November 7, 2016

The Legendary Moonlight Sculptor – Volume 4 – Chapter 5: Sculptural Shapeshifting

 

Weed pergi ke daerah kumuh dari kota tersebut.

Dibangun di atas bukit dengan bangunan berteras, rumah yang dia cari terletak disuatu tempat di pinggiran benteng. Dikatakan bahwa jika kau membeli rumah disini, kau bisa mendapatkan pemandangan dari seluruh kastil. Disini tidak ada toko atau bangunan yang berguna.

Satu-satunya alasan Weed datang kesini adalah karena Darone. Sebagai seorang Sculptor, itu sangat penting bagi dia membongkar semua rahasia dari desain patung. Oleh karena itu, dia sangat beruntung untuk menemukan salah satu master secepat ini.

“Bahkan jika dia tidak suka ketenaran, tak terpikir akan tinggal ditempat seperti ini…”

Awalnya, ketika Weed mendengar tentang desain patung dia ragu-ragu.

Sekarang dia benar-benar ingin bertemu seorang master sculptor.

“Masing-masing master sculptor memiliki teknik mereka sendiri. Jika kau mempelajari kelima teknik itu, kau bisa mempelajari skill akhir. Namun, untuk memanfaatkan sepenuhnya sebuah profesi bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilakukan…”

Jika kau ingat bagaimana semuanya dimulai, itu sangat aneh. Cerita tentang bagaimana dia menjadi seorang sculptor dan menguasainya sangat luar biasa. Pertama, dia menjadi teman dengan instruktur di Training Hall dengan cara memukuli orang-orangan sawah siang dan malam.

Dengan rasa cintanya terhadap pertempuran dan kebencian pada sculptor, dia membangun hubungan persahabatan dengan sang instruktur. Kemudian, mengikuti nasihat dari instrukturnya, dia pergi ke Rodriguez untuk mendapatkan profesi.

Setelah ditipu oleh si Rodriguez, dia menjadi seorang Legendary Moonlight Sculptor dilevel 60. Tetapi itu bukanlah akhirnya. Dia menderita melalui banyak ujian sebagai seorang Sculptor, namun dia bertahan dan menguasai beberapa skill kerajinan. Weed akhirnya menemukan rumah Darone.

Rumah tersebut dikelilingi oleh pagar, tetapi dia tidak benar-benar menyebutnya pagar karena sangat buruk. Didalam, ada seorang pria paruh baya.

“Tampaknya orang itu adalah Darone.”

Saat dia masuk, dalam keadaan diam dia melihat Darone memahat. Weed hanya melihat dia bekerja sebentar tetapi Weed segera menyadari bahwa dia adalah seorang master. Weed tidak mau mengganggu tetapi fakta bahwa dia sedang membuat patung menghasilkan banyak pertanyaan. Darone tengah mengukir seorang wanita paruh baya dengan rok yang besar.

Sambil bekerja, dia sesekali akan berhenti dan meludahkan darah ke lantai. Setelah dia selesai, dia menatap Weed.

“Kau sudah lama menunggu. Sculptor?”

“Ya.”

“Jadi, kau menemukan aku… itu penting untuk menyadari skill milikmu sendiri. Saat jiwamu berubah, kau mengembangkan skill yang berbeda dan menciptakan sesuatu yang sepenuhnya milikmu sendiri.

Tetapi tetap saja, aku melihat kau mau mempelajari rahasiaku.”

Weed memahami apa yang dia maksudkan tetapi dia bahkan tidak bisa menghitung berapa kali ketika Sculpting Blade menolong dia. Dengan keuntungan dari skillnya yang lain seperti skill memberi kehidupan pada patung, dia menjadi bersemangat.

“Aku ingin mempelajarinya!”

“Bagus. Namun, aku tidak begitu saja mengungkapkan rahasiaku pada sembarangan orang. Aku harus memeriksa terlebih dahulu apakah kau layak untuk diajari. Oleh karena itu, cobalah untuk memahami jiwa dari lima mahluk hidup.”

*Ding*

Quest: Understanding a Sculpture

Darone tak ingin mengajarkan skill miliknya kepada sembarang orang. Untuk mendapat pengakuan dari Darone, kau harus bisa memahami jiwa dari patung yang kau buat. Dengan meniru gerakan dari 5 makhluk yang berbeda, lalu mencurahkannya ke dalam patung yang kau buat, kau akan mengerti arti dari kata-kata Darone.

Syarat: Quest khusus sculptor

Weed bingung.

Rahasia sculptor benar-benar tak masuk akal, ‘teknik Sculpting Blade’, ‘memberi kehidupan pada patung’ dan sekarang dia harus meniru gerakan dari lima mahluk hidup agar bisa memahami jiwa mereka. Dia tidak bisa mengetahui apa yang harus dilakukan.

“Apakah ini sikap umum dari seorang sculptor ketika dia memberi tugas?” tanya dia.

“Apa? Kau tidak mau mempelajari rahasiaku? Apakah kau menolak questku?”

Weed menjawab dengan cepat.

“Tidak. Aku benar-benar ingin mempelajarinya. Sekarang juga aku akan pergi dan meniru pergerakan dari lima mahkluk. Apakah itu cukup?”

“Ya. Tetapi aku tidak tahu apakah kau bisa…”

*Ding*

Kamu telah menerima quest!

Weed meninggalkan benteng tersebut.

“Lima mahluk hidup…”

Dengan deskripsi itu, kriterianya sesuai dengan mahluk hidup manapun.

“Kalau begitu, aku tidak harus memilih mahluk yang sulit.”

Dia melihat sekeliling benteng. Berlarian di sekeliling adalah kelinci, tupai, rusa, dan hewan-hewan lain pada level pemula. Monster-monster ini yang dibunuh para pemula. Dia membulatkan pikirannya. Yang pertama adalah meniru seekor kelinci. Tupai dan rusa terlalu cepat, jadi pilihannya jatuh pada kelinci.

Berjongkok ditanah, dia mendekati seekor kelinci yang dengan damai mengunyah rumput.

“…..”

Meskipun dia tidak ingin, karena tekadnya yang kuat, dia mulai meniru kelinci itu.

“Yumyum.”

Weed berjongkok mengunyah rumput.

Karena pengetahuannya tentang tanaman herbal, dia tidak khawatir tentang memakan tanaman beracun. Tetapi bagi orang lain yang melihat, dia tampak bodoh. Kelinci itu sepertinya merasakan tatapannya dan melompat-lompat menuju lokasi lain. Weed tak bisa berbuat apa-apa selain melompat-lompat mengikutinya.

Kelinci itu bergerak zigzag, dan tanpa peringatan mengubah kecepatannya. Sering kali dia akan berhenti, meminum air, mengunyah rumput dan menatap Weed.

“Apa! Kenapa kelinci begitu cepat?”

*Ding*

Kamu meniru pergerakan kelinci.

Perkembangan 0.6%

Beruntungnya, dia meniru gerakan-gerakan tersebut dengan tepat, tetapi masih tidak jelas apakah hal ini ada hubungannya dengan skill memahat. Dalam hal ini, Weed melompat-lompat mengikuti kelinci tersebut, dan perkembangannya mencapai 35%.

Namun ini hanya permulaan, setelah kelinci masih ada 4 mahluk lain. Berlari mengikuti kelinci, Weed mempelajari banyak tentang perilaku aneh si kelinci.

Pertama, perilaku dari kelinci sangat berbeda dengan apa yang Weed pikirkan sebelumnya. Kelinci membasahi telinganya, menandai wilayahnya, dan kadang-kadang akan melompat untuk mengekspresikan suasana hatinya yang ceria. Tentu saja itu sama dengan manusia.

Kelinci kecil dan lucu tengah diikuti oleh seseorang yang besar dan kejam.

“Kelinci itu tampak begitu lezat, jika saja aku bisa menggigitnya… lezat.”

Tetapi dia tidak berburu kelinci.

Selama sepanjang hari, satu-satunya hal yang masuk kedalam mulutnya adalah rumput, dan sekarang hanya dengan menatap kelinci menyebabkan dia meneteskan air liur. Diseluruh Benua Versailles, hanya kelinci yang lolos dari tangan kejam Weed.

*Ding*

Kamu meniru pergerakan kelinci.

Perkembangan 84.2%

Semakin tinggi perkembangan yang dia buat, semakin lambat peningkatannya.

Namun hanya dalam 5 hari dia mencapai 80% dan sekarang bisa memberi mereka perintah sederhana. “Duduk. Berdiri. Berputar. Berguling!” Si kelinci berguling-guling di tanah mengikuti perintah

Weed.

“Para kelinci… Ketika kau mengetahui mereka lebih baik, kau akan menyadari bahwa mereka adalah hewan yang sangat baik.”

Ketika perkembangannya mencapai 99.8%, si kelinci duduk dan menatap kearah bulan yang ada dilangit. Kemudian Weed melakukan hal yang sama.

*Ding*

Kamu telah menguasai pergerakan kelinci.

Setelah giliran kelinci adalah giliran rusa. Weed tidak menganggap dirinya sendiri seorang sculptor biasa karena dia memasukkan semua poinnya kedalam Strength dan Agility. Pemain biasa dengan profesi sculptor memasukkan semua poin mereka kedalam Art.

Tetapi Weed sangat pelit tentang memberi poin pada Art. Art berguna meningkatkan nilai dari item yang dia buat, dan meningkatkan kesempatan menciptakan karya yang indah, tetapi hal itu tak semudah yang terlihat. Adapun untuk Strength dan Agility, dia merasa bahwa itu membuat dia lebih kuat. Itu sebabnya Weed mengembangkan statistik Art miliknya secara pasif melalui karya-karya pahatnya.

Sekarang statistik Art miliknya melampaui 800 poin, dan dia memiliki 505 poin pada Agility, tentu saja termasuk bonus.

“Jika itu adalah seekor rusa aku mungkin bisa mengikutinya!”

Si rusa dengan tenang memetik dedaunan dari ranting-ranting pohon, dan tiba-tiba seolah-olah ketakutan terhadap sesuatu, dia berlari menjauh. Weed hanya bisa mengikuti dia. Karena Agility miliknya yang tinggi dia tidak akan tertinggal.

*Ding*

kamu meniru pergerakan seekor rusa.

Perkembangan 0.2%

Setelah melompat-lompat seperti seekor kelinci, mengejar seekor rusa jauh lebih menyegarkan. Juga si rusa jauh lebih elegan.

Namun, ada sebuah halangan. Hal itu tiba-tiba menyadarkan Weed: “Rusa berlari dengan 4 kaki.”

Namun sudah terlambat untuk berganti pada hewan yang berbeda, dia merangkak dan berusaha keras untuk mengikuti si rusa.

****

Setelah beberapa transaksi, Mapan dan Hwaryeong menuju ke kota Rega.

“Segalanya berjalan lancar berkat kamu, Hwaryeong.”

“Tidak, itu karena skillmu sebagai seorang merchant, Mapan.”

Mapan dan Hwaryeong, duduk diatas gerobak, saling bercakap-cakap dengan akurnya.

Perdagangan terdiri dari membeli dan menjual, diantaranya membutuhkan perjalanan yang panjang dan membosankan. Sebagai hasilnya, para Merchant memastikan untuk membuat pertemanan dengan para NPC ketika mereka mengunjungi sebuah kota. Jadi, jika kau tidak bersungguh-sungguh, perdagangan akan sangat membosankan.

Sebagai seorang merchant, Mapan bisa mengurangi berat dari barang-barang dagangan, dan meningkatkan kecepatan pergerakan dari kendaraan. Namun, bahkan dengan buff seperti itu, perjalanannya tetap panjang dan membosankan.

Mapan dan Hwaryeong biasanya berbincang-bincang untuk menghabiskan waktu. Kali ini, mereka mulai berbicara tentang Weed.

“Oh, kuharap aku berada disana ketika Weed melawan dan mengalahkan Vampire Lord Tori dengan bantuan dari para Paladin Order of Freya.”

“Ya, tak seorangpun bisa menyelesaikan sebuah quest tingkat B. Dia bahkan menciptakan naga es di benua utara.”

Mata Hwaryeong bersinar.

Dia menyukai dongeng dan legenda, dan semua cerita tentang Weed benar-benar membuat dia senang. Dia benar-benar terkesan ketika dia mendengar bahwa Weed dan Alveron — seorang kandidat Paus dari Order of Freya — berangkat untuk menyelamatkan para Paladin yang dikutuk!

Ketika mereka sampai di reruntuhan desa yang ditinggalkan, Weed dan Alveron melemah karena rasa dingin dan dikelilingi oleh monster berkekuatan luar biasa. Namun mereka mampu bertahan dan perlahan-lahan membangun kekuatan mereka.

Sementara questnya masih berjalan, Weed memahat naga es raksasa. Ketika semua Paladin yang dikutuk diluar kastil dibebaskan, Weed dan pasukannya menyerbu Kastil Hitam itu. Disana mereka mengalahkan pasukan vampir, membebaskan penduduk desa yang tak bersalah dan mengalahkan bos akhir, Tori.

Didalam kepala Hwaryeong, semua kejadian ini diputar sebagai satu film yang epic. Dia melihat pahlawan yang bersungguh-sungguh berada dalam penderitaan, berjuang melawan rasa dingin, bertarung melawan monster dan bahkan kekuatan alam itu sendiri. Kesan Hwaryeong dari menceritakan tentang quest Weed adalah sebuah petualangan mengagumkan dan berbahaya. Mapan mengangkat bahunya.

“Orang-orang membicarakan tentang hal ini sekarang, tetapi percaya padaku. Pada pandangan pertama aku merasa bahwa dia adalah orang yang sangat spesial. Ketika dia datang dari langit…”

Saat mereka berbagi pembicaraan kecil mereka mendekati gerbang kota, tetapi kemudian mereka bertemu dengan sesuatu yang aneh. Mereka melihat kerumunan besar menonton sesuatu. Itu sangat tidak biasa untuk begitu banyak orang berkumpul di dataran karena gerbang kota masih berjarak beberapa jam lagi.

Mapan dan Hwaryeong saling menatap. Setelah perjalanan yang panjang dan membosankan, mereka sangat tertarik untuk mengetahui apa yang sedang terjadi disana.

“Mau lihat?” tanya Hwaryeong.

“Ya. Ayo kita lihat.”

Mapan menghentikan gerobaknya, dan mereka berjalan kearah kerumunan. Kemudian mereka melihat sesuatu yang sangat mengejutkan mereka.

Berlarian di medan adalah seekor rubah. Ekornya yang panjang dan tebal bergoyang-goyang dengan lembut mengikuti gerakannya. Tetapi mereka tidak terkejut pada ekor tersebut. Seorang player yang tak diketahui mengikuti si rubah selama berjam-jam.

Ketika si rubah melompat, begitu pula si player itu.

Ketika si rubah jatuh, si player juga sama. Kadang-kadang ada perbedaan yang kecil dalam pergerakan mereka, jika itu bukan karena si player, mereka tidak akan menyadarinya.

“Wow, siapa itu? Itu sangat aneh.”

Mapan mulai bertanya pada beberapa orang yang berdiri di sekitar. Mereka tidak cukup dekat untuk melihat wajah si player dari tempat mereka berdiri.

Seorang gadis kecil yang berdiri didekatnya mulai tertawa. “Orang itu? Aku tidak tahu siapa dia, tetapi aku melihat dia meniru seekor kelinci, rusa, goblin dan sekarang rubah. Dan setiap kali dia meniru, dia menjadi semakin dan semakin ahli.”

“Memang ada orang-orang aneh belakangan ini….”

Dan pada saat itu, si rubah berbalik. Saat dia melihat kebelakang, Mapan dan Hwaryeong melihat wajah dari si player.

“Oh!”

“Wow!”

Itu adalah Weed! Weed sedang meniru seekor rubah.

Mapan dan Hwaryeong saling menatap, sementara semua orang menonton dengan penuh semangat, dan merenungkan situasinya.

Kepercayaan mereka berdua pada Weed sangat tinggi, tetapi kadang-kadang dia melakukan sesuatu yang memalukan. Tanpa mengatakan apa-apa, mereka berbalik kearah kendaraan. Sepenuhnya mengabaikan Weed.

****

Kelinci, rusa, goblin dan sekarang rubah. Weed menguasai perilaku mereka. Sekarang dia mencari mahluk yang terakhir.

“Sialan, pekerjaan ini membutuhkan banyak waktu!”

Karena kelinci, goblin, rusa dan rubah adalah monster pemula, mereka sering terbunuh. Sebagai hasilnya, dia harus menghabiskan banyak waktu dan mengulangi segalanya.

Oleh karena itu, Weed memutuskan bahwa hewan kelima adalah sesuatu yang tidak akan diserang oleh seseorang. Dia memilih kuda. Mereka mudah ditemukan, dan tidak jauh dari kota terdapat tempat penggembalaan kuda. Disana, dia berlari berjam-jam dan mulai meniru mereka. Kuda adalah binatang yang dilahirkan untuk berlari, jadi bahkan dengan Agility miliknya yang tinggi, Weed mendapatkan saat-saat yang sulit untuk mengikuti mereka. Jika bukan karena pagar yang mengelilingi penggembalaan tersebut, dia tidak akan bisa melakukannya.

“Ini adalah yang terakhir, jika aku bertahan sedikit lebih lama, aku akan bisa mempelajari rahasia dari desain pahatan.”

Kamu meniru pergerakan kuda.

Perkembangan 12.1%

Setelah satu hari dia hanya mencapai 12%. Setelah membuat sebuah rencana, Weed membuat makanan yang dibuat dari sayuran dan rumput khusus untuk membuat perkembangan lebih banyak.

“Kau adalah apa yang kau makan. Oleh karena itu, dengan memakan rumput, aku akan mempelajari tentang kuda jauh lebih cepat.”

Kamu meniru pergerakan kuda.

Perkembangan 59.0%

 

Kamu meniru pergerakan kuda.

Perkembangan 89.7%

 

Kamu meniru pergerakan kuda.

Perkembangan 95.9%

Dua, tiga, empat! Semakin banyak waktu yang berlalu, semakin banyak perkembangan yang dia buat.

Dan akhirnya:

Kamu telah menguasai pergerakan kuda dengan sempurna.

Weed dipenuhi dengan perasaan bahagia. Kemudian dia menyadari sesuatu… Clopclopclop!

Saat meniru rusa, pergerakannya sangat terbatas dan sedikit kikuk. Sekarang dia berlari dengan nyaman.

Weed berlari secepat angin! Dan entah bagaimana dia mendapatkan perasaan bahwa dengan empat kaki dia berlari lebih cepat dari pada dua kaki.

*Ding*

kamu telah menguasai skill pergerakan spesial.

Quadruped Run. Salah satu dari skill pergerakan.

Dalam penggunaan, kamu akan bisa lebih cepat sampai 60% daripada bisanya. Namun, itu mengkonsumsi HP dan MP.

Ketika berlari melawan angin, konsumsi staminamu turun sebesar 30%.

Ketika berlari searah dengan angin, kecepatanmu bertambah sebesar 20%.

Ketika berlari di medan tertentu, kecepatannya akan diperkuat lebih jauh sebesar 80%.

+5 Stamina

+5 Resistensi

+5 Agility

“Wow! Wow…”

Tiruannya dari hewan-hewan berubah menjadi sebuah skill untuk berlari dengan 4 kaki!

Namun, dia tidak mau menarik perhatian, dan penggunaannya adalah beban yang serius.

“Sepertinya aku tidak bisa menggunakan skill ini didepan orang…”

Meski begitu, Weed tersenyum lebar. Fakta bahwa dia mengikuti pergerakan dari hewan-hewan bukanlah rahasia bagi teman-temannya.

“Tak masalah. Mereka tidak akan pernah tahu.”

Setelah menyelesaikan tugasnya, Weed kembali ke benteng. Tentu saja, dengan dua kaki.

Sekali lagi, Darone tengah bekerja pada sebuah patung wanita paruh baya.

Sementara dia bekerja, Weed menunggu dengan tenang dan mengamati bahwa patung tersebut sangat mirip dengan yang sebelumnya. “Dia membuat patung yang sama lagi.” kata Weed bingung.

Pada suatu waktu dia memproduksi masal patung burung, orang, dan serigala. Namun, tak banyak EXP yang diberikan oleh tiruan.

“Dan wajahnya… terus terang itu jelek.”

Jika kau menjadi seorang master sculptor, maka kau punya kekuatan untuk menciptakan seorang putri yang sangat cantik hingga dewi akan iri. Namun, wanita itu memiliki wajah yang umum.

Darone akhirnya selesai dan berbalik pada Weed.

“Kau menyelesaikan questku?”

“Yup. Kelinci, rusa, goblin, rubah dan kuda. Aku meniru pergerakan mereka.”

“Kerja bagus dan kau menyelesaikannya lumayan cepat. Kau telah melakukan dengan baik. Sekarang, bayangkan gambaran dari hewan-hewan ini dalam pikiran dan pahatlah mereka. Jika kau lulus ujian sederhana ini, maka aku akan mengatakan padamu rahasiaku.”

“Tak masalah.”

Weed berpengalaman dalam membuat patung, dari besar hingga kecil, serigala sampai naga.

“Aku ingat membuat kelinci dan rubah, aku membuat sangat banyak dan menjualnya pada player lain.”

Weed dengan percaya diri mulai memahat dengan pisau pahatnya. Namun, selama beberapa menit dia merasakan sesuatu telah salah.

“Apa yang aku lakukan salah?”

Semua kepercayaan dirinya menghilang dan mulai dengan serius merenungkan apa yang telah salah.

Gambaran ditangannya sangat berbeda dari patung-patungnya yang sebelumnya. Secara umum, hal itu tidak mengejutkan, karena sepanjang waktu skill memahatnya telah meningkat. Tetapi ada sesuatu yang baru. Ketika dia meniru para hewan, dia mulai memahami mereka lebih baik.

Kenapa kelinci punya telinga panjang dan ekor yang pendek, dan bagaimana seekor kelinci bergerak, sekarang tanpa disadari masuk kedalam pikirannya ketika bekerja.

Patung-patungnya menjadi lebih mengesankan, detail dan lebih hidup.

“Oho ho….”

Sebelumnya, dia hanya terbiasa menyalin gambaran yang dia punya didalam kepalanya. Tetapi sekarang dia bisa membuat sosok sedih dan sosok senang dari seekor kelinci.

Bahkan seekor kelinci yang mengunyah rumput, pertama memotong, dan kemudian menggigit. Atau seekor kelinci yang melarikan diri dari predator.

Secara umum, sekarang Weed bisa menampilkan nuansa kehidupan dari seekor kelinci putih.

Ketika dia meniru pergerakan dari goblin, dia merasakan sedikit kebencian.

Sekarang membuat patung-patung itu, Weed mulai berpikir, mencoba untuk memahami jiwanya. Serta saat mengerjakan patung kuda, diia teringat lapangan yang tak berujung.

Weed terkejut pada seberapa nyaman dan menarik karyanya. Itu terasa seperti dia menghabiskan waktunya dengan teman-teman.

Ketika Weed menyelesaikan patung kelima.

*Ding*

Grand Piece!

Kamu telah menyelesaikan 5 patung hewan.

Patung-patung kecil tetapi sangat rumit. Mereka mencerminkan karya dari master sejati dan dengan demikian mengandung nilai artistik yang besar.

Patung tersebut memberi kegembiraan dan rasa senang pada semua yang melihatnya.

Nilai artistik: 460

Efek:

• Regenerasi HP dan MP meningkat sebesar 6% selama siang hari.

• Meningkatkan afinitas terhadap hewan.

• +15% resistensi pada fire magic. (panas yang berlebihan didalam tubuh dilepaskan melalui

telingamu)

• Bisa mendeteksi seluruh tingkat jebakan.

• +25 Leadership

• +10 Intelligence

• +10% kecepatan pergerakan

Efek ini tidak bisa digabungkan dengan efek patung lain.

Jumlah Grand Piece yang telah dibuat: 4

Sculptural skill meningkat

Weed mengepalkan tangannya.

Beberapa kali dia membuat ‘Fine Piece’ dan bahkan menciptakan ‘Master Piece’ ketika dia membuat Ice Dragon. Namun ini adalah pertama kalinya dia menciptakan ‘Grand Piece’ dari patung kecil.

“Tambahan efek-efek ini…”

Biasanya patung-patungnya meningkatkan jumlah HP dan MP yang kau miliki, tetapi ini adalah pertama kalinya dia memiliki sebuah patung yang meningkatkan afinitas.

“Kelinci, rusa, goblin, rubah, dan kuda. Patung hewan-hewan ini memunculkan efek.”

Sampai pada poin ini, dia hanya berpikir bahwa patung-patung besar yang berharga. Tetapi sekarang dia memahami bahwa bahkan patung-patung kecil akan memberikan efek yang sama atau bahkan lebih baik.

Kemungkinan untuk seorang sculptor sangat besar. Darone menatap patung-patung itu dan mengangguk. “Rasa cinta akan patung membuat karyamu menjadi lebih mengesankan dan indah. Kau lulus dari ujianku dengan sempurna.”

Quest selesai: Understanding a Sculpture

Sebelumnya kamu bisa memahat bentuk hewan biasa. Tetapi dengan pamahaman patung, itu memungkinkan untuk menunjukkan jiwa dari mahluk yang ditampilkan. Rasa cinta akan hewan, dan keinginan untuk belajar, adalah salah satu dari kualitas utama dari seorang sculptor.

Hadiah:

Skill rahasia! Pelajari dari Darone secara langsung.

Setelah Weed selesai membaca pesan tersebut, Darone melanjutkan.

“Rahasianya bukanlah sesuatu yang spesial. Semua yang aku lakukan adalah rasa cinta pada karyaku.

Aku tidak menggunakan teknik spesial atau peraturan apapun ketika menciptakan patung. Aku hanya mengabdikan hatiku pada patung tersebut. Dan tentu saja ketika kau melakukannya, patung tersebut akan menjadi sesuatu yang spesial. Itulah rahasia dari seorang sculptor.”

“Itu saja?”

“Pemahaman tentang apa yang kau ciptakan, adalah rahasiaku, dan ada satu hal lagi yang ingin aku ajarkan padamu, itu adalah sebuah skill yang hanya untuk mereka yang memahami patung… Uhuk-uhuk.” Darone terbatuk dan memuntahkan darah.

“Apa kau baik-baik saja?” tanya Weed dengan cemas.

“Ugh, aku tidak bisa mengatakan bahwa semuanya baik-baik saja. Waktu terus berjalan, dan aku masih harus menyelesaikan 300 patung. Aku setidaknya, ingin memenuhi perintah yang aku terima, dan kemudian aku bisa meninggalkan dunia ini dengan pikiran damai. Maukah kau bekerja denganku selama seminggu? Dengan bekerja besamaku, kau bisa memahami rahasiaku dengan lebih baik.”

*Ding*

Quest: Darone’s order

Selama seminggu, kamu harus mengikuti perintah Darone. Ini akan membantumu, sebagai seorang sculptor untuk membuat patung hidup dimasa depan. Hal ini memerlukan untuk sepenuhnya memahami skill rahasianya.

Tingkat kesulitan:

Quest profesi

Hadiah:

EXP yang diperoleh pada saat ini dikalikan dua

Persyaratan quest:

Quest akan gagal jika kamu tidak menyelesaikannya sampai batas waktu.

Fame milikmu akan berkurang dan kamu harus membayar denda.

Weed tidak ragu-ragu.

Biasanya dia akan menolak dengan batasan waktu dan pengurangan Fame, tetapi skill rahasia adalah taruhannya. Selain itu, ada alasan lain. Sejak dia menciptakan Ice Dragon, skill sculpture mastery miliknya berada pada level 6 tahap menengah, dan tidak banyak meningkat sejak saat itu.

Kali ini, dia akan mendapatkan EXP jauh lebih banyak, dan dengan sedikit lebih banyak usaha, dia bisa mencapai level 7 tahap menengah.

“Baik, dan itu sulit untuk mendapatkan EXP. Sepertinya ini adalah kesempatan yang bagus.”

Setelah bekerja selama seminggu dengan Darone, Weed bisa secara signifikan meningkatkan skill sculpting miliknya. Selain itu, karena dia mengerjakan pesanan, dia tidak perlu khawatir tentang apa yang harus diciptakan.

“Putuskan apa yang akan kau lakukan.” Darone berkata saat dia menyerahkan pada Weed selembar daftar pesanan.

300 patung. Tentu saja, diantara mereka ada yang sulit, patung yang membutuhkan pemikiran yang dalam. Weed hanya bisa mengambil pesanan yang sederhana, namun kemudian ambisinya berkobar-kobar.

“Ini tidaklah mudah untuk bersenang-senang. Aku tidak bisa belajar banyak jika aku mengambil pesanan yang sederhana. Sekarang aku siap untuk menderita…”

Dia memutuskan untuk membuat 30 patung sehari menghasilkan 210 selama seminggu. Pagi, siang dan malam.

“Jika aku bekerja tanpa instirahat, segalanya harusnya berjalan lancar.”

• Patung pada kapal.

• Sebuah kapal yang berlayar pada ombak yang tenang dibawah layar putih mengarah ke matahari.

• Seorang pelanggan memesan sebuah patung lumba-lumba.

Pesanannya tidak terlalu memiliki perbedaan. Dia hanya perlu melakukan sedikit upaya, dan pada keberhasilan, dia menerima kompensasi dalam bentuk EXP. Benar, ada beberapa kesulitan. Sebuah patung harus memenuhi persyaratan dari pelanggan.

Bagi Weed, yang terbiasa untuk bekerja sesuka dia, awalnya mengalami kesulitan. Tetapi seiring berjalannya waktu, dia terbiasa dengan hal itu dan dengan mudah memahami apa yang pelanggan inginkan. Di hari pertama dia hanya membuat 15 patung, dihari kedua 24 patung, dan dihari ketiga 35 patung.

Mengerjakan pesanan, mengobrol, dan mendengarkan cerita, Weed menjadi teman dengan Darone.

“Saat masih muda, aku bertemu dengan seorang wanita dan jatuh cinta dengan dia.” kata sang master.

“Sepanjang hidupku aku hanya memliki satu bakat, jadi aku memutuskan untuk menjadi seorang sculptor.”

“Itu bagus.”

“Namun, dia tak lama kemudian meninggalkan dunia, dan aku tidak bisa menerimanya. Setelah kematiannya, dia hidup dalam kenanganku, jadi aku membuat patungnya. Menciptakan patung bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah. Itu tidak cukup dengan melihat dan menciptakan sebuah benda. Kau perlu menempatkan jiwamu kedalam karyamu, sama seperti aku menempatkan cintaku ketika aku membuat patung dia.”

Dengan demikian, sambil bekerja, ada percakapan santai.

Seminggu berlalu. Dan Weed nyaris gagal menyelesaikan seluruh pesanan dan mencapai level 7 tahap menengah.

*Ding*

Quest selesai: Darone’s order

Sepanjang hidupnya, dia memahat patung dari seorang wanita. Patung-patungnya penuh dengan cinta dan kehidupan. Dengan berbagi skillnya dengan seorang sculptor pemula, dia sekarang bisa dengan bahagia meninggalkan dunia ini.

Sculpture mastery meningkat.

Kamu telah menguasai skill baru:Sculptural Shapeshifting

Kamu telah menguasai skill pasif baru:Sculptural Comprehension

Weed segera memeriksa skill-skill barunya.

“Open Skill Info. Sculptural Shapeshifting. Sculptural Comprehension”

Sculptural Shapeshifting

Sebuah teknik yang diciptakan oleh Master Pemahat Darone, yang diketahui oleh sangat sedikit orang. Ketika kamu menciptakan patung, kamu bisa mengubah tubuhmu delam bentuk patung tersebut.

Persyaratan:

Teknik ini hanya bisa digunakan setelah menguasai skill Sculptural Comprehension.

2000 MP dan 500 poin atau lebih pada statistik Art

Peringatan:

Selama transformasi menjadi orang lain atau mahluk lain, yang berubah hanya penampilan dan fisik, statistik dan levelmu tetap sama. Jika memilih perubahan pada mahluk yang besar, kamu akan memerlukan jumlah tertentu dari Strength dan HP.

 

Sculptural Comprehension level 1 (0%)

Semakin baik kamu memahami suatu objek, semakin besar kesempatanmu menciptakan karya berkualitas lebih tinggi. Saat skill naik, efek tambahan dari Sculptural Shapeshifting akan ditambahkan.

Pemula: +10% pada efek transformasi. Hanya bisa berubah menjadi ras darat.

Menengah: +20% pada efek transformasi. Sekarang bisa berubah menjadi mahluk terbang.

Namun, kamu harus mempelajari caranya terbang.

Master: +30% pada efek transformasi. Bisa bertransformasi menjadi mahluk raksasa.

Dan begitulah, Weed mempelajari rahasia yang lain dari sculptor. Sculptural Shapeshifting.

Karena level dan statistik miliknya tetap sama, itu sulit untuk mengatakan apakah dia bisa berubah menjadi monster yang kuat.

Contohnya, jika kau berubah menjadi naga, kau tidak bisa menggunakan kekuatan penuhnya. Namun tetap saja, kau akan mengendalikan tubuh naga, yang akan sulit untuk dilakukan. Tidak bisa melangkah secara normal, kau akan menjadi target yang mudah bahkan bagi profesi nontempur.

Disisi lain, jika Weed berubah menjadi seekor kelinci, dia akan menjadi monster kelinci yang lucu dengan kisaran level 200. Keuntungan yang lain adalah bahwa itu adalah skill yang sangat berguna dalam memahami patung.

“Uhuk!”

Darone batuk lagi dan memuntahkan lebih banyak darah. Dia menghabiskan segala yang dia punya dan tinggal menunggu ajal.

“Kamu… Aku punya permintaan pribadi untukmu.”

“Katakanlah.”

“Bisakah kamu membantu aku sementara aku menyelesaikan patung itu? Aku tidak punya banyak waktu yang tersisa…”

“Aku akan membantu.”

Weed tinggal selama satu hari lagi, untuk merawat Darone.

Sang master menempatkan seluruh jiwanya kedalam patung terakhir. Hingga hari berakhir, batuknya tidak pernah berhenti bahkan selama satu menit dan lantai berwarna merah karena darahnya.

Akhirnya dia menyelesaikan patungnya yang terakhir. Itu adalah seorang wanita paruh baya. Orang yang dia cintai.

Meletakkan pisau pahatnya, Darone berkata sambil kesakitan:

“Yah, itu saja. Pergi dan cobalah beberapa skill. Jangan berhenti. Seorang Moonlight Sculptor hanya akan berkembang dengan meningkatkan pengalaman.”

“Ya. Aku akan melakukan hal itu.”

“Aku bangga bahwa aku bisa mewariskan rahasiaku pada seorang Legendary Moonlight Sculptor.

Namun apa kau tahu kenapa profesimu berbeda dari moonlight sculptor biasa?”

“Tidak, aku tidak tahu.”

Weed benar-benar tidak tahu. Bahkan setelah pencarian panjang di internet, dia tidak bisa menemukan perbedaan diantara Legendary Moonlight Sculptor dan Moonlight Sculptor.

“Kebanyakan profesi diturunkan dari guru kepada murid. Rahasia dari seorang master diserahkan kepada tangan seorang pemula. Jadi, dahulu kala ada seorang raja yang menyatukan seluruh benua.

Seorang ksatria yang menyebut dirinya sendiri yang terbaik. Seorang Merchant yang menghasilkan keuntungan besar dan lain-lain…

Hanya satu dari mereka yang mengatakan bahwa mereka adalah legendaris…”

“Jadi… itu adalah sebuah profesi yang bagus?”

Weed berpikir profesinya adalah sebuah tipuan.

Bahkan sekarang dia memikirkan tentang mengubah profesi, tetapi dia tidak bisa melupakan rasa senang dan harapan dalam hatinya bahwa profesi tersebut adalah unik.

“Legenda tetaplah sebuah legenda, tidak lebih…” Darone berkata dengan tenang.

“……”

“Kau membawa profesimu pada kejayaan, profesimu tidak akan membawa kejayaan padamu…”

“……”

Uang, bukan kejayaan! Itulah yang Weed cari. Oleh karena itu kata-kata dari sang master membawa kebingungan pada dia.

“Itulah intinya. Jadi, seorang Lengendary Moonlight Sculptor tak memiliki perbedaan….”

Akan lebih baik jika Weed tidak mengetahui hal itu!

Dia setidaknya akan memiliki sedikit harapan, berpikir bahwa profesi legendaris miliknya adalah sesuatu yang lebih baik daripada sebuah profesi biasa.

“Sarah…..?” kata Darone.

Menatap keatas, dia menghembuskan nafas terakhirnya dan menghilang dalam kilatan cahaya.

Ditempat dia mati, dia meninggalkan sebuah patung kayu kecil….

“Sebuah patung… Hanya orang yang benar-benar mencintai dunia akan meninggalkan sebuah patung….”

Saat itulah, setelah melewati beberapa minggu pelatihan, Weed mulai menyadari profesi macam apa yang dia pilih dan kearah mana dia pergi.

Menjadi seorang sculptor tidaklah cukup, kau perlu menginvestasikan hatimu kedalamnya. Bahkan rubah paling kecil memiliki jiwanya sendiri. Dan itu hanya bisa ditangkap oleh seorang master sejati.

Weed mengeluarkan balok kayu, dan mulai membuat patung baru. Bagaimanapun juga, dia adalah satu-satunya orang yang melihat saat-saat terakhir dari Master Pemahat Darone. Dan siapa lagi, jika bukan muridnya yang terakhir yang akan punya gambaran dalam ingatannya.

*Ding*

Patung selesai: patung Darone (masterpiece)

Patung yang dibuat oleh seorang murid yang tekun, memancarkan cinta, seperti gurunya.

Meskipun dia meninggalkan dunia ini, bagian dari jiwanya akan selalu ada.

Nilai artistik: 2300

Efek Spesial:

• Regenarasi HP meningkat sebesar 50% selama sehari.

• +40% resistensi pada magic

• Vitality meningkat sebesar 45%

• +10 pada semua statistik

• Di area dimana patung ini terlihat, disana akan damai

Efek ini tidak bisa digabungkan dengan efek patung lain

Jumlah Master Piece yang telah diciptakan: 2

 

Skill sculpture mastery mencapai level 8 tahap menengah

Hal ini memungkinkan kamu menciptakan karya yang lebih detail dan halus.

 

Skill Handicraft mencapai level 9 tahap menengah

Efek dari skill-skill kerajinan meningkat sebesar 5%

 

Sculptural Comprehension mencapai level 4 tahap pemula

Semakin banyak pengetahuan dan rasa cinta pada patung, semakin baik efek yang dimiliki sebuah patung.

 

+1350 Fame

+79 Art

+3 Endurance

+3 Stamina

+5 Leadership

Sebagai hadiah karena menciptakan Masterpiece

+1 poin pada semua statistik

Catatan

Volume 1 chapter 9

Beberapa dari kalian mungkin tidak menyadari, tetapi patung kayu yang dijatuhkan oleh Darone benar-benar penting.

Rodriguez menyerahkan pada Weed sebuah patung kayu yang pas ditelapak tangannya. Itu berbentuk seperti seorang ksatria kerajaan.

“Apa ini?” Tanya Weed.

“Itu adalah warisan dari Geihar Von Arpen yang Agung. Keluargaku dulu melayani Keluarga Kerajaan dari Kekaisaran Arpenian. Darah, dan kewajiban menyertainya, telah mengalir dalam generasi keluargaku. Aku adalah orang yang mengemban tugas tersebut untuk generasi ini. Sekarang aku telah menyerahkan itu padamu, aku akhirnya terbebas dari tugas ini.” Kata Rodriguez.

“Tetapi untuk apa patung ini?” Weed telah menerima sebuah patung kayu yang berbeda bentuknya ketika dia menerima quest Moonlight Sculptor Zahab.

“Aku juga tidak tahu rahasia dari patung kayu ini.” kata Rodriguez. “Mitos mengatakan bahwa ada 5 master dalam seni memahat di Benua. Tentu saja, itu hanya sebuah mitos kuno, mereka datang dan pergi seperti angin. Master-master sculptor ini diketahui meninggalkan kerajinan mereka sendiri sebagai warisan mereka, jadi aku menduga bahwa patung ini mungkin salah satu dari mereka.

Menurut mitos, jika kamu berhasil mengumpulkan kelima patung tersebut, dan memecahkan teka-teki yang muncul dari mereka, rahasia utama dari seni memahat akan muncul.”

sumber : http://sekkinokyou.id/

Translator / Creator: alknight