November 15, 2016

The Legendary Moonlight Sculptor – Volume 5 – Chapter 2: The Pyramid and Dignity of the King

 

Ditempat pembangunan, Weed sedang memasak Grass Porridge dan menyerahkannya pada para pekerja secara gratis.

“Kerja bagus, istirahatlah dan makan dengan pelan-pelan.”

“Terima kasih.”

Kelelahan karena membawa batu, para player menerima semangkuk bubur dengan rasa terima kasih.

Stamina telah meningkat sebesar 35

Rasa lapar telah hilang

Rasa haus telah terpuaskan

Skill memasak level 4 tahap menengah dan skill Handicraft level 9 tahap menengah!

Tak mengherankan bahwa bubur yang dibuat oleh Weed sangat lezat. Meskipun dia telah menelantarkan skill memasaknya belakangan ini, peningkatan dari makanan tersebut masih cukup banyak.

Orang-orang menyukai dan menghormati Weed.

Mereka berterima kasih bukan hanya karena berbagi questnya, dia juga memasakkan makanan secara gratis untuk mereka.

Meskipun bahan yang digunakan pada dasarnya adalah rumput, dan direbus sampai tampak seperti bubur, setelah menerima Grass Porridge panas, mereka berterima kasih dengan tulus kepada Weed.

Diantara mereka yang berpartisipasi dalam quest tersebut, beberapa benar-benar memiliki level rendah dan memiliki sedikit uang. Weed harus memasak bubur rumput untuk para pekerja ini secara gratis, dan para player bersyukur bahwa mereka bisa bekerja tanpa mati kelaparan.

Sambil menyediakan makanan, Weed juga terus mengawasi suasana tempat pembangunan. Tak peduli seberapa baik orang-orang ini, jika ada keluhan, bisa berkembang menjadi sebuah pemogokan, menjadikan pembangunan berakhir. Seperti menjadi nyaman atau malas setelah dibagikan makanan, atau karena kekenyangan.

Pasukan utama dibalik pembangunan tersebut adalah para player berlevel rendah. Mereka lebih tertarik pada hadiahnya, dan sehingga bekerja lebih keras. Melihat mereka, player lain secara tak sadar menyesuaikan kecepatan mereka.

“Terima kasih banyak, Weed.”

Gadis itu, yang baru saja menyelesaikan makannya, berterima kasih dengan tulus pada Weed. Gadis kecil yang manis ini tampak seperti seorang siswi SMA kelas 10.

“Sama-sama, aku senang kamu menyukainya.” Weed membalas sambil tersenyum.

Hari ini, dia telah memberi puluhan ribu senyuman seperti itu. Tak peduli seberapa ramahnya dirimu, tersenyum sebanyak itu tidaklah mudah. Tak mengherankan senyum Weed tampak sangat dipaksakan!

Matanya tersenyum, tapi bibirnya sedikit miring, membuat senyumnya tampak mengejek. Meski demikian, suaranya sangat ramah.

“Lemon, kamu sudah memindahkan 8 batu!”

“Oh, kamu ingat aku?”

“Tentu saja. Kamu adalah salah satu dari orang-orang mengagumkan itu, yang memuji Grass Porridge dengan ceria seperti itu… Matahari masih belum terbenam, dan jika kamu bisa membawa 1 atau 2 batu lagi, kamu akan menjadi salah satu dari mereka yang paling bekerja keras hari ini.”

“Oh? Aku mengerti. Dan aku baru saja hendak berhenti… Aku akan kembali!” Lemon si gadis muda, dengan rajin berlari kearah tambang.

Setelah makan Grass Porridge dari Weed, semua player merasa bertenaga, dan menjadi lebih semangat untuk membawa batu untuk membuat makam. Meskipun bubur buatannya disebut Grass Porridge, itu tidak terbuat dari rumput saja!

Jika di persiapkan oleh koki hebat seperti Weed, jika kau makan hidangan yang sama, kau akan menjadi bosan pada akhirnya. Jadi, dari waktu ke waktu dia menambahkan beberapa daging dan bahan-bahan lain, menghabiskan sekitar 100 gold per hari. Weed menganggap pengeluaran itu sebagai investasi untuk menaikan level skill memasaknya!

Meskipun makanannya kurang sempurna, karena dia memasaknya dalam jumlah yang luar biasa, skill memasaknya naik secara drastis.

Weed mungkin akan tidak bisa tidur jika dia harus kehilangan 100 gold per hari. Karena ketika dia mulai bermain game, dia harus mencari uang satu copper demi satu copper, berusaha untuk mencapai tujuannya sesegera mungkin.

Tetapi sekarang situasinya sedikit berbeda. Weed telah mempekerjakan para pekerja untuk membangun makam, jadi dia harus memperhatikan prosesnya dan menanggung biayanya!

‘Apa boleh buat. Aku tidak akan bisa membangunnya tanpa bantuan mereka, jadi aku harus membeli makanan dan mengurus mereka.’ pemikiran dari seorang pebisnis yang berdedikasi dan dermawan.

Ekspresi wajahnya, suara keyakinannya, dan kepeduliannya pada orang-orang — semua itu menciptakan gambaran dari seorang pria dewasa.

Namun, perasaan Weed yang sebenarnya mirip dengam seekor python ganas yang menunggu mangsanya.

‘Makan dengan cepat sehingga aku bisa membuat kalian bekerja secepat dan sebanyak mungkin. Menerima 100.000 gold sebagai biaya pengerjaan quest ini, uang yang dihabiskan sejauh ini adalah 700 gold. Selain itu, mendapatkan lebih dari 10.000 gold dari biaya partisipasi. Pada akhirnya, itu hanya akan menjadi sebuah uang tambahan.’

Pekerjaan yang berlebihan! Eksploitasi! Makan Grass Porridge dengan senyum busuk sambil secara menyeluruh menempatkan mereka pada pekerjaan, Weed si bos kejam!

****

Di website Royal Road, pembangunan makam terebut menjadi topik pembahasan utama. Dan seseorang menyulut api lebih besar lagi dengan memposting artikel lain.

Topik : Orang-orang sibuk pada pembangunan makam.

Salam.

Sebelumnya aku memposting sebuah topik tentang quest tingkat kesulitan ‘B’. Sekarang aku ingin menunjukkan pada kalian sebuah video pendek dari tempat pembangunan tersebut.

Silahkan lihat.

Dia merekam sebuah video tentang apa yang dia lihat dengan matanya sendiri dan mempostingnya di internet.

Berita terbaru tentang pembangunan dari Makam Raja!

Beberapa orang yang tidak memiliki ketertarikan pada event tersebut karena jauh menjadi tertarik juga.

Saat mereka menekan tombol ‘play’, mereka melihat sebuah adegan yang mencengangkan jauh diluar imajinasi mereka.

Anak laki-laki dan gadis-gadis muda mengangkat batu-batu berat dan membawanya diatas pundak mereka.

“Unni, ini berat.”

“Tahanlah sedikit lagi. Untuk menyelesaikan quest ini, kita harus mengantarkannya.”

Percakapan emosional antara sepasang saudara!

Bahkan para orang tua membawa batu. Ribuan orang, tak peduli usia dan jenis kelamin tengah mengangkut batu-batu.

Kadang-kadang para player akan tertindis dibawah batu tersebut. Yang menambah rasa sakit mereka, batu yang mereka bawa jatuh dan berubah menjadi puing-puing.

Orang-orang yang menonton video tersebut, mulut mereka menganga karena terkejut.

Apa-apaan ini!

‘Apakah ini sebuah kamp terkonsentrasi atau tempat eksekusi?’

Di kejauhan, dibelakang orang-orang yang bekerja, Benteng Serabourg bisa terlihat.

— Ini adalah kenyataan dari Sculptor.

— Itu sangat bijak bahwa aku tidak memilih Sculptor.

— Kita harus meningkatkan uang untuk mendonasikan pada tetangga kita yang kurang beruntung yang memulai di kerajaan perbatasan.

Rasa iri dan rasa cemburu terhadap para player yang bisa berpartisipasi dalam quest peringkat B dengan 1 gold telah lenyap.

****

Sepanjang waktu, balok-balok batu telah terkumpul di tempat pembangunan makam. Seluruh prosesnya membutuhkan banyak tenaga kerja untuk memotong dan membawa batu-batu tersebut dari tambang. Seluruh tempat itu telah dikelilingi oleh berbagai macam batu yang cukup untuk membangun makam!

Berbagai macam batu yang berbeda diperlukan untuk membangun makam Raja. Interior dan eksterior dari makam akan dibangun dari batu dengan berbagai warna dan bentuk. Jika bukan karena ribuan player yang bekerja sama, hal itu akan mustahil.

“Kita berhasil.”

“*hiks-hiks* aku sangat terkesan.”

Banyak player mulai menangis karena gembira. Salah satu pekerjaan tersulit yang pernah mereka kerjakan telah selesai. Namun, makamnya masih belum dibangun. Itu adalah awal dari pembangunan skala penuh.

*Klang! Klang! Klang!*

Saat batu yang cukup telah terkumpul, Weed mulai bekerja.

Menggunakan palu dan pahat, dia memperhalus permukaan batu yang tidak rata dan kemudian menggunakan Sculpture Mastery miliknya untuk membentuk dan menempatkan batu-batu itu pada lokasi permanen mereka.

Weed beruntung bahwa dia memilih desain sederhana untuk membangun makam yang besar. Jika dia berusaha untuk membuat sesuatu dengan kerumitan lebih tinggi, itu akan membutuhkan lebih banyak pekerjaan.

“Makam macam seperti apa yang dia bangun?”

Semua player, yang berpartisipasi dalam pertambangan dan mengirimkan batu-batu itu sedang menonton dengan penasaran.

Sementara Weed memahat batu-batu itu, player lain membantu menyusun hasil yang selesai ketempat yang ditunjuk dengan rapi. Secara tak terduga, bagian pembangunan ini berjalan mulus, berkat bantuan dari guild-guild di Kerajaan Rosenheim.

Guild, terutama guild yang berasal dari pusat benua, dikembangkan dengan baik dan memiliki tenaga kerja lebih banyak. Guild resmi menjadi sebuah kelompok besar yang menghasilkan keuntungan besar.

Guild bisa menyimpan uang dan membeli kepemilikan, atau mengklaim sebuah pasar sebagai milik mereka, yang mana memungkinkan mereka untuk mendapatkan lebih banyak uang dan meningkatkan properti mereka.

Jika guild telah memiliki sebuah kastil, mereka akan punya lebih banyak kemungkinan dari mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Pajak komersial bisa dikumpulkan mingguan dan bisa menginvestasikan berbagai teknologi untuk menciptakan lebih banyak toko lokal yang berbeda, membeli berbagai macam barang dengan harga murah.

Selain itu, pengrajin lokal bisa mulai menghasilkan senjata dan armor dengan kualitas dan kelangkaan yang lebih tinggi. Oleh karena itu, kebanyakan guild menginvestasikan semua aset mereka pada perdagangan, dan kerajinan dalam bidang itu, saling bersaing satu sama lain.

Semakin bagus bisnis guild berjalan, semakin banyak player yang ingin bergabung, dan semakin kaya guild tersebut.

Beberapa guild menjadi dihormati secara luas karena tindakan baik mereka, tidak hanya menguntungkan mereka, tetapi menguntungkan populasi umum juga. Kadang-kadang guild seperti itu memulai dari desa kecil, dan akhirnya membangun kastil mereka sendiri.

Di area lain, dimana guild-guild bisa mengupayakan secara langsung adalah pertambangan. Tentu saja, jika mereka menemukan sebuah deposit gold yang besar selama pekerjaan pertambangan, itu bukan hanya akan meningkatkan kekayaan guild, tetapi juga kesejahteraan wilayah secara umum.

Namun kebanyakan tambang dihuni oleh monster-monster berbahaya, jadi sebelum guild bisa mulai menambang, mereka harus mengumpulkan kekuatan untuk membersihkan para monster. Bukan hanya anggota guild yang bisa berpartisipasi dalam pembersihan tambang, tetapi bahkan party player lain juga bisa ikut, asalkan mereka mendapatkan persetujuan dari guild. Dalam hal itu, para player mendapatkan pekerjaan untuk membersihkan tambang dalam bentuk sebuah quest.

Tak mengherankan, guild-guild, terutama mereka yang berasal dari pusat benua harus berjuang terus-menerus satu sama lain. Tetapi di Kerajaan Rosenheim, guild-guild masih baru dibentuk. Ini adalah situasi yang sempurna untuk mengambil keuntungan!

Dipinggiran benua kebanyakan dihuni oleh player-player baru, dan mereka adalah orang-orang yang menciptakan guild pertama di Kerajaan Rosenheim. Oleh karena itu, bahkan jika sebuah guild menemukan sebuah tambang tanpa kepemilikan, mereka tidak bisa mengklaim kepemilikannya, karena mereka tidak punya poin reputasi yang cukup dalam kerajaan.

Guild-guild itu tidak punya banyak uang, jadi bagi mereka, kesempatan tak terduga untuk berpartisipasi dalam pembangunan makam raja bersama Weed seperti hujan di gurun pasir.

“Kami setuju dengan syarat apapun.”

“Serahkan pada kami.”

Sebelum dia membagikan pekerjaan diantara guild-guild, dia menghubungi masternya dengan mengirim whisper pada dia.

— Erm… Aku sedang berbicara dengan Guild Ika, haruskah aku berbagi quest dengan mereka?

— …..

Belum lama ini Guild Ika telah menyergap dan membunuh semua Geomchi. Tentu saja Weed mengetahui insiden itu dan memutuskan untuk menghubungi masternya. Selama beberapa saat hanya ada keheningan. Kemudian tanggapan tak terduga datang:

— Beri mereka pekerjaan.

— Bukankah itu akan lebih baik untuk menolak?

— Pria sejati tidak seharusnya berpikiran sempit. Pria harus punya hati besar dan toleransi. Bukankah itu tindakan yang mulia?

— Jika demikian, maka…

— Jika mereka meminta pekerjaan beri mereka pekerjaan. Sekarang aku sedang sibuk, maafkan aku.

Orang lain tidak akan menunjukkan kebaikan seperti yang Geomchi lakukan terhadap Guild Ika. Mereka adalah musuh, yang telah saling membunuh satu sama lain. Untuk menunjukkan kebaikan ketika sebuah kesempatan untuk balas dendam datang — adalah sebuah keputusan yang benar-benar berat dan mulia. Tetapi Weed sangat mengenal masternya.

‘Separah apa mereka mempermalukan Master… Sampai-sampai dia tidak mau menggunakan orang lain untuk balas dendam. Dia ingin membalas mereka secara pribadi… Barulah dia akan tenang.’

Weed membagi pekerjaan secara setara diantara guild-guild di Kerajaan Rosenheim. Kemudian dia melanjutkan membangun makam dengan bantuan dari kerja sama yang tinggi dari para player guild.

Didasar makam, balok-balok ditempatkan dalam bentuk segiempat, yang perlahan-lahan naik keatas.

Setiap tingkat selanjutnya memiliki skala yang lebih kecil. Semakin tinggi bangunannya, semakin kecil skalanya.

“Ah! Ini….”

Pada saat ini, orang-orang yang sedang sibuk dengan pembangunan, bersama dengan mereka yang sedang mengangkut batu, menjadi sadar tentang jenis makam apa yang sedang dibangun.

“Itu adalah sebuah piramid!”

“Dia membangun sebuah piramid untuk sang Raja!”

Yang digambarkan sebagai sebuah bangunan arsitektur ilmiah dan teknologi, sekarang sedang dibangun tepat didepan mata mereka.

Namun, itu bukan aspek dari mitos dan legenda kuno dari sebuah piramid. Struktur bagian dalam jauh lebih sederhana, karena Weed tidak punya pengalaman dengan bangunan semacam ini.

Sculpture Mastery dalam game hanya membantu meningkatkan penampilan luar dan bentuk. Itu tak mengherankan bahwa Weed tidak punya pengetahuan apapun pada struktur bagian dalam dari sebuah piramid.

‘akan tampak seperti apa ini?…’

Weed telah memikirkan tentang hal itu sejak dia memutuskan penampilan luarnya, tetapi dia tetap tidak punya jawaban. Oleh karena itu, disana tidak ada labirin, lorong rahasia, ataupun misteri-misteri yang lain.

Tentu saja Weed bisa mendapatkan sebuah peta dari struktur bagian dalam sebuah piramid dari internet. Tetapi itu akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk membuat ulang sistem labirin yang rumit seperti itu. Itu sebabnya Weed memutuskan untuk menggunakan imajinasinya.

Ketika dia masih anak-anak, sebelum orang tuanya meninggal, dia ingat bagaimana mereka tinggal di sebuah apartemen dalam waktu yang singkat. Apartemen 30 lantai! Dan dari kenangan itu dia membuat model interior dari makam tersebut.

Itu tampak seperti piramid dari luar, tetapi dari dalam, itu adalah 3 kamar biasa dengan 2 kamar mandi.

Dengan kata lain, sebuah apartemen Korea yang biasa. Tentu saja, Weed tidak berencana menambahkan balkon atau teras. Namun, pembangunannya sudah dalam tahap pengerjaan dan itu sudah terlambat untuk mempertimbangkan ulang.

Interiornya begitu sederhana, lorong masuk dan sisi kiri ruangan tersebut dihiasi dengan batu-batu yang ditumpuk. Namun ruangan lain dan kamar mandinya dihiasi dengan karya seni.

Sambil bekerja, banyak orang mulai menanyakan pertanyaan. Dan Pale serta para gadis bukanlah pengecualian.

“Apakah kamar mandi benar-benar diperlukan didalam sebuah piramid?”

“…..”

“Tidak ada air disini….”

“……”

“Apa orang mati perlu mandi?”

“Ahem! Pikiran dari seniman hebat tidak mengikuti akal sehat pada umumnya. Bagaimana bisa orang biasa memahami pemikiran-pemikiran Da Vnci? Sebelum kamu mencoba dan memahami niat dari seorang seniman, kamu harus melihat aliran dan esensi dari alam.”

“Kalau begitu kamu harus memasang bak mandi juga, Weed.”

“……”

****

Didalam priramid itu, ada sebuah ruangan untuk peti mati, ruang tamu, dan 2 ruang lain untuk karya seni. Yang terakhir disediakan oleh Mapan yang secara pribadi bergegas kesini dan membeli item-item itu dengan harga murah.

Selama pembangunan, Weed hanya menghabiskan 1600 gold pada bahan-bahan untuk Grass Porridge.

Hanya pebisnis kejam seperti Weed yang mampu mengatur pembangunan skala besar tanpa harus membayar para pekerjanya.

Bahkan pada karya seni untuk dekorasi interior, dia telah menghabiskan 49.700 gold. Dia bisa menghemat dekorasi tersebut, tetapi memutuskan bahwa penyelesaian yang sukses dari quest tersebut adalah yang lebih penting.

‘Jika aku membuat kesalahan, aku mungkin akan gagal.’

Sebuah quest perburuan monster akan selalu memberi dia kesempatan kedua. Jika dia mati, dia akan selalu bisa kembali dalam sehari dan memulai lagi. Tetapi kali ini dia tidak bisa membiarkan kegagalan apapun. Semua atau tidak sama sekali.

Dia membeli karpet yang terbaik dan yang paling mahal dan meletakkannya di ruang tamu, dan didindingnya dia mengantung lukisan. Dan tentu saja, dia juga menempatkan beberapa patung buatannya sendiri didalamnya.

Namun, piramid itu masih tidak memberikan getaran yang dia inginkan!

Jumlah balok-balok batu yang tak digunakan berkurang saat ketinggian piramid itu semakin tinggi, namun dia punya perasaan bahwa ada sesuatu yang kurang.

Meskipun ukurannya besar dan megah, itu masih belum cukup. Piramid yang sedang dibangun tidak memberikan kesan dari sebuah makam seorang Raja yang agung yang memerintah Serabourg.

Makam dari seorang Raja yang bergengsi haruslah elegan dan menyiratkan kekuatan besar. Makam sederhana terlalu tidak memadai. Sebuah makam dari seorang Raja haruslah ikonis dan mudah dikenali. Makam itu masih kekurangan sesuatu yang penting untuk menggambarkan kesan seperti itu.

“Aha! Itu dia yang kurang!”

Weed memesan sebuah batu alami yang besar untuk dikirim ke piramid itu. Batu yang besar ditempatkan saling bertumpuk, membuatnya hampir sebesar piramid itu.

Dia sudah punya pengalaman bergantungan pada tali untuk membuat patung yang lebih tinggi. Namun, bahannya sangat berbeda. Batu lebih keras daripada es, jadi itu akan membutuhkan banyak usaha.

Pukul, retakkan, dan potong batu tersebut!

Selama beberapa hari, tanpa berhenti untuk istirahat, dia bergantungan pada ketinggian memegang pisau pahatnya.

Menciptakan patung gigantic tidaklah rumit, itu lebih sederhana. Tak diperlukan garis yang elegan dan detail yang halus! Patung itu sendiri sudah luar biasa dengan ukurannya.

Untuk kepala patung tersebut, dia mengukir wajah Raja Theodarren, dan tubuhnya berbentuk seekor singa. Desainnya sangat sederhana, tetapi luar biasa dalam ukuran. Dan patung raksasa ini dipahat dari satu batu.

****

Raja saat ini, Theodarren, telah memulihkan perbatasan Kerajaan Rosenheim yang menderita dari penyerangan monster yang terus-menerus.

Dia memenangkan perang melawan musuh lama, Kerajaan Brent, dan telah membentuk dan melatih pasukan yang besar, yang menjadi fondasi dari kedamaian dan kesejahteraan.

****

Raja sendiri telah menceritakan kisahnya dengan bangga.

Weed ingat semua yang dia ceritakan. Ketika kau mengerjakan sebuah patung, kau tidak bisa mendasarkannya pada penampilan luar saja. Penampilan memang penting, tetapi perasaan si Sculptor yang telah dicurahkan kedalam karyanya, juga sama pentingnya. Karena hal itu adalah apa yang mereka wariskan pada esensi yang dilukiskan oleh objek tersebut kepada generasi mendatang.

Kadang-kadang perasaan memiliki kekuatan yang besar. Musik yang diciptakan oleh komposer luar biasa, bisa membuat orang-orang menangis atau tertawa. Sama halnya dengan buku dan lukisan. Jika mereka diciptakan tanpa perasaan, mereka adalah karya yang tidak lengkap, dan akan dengan cepat terlupakan.

Raja Theodarren menceritakan pada dia tentang kehidupannya, dan Weed tidak lupa tentang ceritanya.

Dia salah ketika dia pikir itu hanya sebuah pendahuluan untuk quest. Baru sekarang, ketika dia mengerjakan patung tersebut, dia memahami seberapa penting cerita itu. Dan dia tidak akan bisa menciptakan patung tanpa cerita itu.

‘Dengan tubuh seekor singa, yang tangkas dan serba guna, namun memiliki hati yang mendalam. Raja yang berumur panjang. Memancarkan aura yang kuat yang bisa melahap setiap yang melihat. Ketika dia bergerak, bahkan lawan yang paling tangguh akan gemetar ketakutan karena langkah yang mengintimidasi dari predator mereka. Sang Singa yang bertindak sebagai pelindung warga Kerajaan Rosenheim.’

Syair ini dimasukkan kedalam patung singa tersebut.

Patung singa yang menghadap piramid mewakili tempat peristirahatan terakhir Sang Raja. Akhirnya, mata angkuh diukir untuk menyelesaikan patung tersebut.

*Ding*

Masterpiece! Kamu membuat Patung The Sphinx

Diciptakan oleh seorang Sculptor dengan skill Handicraft yang mengagumkan, dan pembekuan dari keringat dan usahanya. Ketenaran dan reputasinya akan menyebar keseluruh benua.

The Sphinx

The Sphinx yang terbuat dari batu granit padat, dan memiliki temperament pemberani dan kuat.

Patung ini, menyerupai Raja Theodarren, akan membawa kesejahteraan pada Kerajaan Rosenheim.

Nilai artistik : 4.700

Efek :

• Mereka yang melihat patung tersebut akan memperoleh buff Keberanian Singa, meningkatkan regenerasi HP dan Mana sebesar 30% selama sehari.

• Kecepatan pergerakan meningkat sebesar 15%.

• Resistensi sihir meningkat sebesar 20%.

• Maksimum HP meningkat sebesar 15%.

• Stamina meningkat sebesar 20%.

• Semua statistik meningkat sebesar 16 poin.

Penerapan Lion’s Roar :

• Semua monster di area sekeliling akan menerima pengurangan dalam kemampuan mereka dan akan kehilangan moral mereka.

• Fighting Spirit dari para player akan meningkat ketika bertarung didekat patung.

Efek ini tidak bisa ditumpuk dengan patung lain.

Jumlah masterpiece yang telah diciptakan: 3

 

Sculpture Matery mencapai level 9 tahap Menengah

Hai ini memungkinkan untuk membuat patung yang lebih halus dan detail.

Upgrade: Skill Handicraft level 10 tahap Menengah menjadi level 1 tahap Ahli

• Kamu memperoleh bonus ketika menggunakan peralatan tangan dan peningkatan dalam damage dengan semua senjata.

• Kamu sekarang bisa mempelajari skill tertentu yang berkaitan dengan kerajinan.

• Skill pertempuran tangan sekarang bisa dipelajari tanpa memandang profesi.

Skill Baru : Mind Hand

• Fame meningkat sebesar 360 poin

• Art meningkat sebesar 16 poin

• Endurance meningkat sebesar 12 poin

• Stamina meningkat sebesar 6 poin

• The Sphinx telah ditambahkan kedalam daftar keajaiban di Timur.

• Weed adalah pemilik The Sphinx. Jika kehidupan diberikan pada Sphinx tersebut, patung ini akan memiliki loyalitas yang tinggi terhadap Weed.

• Kamu telah menciptakan sebuah Masterpiece. Kamu mendapatkan 1 poin pada masing-masing statistik.

Gelar Baru! Kamu memperoleh sebuah gelar Artisan With Exceptional Dexterity (seniman dengan keterampilan luar biasa)

• Diberikan karena mencapai tahap ahli dari skill Handicraft!

• Gelar terhormat karena memiliki keterampilan yang luar biasa.

• Diberikan hanya kepada seniman terbaik.

Weed yang menggantung di wajah singa itu, tertawa terbahak-bahak.

“Ahahahahaha!” Senyumnya yang busuk berubah menjadi senyum yang asli.

Orang-orang biasa akan selalu mengagumi orang pertama yang mencapai status master!

Dalam hal ini, itu adalah Skill Handicraft. Pergerakan tangan yang luar biasa rumit, tidak bisa dibayangkan oleh orang-orang umum!

‘Akhirnya aku mencapai tahap ahli!’

Skill Mind Hand. Itu didapatkan bersama dengan meningkatnya skill Handicraft ke tahap ahli, jadi itu pasti luar biasa.

Weed memeriksa skill yang didapatkan.

“Check Skill, Mind Hand!”

Mind Hand

Setelah mencapai keterampilan tahap yang mendekati legendaris, kamu bisa memanggil “tangan ketiga” menggunakan pikiranmu. Menggunakan “tangan ketiga”, itu memungkinkan untuk memanipulasi benda dan bahkan menyerang musuh.

Namun, “tangan ketiga” milikmu tidak bisa menggunakan skill apapun.

Konsumsi Mana : 2 per detik

Dengan MP jumlah kecil, dia bisa memanggil tangan tambahan. Itu akan bisa memegang pisau pahat atau alat-alat yang lain. Ketika bekerja pada patung yang tinggi, skill itu akan sangat berguna bagi dia.

Tetapi tangan itu tidak bisa menerapkan skill dalam pertempuran.

‘Tergantung pada bagaimana aku menggunakannya, itu mungkin menjadi aset besar bagiku.’

Untuk menjadi seorang Sculptor yang ahli, seseorang harus menyelesaikan tantangan dan mengatasi banyak kesulitan. Dan menciptakan Patung Masterpice yang lain membawa kegembiraan yang tak terkatakan bagi Weed saat menerima jumlah bonus statistik yang luar biasa.

Para Sculptor menjadi lebih kuat dengan menambahkan sedikit bonus untuk membuat peningkatan yang signifikan.

Namun, Masterpiece memberikan bonus jauh lebih besar, karena jarang dihasilkan, tetapi itu tidak membuat peningkatan yang signifikan.

Menciptakan sebuah Masterpiece juga memberi statistik Endurance, Stamina dan Art. Meskipun statistic itu membantu untuk bertahan hidup dalam sebuah pertempuran dan menciptakan karya seni baru, itu tidak memberi banyak keuntungan ketika dihadapkan dengan pertempuran tak seperti Strength, Agility,Wisdom, dan Intelligence.

Statistik-statistik itu hanya meningkat sebesar 1 poin. Itu sebabnya, tak peduli seberapa bagus patung yang diciptakan, itu tidak akan membuat dia jauh lebih kuat.

****

Sementara Weed bergantungan di patung tersebut, kerumunan besar telah berkumpul dibawah patung tersebut.

Memahat patung dari batu alam sangatlah sulit.

Kebanyakan penonton cemas dan takut, melihat bahwa Weed telah ada diatas sana selama beberapa hari tanpa makan atau minum, memukuli batu itu.

Itu adalah sebuah batu yang besar, jadi tak ada perubahan yang signifikan dalam sehari.

Namun, ketakutan mereka perlahan-lahan berubah menjadi kegembiraan, saat bentuk patung tersebut perlahan-lahan terbentuk sampai akhirnya patung Singa itu selesai, memancarkan kecermelangan.

Kuat dan mulia! Perwujudan dari Raja Rosenheim!

Patung itu juga memberikan berbagai efek kepada mereka yang melihatnya.

“Staminaku telah meningkat!”

“HPku…”

“Semuanya, periksa statistik kalian!”

Para player membuka Status Window mereka dan menatapnya dengan terkejut. Sampai sekarang kebanyakan player berpikir bahwa mereka hanya bisa meningkatkan statistik mereka dengan item-item tertentu atau buff dari para Mage, Priest/Priestess dan Bard.

Sekarang mereka menyadari bahwa Sculptor bisa meningkatkan statistik juga. Beberapa dari mereka sudah mengetahui tentang efek dari patung, tetapi tak satupun dari mereka pernah melihat jumlah efek yang tak masuk akal dari patung singa itu.

“Semua statistik telah meningkat…”

“Bahkan magic resistance!”

“Sehari! Bonus akan bekerja selama sepanjang hari! Kupikir semua party akan mengunjungi singa ini sebelum berburu mulai sekarang.”

“Hmmm… Profesi Sculptor tampaknya berguna.”

Setelah melihat patung singa itu, kesan orang-orang tentang profesi Sculptor telah berubah.

‘Aku sebaiknya berteman dengan beberapa Sculptor!’

Tak satupun dari mereka benar-benar ingin mengubah profesi mereka menjadi Sculptor. Namun, setelah menyaksikan seorang Sculptor bekerja, mereka memahami apa yang harus mereka jalani.

Tak peduli seberapa memikatnya profesi Sculptor bagi mereka pada saat itu, tak ada yang benar-benar ingin mengeluarkan usaha yang diperlukan. Itu jauh lebih mudah untuk berteman dengan salah satunya.

Namun, lebih banyak informasi terus muncul.

“Lion’s Roar! Dikatakan itu meningkatkan statistik Fighting Spirit secara drastis.”

“Ngomong-ngomong, apa kegunaan dari Fighting Spirit…”

“Apakah kau tidak tau? Semakin kuat levelmu, semakin melemah skill milik musuh. Namun, itu berlaku sebaliknya juga. Jadi semakin tinggi statistik Fighting Spirit milikmu, semakin sedikit skillmu akan berkurang.”

Alasan utama bagi para player mengumpulkan party adalah untuk berburu monster yang lebih kuat yang tidak bisa mereka buru sendirian. Penyebab yang paling umum party seperti itu gagal adalah kekurangan mereka pada Fighting Spirit. Namun bahkan jika statistik itu tinggi, itu tidak akan menjamin kemenanganmu.

Biasanya, player level rendah harus bekerja sama melawan monster yang lebih kuat. Namun, dengan peningkatan yang disediakan oleh patung itu, hal itu memungkinkan player untuk bertarung melawan monster yang lebih kuat dengan kedudukan yang sama.

Saat kerumunan tersebut membicarakan tentang statistik yang diberikan oleh patung itu, banyak pesan Guild dipenuhi dengan orang-orang yang membicarakan tentang profesi Sculptor.

— Guildmaster, aku telah menemukan sebuah profesi yang mengagumkan….

— Profesi Sculptor tidaklah seburuk yang kita pikirkan.

Semua guild mulai membuat rencana untuk merekrut si Sculptor, Weed. Sementara itu Weed hanya bergantungan di patung, dipenuhi dengan emosi.

Sculpture Mastery level 9 tahap Menengah! Handicraft tahap Ahli!

Sebenarnya, gelar ‘Artisan With Exceptional Dexterity’ bukanlah omong kosong belaka. Biasanya game memberikan gelar yang lebih umum, seperti ‘seseorang, yang menyelesaikan tugas ini’ atau ‘Seseorang yang memburu monster langka ini’.

Namun, skill kerajinan punya fiturnya sendiri dalam memberikan gelar. Gelar yang paling penting hanya bisa diperoleh oleh seniman terbaik di benua. Orang pertama yang mencapai tahap Ahli dalam skill kerajinan tertentu!

Fakta bahwa Weed adalah orang pertama yang mencapai skill Handicraft tahap Ahli, itu akan menjadi sebuah pertanda kecil dalam legenda Weed.

****

Pale menyapa teman-temannya dan memperkenalkan Maylon.

“Halo. Namaku Maylon. Aku seorang Ranger dan pacar Pale.”

“Senang bertemu denganmu.”

Surka, Irene dan Romuna menyapa dia dengan senyum hangat saat mereka menyambut rekan baru mereka.

Meskipun Pale punya rasa suka pada Romuna, karena mereka adalah teman masa kecil, Pale menemukan cinta sejatinya dengan Maylon.

Seorang pria yang jatuh cinta selalu tampak percaya diri dan santai setelah dia memenangkan kekasihnya. Romuna adalah yang pertama menyadari perubahan ini dan sudah mengetahui apa yang akan mereka katakan.

“Kami belum lama saling mengenal satu sama lain, tetapi kami jatuh cinta.”

“Aku benar-benar senang bertemu Pale.”

Mereka berkata sambil bertukar tatapan mesra. Pemahaman diantara kekasih.

Tiba-tiba Surka yang menatap secara cermat pada wajah Maylon berseru:

“Oh! Wajahmu tampak benar-benar familiar, pernahkah aku bertemu denganmu sebelumnya?”

“Kalau dipikir-pikir, kurasa aku pernah melihatmu sebelumnya juga…”

“Ya. Aku sering melihatmu… Meskipun wajahmu sedikit berbeda.”

Irene dan Romuna mulai menatap Maylon juga. Mereka yakin bahwa mereka bertemu dia untuk yang pertama kalinya dalam game. Namun, dia tampak familiar.

Pale juga mulai bertanya-tanya.

“Sejujurnya, kupikir aku telah melihatmu juga disuatu tempat.”

Maylon melawan kebimbangannya dan memutuskan untuk mengungkapkan dirinya pada mereka.

“Apa kalian menonton program yang berhubungan dengan Royal Road?”

“Eh? Oh! Kalau dipikir-pikir…”

“Itu benar, aku Shin Hye Min.”

Setelah mengetahui hal itu, rekan-rekan Maylon tidak bisa menyembunyikan keterkejutan mereka.

“Maaf, aku tidak bermaksud untuk menyembunyikannya, tetapi aku tidak mau mengganggu kalian.

Tidak mau menjadi subjek prasangka…”

Maylon terus menjelaskan, tetapi tak ada yang memperhatikan.

“Itu mengagumkan untuk bertemu pembawa berita dari salah satu acara Royal Road yang paling populer.”

“Aku tidak tahu koordinator program benar-benar memainkan Royal Road.”

“Tetapi wajahmu di layar tampak sedikit berbeda.”

“Aku tahu. Aku tidak mengenali dia awalnya.”

“Bodoh. Mereka menerapkan banyak makeup di televisi.”

“Oh! Aku mengerti. Tetapi kamu masih cantik, Unni!”

“Te…Terima kasih.”

Seorang host sebuah program dan seorang entertainer memang sedikit berbeda. Seorang pembawa acara dari sebuah penyiaran memiliki konsep yang mirip.

“Katakanlah, apa kamu mendengar tentang suatu informasi rahasia, yang tak diketahui oleh publik umum?”

“Yah, kadang-kadang.

Aku hanyalah seorang host, jadi aku mengetahui sedikit lebih banyak daripada orang lain.”

“Apa perusahaanmu memberimu equipment?”

“Jarang. Tetapi itu kadang-kadang terjadi.”

“Wow! Aku iri. Jadi kenapa kamu menyukai Pale.”

“Aku baru menyadari ketika aku bertemu dia, bahwa dia adalah orang yang baik.”

Lalu Romuna tiba-tiba bertanya:

“Tetapi, apakah itu tidak apa-apa bagi seorang host acara TV untuk bermain game seperti ini?”

“Yah, aku harus mengumpulkan informasi….”

“Informasi… tentang piramid itu? Kami bisa meminta Weed untuk wawancara eksklusif kapanpun jika kamu ingin. Mau?”

“Tidak, terima kasih, aku harus menolak.”

Maylon tersenyum cerah.

“Aku tidak mendekati Pale untuk mendapatkan sesuatu.”

“Maylon, kamu…”

Pale tersentuh oleh kata-kata Maylon dan tersenyum.

“Jangan menatap aku seperti itu. Sudah wajarkan. Tetapi berbicara tentang bisnis, aku ingin meminta Weed untuk sebuah wawancara, tetapi itu mungkin menyinggung dia.”

“….”

Pada saat ini Pale dan Surka menyadari seberapa salahnya Maylon.

‘Sudah pasti tidak…’

‘Dia bahkan tidak mengenal Weed sama sekali.’

****

Belakangan ini banyak perwakilan guild datang ke tempat pembangunan untuk bertemu dengan Weed.

Pertama-tama mereka membual tentang keuntungan dari menjadi anggota guild, sambil mereka secara aktif berusaha untuk merekrut dia.

“Guild kami adalah yang terbesar di Rosenheim. Di kerajaan ini tak ada lagi yang lebih berpengaruh atau lebih kuat daripada kami. Kau tidak akan menyesal jika kau bergabung dengan kami.”

“Kami tidak hanya akan membeli patung-patungmu dengan harga yang masuk akal, tetapi membayarmu dengan upah harian. Jika kau memutuskan untuk berburu, kami akan menerimamu kedalam party tanpa menunggu dan menyediakan equipment.”

“Tidakkah kau ingin meninggalkan kerajaan sempit ini dan pindah ke pusat benua? Aku tahu kau sudah menerima banyak tawaran, tetapi kami punya penawaran yang terbaik….”

Semua perwakilan itu menatap Weed dengan merasa lebih unggul. Mereka menjanjikan berbagai keuntungan, seperti kekuatan untuk leveling sampai level 200. Mereka secara otomatis mengasumsikan bahwa profesi seniman semuanya berlevel rendah.

Tetapi Weed bukanlah seorang seniman biasa. Levelnya jauh lebih tinggi daripada player lain dengan profesi yeng berhubungan dengan kerajinan. Juga pada semua tawaran tersebut, dia melihat lebih banyak pembatasan daripada keuntungan.

Semua guild menginginkan hak eksklusif untuk patung-patungnya, dan jika mereka menyediakan equipment untuk berburu, mereka akan memintanya untuk dikembalikan. Bahkan jika dia setuju dan mendapatkan item-item langka dan unik untuk berburu, dia akan berakhir dengan lebih banyak masalah daripada keuntungan. Weed hanya berburu di tempat yang paling berbahaya. Setiap pertempuran bisa mengarah pada kematiannya, dan sebagai hasil dari kehilangan item-item itu, dia akan rugi.

Dan strategi Weed umumnya adalah menargetkan leveling cepat dan melelang item-item yang mahal.

Guild hanya akan lebih menghalangi dalam masalah ini.

“Maaf, tapi aku tidak bisa menerima tawaranmu.” Weed menolak setiap tawaran.

Semakin bagus keuntungan dari tawaran tersebut, menyiratkan pada dia bahwa pembatasannya semakin tinggi.

Terus-terusan membuat patung hanya untuk masuk kedalam suatu kelompok guild berburu…

Tidak akan! Dia ingin menjadi lebih terkenal dan menjual lebih banyak karya untuk mendapatkan uang lebih banyak di masa depan.

Setelah semua tawaran mereka ditolak, guild-guild menyerah dan perlahan-lahan menjadi tenang.

‘Lagipula, dia hanya seorang Sculptor. Terlebih lagi kau tidak bisa meningkatkan bonus dengan menggunakan patung lain.’

‘Satu patung tidaklah cukup, kan?’

‘Ini adalah sebuah patung yang besar, dan kau tidak bisa mengklaimnya untuk dirimu sendiri. Patung-patung lain dengan bonus efek pasti besar juga dan itu tidak mungkin untuk membawanya.’

҅Efeknya hanya berlangsung selama sehari. Kami tidak bisa kembali ke guild kami setiap hari untuk menatap patung tersebut.҆

Mereka memutuskan untuk mengakui keputusan Weed, karena mereka mulai sedikit memahami profesi Sculptor. Player seperti Weed pasti bergerak terus-menerus, menciptakan karya di berbagai sudut benua. Itu tidak mungkin untuk tetap di satu tempat dan hanya menciptakan item-item seperti para pengrajin lainnya.

Setelah menyelesaikan patung Singa, Weed beralih kembali pada mengerjakan piramid. Banyak hal telah dilakukan, tetapi itu masih jauh dari selesai.

Semakin tinggi piramidnya, semakin sulit bagi para player untuk mengantarkan balok-balok batu atasnya. Mereka bahkan harus membuat lereng besar dengan lumpur dan pasir, dan banyak player menggunakannya untuk perlahan-lahan membawa balok batu besar ke atas piramid.

sumber : http://sekkinokyou.id/

Translator / Creator: alknight