November 2, 2016

The Legendary Moonlight Sculptor – Volume 3 – Chapter 11: Poor Emergence of Broadcasting

 

Lee Hyun mengakses situs jual beli item untuk mendapatkan informasi tentang beberapa item yang dia miliki.

“Ini harus memberiku jumlah pendapatan yang layak…”

Dia telah menghabiskan lebih dari 3 bulan di Provinsi Morata. Dia harus menghabiskan waktu sebanyak itu karena sulitnya quest tersebut.

Dia mendapatkan banyak item drop vampir: satu Vampire Coat, 2 boots, dan 4 gloves. Selain itu, dia telah mengumpulkan berbagai item sambil berburu.

Namun, selama 3 bulan perburuan, ekspetasinya jauh lebih rendah dari yang dia harapkan. Tak seperti ketika dia berburu di Lavias dimana dia bisa memonopoli item-itemnya, dia harus membagikan item-item secara merata diantara para Paladin dalam pertempuran.

Bahkan dengan bantuan Alveron, untuk membuat peluang keberhasilan setinggi mungkin dia telah menghabiskan semua Calestial Fruit dan telur Avian yang dia punya.

Dia berharap untuk mendapatkan setidaknya 6.000.000 won. Jika dia berhasil menjual item-item tersebut, 6.000.000 won adalah uang yang banyak. Namun, untuk biaya perkuliahan, uang itu hanya akan bertahan sekitar 3 bulan.

‘Itu artinya aku harus mendapatkan 2.000.000 won sebulan. Namun, dalam 6 bulan aku hanya berhasil mendapatkan 3.000.000 won.’

Lee Hyun, adiknya, dan neneknya. Untuk keluarga tiga orang, mereka telah memiliki pendapatan tetap sebesar 200.000 won. Segala sesuatu yang tersisa digunakan untuk tabungan kuliah. Dalam satu tahun, adiknya akan masuk universitas. Dalam setahun, seorang mahasiswa baru menghabiskan lebih dari 10.000.000 won dan jumlahnya akan meningkat disetiap tahun.

Dengan semua ini dalam pikiran, ketika adiknya pergi ke kampus, adiknya akan membutuhkan biaya bulanan minimal 3.500.000 won.

Alasan untuk hal ini adalah agar adiknya bisa bersosialisasi dengan orang lain, berteman, mendapatkan berbagai kemampuan, dan menghabiskan waktu bersama-sama dengan orang lain.

Royal Road! Sudah mendominasi situs jual beli item.

Oleh karena itu, player mendapatkan banyak uang dari game. Para player sangat serakah. Mereka membentuk sebuah guild di ibukota atau sebuah kastil dan menerima lahan berburu eksklusif. Lee Hyun berusaha bersaing dengan mereka.

‘Aku tidak peduli apapun yang orang lain lakukan. Aku hanya mau bagianku. Seiring waktu item-item tersebut akan terjual.’

Lee Hyun punya kepercayaan diri yang besar untuk bagian ini.

Rating 3 Diamond.

Berkat hal itu, item-item yang Lee Hyun posting di situs jual beli akan ditampilkan di posisi yang menguntungkan sampai item itu terjual.

“Oke.”

Lee Hyun telah puas.

Kemudian pintu berderik saat adiknya masuk.

“Kakak, sudah waktunya untuk belajar.”

“…..”

Ujian GED kurang dari 1 bulan lagi.

Lee Hyun menghabiskan 2 jam sehari belajar bersama adiknya untuk lulus ujian tersebut.

*Beep!*

Telponnya berbunyi ditengah-tengah belajar.

Lee Hyun berpikir bahwa itu mungkin adalah situs jual beli item mengontak dia dan mengangkat teleponnya.

— Halo. Ini CTS Media.

Suara ceria dan feminim dari Nahee Yoon.

Lee Hyun telah mendengarnya sekali ketika dia menjual akunnya.

“Ada apa? Apa kau membeli itemku lagi?”

****

Didalam CTS Media adalah sebuah departemen yang saat ini mengadakan rapat penting.

“Saham kita dalam pasar penyiaran semakin jatuh. Sektor kita memiliki rating kurang dari 7% untuk penyiaran game.”

“Apakah terlalu banyak orang yang tidak tertarik pada penyiaran tentang game? Terlalu banyak perusahaan game telah berpaling dari pendekatan game dan berusaha menggunakan banyak iklan.

Kita terlalu terfokus pada pendekatan komersial sementara perusahaan lain meningkatkan pendapatan dan pemirsa mereka dengan berfokus pada game itu sendiri.”

“Mungkin ada alasan lain, namun, kita masih membutuhkan program besar seperti penyiaran lain juga benar, jadi kita harus memiliki program tentang game paling populer Royal Road, kan?”

Lebih dari 90% gamer di Korea memainkan game tersebut sekarang.

Royal Road, adalah VRMMORPG yang bisa menarik perhatian dari orang-orang diseluruh dunia.

Umumnya itu telah menjadi bagian dari berita reguler, tetapi akan ada waktu untuk membuat program terpisah tentang game tersebut.

Beberapa tahun belakangan, bahkan pekerja kantoran bisa berjalan-jalan keluar negeri untuk liburan tanpa harus pergi kemana-mana dengan menggunakan Royal Road, kecuali, mereka menjadi sedikit ketagihan dan menjadi sedikit bermasalah dengan sosial.

“Pemirsa untuk program yang terkait dengan Royal Road sangat bagus secara keseluruhan. Namun, pemirsa kita secara keseluruhan telah menurun. Bisa dikatakan bahwa pemirsa telah berhenti mengikuti program kita.”

“Apa penyebab spesifiknya? Aku mengundang segala macam selebritis dan komedian untuk datang ke acara itu sebagai komentator untuk game tersebut.”

Para direktur dari masing-masing departemen merasa sangat malu.

Selebritis terkenal di Korea. Mereka memang menyewa selebritis kelas A berbiaya tinggi.

Kenapa program ini tampak terus berkurang pemirsanya, sulit untuk dimengerti.

“Kenapa tidak membawa penghibur yang lebih terkenal?”

“Maksudmu menyewa selebritis yang bahkan lebih mahal? Aku melakukan itu beberapa kali, tetapi setiap kali aku melakukannya para pemirsa berkurang secara drastis.”

“Dan juga para selebritis menghindari melakukan siaran sekarang.”

Setiap direksi berbicara untuk waktu yang lama, tetapi jawabannya tidak keluar.

Dulu, CTS Media dikatakan stasiun penyiaran yang paling populer. Itu adalah stasiun penyiaran pertama yang membawa selebritis populer. Hal itu tidak membutuhkan waktu yang lama untuk naiknya rating setelah selebritis mulai muncul di acara. Dengan kemunculan dari para selebritis, pemirsa meningkat dari rendah hingga normal.

Itulah mengapa mereka tidak membuang kartu selebritis. Tetapi sekarang, itu adalah topik utamanya setelah ratingnya turun berulang-ulang.

Selebritis dalam sebuah game. Itu menjadi klise. Selebritis yang manis menunjukkan wajah menyedihkan dari menangkap seekor kelinci. Mereka juga tidak tau peraturan dari game atau bagaimana untuk mendapatkan quest dasar dari seorang NPC, terus-menerus tersesat di berbagai kerajaan didalam game dan tidak tahu dikota apa mereka berada.

Kebanyakan pemirsa mendapati menonton selebritis berburu di sebuah VRMMORPG sangat menggelikan.

Pernyiar telah mendapatkan banyak perlengkapan bagus dan item-item untuk berburu. Mereka ingin mendapatkan party yang bagus yang akan meningkatkan popularitas dari acara mereka. Sayangnya, hal ini menjengkelkan bagi para pemirsa.

Royal Road memiliki memiliki arti sendiri pada namanya.

Karena siapapun bisa menjadi Emperor, itu adalah ambisi mereka untuk menerima tantangan dan menjadi Emperor!

Para player mengambil resiko dalam impian ini. Masing-masing dengan cara yang berbeda, bahkan jika tujuannya adalah sama. Itu adalah kehidupan menyenangkan yang penuh dengan tantangan dan petualangan!

Sejak Royal Road dirilis, tingkat bunuh diri telah menurun drastis diseluruh negeri.

“Masalah paling mendasar diatasi terlebih dulu, ini diperlukan untuk sedikit meningkatkan kerjasama kita tentang Royal Road.”

Semua orang bersimpati dengan sang Direktur Manajemen.

“Tentu saja.”

“Kita harus melakukannya segera.”

“Kita harus menyingkirkan semua rencana mendatang untuk selebritis bermain game.”

“Pemirsa mungkin berkurang sementara tetapi kadang-kadang kau perlu untuk mencoba.”

“Selamat datang.”

Departemen Perencanaan menyambut Departemen Keuangan dengan tangan terbuka.

“Sebuah langkah yang menentukan untuk meningkatkan jumlah pemirsa siaran kita… kita perlu mengatur sebuah program spesial.”

“Program spesial?”

“Sejauh ini, para penonton telah mengandalkan berita untuk mendapatkan informasi tentang game tersebut. Namun ada batas untuk masing-masing kota atau kerajaan. Tidak seperti siaran berita yang membosankan didepan meja. Mari kita memperkenalkan sebuah cara untuk menjadi lebih dekat dengan player.”

“Lebih dekat kau bilang…”

“Mari kita memilih 8 orang dan menyuruh mereka menceritakan kisah mereka. Mereka seharusnya memiliki video yang tersimpan didalam kapsul mereka.”

“Ya itu pasti.”

Kapsul dibuat oleh Unicorn untuk menikmati game virtual reality.

Masing-masing dilengkapi berbagai perangkat modern. Salah satunya media perekam saat pengguna mereka bermain. Seperti yang dikatakan dalam petunjuk, didalamnya ada perangkat media penyimpan rekaman yang bisa memutar video.

“Kita bisa menyiarkan cerita-cerita mereka dan mereka bisa memberi informasi tentang rahasia dari Royal Road dan memperkenalkan pemikiran-pemikiran baru. Itu menyenangkan bagi orang-orang untuk mengetahui cerita orang lain, bukankah begitu?”

“Cerita tentang bagaimana semuanya dimulai untuk seorang player.”

Dari sini, CTS Media meluncurkan sebuah siaran, memilih player-player untuk siaran itu. Mereka utamanya menargetkan player-player berlevel tinggi dan terkenal dari Royal Road.

Penonton akan mengikuti program tentang bagaimana player terkuat bisa menjadi seperti itu, serta quest-quest yang mereka kerjakan dan rahasia yang mereka miliki. Tentu saja, mereka akan tidak akan mengungkapkan semua rahasianya, tetapi bahkan dengan hanya sedikit, para player akan datang berbondong-bondong tak terkendali.

Itu termasuk seni bela diri serta bagaimana untuk menjadi kaya, tetapi mereka mencari berdasarkan atas dasar player untuk rekrutan perdana.

Para player Royal Road, berlevel tinggi dan fanatik semuanya memiliki rahasia mereka sendiri. Orang-orang ini memimpin guild dan membuat koloni. Mereka mengatur urusan dari kota dalam sebuah kerajaan berpengaruh dan secara substansial meningkatkan jumlah orang di kota-kota melalui perencanaan, orang-orang ini sering dipilih.

Selain itu satu orang lagi, Thor si Blacksmith.

Hal itu ditunjukkan beberapa kali ketika penyiaran. Class pengrajin buruk untuk mewakili sehingga sebuah class yang dapat meningkatkan pertahanan equip yang dipilih.

Dan kemudian orang yang terakhir.

****

— Apakah ini Lee Hyun?

“Ya.”

— Hai. Sudah lama sejak kita berbicara. Aku sekretaris Presiden CTS Media, Nahee Yoon.

“Ya, sudah lama sekali.”

— Aku berterima kasih atas nama perusahaan kerena telah menjual akunmu pada kami. CTS Media menggunakan akunmu untuk berburu monster di setiap wilayah dari peta di Continent of Magic dan itu ditayangkan sebagai sebuah program spesial, ingat?

CTS Media.

Dia segera mengenali perusahaan tersebut. Karena dia telah menjual akunnya kepada mereka seharga 3.090.000.000 won, jumlah uang yang besar yang tidak akan pernah bisa dia dapatkan selama bertahun-tahun…

Berkat mereka, dia bisa membersihkan hutangnya dan memulai kehidupan baru.

“Jadi ini…”

Dia telah menaruh item-item di situs pelelangan dan sedang menunggu. Sekarang dia tengah menunggu tanggapan.

— Hanya untuk menyapa, untuk melihat apakah kamu ingat aku.

Jawaban Lee Hyun sangat tumpul.

“Aku tidak ingat.”

— Ah… jadi kamu tidak melihat?

“Aku sedikit sibuk.”

Kata-kata

Lee Hyun memang benar.

Saat itu, dan bahkan sekarang, dia tidak pernah meluangkan waktu untuk bersantai karena dia harus bersiap untuk rencana masa depannya di Royal Road. Dia tidak punya waktu semacam itu untuk menonton siaran game.

— Ya. Aku mengerti.

Nahee Yoon diam untuk waktu yang lama. Kemudian dia menanyakan pertanyaan singkat.

— Sebenarnya, kali ini perusahaan kami merencanakan sebuah program dan ingin melihat apakah kami bisa mengundang Lee Hyun. Jadi aku ingin menanyakan sebuah pertanyaan. Apa kamu saat ini bermain Royal Road?

“Ya.”

CTS Media merencanakan beberapa macam langkah yang berbeda.

Bagaimana player yang bermain Royal Road didalam dan diluar negeri adalah salah satunya. Tetapi itu tidak masuk akal untuk mengecualikan para selebritis. Selebritis muncul di realitas untuk bertanda tangan akan menarik antusiasme. Namun, itu tak akan sebanding dengan menarik seseorang yang sangat terkenal kedalam game.

Penjahat yang kuat.

Orang-orang dalam posisi kekuasaan.

Player berlevel tinggi.

Tidak akan ada masalah jika mereka tidak bisa mengisi delapan posisi dengan mereka. Namun, itu akan menarik untuk menampilkan seseorang yang tak diketahui bahwa mereka tidak tahu class-nya atau levelnya dalam game.

Itu akan menarik penonton yang ingin tahu.

Seorang protagonis yang beraksi akan menyebabkan kegemparan.

Persyaratan-persyaratan ini, mengingat mereka tidak bisa membuat karakter fiksi, menempatkan perekrutan menjadi hiatus. Mereka harus mempertimbangkan beberapa orang.

Kemudian mereka teringat sebuah program di masa lalu yang berkaitan dengan Continent of Magic.

Weed.

Karakter game dengan stats tertinggi didalam game tersebut.

Orang yang sama yang terbungkus dalam misteri terselubung dan legenda tak seperti orang lain.

Orang yang menikmati melawan monster, yang tidak ada yang bisa menghadapi kekuatan penghancurnya.

Semua orang yang mengetahui Continent of Magic pasti mengetahui Weed.

Maka jika dia ada di Royal Road. Kisah seorang legenda di game yang lain.

Banyak player memiliki dugaan tersebut.

Jadi inilah apa yang mereka ingin coba.

“Ini adalah orang yang kita butuhkan!”

Lebih dari satu tahun telah berlalu.

Sama seperti bagaimana ikan tidak bisa meninggalkan air, mereka berpikir bahwa Lee Hyun akan bermain Royal Road.

— Bolehkah aku bertanya berapa levelmu di Royal Road?

Nahee Yoon menanyakan pertanyaannya dalam nada yang sangat hati-hati.

Menanyai orang asing tentang item atau level sama halnya dengan meminta informasi.

“219.” Dia menjawab.

— 219? IItu hebat!

Tetapi Nahee Yoon sedikit kecewa. Pria tersebut adalah satu-satunya yang menduduki posisi puncak di Continent of Magic. Itu hanya setahun lebih sedikit sekarang, jadi level 219 jauh lebih rendah daripada yang diduga. Itu adalah level yang sangat tinggi, tetapi ada cukup banyak player disekitar level itu.

Namun Nahee Yoon tidak tahu bahwa Lee Hyun telah menghabiskan satu tahun persiapan untuk Royal Road, tetapi waktu yang dia mainkan tidaklah sangat banyak. Nahee Yoon kemudian menjelaskan situasinya pada Lee Hyun.

— Lee Hyun, ada program baru diselenggarakan yang mana kami membutuhkan bantuanmu.

“Kau mau aku masuk TV?”

Nahee Yoon menjawab pertanyaan Lee Hyun.

— Tidak, bukan itu. Kami mau membuat cerita tentang bagaimana kamu bermain game sampai sekarang. Kirimkan ceritamu dan kami akan menyiarkannya. Tentu saja itu akan menjalani pengecekan.

“Jadi kau mau rekaman dari gameplay milikku dan aku akan menerima uang?”

— Kirimkan pada kami hanya bagian yang singkat. Quest apa yang kamu kerjakan, dimana dan bagaimana kamu meningkatkan levelmu. Serta rahasia seperti apa yang kamu gunakan untuk membantumu naik level.

“Berapa banyak yang akan aku dapatkan untuk itu?”

— Kupikir 500.000 won per episode. Akan disiarkan dua kali seminggu. Jumlah itu mungkin kecil, tetapi setelah ditayangkan 20 kali, bergantung pada rating, kamu bisa dipekerjakan kembali. Itu tidak buruk. Lee Hyun menerima tawaran tersebut karena itu akan memungkinkan uang untuk datang.

CTS Media Counsel datang kerumahnya untuk menandatangani kontrak resmi. Lee Hyun dengan cermat mempelajari kontrak tersebut untuk mengkonfirmasi bahwa disana tidak ada ketentuan yang merugikan. Bahkan jika ratingnya jatuh, penyiaran terganggu, atau jika mereka mengubah acara, Lee Hyun masih akan mendapatkan 20 pembayaran. Lee Hyun menghabiskan sepanjang malam bertanya-tanya apa yang harus dilakukan.

“Apa yang harus aku tulis!”

Kontrak harus diserahkan dengan naskah untuk bagian pertama. Tetapi bagaimana dia akan memulai? Dia terhenti pada kalimat pertama. Dia tampaknya sedikit mengerti tentang perasaan author (penulis) ketika menulis.

‘Menulis cerita tidak sama dengan menulis posting. Aku bukan seorang penulis sejati dan aku tidak bisa begitu saja mengirimkan sembarangan cerita. Faktanya, terutama jika itu jelek.’

Setelah itu, Lee Hyun langsung menulis naskah.

Departemen Produksi CTS Media menerima naskah minggu pertama dan panik.

Orang lain menghabiskan banyak usaha keras untuk menulis naskah mereka. Meskipun mereka adalah gamer dan bukan penulis, mereka cenderung melihat obrolan tak berguna dengan teman dan berbicara menjadi narasi yang tidak cocok dan tidak akan dimasukkan, begitu banyak naskah yang dijatuhkan.

Namun, ini adalah alternatif dan terlalu polos.

Bahkan untuk gambaran singkat, ini terlalu berlebihan.

Hari 1:

Kerajaan Rosenheim, memulai di Benteng Serabourg.

Pergi ke Training hall sepanjang hari untuk memukuli orang-orangan

sawah.

Hari 2:

Memukuli orang-orangan sawah sepanjang hari.

Hari 3:

Memukuli orang-orangan sawah sepanjang hari.

Hari 4:

Memukuli orang-orangan sawah sepanjang hari.

….

Selama 7 hari dalam seminggu berlalu dengan cara itu.

“Apakah seseorang bermain-main dengan kita atau apa!”

Manager Departemen Produksi histeris. Itu sulit untuk tidak marah.

“Dia akan meledak.”

“Kali ini dia mungkin secara serius melakukannya.”

Para staff gemetar ketakutan. Terakhir kali si manager mengamuk, dia telah menghancurkan beberapa kamera sekaligus.

Dari jarak yang aman dia berkata. “Mungkin jika kita memutar videonya kita bisa beruntung.

Kebanyakan dari mereka adalah penulis buruk. Biarkan aku melihat videonya. Aku mungkin ingin merencanakan siaran berdasarkan pada video itu.”

Tim penyiaran video mulai menyelesaikan naskah-naskah tersebut. Video dari Weed mulai diputar pada monitor mereka dan semua orang tercengang dengan apa yang mereka lihat.

[The 8 Heroes]

CTS Media mulai menyiarkan program tersebut. Banyak cerita di Royal Road yang saat ini tidak diketahui. Player kuat dan terkenal semuanya telah diwawancarai tetapi tidak pernah diketahui bagaimana mereka menjadi kuat. Karena fakta itulah bahwa penyiaran pertama menampilkan proses pertumbuhan dari para player, program tersebut menerima rating tinggi.

Dengan menjadi seorang pemimpin di Royal Road, mereka menjadi terkenal.

Mereka tertarik untuk menjadi lebih terkenal.

7 orang membentuk sebuah guild atau pergi dengan teman-temannya untuk mengerjakan quest sulit di episode pertama. Dan kemudian ada satu orang yang memukuli orang-orangan sawah sampai mati.

Diakhir episode pertama, Internet berada dalam keributan besar.

— Ada apa dengan siaran pertama?

— Apa mereka pikir bahwa para penonton adalah lelucon? Sadarlah.

— Aku menghabiskan gajiku pada sesuatu seperti ini…. Cih.

Pemirsa mulai memunculkan poin-poin ini dipapan penyiaran.

Sekali, dua kali, tiga kali.

Para player di internet tidak setuju pada apa yang dilakukan seorang master gamer. Tetapi setiap minggu, saat ceritanya berkembang dia adalah satu-satunya orang yang terus melakukan hal yang sama, memukuli orang-orangan sawah puluhan ribu kali. Pemirsa mulai memiliki dugaan aneh dari si pemukul orang-orangan sawah, bertanya-tanya apa yang akan dia lakukan. Mereka menunggu mengantisipasi untuk apa yang akan terjadi selanjutnya. Tetapi setelah si pemukul orang-orangan sawah berlanjut selama 4 kali, itu menghilang dari acara tersebut.

Pihak penyiar muncul dan telah memutuskan untuk menghentikannya.

Translator / Creator: alknight