed’. Pemain ini benar-benar terkenal. “

“Equipment tersebut adalah miliknya, tapi aku tak tahu dia telah mencapai level tertinggi, itu benar-benar mengesankan!”

Lee Hyun selalu bermain sendiri, sengaja menghindari perburuan dengan banyak orang. Dia tidak pernah berpartisipasi dalam pertempuran apapun, dan perselisihan kecil biasanya diabaikan dan dilewati saja olehnya. Tapi rumor tentang dirinya tidak pernah berhenti.

Membunuh Dragon dan Kraken dilakukannya dengan mudah dan dia sungguh tak terkalahkan dan menyapu bersih lahan perburuan di level tertinggi secara sendirian tanpa bantuan siapapun.

Tidak bergaul dengan pemain lain tidak berarti mereka tidak bisa mengenalinya. Di antara para pemain yang tersisa bermain Continent of Magic, dia adalah seorang legenda. Hanya Lee Hyun saja yang tidak menyadari fakta bahwa dia adalah seorang selebriti.

“Jadi equipment tersebut nyata?”

“Jadi, hal ini hanya dapat disebut sebagai jackpot …”

Harga awal untuk lelang adalah 50.000 won. Tidak termasuk nilai karakter atau equipment, hanya memilikinya sendiri menurut harga pada saat ini, jumlah itu terlalu rendah.

Orang buru-buru mulai menuliskan tawaran mereka. Tawaran naik dalam sekejap dari 50.000 menjadi 300.000 won, naik terus sampai 700.000 won. Tidak sampai satu jam kemudian, lelang sudah melebihi 1.000.000 ₩.

Nilai jual hanya dari satu bagian dari sebuah equipment sudah dapat menutup harganya, sehingga tidak perlu ragu-ragu tentang kerugian. Tawaran mulai meroket.

Pada saat ini, banyak orang berhenti berpartisipasi putus asa karena mereka membayangkan harga penutupan lelang.

Meskipun jumlah pemain di Continent of Magic telah menurun dari waktu ke waktu, setelah server yang digabungkan menjadi satu dan menjadi bebas untuk bermain, masih ada cukup banyak pemain yang bermain.

Awalnya, adalah pemain dari Continent of Magic yang menaikkan harga, dan mengikuti setelah mereka adalah pekerja kantor kaya yang menaikkan harga jauh lebih meroket.

Pada suatu waktu, saat game itu baru dibuat, Continent of Magic membuat sebagian besar penduduk Republik Korea begadang sepanjang malam. Karakter level tertinggi dalam game tersebut, memiliki hal seunik itu seperti memiliki nilai lebih yang membuat ingin memamerkannya kepada orang lain.

Seorang yang paling licik diantara para pekerja kantoran dengan cepat menelepon bos mereka yang cukup berumur.

“Direktur-nim, apakah itu anda?”

“Kenapa kau meneleponku di tengah malam? Apakah kau ingin dipecat?”

“Eh? Itu, anu…. Direktur-nim, apakah Anda dulu bermain Continent of Magic? “

“Ya, memangnya kenapa?”

“Sekarang, karakter level tertinggi di Continent of Magic sedang dilelang. Saya pikir Direktur-nim pasti akan tertarik padanya… “

“Apa! W-We-Weed maksudmu ?!”

“Iya. Jadi Direktur nim tahu tentang dia. Karakter-Nya level 200. Stats dan equipmentnya juga terisi maksimal. “

Kemudian diikuti penjelasan.

“Sekarang. Dengan uangmu sendiri, tawar 30.000.000 won sekarang juga. Aku akan kembali ke rumah sekarang untuk memastikannya, cobalah untuk mendapatkan tempat pertama di penawaran!”

Di era saat ini, orang yang memegang posisi kunci di perusahaan adalah generasi yang memainkan game online di tengah masa muda mereka. Berkat ini, mereka mendorong harga penawaran menjadi lebih tinggi!

Dalam situs situs besar internet dan setiap website yang terkait dengan game, topik panas utama yang dibicarakan adalah lelang karakter level tertinggi dari Continent of Magic. Banyak orang mulai mencari tahu tentang hal itu, dan langsung ranking kata kunci melesat. Dari titik ini dan seterusnya, lelang yang sesungguhnya dimulai.

*****

Sementara itu, Lee Hyun tertidur lelap, sama sekali tidak menyadari ini.

“Kuli… 50.000 won per hari. Mencuci piring di restoran, 30.000 won. Supper, ham hocks … “

Dia sedang sibuk menyimpulkan apa yang harus dilakukan pada hari berikutnya dalam mimpinya.

*****

Dengan perhatian orang-orang semua terfokus pada postingan tersebut, harga lelang melonjak naik.

Sejauh ini, tak seorangpun yang tahu siapa sebenarnya pemain level tertinggi di Continent of Magic, tapi mereka terpicu keinginan untuk memiliki dan memamerkan karakter legendaris dari salah satu game terhebat sepanjang masa.

Harga lelang akhirnya melebihi 100.000.000 won.

Pada titik ini, harga karakter tersebut melebihi harga pasar untuk kepemilikan individu atas barang. Beberapa orang meratapi atas kurangnya uang yang mereka miliki dan keluar dari lelang.

“Aku pikir orang menjual karakter ini adalah orang yang sangat aneh.”

“Bagaimana dia bisa mengatur periode lelang untuk sebuah karakter yang tak ternilai untuk hanya satu hari?”

“Apakah dia sangat yakin ia akan menerima harga maksimum yang cocok?”

Dengan cara ini orang berkomentar pada postingan lelang tersebut untuk menenangkan kesedihan mereka. Tidak lama kemudian, jumlah komentar melampaui 900.

Lelang secara otomatis diperpanjang beberapa kali, dan ketika itu melebihi 300.000.000 won, beberapa perusahaan terlibat aktif.

Masalah sederhana pada pelelangan tersebut adalah ketidak pastian akan akhir yang terlihat. Jika kesepakatan lelang tersebut diselesaikan dengan jumlah besar, banyak orang akan mendengar tentang hal itu melalui berita atau mulut ke mulut, dan efek publisitas yang cukup kuat.

Untuk menempatkan sebuah iklan diperlukan sejumlah besar uang, juga, setelah secara menyakitkan menghabiskan uang untuk membuat iklan, orang masih tidak mau repot-repot meliriknya. Namun, bagaimana kabar karakter level tertinggi yang dijual hanya untuk uang receh? minat dan perhatian masyarakat akan terkumpul satu.

Departemen hubungan masyarakat masing-masing perusahaan mendekati dengan perspektif seperti itu. Media digital membuat kompetisi semakin intensif, penyiar game ingin memperoleh karakter level tertinggi. Nilai atau harga pasar dari karakter itu tidak masalah. Mengorganisir serangkaian hal spesial tentang game yang terkenal di masa lalu dan kemudian menampilkan karakter yang bersangkutan akan meningkatkan kredibilitas dan citra dari sang penyiar.

Persaingan sengit menyebabkan harga meroket lagi dan lagi, dan lonjakan jumlah pengunjung membuat situs perdagangan barang tersenyum puas.

Dan kemudian, lelang akhirnya berakhir.

Pada akhirnya, lima lembaga penyiaran game besar berjuang satu sama lain untuk karakter tersebut, tapi hanya satu yang dapat lolos dari semua kompetisi itu, dan satu yang berakhir membuat tawaran sukses dan menerima karakter itu CTS Media. Situasi terakhirnya adalah ekspansi yang cepat dan peningkatan pangsa siaran yang menjanjikan membuat perusahaan lancar. Dengan intervensi dari sekretaris presiden, tawaran yang menang ditulis dan diajukan sebagai tanda berakhirnya lelang.

*****

“Halo?”

Lee Hyun menerima panggilan telepon yang membangunkannya dari tidur di pagi hari.

Pekerjaan konstruksi dari hari sebelumnya membuatnya kelelahan dan tertidur pulas. Dia hanya mendapatkan 30.000 won. Itu kurang dari setengah gajinya karena ia diomeli karena tidak becus dalam bekerja.

“Halo.” Tanpa diduga, terdengan suara seorang wanita cantik dari telepon.

“Um … Sepertinya Anda mungkin telah menelepon nomor yang salah.”

Lee Hyun, yakin bahwa tidak ada seorangpun yang akan menelepon rumahnya, kemudia dia mencoba mencoba meletakkan gagang telepon secepat mungkin.

Namun sebelum ia melakukannya wanita dengan suara yang indah itu berbicara lagi …….

“Anda mencoba menjual akun Anda melalui internet, bukan begitu?” dia bertanya.

“Ya itu benar…”

“Ini adalah CTS Media Incorporated. Saya sekretaris presiden Yoon Nahee. Kami telah mengirimkan sejumlah uang sebagai pihak yang sukses dalam pelelangan ke rekening Anda, Anda dapat mengkonfirmasi hal ini di situs perdagangan barang. Jangan ragu untuk menghubungi kami jika Anda memiliki masalah apapun. “

“Tu-tunggu! Ada tawaran sukses? “

“Hmm. Ya, ada. Bolehkah saya bertanya jika Anda belum memeriksanya?”

“Belum, aku agak sibuk …”

Yoon Nahee dari CTS Media.

Sekretaris Presiden, bahkan bekerja jauh sampai di bagian  sumber daya keuangan, ia juga tahu 8 bahasa, dan semua di sekelilingnya memujinya. Tetapi kenyataan bahwa Lee Hyun tidak memeriksa lelang dengan kekayaan sebanyak itu cukup untuk membuat Yoon Nahee terkejut.

“Berapa banyak tawaran yang sukses?”

Lee Hyun penuh dengan kegelisahan. Berharap untuk setidaknya lebih dari 200.000 won untuk membayar tagihan medis, ia pikir ia harus bertanya, tapi suara yang di dengar Lee Hyun dari telepon membuat dia  tertegun hingga shock.

“3090000000 menang.”

Awalnya, karakter Lee Hyun ‘Weed’, menurut harga pasar adalah sekitar 150.000.000 Won.

Biasanya game yang berdada di puncak popularitas , hanya dengan equipment saja bisa laku terjual 100.000.000 won, tetapi jika itu adalah game lama, Seperti Continent of Magic, harga pasar biasanya berdada di sisi yang sangat rendah.

Namun, karena beberapa faktor, termasuk batas waktu pelelangan terbatas, kelangkaan dan ketenaran karakternya, akhirnya menyebabkan harga naik lebih dari 3000000000 won. Lelang itu sendiri sangat layak diberitakan, dan hal itulah yang sebenarnya tujuan dari CTS Media.

Namun, Lee Hyun menjawab terus terang.

“Apakah kau bercanda?”

“Apa?”

“Aku tidak percaya kau meneleponku hanya untuk berbicara tentang sesuatu yang bodoh seperti itu. Aku tutup teleponnya sekarang. “

Setelah meletakkan gagang telepon, Lee Hyun tertawa dengan pahitnya.

“Bagaimana dia tahu tentang posting lelang? Dan bagaimana dia mendapatkan nomorku  untuk mengerjaiku? “

Lee Hyun tidak percaya sama sekali. Kedengarannya terlalu aneh.

Namun, saat ia mengakses situs, posting lelang nya tampil pada layar utama dari situs perdagangan barang. banyak orang diposting komentar secara real time, dan jumlah penawaran lelang yang sukses adalah sama semerti yg dikatakan wanita tadi, 3090000000 won!

Lee Hyun berhasil tidak jadi pingsan dengan sedikit kesadarannya.

‘Jika ini adalah mimpi, aku berharap aku tidak pernah bangun. “Pikirnya.

Keesokan harinya, Lee Hyun mengkonfirmasikan penerimaan uang yang lebih dari 3000000000 won benar-benar telah disetorkan ke rekeningnya sendiri.

Dia mencubit dagingnya hingga terlihat darahnya. Tidak salah lagi, ini adalah realitas! Lee Hyun bergegas untuk menunjukkan neneknya buku tabungan tersebut. Dia masih tidak berani menceritakan keseluruhan ceritanya.

“Nenek, aku dapat uang.”

“Ya.”

Neneknya menjawab dengan lemah. Ini baru 3 hari semenjak dia mendapatkan KTP-nya. Dia berpikir tidak mungkin cucunya mendapatkan cukup bnyak uang.

“Yah, kau pasti sudah bekerja keras, Hyun-ah.”

“Itu tidak begitu sulit, Nenek.”

Lee Hyun menyerahkan buku tabungan tersebut.

“Apa ini?”

“Lihatlah. Ini di sini adalah uang yang aku peroleh. “

Neneknya mengusap matanya yang redup beberapa kali sambil melihat buku tabungan itu. Jumlah yang tertulis di buku, benar benar tidak bias dipercaya.

“Kau! Apakah Kau mencuri ?! Tidak, tidak, uang sebanyak ini tidak mungkin dari hasil mencuri… “

“Yang aku lakukan adalah menjual account gameku.”

“Account?”

“Ini terlalu rumit untuk menjelaskan … Pokoknya, aku memperoleh uang ini sah secara hukum.”

“Jadi benarkah…..”

Neneknya, dipenuhi dengan emosi yang meluap-luap, dengan lembut terisak.

“Hyun-ah, seperti orang lain, Bisakah kita sekarang hidup tanpa khawatir tentang tagihan air dan listrik lagi?”

“Tentu saja. Kita bahkan dapat memiliki rumah kita sendiri. “

“Kau dapat kembali ke sekolah … dan Hye Yeon bisa kuliah. Kita tidak lagi harus hidup iri dengan orang lain. “

Neneknya menangis terharu. Begitu juga dengan Lee Hyun.

Sambil mengingat semua penderitaan dan kepahitan yang ia terima.

“Sekarang kita bisa hidup bahagia bersama, Nenek!”

“Ya tentu saja.”

Karena semua masa sulit bersama-sama, kedua orang ini begitu bahagia. Setelah beberapa hari kemudian mereka memperoleh rumah baru dan neneknya akhirnya bisa menerima perawatan yang layak di rumah sakit. Sebagai tambahan selain sakit pinggulnya, Neneknya juga mengidap berbagai penyakit lain dan harus dirawat di rumah sakit. Adiknya Hye Yeon juga senang. Tapi tentu saja, kebahagiaan mereka hanyalah sementara.

Para pria berpakaian jas hitam. Merekalah yang paling tidak ingin  ia lihat datang ke rumah sakit.

Pria-pria berpakaian hitam dengan rapinya, secara lagsung mengintimidasi dan memaksa masuk ke dalam kamar rumah sakit neneknya, dan meskipun hanya 5 orang, ruangan tersebut tampak penuh terisi.

Semua pasien lainnya panik ketakutan dan dengan bantuan dari pengasuh mereka, mereka diam-diam menyelinap keluar ruangan.

Akhirnya hanya Lee Hyun, nenek dan para pria berpakaian hitam tersebut yang tersisa di dalam. Lee Hyun berpikir untunglah adiknya tidak ada saat mereka datang. Tapi tidak ada hal yang baik yang pernah datang dari orang-orang itu. Ia sudah mengira hal yang akan terjadi tidak berbeda dari sebelumnya.

“Lee Hyun. Ku dengar baru saja keluargamu menerima rejeki… “

Pria berambut pirang itu berbicara.

Lee Hyun berteriak membalasnya dengan tajam.

“Jadi?”

“Di masa lalu ayahmu mengambil pinjaman uang pada kami, dan sekarang kami di sini untuk menagih utang itu.”

“Hutang?”

“Ya. Dan sekarang kau memiliki uang tersebut, aku percaya kau telah siap untuk membayar kembali. “

Lee Hyun menelan menelan ludahnya. Ketika orang tuanya meninggal, Lee Hyun mewarisi semua utang ayahnya 100.000.000 won.

Hal ini akan baik-baik saja jika ia sebelumnya telah melakukan pengabaian warisan, tetapi pada waktu itu Lee Hyun masih terlalu muda untuk memahami dan tidak tahu tentang hukum ini. Selain itu, neneknya, dengan kesedihan karena kehilangan anak satu-satunya, juga gagal untuk mengajukan permohonan pembebasan dari warisan di pengadilan dalam waktu 3 bulan dan dengan demikian warisan diwariskan padanya.

Oleh karena itu, Lee Hyun jadi berhutang kepada rentenir senilai 100.000.000 won. Dia juga tahu betapa kejamnya mereka ketika menagih hutang. Tapi sekarang dia punya banyak uang. Tidak perlu ada hal yang ditakutkan.

“Akan aku bayar hutangnya. Berapa banyak?”

“Membayar hutang? kata-katamu agak pendek. Nah, itu baik-baik saja. Kami menghargai pelanggan kami yang terhormat. Uang yang kau harus bayar sekitar 3000000000 won. “

Lee Hyun berdenyut dengan kemarahan mendengar kata-kata pria itu.

“Konyol! Uang yang ayahku pinjam jelas hanyalah 100.000.000 won. “

“Hei, sudah 8 tahun. Seiring dengan berjalannya waktu, bunga menumpuk. “

“Itu adalah hal yang konyol … Aku akan melaporkanmu ke polisi!”

“Melaporkan? Sadarkan dirimu sndri. Kau pikir polisi akan berpihak padamu? “

“Polisi adalah tongkat rakyat.”

“Puhahahaha.”

Orang-orang tertawa mendengar kata-kata Lee Hyun. Khususnya pria berambut pirang, mendengar kebodohan itu, ia meletakkan tangannya di dahinya dan tertawa. Pria yang berdiri diam-diam di belakang pria rambut pirang berbicara. Mengingat suasana disitu, ia tampak seperti pemimpin mereka.

“Jelaskan kepada anak itu secara detai. Tidak perlu menambah masalah yang tidak perlu. “

“Ya, Hyung-nim. Maafkan saya. Hei bocah, dengarkan dengan seksama. Apa yang kami lakukan tidaklah melanggar hukum. Karena kami memiliki kepentingan secara sah. Untuk memulainya, bunganya adalah 50% dari jumlah pokok per tahun. Apakah kau ingin aku untuk menghitungnya untukmu? Pada tahun 1 itu meningkat dari 100.000.000 150.000.000, tahun 2, kira-kira 220.000.000, tahun 3 itu menduduki puncak 330.000.000, tahun 4 dekat dengan hampir 500.000.000. “

Pada laporan perhitungan, Lee Hyun merasa putus asa. Utang meningkat 5 kali lipat hanya dalam waktu 4 tahun. 8 tahun berlalu, sehingga mungkin mencapai 2.500.000.000, tapi waktu itu berlalu lebih dari tepat 8 tahun sehingga tidak salah untuk mengatakan 3.000.000.000.

Lee Hyun sementara dilecehkan oleh anggota geng tersebut, dirinya  tidak tahu berapa banyak utangnya. Tanpa dia tahu, hutang tersebut terakumulasi sebanyak 3.000.000.000 won.

Kebangkrutan!

Orang lain dengan hutang 3.000.000.000 akan mengajukan kebangkrutan. Bahkan setelah kebangkrutan kau mungkin akan masih berutang beberapa ribu won. Lee Hyun bahkan tidak mempertimbangkan kebangkrutan. Biaya uang untuk mengajukan kebangkrutan. Pengadilan dan konselor hukum. Membayar mereka dengan uang dan mengikuti langkah-langkah yang diperlukan, kau bisa dinyatakan pailit.

Lee Hyun bahkan tidak mampu untuk mengajukan kebangkrutan. Pada kenyataannya, bahkan jika kau memiliki uang, Kau tidak bisa benar-benar percaya bahwa rentenir akan meninggalkanmu sendirian untuk mengajukan kebangkrutan.

“Kami ingin 3.000.000.000.”

“Tidak-tidak mungkin!”

“Tidak mungkin? Terserah. Jika Kau tidak ingin membayarnya, kami akan datang lagi besok untuk menagihnya. Pada saat itu apa yang kau harus bayar akan sedikit lebih meningkat, tetapi terserahmu.

“Dengan angkuhnya, para pria mengenakan setelan hitam memancarkan kepercayaan diri. Kepercayaan diri akan kebebasan, kepercayaan diri akan kekuasaan.

Dan juga, Lee Hyun tahu bahwa lebih baik membayar hutang jika dia bisa. Sejak awal tidak ada alternatif lain, mereka datang karena tahu dia punya uang. Orang-orang itu tertawa menyeringai.

“Nenek yang menyedihkan telah terluka dan dirawat di rumah sakit, tapi dia terlihat cukup nyaman di rumah sakit. Sama seperti adik kecilmu di lorong. Adik perempuan yang begitu cantik, aku yakin dia bisa laku dijual di pulau … “

“Jangan berani-berani menyentuh Hye Yeon!”

“Tenang, tidak ada yang terjadi, belum. Sekarang, kita hanya berbicara. Tapi bagaimana jika tiga keluarga ini dirawat di rumah sakit sekaligus. Ini akan menjadi pemandangan paling menyentuh. “

Lee Hyun tidak tahan ancaman terselubung lagi. Ini tidak bisa membantu. Sudah cukup bagus jika mereka pergi begitu saja. Mereka yang tidak mampu untuk membayar uang yang dipinjam, di daerah kumuh ia melihat nasib mereka yang tidak punya uang untuk membayar hutang mereka. Sejak awal jika ada dosa, dosa itu adalah meminjam uang dari mereka.

Bahkan tidak mampu bergantung pada hukum, Lee Hyun harus menyerahkan buku bank nya. Pria tersebut menerima buku tabungan itu langsung di tempat, dan mengeluarkan 90.000.000 won uang tunai dari tas. Dengan itu IOU untuk 100.000.000 won ditulis oleh orang tua Lee Hyun 8 tahun yang lalu. Dari awal mereka tahu segalanya dan datang dengan persiapan matang.

“Terima kasih. Dan maaf untuk masalahmu. “

Seiring keluarnya mereka dari kamar rumah sakit, Lee Hyun berteriak.

“Tunggu sebentar!”

“Kenapa ? Ada apa?”

“Suatu hari nanti, aku  pasti akan membuatmu membayar untuk ini!”

“Apa?”

“Hanya karena telah uangnya sudah dibayarkan, kalian berpikir bahwa ini adalah akhir dari segalanya. Tapi itu berarti aku akan membuat kalian membayarnya nanti. “

Orang-orang itu akan tertawa lagi. Namun, saat melihat mata Lee Hyun, tawa mereka tertahan untuk keluar.

Seorang pemuda, binatang buas. Pandangan matanya membuat keringat dingin turun dari leher mereka.

“Aku lihat kau masih memiliki beberapa semangatmu. Kita perlu mengajarkan bocah tanpa rasa takut sepertimu tentang dunia. “

Orang-orang  tersebut mulai menyingsingkan lengan baju mereka. Tapi Lee Hyun tidak sedikit sedikit takut, ia juga tidak gentar.

“Cukup. Kita telah mendapatkan uangnya, tidak perlu melakukan hal yang tidak perlu. “

“Tapi…”

“Apakah Kau benar-benar ingin membuat keributan di rumah sakit?”

“Mengerti, Hyung-nim.”

Para pria tersebut bergegas keluar.

“Dan bocah.”

Pemimpin dari orang-orang tersebut memandang Lee Hyun dan memberinya saran.

“Aku Han Jinsup dari Myongdong. Apakah kau benar-benar berfikir keberanianmu akan berguna di dunia yang beracun ini? Jika kau pikir itu tidak adil, dapatkan 3.000.000.000 won dalam 5 tahun dan carilah Aku. Maka aku akan melayanimu sebagai Hyung-nim-ku. “

Para rentenir itu pergi. Lee Hyun duduk di lantai tak berdaya. Dan ketika terdengar suara adiknya menangis di lorong, neneknya menarik napas sedih yang mendalam.

*****

Setelah dirampok untuk sebanyak 3.000.000.000 won, dia tidak memiliki kekuatan untuk melakukan apa pun. Dia terbanting oleh kekosongan yang dalam. Namun, pada hari ketiga setelah dirampok, ia berdiri.

Masih ada harapan. Sehingga dia tidak bisa duduk dan ragu-ragu. Senyum santai melayang ke bibir Lee Hyun. Di tengah air mata, tawa muncul.

Itu semua tapi hanya sesaat, pengalaman menyentuh memiliki sejumlah besar uang yang tampaknya sedikit mencerahkan hidupnya di dunia.

‘Benar. Jika aku bias dapatkan sekali, aku bisa mendapatkannya untuk kedua kalinya. “

Lee Hyun sedang sibuk. 90.000.000 won tidak dibawa pergi, tapi itu tidak berarti ia bisa menggunakannya semua. Karena kontrak rumah sudah ditetapkan pada 50.000.000 won sehingga sudah disisihkan.

Dia masih bisa membatalkan kontrak jika dia ingin, namun hal ini akan berarti dia harus membayar denda penalti. Dia lebih suka mati daripada membayar hukuman.

Pada akhirnya, jumlah yang bisa digunakan hanya  40.000.000 won!

Semua berkat real estate kumuh di awal abad ke-21

*****

Menggunakan sebagian dari uang yang tersisa, Lee Hyun mendaftar di banyak kelas seni bela diri seperti aikido, kendo dan taekwondo. Dia menempatkan dirinya pada jadwal yang ketat dengan latihan di 6 tempat yang berbeda tiap hari. Seiring waktu tubuhnya telah ditempa dan dibangun kembali di berbagai gyms sambil terus menguasai seni bela diri dengan cepat.

Instruktur disana menyebut dirinya “Wild Beast”. Membangun stamina, ia mengayunkan pedangnya sepanjang hari, cukup untuk menyebabkan darah mengalir dari tangannya.

Virtual reality game!

Sebuah tempat di mana tergantung pada bagaimana seseorang menggerakkan tubuh mereka dalam dunia nyata dapat mempengaruhi bagaimana tubuhmu bergerak dalam virtual reality. Maka belajar seni bela diri dan belajar tentang sistem game sedikit lebih dalam akan membantu?

Tentu saja, mereka yang belajar seni bela diri tidak akan benar-benar memperoleh keuntungan. Tetapi untuk menjadi sedikit lebih kuat, bahkan pada level 1, lebih baik untuk belajar seni bela diri.

Bayangkan setidaknya 10% lebih kuat sepanjang game, efek yang luar biasa itu akan sangat berpengaruh. Karena itu, Lee Hyun menghabiskan sebagian besar pagi dan sore nya belajar seni bela diri dan agar lebih bugar, dan pada malam hari, belajar tentang game virtual reality. Menganalisa game mana yang paling diminati para pemain  dan bagaimana sistem game tersebut bekerja.

Untuk setiap profesi, kota dan keterampilan Lee Hyun membuat tabel analisis dan menempelkannya ke dinding kamarnya. Catatan kertas memenuhi ruang kamar Lee Hyun.

Untuk 1 tahun penuh. Lee Hyun belajar tentang seni bela diri dan mempelajari permainan virtual reality. Waktu 1 tahun bukan hanya masa persiapan, itu juga digunakan untuk erat mengamati perkembangan Royal Road.

Game virtual reality pada akhirnya seperti yang diharapkan. Royal Road, seperti namanya, berjalan di jalan kaisar dengan ketenangan. Memiliki lebih dari 75% dari pangsa pasar game di dunia, lebih dari 90% dari gamer Korea memainkan game ini. Bisa dibilang sebagai urutan yang terjadwalkan.

Terutama selama perang raja, sampailah pada titik dimana pemirsa yang kewalahan dari segala penjuru jaringan. Satu-satunya game di dunia ini dimana siapa pun bisa memperoleh ketenaran, kekuasaan dan uang. Royal Road adalah hasil dari sistem cerdas saling berkaitan dengan virtual reality.

“Bagus. Semua sesuai rencana. ” Mata dingin Lee Hyun menatap monitor.

Hari itu ia membeli kapsul yang digunakan untuk menyambungkan ke Royal Road yang senilai 10.000.000 won. Cukup mahal sampai membuatnya meneteskan air mata, tapi ia selalu mengingatkan dirinya sendiri bahwa itu adalah investasi yang pantas. Dengan selesainya semua persiapan. Ini adalah awal dari game. Dia merasa seperti seorang prajurit menuju ke medan perang.

Terhubung ke Royal Road?

Yes | No

Ketika pesan muncul, Lee Hyun berteriak tanpa ragu-ragu.

“Ya!”

Translator / Creator: alknight