January 18, 2017

The Legendary Moonlight Sculptor – Volume 11 – Chapter 9: Program Weed

 

10 hari yang dijanjikan telah berlalu, dan level semua Geomchi diatas 270. Mereka tidak memperoleh skill apapun, karena fokus utama dari perburuan mereka adalah melalui quest-quest, dan level terendah yang dicapai kelompok itu adalah 274.

Rata-rata levelnya sekitar 279, yang mana merupakan level Geomchi dan Geomchi2.

Kekuatan mereka terlalu lemah jika dibandingkan dengan para Unicorn dan Pegasus!

Ini adalah tujuan utama mereka, semua berkat kerja keras mereka dalam perburuan tanpa istirahat sedikitpun tampaknya terbayar. Tetapi dalam prosesnya, jumlah dari para Geomchi menurun 60.

Pada saat itu, satu atau dua tewas ditengah-tengah pertempuran sampai hanya tersisa 353 orang.

Wajah para Geomchi dipenuhi rasa malu.

“Maaf. Karena ulah kami, kami mungkin telah membahayakan quest kita.”

Geomchi2, seperti seorang pria, meminta maaf dengan jujur.

“Tak apa-apa. Akankah itu baik-baik saja, Weed-nim?”

“Tak apa-apa.”

Irene dengan cepat mendekati Hwaryeong. Dia mengambil tempatnya, dan orang bisa melihat dari bahunya yang menyurut bahwa dia sedang bersedih. Itu tidaklah berlebihan untuk mengatakan bahwa diantara harga diri miliknya dan para Geomchi, dia yang memenangkannya!

Meski demikian, dengan penurunan jumlah ini, rasa takut tentang tidak bisa menyelesaikan quest membebani pikiran semua party.

“Sahyeong.”

“Ya, Weed. Aku akan menerima hukuman apapun yang diberikan.”

“Tidak. Itu tidak perlu. Ini adalah misi yang sangat sulit dan kau telah melakukan yang terbaik yang kau bisa.”

“Terus terang, ini terlalu membahayakan. Akankah ini berakibat sebuah konsekuensi yang mengerikan?”

“Kau tak perlu khawatir tentang questnya.”

“Apa itu tidak apa-apa?”

“Itu sudah jelas bahwa kekuatan kita lebih lemah sejak awal. Tetapi kita memiliki kesempatan untuk menggabungkan kekuatan.”

“Terima kasih karena melegakan pikiran kami. Di quest ini, jika ada sesuatu yang kau minta, aku akan patuh.”

Geomchi2 membuat janji yang tegas.

Jika itu berada dalam kemampuannya, jika dia bilang dia bisa, maka dia sudah pasti akan melakukannya.

Weed berpikir.

“Kurasa untuk saat ini, mereka perlu makan dengan sungguh-sungguh”.

Para Geomchi adalah para ahli dalam pertempuran. Jika ada cara untuk menunjang mereka, itu akan menyediakan keuntungan yang besar.

Bahkan dengan orang lain, jika mereka melihat monster selama beberapa saat, mereka akan mendapatkan cukup kepercayaan diri dan keberanian seiring berjalannya waktu, dan kali ini mereka akan mengikuti komando Weed. Setelah bertarung selama ini, seseorang akan selalu menunjukkan sifat aslinya, tetapi ini adalah sifat yang positif.

“Lagipula, hanya 60 yang mati sangatlah mengagumkan dalam artian tersendiri.”

Weed sudah memprediksi hal seperti ini. Karena mereka dipaksa menjalani perburuan semacam itu sementara hanya memiliki Irene sebagai Priestess tunggal, itu adalah sebuah pertaruhan yang besar.

“Syukurlah kita masih memiliki sebanyak ini.”

Dia telah memperkirakan bahwa sekitar 100 sampai 170 orang mungkin akan mati dalam perburuan itu. Jika melebihi batas maksimum tersebut, maka yang terburuk dari hal ini, bahkan dengan level-level yang baru didapatkan, sudah pasti akan menghambat tujuannya.

Tanpa informasi apapun, mengelilingi tempat-tempat berburu yang tak diketahui dan meningkatkan level mereka sampai sejauh itu adalah hal yang sangat sulit untuk dilakukan. Tetapi korbannya hanya 60 orang untuk menyelesaikan target yang diberikan adalah hal yang menakjubkan untuk dicapai.

— Yo. Bagaimana kau menilai pekerjaan para sahyeongmu?

Geomchi telah ahli dalam mempelajari bagaimana caranya menggunakan obrolan whisper.

Jika kebetulan seorang teman wanita mengirim pesan pada dia, itu akan mengerikan ketika dia tidak tahu bagaimana caranya menjawab.

Meskipun, satu-satunya wisper yang pernah dia kirim adalah semata-mata untuk meminta makanan pada Weed.

— Sungguh mengesankan. Aku tahu mereka bisa melakukannya, tetapi aku tidak tahu itu akan sebaik ini.

— Ahem. Itu juga melampaui dugaanku.

Geomchi senang dan tidak menyembunyikannya.

Para instruktur berkeliaran di medan pertempuran memimpin para praktisi. Tujuannya adalah menyelesaikan quest yang dimiliki, tetapi loyalitas diantara saudara seperguruan semakin kuat seiring berjalannya waktu.

“Geomchi2 adalah tipe yang peduli pada anak buahnya yang dididik dengan baik. Kepedulian seorang kakak yang mengetahui bagaimana caranya memperlakukan saudara-saudaranya. Geomchi3 sedikit lebih jauh. Dia mengetahui bagaimana caranya bertarung dan bisa membaca aliran pertempuran dan membuat penilaian yang bagus.”

Geomchi segera mengevaluasi para instruktur dan para praktisi.

“Geomchi4 memiliki semangat persaingan yang kuat, dia cepat dan sulit untuk ditangkap. Meskipun itu adalah hal yang bagus, hal ini bisa berubah menjadi ketidak sabaran dan merusak.”

“Ilmu pedang Geomchi5 bergantung pada Strength miliknya, jadi dia kekurangan keseimbangan stats dari seorang player. Geomchi18? Praktisi ini adalah sebuah kejutan, dia memiliki kemampuan tak seperti anak-anak yang lain. Dia menghabiskan 17 tahun di ruang pengeboran. Bahkan jika skill pedang miliknya sedikit kurang, kau bisa mempercayai dia untuk melakukan beberapa pekerjaan yang bagus.”

Di Royal Road, Geomchi memimpin ratusan orang masuk kedalam pertempuran, kapanpun dan dimanapun mereka menjelajah, dia cenderung memperhatikan para murid untuk mengukur kemampuan dan kepribadian mereka.

Satu-satunya orang yang belum sepenuhnya dipahami oleh Geomchi adalah Weed.

“Bahkan jika ketenarannya didapat melalui keberuntungan, mempertahankannya tetaplah sulit.”

Geomchi juga mencari tahu masa lalu Weed dan reputasinya.

Bahkan di Continent of Magic, Weed memasuki dungeon-dungeon berbahaya yang tak seorangpun berani menjelajahinya, sendirian, dan mengalahkan mereka. Dia tidak peduli tentang perhatian dari orang lain karena dia secara menyeluruh dan tenang berburu dungeon-dungeon dan mengerjakan quest-quest.

Pada saat itu, karisma miliknya berada pada tingkat mutlak!

Kastil-kastil tak tertembus, ditembus.

Kekuatan yang didemonstrasikan oleh guild-guild, bahkan tidak sebanding dengan dia.

Weed sendirian menjadi lebih kuat secara terus-menerus.

Dia menerobos dungeon-dungeon yang sangat kuat dan mustahil, menyapu bersih dungeon-dungeon itu saat dia menyelesaikan quest-questnya, mendapatkan item-item yang tak seorangpun pernah lihat.

Semua catatan-catatan sebelumnya di revisi, tak ada dungeon yang bisa menghadang Weed.

Bagi orang lain, jika mereka secara sengaja ingin mati, mereka akan menyerang secara sembarangan untuk bertarung. Tetapi bagi mereka, dengan masing-masing pertumbuhan level, ketakutan akan kematian dan kehilangan reputasi meningkat, menghasilkan tantangan yang tersendiri.

Di Continent of Magic, reputasi milik Weed tak tergoyahkan. Semua orang yang mengenal Weed mengatakan satu hal secara serempak.

“Continent of Magic, War God Weed tak ada tandingannya!”

Salah satu dari ini adalah ketika Weed menunggangi kuda melewati dataran. Ada kerumunan ribuan orang disana, karena guild-guild bersatu akan melakukan perang mencoba untuk mendominasi sebuah kerajaan. Tetapi dengan kemunculan Weed menunggangi tunggangannya melewati mereka, mereka semua mundur.

Karena mereka berusaha untuk tidak terlihat di mata Weed, mereka menjadi tunduk agar tidak menghalangi dia dalam perjalanannya. Kejadian semacam ini adalah salah satu dari banyak cerita-cerita yang ada.

Sang War God Weed yang penyendiri.

Dia mengguncang hati semua orang saat semangat bertarung mereka menurun.

Tetapi, itu bukan hanya di Continent of Magic dia berkembang menjadi semakin kuat dengan cepat, Royal Road juga.

“Seni ilmu pedang. Dia secara menyeluruh mempelajari dasar-dasar dari seni tersebut hanya dalam satu tahun di Dojang. Agar dia bisa memanfaatkannya didalam Royal Road. Karena disini, ada skill-skill dan statistik jadi siapapun bisa memanfaatkan tubuh mereka tanpa pemahaman tertinggi dari seni tersebut. Proaktif dan kemampuan beradaptasi, dia dengan cepat mengidentifikasi kelemahan lawan dan menggunakannya untuk mengurangi tingkat kesulitan dari pertempuran. Dengan apa yang aku lihat di dojang, itu tidak mengejutkanku jika dia menjadi kuat begitu cepat dengan taring semacam itu. Jaman sekarang, kau tak bisa menemukan kekuatan semacam itu dengan mudah, semangat untuk bertahan hidup dimana saja, bukan hanya semangat untuk menjadi kuat.”

Jika Geomchi serius menggunakan kekuatannya secara penuh di pertempuran Royal Road, itu akan terlalu mudah, jadi dia perlu melakukan hal itu.

Dia hanya berdiri berhadapan dengan monster dan menjatuhkan mereka!

Dimana seseorang hanya bisa melihat ekornya, pedang itu sendiri tak dapat dilihat oleh mata manusia.

Juga ada monster-monster kuat yang berbahaya yang memegang senjata berat.

Untuk memburu monster-monster ini, seseorang akan membutuhkan pengalaman dan kemampuan yang banyak.

Sesuatu yang Weed adaptasi secara sempurna sejak awal.

Kecenderungannya bahwa orang luar tak bisa melihat semangat juang dan sifat persaingan. Dia tak memiliki rasa takut terhadap monster. Dimata Weed mereka adalah kumpulan exp poin dan item-item. Weed, seperti rumput yang sebenarnya, tumbuh semakin kuat dengan maksud untuk bertahan hidup dalam segala situasi.

Dia sudah dianggap sebagai seorang selebritis, karena penyiarannya menarik kerumunan dalam kegemparan.

Biasanya, melalui siaran yang biasa, mereka tidak terlalu mendebarkan dada orang-orang yang menonton.

Harapan, keberanian, perjuangan, dan keuletan.

Orang-orang gembira dengan setiap pergerakan Weed.

Geomchi benar-benar ingin melihat sifat sejati Weed.

****

Di KMC Media, ada 3 tim penyiaran yang dipersiapkan.

“Kalibrasi akustik?”

“Hampir selesai!”

“Buat musik pengiring yang mewujudkan kepribadian masing-masing pemain. Siapa MCnya?”

“Bukankah seharusnya Shin Hye Min?”

“Jangan pernah memimpikan hal itu! Dia adalah salah satu dari petualang utama dari petualangan ini.”

“Jadwal Bae Seon Hui kosong.”

“Maka susunlah!”

Tim penyiaran menjalani persiapan dadakan secara teratur.

Mereka meletakkan dasar dengan persiapan lengkap, target mereka adalah untuk menciptakan sebuah film dengan ceritanya sendiri yang melampaui dari sebuah video sederhana.

Cerita epik yang lebih dari 6 jam!

Mereka memotong sebanyak mungkin untuk mengurangi video tersebut hingga menjadi 6 jam untuk siaran tersebut.

Tetapi ini hanya dari rekaman yang telah diterima saat ini, dengan lanjutan quest masih berlangsung, itu akan menjadi jauh lebih panjang.

Para karyawan menunjukkan ketidakpuasan mereka.

“Kita tak bisa memotong lagi.”

Itu adalah untuk memberitahu penonton informasi dasar mengenai Todeum.

Tampilan pemandangan, beberapa quest yang didapatkan di awal yang tidak dianggap penting untuk penonton dipotong.

Direktur Kang memutuskan.

“Jika ini yang bisa kita lakukan, aku akan mencoba untuk bernegosiasi dengan manager operasi.”

Dia mendatangi manager operasi.

Setelah tercerahkan pada situasinya sejauh ini, si manager mengusulkan solusi sederhana.

“Karena itu begitu banyak, kami hanya bisa mengaturnya sebagai sebuah program reguler. Kau bisa menyiarkannya sekali seminggu pada hari sabtu.”

“Apa itu sungguh tidak apa-apa?”

“Kita bisa membuat transisi dari rekaman yang ada dari petualangan Weed menjadi program terjadwal secara reguler, bukankah itu terdengar bagus?”

“Kata-katamu terdengar bagus, tapi…..”

Pejalanan Todeum dan jumlah quest-questnya terlalu banyak untuk dibayangkan dan sulit untuk menyesuaikannya menjadi program spesial. Jadi dia memikirkannya secara serius mengenai membuatnya menjadi sebuah program reguler, tetapi karena tingkat dari quest tersebut sangat tinggi dan hasilnya masih belum keluar.

Manager berkata.

“Direktur Kang, sudahkah kau menentukan pencapaian quest tersebut?”

“Hm?”

“Sebuah petualangan yang kau tidak tahu jalan mana itu akan mengarah akan lebih menarik. Itu akan memberimu kegembiraan dan ketegangan. Dalam perburuan dan eksplorasi Royal Road, bukankah itu selalu memberimu perasaan tentang menginginkan lebih banyak lagi?”

Direktur Kang mengangguk.

Membentuk party dengan orang asing untuk berburu dan berpetualang selalu memberimu perasaan itu!

Perasaan semacam itu meningkat dengan masing-masing dan setiap anggota party didapatkan di tempat-tempat berburu.

Melalui demonstrasi kekuatan dan kemampuan, sambil terkadang menawarkan bantuan pada orang-orang yang lebih lemah daripada mereka, ikatan yang terbentuk menjadi persahabatan.

“Itu adalah sebuah petualangan. Tetapi karena kita sudah memformat petualangan tersebut menjadi sebuah film, mengubahnya adalah sesuatu yang tak boleh kita lakukan.”

Itu tidak seperti mereka tak bisa menyiarkan kejadian-kejadian terbaru. Tetapi untuk merubah naskah film yang sudah selesai menjadi sebuah program petualangan tidaklah masuk akal.

Entah quest itu berhasil atau gagal, fakta bahwa itu adalah sebuah tantangan yang besar untuk dihadapi adalah kesenangan yang besar untuk dilihat.

Direktur Kang merenung.

“Karena peristiwa yang terjadi pada Guild Crimson Wing hingga membuat aku menjadi begitu penakut.”

Karena kutukan Scorpion King, banyak orang telah menderita.

Sebagai hasilnya, guild tersebut dibubarkan dan pihak-pihak yang bersangkutan mengalami penurunan.

Mengambil contoh dari kegagalan besar itu, dia menjadi gelisah dan tak berani untuk menjadi lebih berani.

“Membuat petualangan dalam kesederhanaannya adalah yang terbaik. Jika tujuan kami adalah membuat petualangan tersebut lebih menyenangkan, maka stasiun kami harus meninggalkan petualangan itu untuk mengambil jalurnya.”

Dia akan mengikuti kata-kata manager.

Yang mana dia pikir kata-kata tersebut bahkan tidak tersirat perasaan penyemangat didalamnya.

Direktur Kang memerintahkan para staff.

“Tim penyiar! Buang scenario-skenario apapun yang telah kita buat sejauh ini! Dan juga, hubungi Bae Seon Huissi!”

“Baik, dimengerti. Apa yang harus aku katakan?’

“Katakan pada dia kita tidak membutuhkan seorang host.”

“Ya?”

“Kami telah memutuskan untuk mengubah ini menjadi sebuah program petualangan yang ditayangkan secara bertahap.”

Membatalkan cerita yang dibuat, dan menayangkan petualangan tersebut apa adanya.

Tanpa menayangkan banyak informasi sebelumnya, hanya menampilkan video tersebut pada pemirsa adalah keputusan yang dipilih.

“Segalanya adalah privasi! Segala yang kita lihat dan dengar akan ditampilkan pada pemirsa dan biarkan mereka mendapatkan keputusan! Rekaman dan audio harus berada pada tingkat tertinggi, dan jangan mengungkapkan konten apapun mengenai petualangan tersebut!”

Program siaran yang dipersiapkan adalah untuk menyembunyikan segalanya, bahkan fakta bahwa itu adalah petualangan Weed ditutupi.

“Ngomong-ngomong, apa nama dari program ini?”

“Huh?”

“Karena ini adalah program yang baru disusun, kita harus menentukan nama baru untuknya.”

“Yah. Bagaimana kalau ‘Sebuah Petualangan di Todeum’?”

“Menurutku itu terlalu deskriptif.”

“Kalau begitu, ‘Bloody Adventure’.”

“Itu masuk akal karena darah bisa menyimbolkan para vampir, tetapi itu tampak sedikit kejam…. dan karena ini adalah petualangan Weed, itu tampak seperti dia hanya tokoh sampingan.”

“Ah, juga ada poin itu, huh?”

Itu tidaklah berlebihan untuk mengatakan bahwa judul bisa menentukan naik dan turunnya dari sebuah program.

Direktur Kang dan bawahannya berdebat pada beberapa ratus dari judul-judul yang disarankan.

Setelah pertimbangan yang hati-hati, pikiran Direktur Kang menyala.

“Weed.”

“Hm?”

“Kita gunakan judul ‘Weed’. Bahkan jika kita menyebutnya Weed, kebanyakan orang akan merenungkan judul tersebut dan hanya menebak-nebak, jadi itu tak masalah.”

“Maka bukankah itu semacam mengungkapkan fakta bahwa itu adalah War God Weed?”

“Ah, itulah jackpotnya.”

“Kita hanya memberikan petunjuk daripada secara langsung menunjukkannya dalam konten siaran.”

Direktur Kang dan para anggota divisi bertukar senyum-senyum berbahaya.

Judul program berkala yang baru dari KMC Media yang mengindikasikan protagonis utama adalah War God Weed!

Tak perlu dikatakan lagi kejutannya akan luar biasa jika itu benar.

Dengan demikian, program “Weed” pertama kali diisiarkan pada hari sabtu.

Itu dimulai dari saat mereka masuk Negeri Vampir sampai adegan dari Ratu Vampir diselamatkan.

Rata-rata rating dari episode pertama adalah 0.6%.

Dibandingkan dengan rata-rata 12.8% dari perusahaan penyiaran game yang lain, itu jauh terlalu rendah di awal penyiaran.

 

Translator / Creator: alknight