February 24, 2017

The Legendary Moonlight Sculptor – Volume 13 – Chapter 6: The Sculpture of a Daughter

 

Lee Hyun login kedalam website Dark Gamer Union.

Beruntungnya, pembuatan dari patung tersebut selesai dengan aman.

Video yang berkaitan dengan hal itu diposting di Hall of Fame dan tampaknya menjadi kehebohan, tetapi dia tak bisa melihat video tersebut.

Dia mengubah rutinitas hariannya dengan memeriksa harga lalu menuju ke forum informasi.

“Aku tak bisa memasang ini lagi.”

Ulah dari makhluk tak diketahui ini!

Bukan hanya mereka membebani kepala dan telinganya, konsentrasinya juga terpengaruh oleh mereka. Kutukan-kutukan tersebut memperkecil sisi kreatif proses pembuatan patung, dan apa yang membuat tak bisa ditoleransi adalah bahwa dia menyadari tingkat pemulihan Stamina miliknya juga terganggu oleh hal ini.

“Pasti ada suatu rahasia tersembunyi tentang skill memahat.”

Dia tau apa masalahnya, tetapi dia tidak tau jawaban tentang bagaimana memecahkannya. Karena itulah, dia masuk ke Dark Gamer Union untuk mencari informasi.

Informasi yang Lee Hyun berikan telah disesuaikan pada “Kelas B”, yang mana sekarang memberi dia hak untuk melihat lebih banyak sumber.

— Fluktuasi yang diharapkan dari material logam mulia.

— Harga Iron Ore di kota Gamal Kerajaan Uto dijadwalkan akan menurun.

Informasi dari para Merchant bermunculan.

Adapun untuk Dark Gamer Union, ada berbagai profesi.

Kebanyakan dari mereka, profesi umum seperti Hunter dan Warrior sulit bagi mereka untuk menghasilkan uang. Karena mereka tidak berbakat pada saat pertempuran, dan jika mereka tidak mau berburu di dungeon sendirian, maka itu lebih baik bagi mereka untuk memilih profesi selain petarung.

Oleh karena itu, banyak dari dark gamer memilih menjadi Merchant.

Selain itu, mereka juga memilih kelas sampingan seperti pengrajin, pengrajin metal, atau penjahit yang bisa menghasilkan sesuatu yang menguntungkan bagi mereka. Adapun untuk alasannya, mereka bisa memanfaatkan skill dari kelas sampiingan untuk mengumpulkan material, serta membuat item, kemudian menjualnya di toko-toko pada karakter publik Merchant mereka.

Mengubah japtem yang dibeli dengan menjual kembali kepada para player, melalui cara semacam itu sambil mengumpulkan dana, yang mana menghasilkan keuntungan yang besar.

Bagi para Merchant, bergantung pada modalnya atau bahkan keberuntungan yang pada akhirnya akan dia dapatkan, dia bisa menyewa Mercenaries dengan cara membentuk perusahaan perdagangan, yang pada dasarnya membentuk pasukan bersenjata miliknya sendiri. Itu bahkan memungkinkan bagi mereka untuk membentuk kontrak dengan Guild Mercenary atau bahkan guild-guild lain, jadi untuk menegaskan kembali, ada banyak dark gamer yang merupakan Merchant.

Adapun untuk mereka, mereka memiliki frekuensi tertinggi dalam hal pertukaran informasi, tetapi tetap saja, ada varietas yang luas dari kelas-kelas didalam Dark Gamer Union.

— Jorbin Earl merekrut Mercenary. Imbalan besar. Resiko tinggi.

— Aktifitas pemberontakan monster-monster Pegunungan Kemal. Memiliki kemungkinan yang sangat tinggi untuk menemukan dungeon. Mencari petualang Uten. Menginginkan dukungan.

— Di ibukota Kerajaan Meda, sangat mendesak mencari seorang NPC yang dulunya member perisai level 300 atau Kelas Langka. Pasti menunjukkan quest.

“Bukan ini.”

Lee Hyun mencari lebih jauh lagi pada informasi yang bermunculan secara realtime.

— Buku skill rahasia Skill Lance. Diberikan dari Terian dari Kerajaan Thor. Level 250, dia hanya mengajari orang-orang yang memiliki teknik Lance tahap Intermediate (atau lebih).

— Cara meningkatkan Skill Accounting: mengklasifikasikan lebih dari 12 macam batu-batu mulia, mastery dari Skill Lapidary akan meningkat sekitar 5%. Setelah itu, jika kau menawarkan permata pada NPC tipe bangsawan sebesar lebih dari 15% dari nilainya, maka kau bisa mendapatkan banyak keahlian skill. Dan kau juga mendapatkan Fame sebagai seorang Jewel Dealer.

— Pemeriksaan cepat dari senjata Saber. Sebuah senjata yang pendek dan lebar….

Ada banyak informasi tentang berbagai profesi yang ditampilkan, tetapi hanya sedikit informasi pada kelas Sculptor yang diposting.

— Penelitian dari hubungan antara Skill Memahat dan Skill Handicraft.

— Penelitian pada efek sinergis dari Handicraft.

— Peredaran karakteristik dan efek-efek dari patung-patung di Benua Versailles.

Dan, yang ada hanya informasi dasar saja. Tak ada informasi tentang kehadiran mahluk-mahluk yang tak diketahui ini yang berkaitan dengan patung yang ingin didapatkan Lee Hyun.

“Berpikir!”

Lee Hyun menopang kepalanya.

Meskipun, dia akan benar-benar merasa kecewa jika Dark Gamer Union memiliki informasi tentang skill memahat ini.

“Itu akan merepotkan jika ada seorang Sculptor yang lebih hebat daripada aku diluar sana.”

Sambil satu sisi dari dirinya merasa lega, Lee Hyun mencari lebih banyak informasi.

Bahkan jika informasi tersebut tidak berkaitan langsung dengan apa yang ingin dia temukan, mereka bisa membantu dia secara tak langsung dengan menyediakan suatu petunjuk.

— Kesenjangan skill dari para Blacksmith diantara masing-masing kerajaan.

— Quest-quest pengrajin yang tak terpecahkan.

— Karakteristik dari para NPC yang berkeliaran.

— Blacksmith dari kerajaan legendaris.

— Tempat kelahiran seni.

Lee Hyun dengan hati-hati menyimpan informasi didalam kepalanya.

Setelah informasi yang layak didapatkan dari Dark Gamer Union, yang tersisa adalah memecahkan masalah yang sedang terjadi.

Setelah itu, entah itu adalah perpustakaan, Guild Sculptor, atau dimana saja, dia harus menemukan alasan kenapa mahluk-mahluk tak diketahui ini harus diukir.

Lee Hyun mengetahui kemungkinan bahwa ada solusi yang diberikan.

Dia berpikir pasti ada jejak-jejak petunjuk yang hilang dari skill memahat.

“Harus kembali ke Royal Road.”

Tetapi sebelum itu, dia memeriksa pesannya. Terakhir kali, dia mengirim sebuah pesan kepada seseorang yang mencari Paskran’s Lance.

Dikirim oleh: Hyperman

Subjek: Apa kau punya Paskran’s Lance?

Adalah balasan pesan tersebut.

“Kau membalas cukup cepat.”

Lee Hyun mengklik judul yang dia lihat.

Jika kau memilikinya, tolong, toloooooong jual padaku.

Aku akan mengirim uangnya padamu.

Jumlah uang yang aku miliki sekarang ini sekitar 1,500,000 won.

Jika kau berniat menjual lebih dari ini, maka kita bisa bernegosiasi untuk harganya.

Tolong balaslah dengan cepat karena aku sangat cemas sekarang ini.

“Guah! 1,500,000 won!”

Jantung Lee Hyun bagai melompat keluar dadanya.

Pengalaman yang dia miliki ketika menjual akunnya sebesar 3,900,000,000 won. Harga tersebut sangat ekstrim untuk dianggap sebagai sesuatu yang realistis. Tetapi dengan segara, itu adalah sesuatu yang dengan cepat direnggut dari dia.

Namun, 1,500,000 won tampak lebih nyata.

Setara dengan 15 tagihan senilai 100.000 won untuk diterima.

“Jika aku memasukkan uang ini kedalam tabungan, maka dengan bunga 7% pada uang itu… aku bisa mendapatkan lebih dari 100.000 won…. aku telah melewatkan sebuah jackpot!”

Lee Hyun begitu sedih.

Orang dewasa sering mengatakan bahwa uang bukanlah segalanya dalam kehidupan. Lee Hyun juga, setuju dengan pendapat ini.

“Uang bukanlah segalanya dalam kehidupan. Itu kira-kira 98%. 2% sisanya adalah nafsu, pertimbangan, persahabatan, dan janji.”

Lee Hyun bercermin pada kenangan menyakitkan yang dia pertahankan tentang 200 won yang dia sia-siakan dengan membeli garam yang lebih mahal.

Tetapi dia baru saja melewatkan kesempatan untuk mendapatkan 1,500,000 won!

Lee Hyun tak bisa tidur malam itu.

“Ahhhh uangku! Ohhhhh ya Tuhan, tidaaaaaaaak! 1,500,000 won!”

****

Bersama dengan Tower of Light, dengan segera, Patung Freya dianggap sebagai salah satu dari dua daya tarik utama dari Morata.

“Ini adalah Patung Freya, huh.”

“Patung yang terkenal diseluruh benua tidaklah langka. Tetapi meskipun begitu, ini adalah yang pertama suatu hal seperti ini dibuat oleh seorang player.”

“Para Priest mengatakan padaku mereka menerima keuntungan yang besar.”

“Aku mendengar bahwa orang-orang dari kelas melee bahkan tak mau meninggalkan area sekitar Morata karena Tower of Light.”

“Bahkan jika ada tempat berburu yang lebih baik disuatu tempat, dengan efek dari Tower of Light, kau seharusnya tak perlu repot-repot pergi kesuatu tempat yang jauh, saat kau sampai disana, durasi efek akan menghilang.”

“Yep. Jika kau membicarakan tentang keefektifan dari tempat-tempat berburu, maka tempat-tempat didekat Morata adalah yang terbaik. Kau bahkan bisa mendapatkan anggota untuk party dengan segera di kota.”

Sambil menatap Patung Freya, para player sangat terkesan.

Setelah datang ke Morata, mereka berpikir wilayah tersebut sepenuhnya belum berkembang. Selain bar dan bengkel pandai besi, tempat itu kekurangan banyak bangunan-bangunan yang penting.

Para Merchant dan pengrajin juga rendah dalam hal rantai persediaan.

Selain itu patung yang indah tersebut adalah sentuhan yang mengagumkan pada kota yang serba kekurangan ini.

Sekitar 300 meter dari patung itu, para Architect membuat tangga kearah sang Dewi.

Mendaki tangga tersebut berarti mereka bisa melihat patung itu dengan jarak yang lebih dekat.

Tentu saja ada biaya masuk, tetapi ada antrian dari pengunjung.

Pemandangan yang indah dari ketinggian, diatas tangga tersebut, itu adalah sesuatu yang berharga untuk diabadikan dengan foto atau video.

“Weed lah yang membuat Tower of Light, kupikir itu lebih menakjubkan daripada yang kupikirkan awalnya.”

“Bukan hanya Skill Memahat, dia juga meningkatkan skill-skill lain sampai pada level yang signifikan juga, dibidang ini, dia adalah keberadaan yang paling penting. Dia tak memiliki masalah menerima usulan untuk bergabung dengan sebuah guild bergengsi.”

“Bukankah itu lebih sulit bagi dia sekarang? Para player lain akan mempelajari Sculpture Mastery juga.”

Player yang mengatakan itu mengkritik dibelakang player lain.

“Aku tau, karena aku telah melihat pekerjaan fisik yang luar biasa yang dia lakukan. Bisakah kau mengerahkan usaha sebanyak yang Weed lakukan?”

“Jika itu, maka benar.”

“Ada batasannya, kawan, bahkan bagi seorang Sculptor. Seperti profesi-profesi lain diluar sana.”

Para Warrior bersikeras bahwa itu sulit karena mereka selalu berada dibarisan depan pertarungan untuk bertahan hidup.

Jika para Knight kehilangan kehormatan, maka mereka melemah.

Kelemahan fatal dari para Archer adalah terlihat oleh lawan mereka dalam jarak yang dekat.

Para Wizard memiliki offense yang besar, tetapi mereka memiliki statistik defensif yang rendah. Mereka akan mati jika sesuatu menghantam mereka.

Bahkan jika para Merchant memiliki kekuatan jika mereka memiliki uang, mereka tak memiliki Strength untuk mempertahankan diri mereka sendiri.

Para Mercenary memiliki kemampuan untuk bertahan dibawah kondisi apapun, tetapi saat kontraktor mereka semakin meningkatkan tingkat kesulitan pada masing-masing permintaan, equipment mereka harus segera siap dan berakhir, dan pada akhirnya, mereka akan berada di rumah yang miskin.

Para Adventurer menikmati petualangan. Semangat penjelajahan, itu adalah sesuatu yang diperlukan yang tidak akan menyerah bahkan setelah 10 hari berada didalam sebuah labirin saat kau berjuang menemukan jalan keluar. Jika berhasil, maka kau akan mendapatkan Fame dan uang, tetapi jika setelah akhir dari hal itu kau tak mendapatkan apa-apa dari dungeon tersebut, maka kau akan menjadi salah satu dari banyak kasus yang jatuh karena penderitaan.

Termasuk profesi-profesi ini, semua profesi memiliki keuntungan dan kerugian mereka sendiri-sendiri. Dalam kasus para Sculptor, mereka bisa membuat patung-patung besar. Mereka bisa menghasilkan keajaiban dalam sebuah wilayah, dengan Classic Piece dan Magnum Piece!

Sudah jelas mereka memiliki efek yang luar biasa, tetapi juga ada batasannya juga.

Biasanya, mereka mengerahkan upaya yang besar dan tidak semua patung berakhir sebagai karya-karya langka. Tanpa bantuan dari orang lain, maka Patung Freya juga akan terhenti selama setidaknya beberapa bulan.

Agar patung tersebut berhasil, kau harus mengabaikan semua gangguan yang lain dan hanya berkonsentrasi pada memahat.

Benar-benar tidak boleh kehilangan konsentrasi pada pekerjaan apapun atau pekerjaan tersebut akan menjadi sia-sia.

****

Weed mendekati Patung Freya.

Itu adalah dipertengahan malam ketika dia log in, dia bisa melihat Tower of Light dari kejauhan, menandakan perbatasan desa, saat menara itu mengumpulkan cahaya bulan ke pusat menara tersebut. Banyak sinar cahaya yang dipancarkan ke langit seolah-olah mereka sedang menari.

Itu adalah saat untuk mengapresiasi keindahan artistik Morata.

Cahaya yang tersebar dimalam hari, mirip dengan perkembangan yang bertahap dari perubahan kota Morata!

Patung itu juga diukir dengan Moonlight Sculpting, jadi itu juga mengumpulkan cahaya dimalam hari.

Setelah menerima cahaya bulan, cahaya yang kuat memancar disekitar patung itu.

Karena Tower of Light dan Patung Freya, Morata tidak memberi kesan dari sebuah area yang terpencil.

Weed juga melihat akan menjadi apa itu.

“Ini seperti sebuah club malam sekarang.”

Seorang wanita memegang sebuah obor sambil menari dibawah cahaya!

Jika kau tak memiliki pengamatan seperti Weed, maka itu sedikit sulit untuk memahami.

Ngomong-ngomong, dia memiliki sesuatu yang harus dia lakukan.

Weed menerobos kerumunan pengunjung, berjalan mendekat ke patung tersebut.

“Apa-apaan.”

“Apa dia tidak melihat antrian orang-orang yang menunggu disini?”

Para pengunjung memprotes keras, tetapi kemudian, mendengar bahwa itu adalah Weed, mereka menjadi diam.

Dia adalah si Sculptor yang secara langsung membuat patung tersebut, sekaligus Lord of Morata.

Lalu kemudian, dia mendekat ke altar disamping kaki patung tersebut.

“Apa yang dia lakukan?”

“Tak tau. Mengapresiasi karyanya sendiri kali?”

Banyak penonton disekitar patung memperhatikan perilaku Weed.

Weed meletakkan sebuah apel diatas altar.

Mempersembahkan kepada Dewi Freya!

Setelah itu, dia membungkuk.

“Kepada Dewi Freya, Tuan dari Morata berdoa kepada engkau.”

Sekali setiap perubahan musim dimana kau bisa berdoa!

Disekitar patung, ratusan cahaya menyenangkan berkumpul.

Cahaya itu sekarang berada di dimensi yang berbeda dibandingkan dengan cahaya yang dikumpulkan melalui skill memahat milik Weed.

The Treatment of the Goddess.

Semua energi buruk didalam tubuh telah dimurnikan.

HP pulih sampai maksimum.

Mana pulih sampai maksimum.

Semua kemampuan fisik meningkat selama satu minggu.

Luck meningkat selama satu minggu.

Mendapatkan arahan dalam kemampuan produksi dan keterlibatan untuk memerintah.

Faith meningkat sebesar 10 poin.

Perawatan dari Dewi untuk menghilangkan semua keadaan negatif!

Sambil berdoa, orang-orang dalam situasi ini berharap untuk efek tambahan ini diberikan.

Jika Weed mengetahui hal ini sebelumnya, dia akan kesini bersama orang-orang yang bersahabat dengan dia, lalu, dia tak melihat siapapun dari mereka yang berdoa.

Tak semua orang bisa membuat harapan, hanya penguasa lokal dari area tersebut yang bisa membuat hanya satu harapan bergantung pada musim tersebut. Hanya simbol religius lain di Sudona Liberty City yang bertindak seperti ini, dan bahkan pemimpin dari guild bergengsi tak bisa membuat harapan.

Mereka hanya mendengar hal itu dari para Priest yang ada disana.

Weed adalah player yang pertama.

“Apa yang terjadi?”

“Ayo mendekat.”

Para player berusaha mendekati patung itu, tetapi suatu kekuatan tak terlihat menjauhkan mereka dari altar yang saat ini Weed berada.

— Tuan dari Morata, katakanlah keinginanmu.

Dibelakang patung itu, sebuah perwujudan yang terbuat dari cahaya bisa terlihat.

Perwujudan dari Dewi Freya!

Weed mengangkat kepalanya untuk menatap pemandangan itu.

“Sang Dewi pasti sangat cantik.”

Dewi Freya yang dianggap sebagai kemakmuran dan kecantikan. Sebuah kecantikan yang dikatakan cukup untuk membutakan pria.

Tetapi walaupun dengan harapan Weed, dia tak bisa melihat fitur wajah secara tepat dari sang Dewi.

Namun, sebuah kesan dari dia tampak lebih tembem daripada yang diduga.

Weed mengatakan kepada dia keinginannya.

“Saya ingin mengetahui lebih banyak tentang skill memahat.”

Harapan Weed bukanlah sebuah panen yang berlimpah, keuntungan dari pertambangan, atau perkembangan komersial dengan kecepatan yang lebih cepat.

Meskipun dia sangat menginginkan untuk mencapai hal semacam itu, dia jauh lebih putus ada tentang skill tersebut.

“Saya ingin tau tentang metode yang tak diketahui tentang bagaimana untuk mengukir makhkuk-makhluk yang tak diketahui.”

Karena gangguan yang disebabkan oleh para player terdekat, pelan-pelan mengetahui tentang kemunculan dari sang Dewi Freya, dari segala tempat di Morata, para player meluncur seperti awan.

“Hei!”

“Tunggu!”

“Apa yang terjadi sekaraaaaaaang!?”

Hanya Weed yang bisa mendengar jawaban sang Dewi.

— Mereka…. sejak awal, adalah mahluk-mahluk tanpa bentuk. Orang yang menyukai patung, kamu harus membuat jalanmu sendiri ke kerajaan mereka, sebuah tempat dari harga diri dari orang-orang keras kepala dan sensitif ini, itulah tujuanmu.

Area sekeliling menjadi semakin gelap.

Cahaya suci yang muncul disekitar patung menghilang.

Ketika cahaya tersebut sepenuhnya hilang, sosok Dewi Freya tak lagi ada.

Weed juga pergi dari kerumunan orang-orang yang ada disana.

“Kerajaan dari orang-orang semacam ini, sebuah tempat dimana mereka merasa bangga.”

Weed harus datang ke tujuan itu.

Tetapi sebelum dia pergi, dia harus bertemu dengan Tetua Desa.

Morata’s Black Castle!

Dia mendekati Satu-satunya yang bisa bertahan melalui pemeliharaan dari kastil milik seorang bangsawan.

Fajar telah berlalu dan sekarang merupakan hari yang cerah.

Tempat yang selalu dipenuhi kerumunan dari para player, tetapi sekarang, ada sebuah kegelisahan dari orang-orang yang melihat patung itu yang mana membuatnya sulit.

Para anggota dari penjaga lokal melihat Weed dan menunjukkan ketertarikan mereka.

“Lord-nim, apa anda akan kembali ke kastil?”

“Ya.”

“Aku akan memberitahu orang-orang atas kembalinya Lord-nim.”

Kru tersebut pergi untuk menarik tali yang menggantung dari atas untuk membunyikan lonceng.

“Tak perlu. Aku tak mau membuat mereka merasa tidak nyaman karena mereka sedang sibuk bekerja.”

“Ya tapi ini adalah kembalinya Lord-nim…..”

“Hahahaha, tak apa-apa.”

Weed perlahan-lahan berjalan menyusuri jalan masuk.

Dia bisa merasakan kegembiraan dari meningkatnya kekuatan!

Dia akan benci untuk menjatuhkannya setelah menggenggam kekuatan ini.

“Apa ada sebuah perjamuan?”

“Huh?”

“Seekor sapi jantan atau seekor babi atau semacamnya, dimana semua orang bisa makan sebanyak yang mereka mau.”

“……..”

Weed tak bisa berkata apa-apa.

Standart edukasi dari Morata memang menyedihkan!

Bukan hanya para penjaga tetapi para prajurit resmi juga, mereka tidak disiplin ataupun mereka menunjukkan kesetiaan. Bahkan terhadap Weed, yang seharusnya memiliki Keakraban tertinggi dengan mereka, tetapi sikap mereka tak menunjukkan hal semacam itu.

Jika tingkat edukasi mereka rendah, maka perkembangan teknis dan komersial akan sedikit melambat.

Dan juga, para penduduk akan mendapatkan saat-saat yang sulit untuk menjadi Knight dan Mage karena hal ini. Setara dengan cepatnya penyebaran kepercayaan religi, kemrosotan dari keamanan publik juga sama.

Dikatakan bahwa penduduk diantara kota-kota lain pada dasarnya akan memilih untuk menjadi penghianat atau bandit.

Entah itu sebuah desa, kastil, atau kota metropolitan, semuanya sulit untuk dikembangkan.

“Ahem. Aku akan mempertimbangkan tentang hal itu dimasa depan. Babi… bukan hanya mereka, tetapi aku akan menangkap kelinci juga.”

“Terimakasih, Lord-nim.”

Weed berdeham dan berkeliling memeriksa kastil tersebut.

Ketika dia pertama kali datang kesini dimasa lalu, kastil ini saat itu dikuasai oleh para Vampir True Blood Clan yang dipimpin oleh Tori.

Paralatan-peralatan rusak, para penduduk yang dijadikan batu, atau bahkan sarang laba-laba yang memenuhi tempat ini, semuanya telah dibersihkan.

“Aku datang untuk menerima quest.”

“Aku datang untuk mengambil transportasi.”

Setelah mendengar rumor tentang patung itu, kastil tersebut dipenuhi dengan para Merchant dan para Mercenary.

Para Adventurer tengah sibuk dengan laporan jarahan mereka.

Karena kastil itu telah selesai dengan pemeliharaan dasar, gelombang dari penduduk dan para petualang mengarah kesini. Pengelolaan desa, penundukan monster, registrasi peningkatan, penetapan pajak, laporan jarahan, dan laporan tugas, semuanya bisa dilakukan.

Kastil ini membutuhkan perawatan yang lebih intensif, bahkan pada keadaan saat ini, untuk memerintah.

Bahkan dengan beberapa penjarahan yang dilaporkan oleh para petualang, masing-masing dari laporan mereka mengarah pada meningkatnya informasi diarea sekeliling. Kendali lokal juga meningkat, serta mempengaruhi politik sekitar.

Weed mengelilingi kastil tersebut pelan-pelan.

Meskipun ada banyak player, tak banyak yang ada di lantai 2.

Juga ada banyak peluang di lantai pertama, tetapi lantai dua tertutup. Itu adalah tempat yang tersedia hanya untuk Penguasa.

“Pemeliharaan kastil tampaknya sangat minim disini.”

Weed kembali ke lantai satu, berjalan kearah meja resepsionis. Ditempat ini, dia harus menunggu selama beberapa saat untuk mendapatkan giliran.

“Bukankah anda Lord-nim?”

Weed berdehem.

“Ahem!”

“Saat ini, misi-misi yang tersisa adalah penundukan monster, pengawalan keberangkatan kargo, dan misi untuk pengembangan pertambangan. Ada perlindungan tanaman juga, tetapi saya tidak berpikir itu adalah sesuatu yang sesuai untuk anda, Lord-nim.”

Karena staf di meja resepsi mengurusnya, dia tak harus menunggu.

Memiliki hak-hak istimewa dari seorang tuan, dia bisa mengerjakan misi apapun di Morata.

Yang paling mudah adalah trasportasi kargo yang bergerak jarak jauh. Karena itu jauh lebih nyaman duduk di sebuah kereta, mengurangi kerumitan pekerjaan.

Untuk pengembangan pertambangan, party harus dibentuk dengan para penambang lain.

Sambil melindungi, kau bisa pergi ke terowongan-terowongan.

Kau akan mendapat jakpot jika kau menemukan Permata, Mithril, Emas, Perak, Besi, Tembaga, dan sebagainya!

Keuntungan akan dibagikan diantara semua orang yang berpartisipasi dalam pengembangan pertambangangan tersebut, tetapi itu tetaplah sebuah sumber keuntungan impian.

Peran para pelindung tanaman adalah menghadang para Babi Liar, Burung Pipit, Rusa Besar, dan sebagainya, itu condong pada sebuah quest pemula.

Bukannya menerima sebuah saran, Weed menanyai si resepsionis.

“Dimana Tetua?”

“Tetua sedang berpatroli diluar dinding kota bersama para Paladin Freya.”

“Berpatroli?”

“Ya, ada arus masuk skala besar dari para pendatang. Banyak kota-kota kecil dibentuk diluar dinding.”

“Kapan dia kembali?”

“Dia bilang dia akan kembali hari ini mengingat itu sudah selesai. Apa anda akan menunggu disini?

Saya bisa menyajikan beberapa makanan pada anda.”

Weed tak keberatan untuk menunggu karena dia tak memiliki sesuatu untuk dikerjakan.

Dia berniat untuk menjejalkan makanan kedalam sakunya dari kastil tersebut sebelum kembali ke jalanan.

******

Weed diam-diam mengunjungi bangunan-bangunan yang baru dibangun.

Bar!

“Kyaa! Enak.”

“Setelah datang ke utara aku tak menyangka akan merasakan minuman seenak ini.”

“Itu bagus bahwa aku bisa minum alkohol dengan bebas di Morata.”

Ada banyak peminum diantara para turis.

Para tentara bayaran dan para petualang juga melegakan rasa haus mereka dengan minuman-minuman sederhana.

Para gadis asli Morata membawa minuman dan makanan ringan kepada para tamu ini.

“Menakjubkan.”

Weed mengangguk.

Kedai adalah sebuah bangunan yang penting untuk pengembangan Morata.

Pasar, pos perdagangan, dan jendela informasi perjalanan tidak membutuhkan bangunan.

Karena pajak 60% pada alkohol, bar memiliki nilai yang besar dari keuntungan dan pajak pendapatan.

Weed menggunakan command yang hanya tersedia untuk Lord.

“Jendela pengelolaan kedai!”

Adeventurer Haven (Kedai)

Satu-satunya bar yang ada di Alun-alun Morata.

Tempat ini dibangun segera setelah pembersihan. Ruang interior yang luas, lebih dari 500 kursi, bisa mendapatkan alkohol dan makanan ringan dengan harga yang wajar.

Penjualan:

• Semua jenis kudapan dasar

• Minuman buat yang difermentasi

• Minuman keras Barley

• Bir

Karyawan:

• Chef Jenna

• Mia

• 10 penduduk

Biaya Pengelolaan dan Pemeliharaan:

• 600 gold

Kunjungan Harian:

• Rata-rata 7200 tamu

Pendapatan Mingguan terakhir:

• 2642 gold 43 silver 56 copper

Ini adalah Satu-satunya bar di Morata.

Kemungkinan besar satu-satunya bar di seluruh benua bagian utara.

Dikota pelabuhan dari pusat benua, mereka utamanya hanya menyajikan Aquavit, mereka tidak menjual minuman beralkohol seperti rum, atau minuman yang lebih populer seperti fermentasi alkohol, alkohol sulingan, ataupun mereka menjual bir.

Meski demikian, mereka masih menikmati perkembangan ekonomi karena keekslusifannya.

Kursi didalam bar itu tidaklah cukup untuk para tamu yang keluar masuk sepanjang antrian.

Setelah itu, Weed beralih ke Penginapan.

Disini juga, ada banyak orang yang datang dan pergi.

Tak ada desa lain di wilayah Utara yang memiliki Penginapan yang lebih besar daripada Penginapan yang ada di Morata. Itu sulit untuk mendapatkan ruangan yang cukup besar dalam hal jumlah kamar, karena Penginapan ini memiliki 300 kamar.

Dan kamar-kamar bisa dijual jika seseorang membayar tunai.

Kamar digunakan untuk sepenuhnya memulihkan orang yang tidur dari kelelahan dan kemampuan fisik mereka. Setelah semalam di Penginapan, tingkat pemulihan Kelelahan meningkat dan karena kelezatan makanannya, tak seorangpun pergi ke Penginapan lain.

Keuntungan mingguan dari Penginapan tersebut adalah lebih dari 4.000 gold.

Kemungkinannya karena penjualan makanan.

Makanan di Penginapan lebih mudah dicerna tak seperti makanan yang ada di kedai, dan makanan-makanan itu adalah hal yang mudah meningkatkan faktor kepuasan.

“Nantinya, aku akan membuat sebuah restoran. Dengan itu, maka lebih banyak uang bisa didapatkan.”

Dia tampaknya berada dalam sukacita dari seorang Tuan setiap kali bangunan baru muncul.

Mengambil keuntungan dari para penduduk dan para player untuk mengembangkan wilayah, dia bisa mengolah momentum produksi yang kuat melalui cara-cara semacam itu.

Petualangan dan quest-quest bisa disebut element yang menarik di Benua Versailles, tetapi untuk seorang Tuan, ada perasaan yang lebih memuaskan.

Kebanggaan dari memerintah sebuah tempat di Benua Versailles!

Sambil mengelola secara langsung kota dan kastil, itu seperti segalanya membungkuk pada kehendaknya.

Selanjutnya, Weed menuju ke Rumah Pertanian dan Lumbung Padi.

Area sekitar Morata adalah daratan yang telah lama dibersihkan dan membudidayakan gandum.

Didalam lumbung tersebut, karung-karung gandum di tumpuk berjajar, dan para petani sedang bekerja di lahan pertanian.

Sementara tanaman pertanian dipanen oleh mereka, harga makanan di kota sangat terkendali, sementara itu kelebihan makanan diangkut dengan gerobak-gerobak milik Merchant dan dibawa ke kota-kota perbatasan lainnya di wilayah Utara dan dijual dengan harga premium.

Keefektifan Faith dari Order of Freya meningkatkan hasil panen tahun ini.

Grain Warehouse

Sebuah gudang penyimpanan hasil panen.

Persediaan dari Gandum dan Beras tersedia.

Inventory:

• 32.000 ton Gandum

• 19.000 ton Beras

Luas agrikultural Morata adalah 197.000 Py (1 Py = 3.3058 m²)!

Untuk melegakan kekurangan makanan, kebijakan telah diberikan untuk perluasan lahan pertanian secara agresif.

Karena dataran tersebut yang sebelumnya tertutupi es yang tebal, tanah yang subur telah tercipta saat es tersebut mencair. Sembari para penduduk dan para pengembara yang baru diperkenalkan dengan nyaman berkebun, lahan pertanian disana sangat luas.

“Untuk gandum, jumlahnya akan mencapai 1.000.000 dengan cepat.”

Itu adalah sebuah teriakan yang jauh dari menyakitkan.

Tetapi itu tidaklah tanpa masalah. Penduduk imigrasi ke Morata meningkat besar-besaran.

Jumlah area dan rumah-rumah yang dilindungi dinding Morata hanya 5400 rumah!

Saat ini jumlah dari penduduk lebih dari 60.000.

Dari ini, jumlah dari player yang tak terdaftar adalah 100 orang.

Jumlah asli dari penduduk sangatlah besar. Termasuk jumlah dari mereka yang sejak awal tinggal di Morata, jumlahnya adalah 53.000.

Sembari mereka dengan nyaman berkebun gandum, mereka membangun rumah-rumah dari jerami untuk tinggal diluar kota.

Yang mana mereka membentuk sebuah kota gubuk di daratan Morata yang luas.

“Jendela pengelolaan perumahan.”

Distribusi Perumahan Kota Morata

Kastil Morata 1

Rumah Kayu 960

Pondok Jerami 12.953

Dengan kebersihan yang buruk dari Pondok Jerami, ada kekhawatiran yang besar tentang wabah.

Ketika cuaca menjadi dingin di musim dingin, lebih dari setengah dari orang-orang akan mati karena kedinginan.

Karena Morata tak memiliki keamanan publik yang bagus, mereka sangat rentan terhadap serangan monster.

Jika ada kemunculan monster, maka para Paladin Freya akan menghadapi mereka untuk memastikan keamanan penduduk. Tetapi masih ada banyak monster yang tak diketahui di Utara, jika ada pergerakan besar dari kawanan monster, mereka akan sangat rentan.

“Jendela informasi wilayah.”

*Ding*

Provinsi Morata

Sebuah provinsi yang dulunya milik Kekaisaran Nifleheim.

Dimasa lalu, ini adalah sebuah tempat Empress(kaisar wanita) untuk melepaskan rasa lelahnya.

Sejak jatuhnya Kekaisaran Nifleheim, tempat ini kuasai oleh para Vampir.

Saat ini, mengumpulkan para Mercenary dan para petualang, serta dengan perlindungan dibawah Order of Freya, para penduduk bekerja bersama-sama untuk membangkitkan harapan.

Militer 22

Ekonomi 260

Budaya 570

Teknologi 190

Pengaruh Religius 83

Pengaruh pada Lingkungan Sekitar 83

Politik Lokal 6

Pengaruh dari Kekaisaran Nifleheim 2%

Pembangunan Perkotaan 97

Kesehatan 36

Keamanan 72%

Baru-baru ini, ada kekhawatiran tentang seringnya penyerangan dari monster, namun, para penduduk tak lagi resah karena Patung Freya telah selesai.

Kekurangan fasilitas air dan perumahan bagi para ppenduduk untuk tinggal.

Ada banyak orang yang memiliki ingatan tentang festival yang terjadi dulu.

Mungkin akan membuat kehidupan dari penduduk lebih bahagia jika mereka diberi banyak patung.

Keanggunan dari kota meningkat karena kepercayaan dan dukungan yang diiberikan kepada para Seniman.

Sembari penduduk bangga memiliki lebih banyak karya seni daripada kota-kota lain, mereka mengharapkan perluasan jangkaua dari fasilitas budaya.

Teknik penjahitan industrial dari masa lalu berubah secara progresif.

Teknik dalam bidang Iron masih sangat mendasar.

Penciptaan senjata dan armor dari Blacksmith masih sangat jauh dari sempurna.

Keyakinan lokal menganut Freya.

Keyakinan dari penduduk adalah hal yang bagus, dan tidak akan dengan mudah digoyahkan. Pengaruh dari Order of Freya menjelma dengan tepat: cinta adalah kelimpahan, dan membentuk orang-orang sebagai para pekerja keras.

Spesialisasi: Kain dan Kulit

Populasi dari seluruh provinsi: 61689

Penghasilan Bulanan dari Pajak: 27.860 gold

Pengeluaran Operasi Desa:

• Militer 2%

• Pengembangan Ekonomi 34%

• Investasi pada Budaya 12%

• Pembayaran Misi untuk penundukan monster 15%

• Konservasi Kota 22%

• Persembahan pada Order of Freya 15%

 

*Mempengaruhi area seperti Militer, Ekonomi, Budaya, Teknologi, Religius, Populasi, dan Misi.

******

Meskipun saat ini, ada beberapa masalah, Morata telah berkembang melampaui masa lalunya.

“Investasi pada budaya? Apa yang terjadi disini? Aku tak pernah menginvestasikan pada kategori semacam itu.”

Weed berkeliling disekitar Pintu Masuk Selatan di kota, menghabiskan waktu mengunci dirinya sendiri pada perenungan tentang alasannya. Ditengah-tengah ini, seorang pria seperti bandit dengan fisik yang besar dan berjengkot lebat mendekati dia.

“Permisi, apa kau seorang Sculptor?”

Weed secara reflek memeriksa tubuh pria itu dalam mode War Godnya.

Mithril Boots!

Disisi lain, pakaian dan jubah kulit yang tak sesuai untuk perjalanan memiliki lapisan-lapisan yang rusak.

“Dalam kebanyakan kasus, orang-orang tak menyukai masalah jadi mereka mengganti pakaian mereka dengan sesuatu yang tidak mencolok ketika masuk kedalam sebuah kota, untuk menyembunyikan level mereka yang tinggi.”

Termasuk Mithril Boots itu, pria itu tak mengganti keseluruhan penampilannya seperti kebanyakan orang. Jika Mithril Boots itu memiliki efek Kecepatan Pergerakan, maka harga dasar dari item mahal itu setidaknya pada harga 3.000.000 won!

Setelah Weed menyelesaikan pemeriksaan cepatnya, dia dengan hati-hati menjawab.

“Itu benar.”

Ada beberapa hal dalam pikirannya yang akan menyebabkan kewaspadaan. Meski demikian, ada kemauan untuk menjawab karena satu hal, dan itu adalah yang ditanyakan pria itu tentang Sculptor.

Karena itu adalah sebuah pertanyaan apakah Weed adalah seorang Sculptor atau bukan, maka kemungkinan besar, permintaan dari dia akan berhubungan dengan memahat.

Weed tidak akan melewatkan sehari atau dua hari tanpa memeras orang lain untuk bertahan hidup.

҅Mungkin itu tentang ketika aku merampok dia sebelumnya? Mungkin aku memberi dia sebuah patung rusak? Jika bukan itu, maka urusan apa yang dia miliki denganku?҆

Pria yang mirip dengan seorang bandit itu mendesah lega, tak menyadari kegelisahan dari Weed yang saat ini dipenuhi dengan beberapa niat.

“Akhirnya, aku menemukan Sculptor setelah mencari diseluruh kota. Aku mencarimu setelah melihat video dari pemahatan Patung Freya. Aku ingin meminta bantuanmu. Jika itu benar bahwa kau adalah Sculptor Weed, maka aku akan sangat menghargainya jika kau membuatkan aku sebuah patung.”

Weed memberi kesan meminta maaf dan menggelengkan kepalanya.

“Terimakasih sudah mencari aku, tetapi aku tidak berencana untuk membuat patung pada saat ini.”

Karena level pihak lain tampaknya tinggi, Weed bisa mengusahakan untuk memeras beberapa gold dari dia, tetapi pada saat ini, itu sulit bagi dia untuk memahat sesuatu jadi dia menolak.

Dan kemudian, pria yang seperti bandit itu memegang pergelangan tangan Weed dan memohon pada Weed.

“Ini adalah sebuah permintaan penting. Tolong, ukirlah putriku.”

“Putri?”

Alis mata Weed mengernyit.

Ada berbagai target untuk mengukir, tetapi permintaan untuk mengukir anggota keluarga adalah yang paling sulit.

“Jika itu telalu cantik maka mereka tidak menyukainya, jika lebih jelek dari mereka di kehidupan nyata maka mereka akan mengamuk.”

Ketika mengenai anak mereka, respon semua orang tua tidak akan bagus, sama seperti seekor landak.

Ingin memasak makanan yang lezat untuk anak tersebut, atau mengomel lagi dan lagi pada penjahit untuk membuat pakaian yang cantik dan nyaman.

“Ya, begitulah. Putriku, tolong ukirlah dia untukku.”

Pria itu berkata dengan putus asa.

“Aku mengerti.”

Weed tidak terlalu antusias, tetapi dia mengharapkan dia mungkin akan memahat dengan baik. Dia bisa melihat perasaan mendesak berasal dari pria itu, selain itu, Tetua Desa masih belum kembali.

Dan juga, para player yang berdiri disekitar mendecakkan lidah mereka mengeluarkan kata-kata kasar.

“Aku merasa kasihan pada paman itu.”

“Sculptor itu biasanya hanya tercerahkan oleh uang huh….”

“Satu salah langkah dan pria itu bisa merampas bahkan pakaian darimu.”

Ada banyak diantara player yang berbasis di Morata yang memiliki pikiran yang sama seperti Weed.

Mereka juga, seperti dia, menganggap bahwa pria itu adalah seorang player berlevel tinggi hanya dari melihat sepatunya.

“Aku bisa meminta Alveron untuk menghilangkan kutukannya lagipula.”

Weed membulatkan tekadnya dan berkata.

“Kalau begitu, tolong bawa putrimu kesini.”

Pria itu menggelengkan kepalanya dengan sedih.

“Itu mustahil.”

“Yah, sebuah foto….”

“Tidak ada.”

“Jika demikian, maka, deskripsikanlah seperti apa anak itu.”

Weed mengeluarkan sepotong kayu tebal. Saat dia mendengarkan deskripsinya, dia akan berusaha untuk menghasilkan sebuah gambaran yang jelas untuk dipahat.

Itu adalah sebuah upaya yang mustahil jika kau tak pernah mengerjakan ratusan permintaan patung didalam desa!

Karena karakteristik dari memahat, dia pada dasarnya bisa menghasilkan perkiraan rincian kasar sebelum melanjutkan pada aspek yang lebih halus.

“Aku tak bisa mengerjakan mata, hidung, dan mulut dengan baik karena aku belum mendengarkan sesuatu tentang itu.”

Bisa dikatakan itu adalah penderitaan dari membuat sebuah patung kayu kecil.

Mengerjakan hanya dengan deskripsi pria itu saja tidak akan cukup, dan akan ada sebuah persetujuan dari apa yang ingin dibuat pria itu pada akhirnya.

“Dia akan berusaha membuatnya sesulit mungkin jadi akan ada banyak hal untuk disembunyikan.”

Namun, bukannya mendeskripsikan sosoknya, pria yang memiliki penampilan dari seorang bandit itu memulai sebuah dialog.

“Ibu dari anak itu benar-benar cantik. Matanya sangat jernih, se…orang istri yang…. benar-benar baik.”

“…….”

“Lalu dia dan aku telah menikah selama 5 tahun. Meskipun itu sedikit terlambat, dia mengalami kehamilan yang telah lama kami tunggu-tunggu, kami telah mendapatkan penetapan hari kelahirannya juga, kau tau. Tapi…..”

“Tapi?”

“Kami pergi ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan, dan mendapati bahwa dia sakit.”

Pria itu mulai meneteskan air mata.

“Kami menjalani operasi dan menyembuhkan dia dari penyakitnya, tetapi kami harus menyerah pada si anak. Karena syok pada saat itu, tubuhnya menjadi tak bisa mengandung anak lagi.”

“……..”

“Tolong ukir putri kami untukku. Maka dia bisa memiliki seorang anak. Putri kami, putri tercinta kami, aku akan bahagia hanya dengan melihat penampilan putriku… Ukir dia untukku. Hikshikshikshiks!”

Pria itu menjatuhkan kepalanya dan menangis.

Para player yang mendengarkan didekat situ juga mulai meneteskan air mata.

“SsiSialaaaan!”

“Aku akan pergi berburu sebanyak yang aku bisa.”

“Monster-monster sialan. Aku akan membantai kalian semua.”

Dipenuhi dengan suatu emosi yang meluap-luap hingga mereka mau melampiaskan semuanya pada para monster.

Wajah Weed menjadi pucat karena ketegangan.

“Patungku… apa kau akan menyimpannya untuk dirimu sendiri? Atau kau akan menunjukkannya pada istri tercintamu juga?”

“Aku akan menunjukkannya pada dia.”

“Jadi dia ada di Royal Road…..”

Pria itu menyeka air matanya dengan lengan bajunya.

“Ya, dia bersamaku. Dan aku datang kesini setelah mendengar reputasi Sculptor-nim. Tetapi kami…. jangan khawatir tentang kami. Kami tidak gila. Hanya saja, putri kami, kami hanya ingin melihat putrid tercinta kami didalam dunia game ini, karena kami ingin setidaknya berbagi perpisahan kami. Dengan ini, kami bisa memiliki kedamaian pikiran serta sesuatu yang tak terlupakan… putri kami, kami ingin melihat dia untuk yang pertama dan terakhir kalinya. Aku tau, ini tak masuk akal dan aneh dan bodoh. Aku tau, tapi, aku…tapi….”

Pria itu menyatakan sekali lagi.

“Apa yang kau inginkan sebagai imbalan untuk mengukir putriku? Aku akan memberikan jumlah yang kau minta, tolong ukir saja putri kami untuk kami.”

Sekali lagi, pria itu meluapkan air mata saat dia memohon.

Weed berbicara saat dia mendesah.

“Aku tidak akan membuatkanmu sebuah patung sekarang ini.”

“Uang, apa itu karena aku kekurangan uang? Aku akan membayar 10, tidak, 20 kali lebih banyak daripada orang lain.”

“Bukan itu yang aku maksudkan. Bagiku juga, dalam hal ini, aku belum siap, dan aku tidak berpikir sebuah kayu adalah hal yang tepat untuk mengukir putrimu.”

“Lalu…..”

Weed pernah membuat sebuah patung es. Itu adalah es: tajam, dan cantik, tetapi tetap saja dingin.

Rasa dingin yang bahkan menembus dia kedalam dadanya.

Dia menyadarinya kemudian bahwa material dari patung mempengaruhi suasana dari seluruh komposisinya.

“Sepotong kayu tanpa kehidupan adalah sebuah hal yang keras yang tidak mengeluarkan kehangatan. Meskipun, bahkan jika itu hanya sekali, itu haruslah melukiskan keluarga. Maka, dengan tujuan itu… sebuah patung yang terbuat dari kayu tak bisa melakukan hal itu.”

Weed melanjutkan dengan tegas.

“Sesuatu yang tidak dingin… sesuatu yang kehangatan kehidupan bisa dirasakan… bukan material yang mengeras. Melalui makna itu, bagi kalian berdua, patung tersebut benar-benar bisa menjadi putri tercinta kalian. Jadi aku harus bersiap. Aku akan melakukan yang terbaik, tetapi aku tak bisa menjanjikan kapan itu akan selesai.”

Pria itu mendesah.

Situasinya entah bagaimana berbeda daripada yang dia duga, tetapi dia bisa merasakan bahwa Weed mengatakan apa yang dia katakan bukan dengan maksud untuk menghindari apa yang harus dia lakukan.

Dia dengan sungguh-sungguh berniat untuk memahat putri yang dilahirkan oleh pria itu dan istrinya.

“Terimakasih. Istriku dan aku akan menantikannya di Selchium dari Kerajaan Ritten. Dan namaku Mandol.”

“Namaku Weed. Setelah menyelesaikan patung dari putrimu, aku akan membawanya ke Selchium.”

“Bahkan jika kau tidak membawanya kesana, aku tidak akan menyalahkanmu. Namun, berapa harga patung itu?”

Mandol bertanya dengan nada yang sedikit gugup.

Weed menjawab dengan senyum lembut.

“1 copper.”

 

Translator / Creator: alknight