June 23, 2017

The Legendary Moonlight Sculptor – Volume 18 – Chapter 8: War Negotiations

 

Ledakan menghancurkan tanah dan pilar-pilar es terbentuk dan hancur dengan cepat! Setelah debu dan asap menghilang, Aliansi Utara bisa melihat hasil dari peperangan mereka.

Di area yang telah diporak-porandakan oleh magic secara liar, disana berdirilah Weed dan si Death Knight. Hanya itulah satu-satunya area yang utuh. Berkat Moonlight Sculpting, arah dari sebagian besar magic telah berhasil dibelokkan. Beruntungnya tak satupun dari magic-magic itu yang mengarah pada Weed secara langsung ketika meledak. Karena perbedaan properti dari berbagai magic, menghasilkan penghancuran yang cukup besar.

Panah-panah yang ditembakkan oleh para Archer kehilangan sebagian besar kekuatan serangannya karena berbenturan dengan serangan-serangan magic. Meski begitu, berada dipusat ledakan, itu adalah sebuah keajaiban bahwa Weed dan Death Knight berhasil selamat. Hal itu berkat Vitality, Endurance, skill defensif, armor milik mereka dan perlindungan dari Moonlight Sculpting! Bersama si Death Knight, mereka berhasil mencegah kematian dengan membagi damage dari ledakan. Namun, daya tahan dari Ancient Shield menurun sebesar 25 poin. Tak berlebihan untuk menyebutnya salah satu perisai unik terbaik, namun sayangnya tak bisa diperbaiki. Daya tahan dari Armor Tallock miliknya juga menurun dratis dan sekarang ini tampak lusuh, tetapi karena keberuntungan miliknyalah bahwa armor itu tidak benar-benar hancur.

“Ancient Shield milikku….”

Ancient Shield miliknya yang berharga yang hanya dia gunakan sesekali! Daya tahannya menurun sebesar 25 dan sekarang hanya tersisa 261. Dia merasakan kemarahan yang tak tertahankan bahwa harganya akan merosot. Weed benar-benar marah.

“Lebih baik aku mati!”

Dia akan bisa mendapatkan kembali exp skill miliknya tetapi dia tak akan bisa mendapatkan kembali daya tahan Ancient Shield yang telah hilang. HP Weed tersisa 33% dan 46% Mana. Meskipun dia ingin menangis, dia tak boleh berhenti sekarang karena dia harus mencari ganti dari pengeluarannya. Dia telah berhasil bertahan dari ledakan magic.

“Adapun untuk item-itemnya….”

Weed telah diserang oleh Aliansi Utara. Tentunya dia tidak lupa untuk mengambil item-item dari mereka yang telah mati.

“Heraim Sword Skill!”

Pada saat itu, dia mulai bertarung dengan mereka yang tersisa. Weed adalah pahlawan dari medan perang. Semua orang melihat dia sambil berniat membunuh dia. Si Death Knight mulai bertindak dan menjatuhkan musuh. Para Wizard dan Archer mulai menyerang tetapi serangannya tidak berbahaya seperti serangan yang pertama.

“Lawan mereka yang ingin membahayakan Morata bersama Weed-nim.”

“Para Knight Kallamore, ayo maju!”

Para Knight Kallamore masih bertarung melawan Aliansi Utara. Semua player berlevel tinggi yang melawan Weed telah tewas karena serangan magic. Banyak pemimpin dari Aliansi Utara yang sudah tewas.

“Bunuh mereka!”

“Kami para pemula akan melawan balik para penindas.”

Para Geomchi dan pemula mulai memecah belah musuh. King Hydra, Black Imoogi, Phoenix, Bingryong, dan para Wyvern memberi dia banyak pendapatan. Weed memfokuskan perhatiannya untuk menghancurkan Aliansi Utara dari dalam seperti yang dia inginkan. Sebuah kematian tunggal tidak mengarah pada kemenangan yang signifikan. Karena dia membunuh dan menjarah banyak pemimpin musuh, pasukan itu kacau balau.

“Bantai mereka!”

“Bunuh mereka semua!”

Keseimbangannya telah hancur dan tak bisa kembali normal lagi. Aliansi Utara terjebak dalam situasi seperti didalam kobaran api. Mereka tak lagi bisa mempercayai sekutu mereka setelah terserang oleh magic mereka sendiri.

“Aku menyerah. Tolong aku!”

“Ini adalah kekalahan kami.”

“Aku minta maaf karena mendeklarasikan perang pada Morata.”

Para player dari Aliansi Utara mulai menjatuhkan senjata mereka untuk menunjukkan niat mereka untuk menyerah. Ada yang berpendapat bahwa setelah Weed mulai bernyanyi, terdapat beberapa orang yang sudah menyerah duluan. Setelah para prajurit Aliansi Utara menjatuhkan senjata mereka, perang itu secara tiba-tiba berakhir. Para pemula mengangkat pedang-pedang karatan milik mereka dan perisai kayu mereka dan mulai bersorak.

“Uwa, kita menang!”

“Morata menang. Horeeee!”

Weed menggelengkan kepalanya.

“Kalian yang memulai perang ini jadi kalian tak bisa menjadi satu-satunya orang yang memutuskan kapan perang berakhir!”

Dia menggunakan Mana untuk mengeluarkan teriakan. Ini bukanlah akhir dari perang tersebut. Dia telah menghabiskan banyak uang untuk merekrut prajurit dan biaya-biaya lain yang mana artinya merupakan sebuah kerugian ekonomi. Tentu saja, kekalahan dalam perang adalah pihak yang mengalami kerusakan parah dan bisa dimintai tebusan uang tahanan perang, tetapi itu tidaklah cukup bagi Weed. Dia tak mendapatkan uang yang cukup dari equipment. Masih ada para Knight Kallamore, para pemula, para Geomchi, Pale dan anggota party yang lainnya melawan 30.000 player lemah dan kelelahan. Ada uang dan exp berserakan diseluruh medan! Untuk mengatakan bahwa kau ingin mengakhiri perang tersebut, itu tak masuk akal. Itu sama seperti mendonasikan semua uangmu pada kegiatan amal setelah memenangkan lotre!

“Uwaaaaaa!”

“Kita menang!”

“Aliansi Utara menyatakan kekalahannya!”

Bagi para pemula mengeluarkan teriakan-teriakan kemenangan, mereka berpikir bahwa Weed hanya terlalu angkuh untuk menunjukkan rasa senangnya dalam situasi itu. Weed berteriak.

“Musuh-musuh ini berani menyerang dan menghancurkan Morata! Jangan biarkan satupun dari mereka tetap hidup, bunuh mereka semua!”

Para pemula harus dirangsang. Tanpa mereka, tak bisa dibayangkan seberapa banyak kerusakan yang akan diterima patung-patung miliknya dan para Knight Kallamore serta prajurit Morata. Dengan jumlah dari para pemula mereka bisa membuat anggota Aliansi Utara kelelahan. Para Geomchi akan menyusup masuk selama kebingungan tersebut dan menghabisi musuh sementara para Knight Kallamore menyerang secara tiba-tiba.

Teriakan yang dikeluarkan para pemula berhasil menurunkan semangat para player dari Aliansi Utara. Weed sang God of War mengeluarkan teriakan perangnya yang terkenal dan ingin menyapu bersih Aliansi Utara. Para player dari Aliansi Utara mengangkat tangan mereka.

“Puja Weed!”

“Dia memang Lord of Morata. Kami mengakui kekalahan kami dan tidak akan menyerang Morata lagi.”

“Itu adalah sebuah kehormatan untuk kalah pada Weed sang God of War. Kami telah balajar dari hal ini. Terimakasih!”

* * *

Karena itu sangat menarik, stasiun-stasiun menyiarkan perang di Morata.

“Aliansi Utara tampaknya sudah memasuki wilayah Morata. Haseungtae-ssi, bagaimana menurutmu tentang hasil dari perang ini?”

“Itu bahkan tak bisa disebut sebuah perang. Aliansi Utara mengerahkan lebih dari 120.000 unit. Kemenangan sudah pasti berada di pihak Aliansi Utara. Mayoritas Guild-guild Utara telah membentuk koalisi dan itu berhasil.”

CHN Media menyimpulkan bahwa Aliansi Utara akan menang.

“Skala Aliansi Utara sangat mengagumkan dan mereka secara sungguh-sungguh mengerahkan upaya militer untuk mengambil alih Morata.”

“Ada banyak senjata perang. Pemirsa akan melihat kota Morata terselimuti api hari ini.”

“Akankah gelar tak terkalahkan milik Weed sebagai God of War berakhir?”

“Sayangnya demikian.”

CTS Media menyimpulkan secara langsung dan mengatakan bahwa Morata akan kalah. Weed akan mengalami kekalahan yang pahit dan Aliansi Utara akan menang sehingga penonton mereka akan meningkat.

KMC Media mengeluarkan sikap yang berbeda.

“Meskipun Aliansi Utara memiliki pasukan yang besar, hal itu tak berarti apa-apa bagi Weed.”

“Oh Joo Wan-ssi, apa maksudmu? Apa kau mengatakan sesuatu seperti Aliansi Utara tidaklah cukup untuk menghadapi Weed?”

“Memang benar. Itu karena dia adalah ancaman yang yang besar hingga guild-guild lain menargetkan dia.”

“Menurutmu apa yang akan terjadi dalam perang ini?”

“Itu tampak seperti kemenangan Aliansi Utara mungkin tampak sudah jelas, tetapi hal itu tak bisa diketahui sampai perang dimulai.”

“Jadi kau mengatakan bahwa Weed bisa memenangkan perang ini.”

“Pada poin ini, itu sulit untuk menyebutkan, tetapi dari quest-quest yang dikerjakan Weed sang God of War sejauh ini, tak ada yang bisa memastikan bahwa dia sudah akan kalah.”

Oh Joo Wan menonton pertempuran itu dengan cermat. Morata disangka tak bisa menang, sehingga KMC Media sebagai kontraktor Weed akan mendapatkan penurunan pemirsa. Tetap saja sang Direktur adalah fans setia dari Weed dan mempertahankan sikapnya tak peduli apa yang dikatakan orang lain.

Kemudian stasiun-stasiun menampilkan kemunculan para Knight Kallamore. Tak satupun orang yang tidak mengetahui kekuatan dari Knight Kallamore!

“Apa menurutmu Weed yang membawa mereka? Weed memang sudah bepergian ke banyak tempat tetapi aku tidak tau bahwa dia sudah pergi ke Kerajaan Kallamore!”

“Koldeurim memimpin para Knight itu. Koldeurim adalah sang Knight yang secara langsung memimpin para Knight dari Kerajaan Kallamore!”

“Apakah ada suatu hubungan antara Weed dan Koldeurim?”

Pembawa acara dari stasiun mengangkat suaranya. Selain Maylon, host-host lain tidak mengetahui bahwa Weed-lah yang telah membebaskan jiwa Koldeurim dan terkejut.

Para Knight Kallamore adalah para ksatria pertempuran yang bisa mengambil peran apa saja dalam pertempuran dan memiliki kekuatan yang bisa menghentikan pasukan manapun. Mereka secara kejam akan mengangkat gada mereka dan mengayunkan pedang mereka layaknya kilat sambil mempertahankan kemampuan manuver sehingga mereka seperti iblis-iblis abadi. Para Knight Kallamore sangat gagah, sejauh bahwa ada peningkatan yang signifikan dari para Knight yang bercita-cita tinggi. Knight Kallamore menyerang, menghasilkan dampak yang besar pada para player Aliansi Utara. Rasa takut bisa dilihat dari mata mereka.

Mereka telah menyaksikan kekuatan penghancur milik para Knight Kallamore di TV, tetapi saat ini mereka adalah sasaran dari para Knight itu. Dengan berbunyinya terompet, para Knight Kallamore menyerang dengan sangat cepat.

Banyak yang memilih untuk melarikan diri karena ketakutan. Kemudian para Knight mulai menghindari magic para Wizard yang mengarah pada penghancuran sekutu, dan kemudian Morata mengeluarkan pasukan pemula mereka yang berjumlah sangat besar. Seorang player berlevel 300 bisa dengan mudah membunuh 100 pemula. Namun, saat pembantaian berlanjut, mereka akan mendapatkan kelelahan fisik yang lebih besar.

Bahkan jika mereka membunuh beberapa pemula, mereka masih dikepung dari segala sisi. Para Knight Kallamore akan membunuh mereka dengan cepat atau seorang Geomchi berlevel tinggi akan muncul dengan sangat cepat. Para player Aliansi Utara sudah mengabaikan pemikiran bahwa mereka berada dalam posisi menguntungkan. Para player Morata berlevel pertengahan dan berlevel tinggi bercampur diantara para pemula.

Di medan pertempuran, pengalaman dan skill pertarungan jarak dekat dari masing-masing individu sangatlah penting.

Dan kemudian Weed muncul bersama King Hydra, Black Imoogi, Phoenix, Bingryong, dan para Wyvern!

Memang benar bahwa Weed sang God of War yang terkenal akan bernyanyi sebelum bertempur.

Mereka semua menyadarinya dalam peperangan Orc Karichwi.

“Pertempuran yang sebenarnya dimulai sekarang.”

“Ini adalah perang Weed.”

Lagu tentang menjarah item-item yang dipakai oleh para player berlevel tinggi dari Aliansi Utara! Itulah tepatnya yang dia nyanyikan. Kemudian pertempuran berlanjut dan magic mulai menyerang Weed! Itu adalah sebuah pemandangan yang menakjubkan untuk melihat dia bertahan dari ledakan magic itu.

Alinsi Utara kehilangan motivasi mereka untuk bertarung dan mulai menyerah untuk menghindari korban yang lebih jauh lagi. Namun Aliansi Utara adalah sebuah koalisi dari banyak badan bukannya sebuah guild dibawah kepemimpinan satu orang sehingga mereka tak punya efesiensi militer.

Karena fakta bahwa itu adalah sebuah koalisi dari banyak badan, setelah satu guild menyerah, maka seluruh aliansi runtuh.

“…….”

“Jadi apa yang terjadi dengan perangnya.”

“Morata menang.”

Para host tak bisa berkata apa-apa.

Itu sulit bagi mereka untuk menjelaskan apa yang telah terjadi setelah para pemula mulai bermunculan. Ada cukup banyak postingan di komunitas internet yang menyebabkan ketertinggalan yang besar. Setelah kau memposting komentarmu sendiri, kau harus memeriksa 20 halaman untuk melihatnya.

— Jadi sang God of War tidak kalah hari ini.

— Aku tak menyangka para Knight Kallamore akan muncul.

— Dia memiliki pengaruh untuk mendatangkan mereka.

— Aliansi Utara tak bisa disebut kekuatan utama di benua. Itu tak bisa dibandingkan dengan pasukan pusat dan tenggara benua. Namun, setelah melihat kejadian-kejadian dalam perang ini, aku sekarang tidak yakin.

— Bagaimana bisa Morata berkembang begitu cepat? Terakhir kali aku melihatnya itu hanyalah pada tingkat dari sebuah desa kecil.

— Jangan lupa untuk terus menonton acara siaran.

— Mereka jarang menonton acara siaran. Morata berubah dalam hitungan minggu.

— Aku mulai bermain sebagai player di Morata. Itu adalah sebuah tempat dimana seni, budaya, petualangan, religius, dan perdagangan hidup berdampingan dengan harmonis. Order of Freya tak bisa diabaikan. Wilayah Utara tak kekurangan apapun. Tetapi mereka terus berkembang.

— Weed lebih dari memenuhi syarat untuk menjadi Lord disana. Para player dari Aliansi Utara sangat buruk dalam mengembangkan kota mereka. Dia telah membangun banyak patung-patung besar dan sekarang bukankah ada Balai Seni disana? Jika bangunan itu selesai, aku akan dengan senang hati untuk tinggal disana.

— Aku baru saja selesai makan sandwichku. Juga Weed! Dia tidak mengecewakan sama sekali. Itu disayangkan bahwa dia tak mendapatkan banyak pertarungan, tetapi dia bertarung dengan sangat baik kan?

— Aku akan pergi bersama temanku ke Utara untuk menetap. Tak ada gunanya mencoba mengambil alih Morata lagi.

— Tunggu sebentar, aku ikut juga.

* * *

Ketika perang berakhir, sebuah jendela pesan muncul dihadapan Weed.

• Musuh telah menyerah

• Loyalitas warga kota di Morata meningkat sebesar 3.

• Karena menunjukkan kekuatan kota, pengaruh militer di area ini telah meningkat sebesar 15.

• Pencuri akan menghilang dan serangan bandit akan berkurang.

• Keamanan meningkat sebesar 13%.

• Konsumsi akan meningkat sementara waktu di Morata. Orang-orang tidak akan menghemat uang untuk merayakan kemenangan ini. Perayaan kemenangan Morata akan dimulai secara suka rela.

• Guild Sculptor akan memproduksi souvenir-suvenir dari kemenangan ini. 5.000 gold akan dikonsumsi.

• Guild Bard akan mengadakan kompetisi pembuatan musik untuk mengenang perang ini. Biayanya sebesar 4.500 gold.

• Fame Morata di Benua Versailles telah meningkat sebesar 75 poin.

Reputasi saat ini: 469

Semakin tinggi reputasi dari wilayah tersebut, semakin terkenal penguasanya.

Kemenangan atau kekalahan dalam perang, serta produksi, perdagangan, quest-quest, ekpedisi adalah factor-faktor yang mempengaruhi reputasi kota. Dengan reputasi yang tinggi, para player bisa mendapatkan quest-quest kualitas tinggi dan Fame di Morata. Tempat perbelanjaan akan membeli barang-barang dengan harga yang lebih bagus.

• Peningkatan dalam ketenaran spesialisasi Morata.

• Reputasi dari industri tekstil dan kulit milik Morata meningkat, blessing Freya dan perkebunan akan meningkatkan spesialisasi lokal.

• Morata akan menjadi terkenal karena wine jika ada lebih banyak gudang wine.

• Morata telah membentuk sebuah ciri khas hewan ternak yang superior.

• 89 penduduk desa Teuriban bermigrasi ke Morata.

• 85 penduduk desa Noroma bermigrasi ke Morata.

• 3.600 penduduk wilayah utara telah berpindah kepercayaan pada Order of Freya.

• Pengrajin terampil bermigrasi!

Pengrajin akan datang ke kota Morata dan mengajari anak-anak perdagangan mereka.

Anak-anak di Morata memiliki potensi yang besar untuk masa depan.

Penduduk kota Ekoban akan melakukan pemogokan selama 20 minggu.

Mereka menyalahkan Lord mereka yang tidak becus karena tak bisa seperti Morata.

Jika kondisi ini berlanjut, maka Morata akan menjadi Lord dari kota-kota ini.

Karena kekalahan dalam perang, masing-masing kota menghadapi perlawanan dalam skala yang besar. Hal itu bergantung pada budaya masing-masing kota dan mereka yang kalah harus membayar hukuman yang besar. Air mata menetes dari mereka yang menjadi tawanan.

Pengelola gudang memegang kunci penjara.

Keluarga mereka akan datang ke Morata untuk bertemu mereka dalam dua minggu.

Masing-masing Lord memiliki tanggung jawab mempertahankan moral pasukan mereka. Namun, para Lord Utara tak memahami hal itu dan menderita kerusakan yang besar.

“Setengah dari kota sudah ditinggalkan.”

“Karena tak memiliki budaya apapun. Semua petani telah meninggalkan panenan di parit dan melarikan diri.”

“Yah, itu sudah jelas.”

“Guild Bankchester nyaris tak bisa bertahan.”

“Kotamu?”

“Kami? Tak ada apa-apa yang bisa dibeli. Siapa yang sangka kalau budaya dan semacamnya adalah hal yang benar-benar penting?”

Tak banyak kerusuhan dibenua karena adanya pusat budaya. Masing-masing kota dan desa memenuhi kebutuhan dasar dari tingkat budaya sehingga mereka bisa mempertahankan permusuhan dengan kerajaan-kerajaan tetangga. Morata memiliki budaya yang luar biasa besar. Para Lord tak memahami makna dari budaya dan kepuasan atau persepsi orang-orang tentang seni. Sehingga para Lord Utara mengurangi seni sebanyak mungkin. Mereka tidak menyangka mereka akan kalah setelak itu dalam perang.

“Apa menurut kalian bahwa hal ini adalah karena kita gagal meningkatkan budaya?”

“Inilah awal mulainya bagian mengerikan yang sebenarnya…”

Negosiasi perang masih belum berakhir. Weed telah mengumpulkan para Lord dan para guild master didalam sebuah bangunan untuk mendiskusikan negosiasi perang. Pada dasarnya itu adalah reparasi untuk perang tersebut. Jumlah tawanan dari Aliansi Utara sangatlah besar. Mereka telah menawan lebih dari 70.000 orang. Dari mereka semua ada 14.000 player. Reparasi perang berujung pada menempatkan mereka dalam kerugian yang sangat besar.

Guild Styrene mengambil langkah awal.

“Lord of Morata, Morata adalah sebuah tempat yang sangat dihormati. Aku mengagumi Weed-nim sejak di Continent of Magic.”

Para pemula dan para tahanan perang bisa menyaksikan negosiasi yang sedang berlangsung. Dengan magic penguatan suara, percakapan itu bisa didengarkan dari seluruh Morata. Perencanaannya juga mencakup percakapan tersebut. Mereka berusaha untuk mempermulus segalanya secara politik. Weed melihat bahwa beberapa dari para player itu ada di Hall of Fame dan berusaha membuat diri mereka sendiri terdengar profesional. Aliansi Utara berada pada posisi yang sangat tidak menguntungkan.

Namun Guild Styrene melanjutkan berkata pada Weed.

“Hanya sejauh ini?”

Diperlukan untuk memahami kepribadian dan selera dari pihak lain. Sehingga mereka berusaha untuk memuji dia sebisa mungkin! Mereka ingin memulai negosiasi dengan barisan pujian yang elegan.

“Monster di bagian Utara Morata berhamburan, ini pasti karena Lord Weed sangat handal. Namun, pernahkah kau melihat sejauh mana kerusakan pada desa-desa lain?”

“…..”

Guild Styrene menyebutkan kerugian dari budaya dan seni mereka.

“Meskipun kami menginvestasikan banyak uang, penduduk desa kami terus bermigrasi ke Morata yang mana itu adalah kerugian yang besar bagi kami.”

Para Lord dari Aliansi Utara mengangguk serempak karena mereka semua simpatik pada kata-kata yang diucapkan. Mereka tak punya uang untuk hal ini dan ingin lepas dari penderitaan ini.

“Kerusakan sudah selesai sekarang dan kami akan setuju untuk tidak lagi menyerang Morata. Kami kalah dan kami ingin warga kami kembali. Jadi intinya adalah, bisakah kau mempertimbangkan persetujuan ini dan kami tak akan menyerang Morata lagi.”

Setelah Guild Styrene selesai, mereka akhirnya menyadari. Weed adalah God of War yang terkenal kejam, dikenal sebagai terburuk dari yang terburuk. Di Continent of Magic, dia akan membunuh siapapun yang membuat keributan didalam dungeon dan bahkan mereka yang melarikan diri. Weed tidak memiliki simpati atau rasa belas kasihan. Dia telah tercatat dalam sejarah sebagai player jahat yang membunuh dan mengambil semuanya! Weed melipat tangannya sambil menyipitkan matanya. Hal itu bisa menunjukkan sikapnya bahwa dia tidak senang sama sekali.

“Aku tidak mendapatkan semua item-itemnya…. Aku telah kehilangan lebih banyak dari yang aku dapatkan. Aku tak bisa tidur nyenyak malam ini.”

Wajah Weed mengerut layaknya seorang iblis.

“Aku harus bangkit dari kenangan-kenangan pahit dan menjalani sisa hidup. Aku harus maju hari demi hari. Ini seperti seorang pria yang menderita karena kenangan-kenangan menyakitkan saat dia memilah-milah sampah.”

Mapan berbicara atas nama Weed.

“Itu adalah posisi kalian sebagai Aliansi Utara, tetapi dari sudut pandang Morata tak ada alasan untuk melihat secara sepihak dari perang tersebut.”

“Tapi kami tak memiliki uang untuk membayar.”

“Tidak, tetapi itu tak berarti bahwa reparasi perang sudah selesai sekarang, kan?”

“……”

“Apa kau mengatakan bahwa kau ingin meninggalkan negosiasi perang?”

Mapan memberi mereka sebuah saran. Setelah negosiasi perang diadakan, para tahanan yang menyerah diberi ujian. Tentu saja orang yang membuat penilaian itu adalah Weed dan orang-orang yang dia tunjuk. Para player yang membunuh para prajurit Morata biasanya dimasukkan penjara dan ditahan. Hukuman yang harus dibayar tidaklah sepele. Jika ada penolakan, maka itu artinya kematian.

Bahkan jika para player bernegosiasi dengan aman, prajurit akan membenci Lord mereka. Pihak mereka harus menerima kenyataan yang menyakitkan karena kalah dalam perang.

“Weed adalah salah satu kontributor pada perburuan Bone Dragon dan menciptakan iklim yang hangat ini. Bagaimana dengan petualangannya untuk mengklaim Morata? Weed harus menjalani sejumlah pencapaian dalam petualangan-petualangannya untuk mengetahui sejumlah kota yang ingin menyerang setelah perlindungan Order of Freya berakhir karena mereka telah dibutakan oleh keserakahan.”

Mapan dengan dingin mulai mengkritik para Lord dari Aliansi Utara. Pedagang selalu mendapat kesenangan dalam mengambil keuntungan dari orang-orang yang tak berdaya. Untuk reparasi perang, biasanya 70% dibagikan diantara prajurit. 30% sisanya menjadi milik sang Lord untuk mengembangkan kota. Mapan menginginkan keuntungan sebanyak mungkin dari situasi tersebut. Mapan secara tegas menuntut.

“Satu player 900 gold dan 200 gold per prajurit sebagai reparasi.”

“Ini konyol.”

“Aku sudah menduga jumlah yang banyak, tetapi ini terlalu banyak!”

Situasi ini juga berada dalam perhitungannya. Itu adalah jumlah yang masuk akal untuk biaya hidup mereka. Masalah dalam negosiasi perang tersebut adalah para Lord itu tak memiliki uang sebanyak itu!

Di pusat benua, mereka yang berkuasa selalu memiliki ribuan gold, tetapi para Lord dari wilayah Utara umumnya miskin. Mereka telah menggunakan sebagian besar kekayaan mereka untuk bergerak dari tengah benua ke wilayah Utara untuk membentuk kota-kota.

“Kami tak memiliki uang sebanyak itu.”

“Bahkan jika kau memotong setengahnya, kami masih tak bisa membayarnya.”

Bahkan bagi pusat benua, 120.000 pasukan dari Aliansi Utara tidaklah umum. Fakta bahwa mereka telah dikalahkan serta mendapati jumlah tahanan sebanyak itu adalah aib bagi para Lord. Jika mereka tak bisa membayar uang tebusan tersebut, maka hal itu bisa mengarah pada perang yang lain.

“Meski demikian, satu player tebusannya adalah 900 gold. Sampai sekarang, semua perang-perang sebelumnya di Benua Versailles telah melakukan hal ini jadi itu adalah jumlah yang masuk akal.”

Mapan menaikkan alisnya pada penentangan tersebut. Meskipun tak ada uang untuk membayar, mereka tak bisa maju tanpa membuat negosiasi. Weed melipat tangannya dan diam.

“Bahkan dengan sekitar 70%, mereka harus bergantung pada kredit dan pembayaran angsuran setiap bulan, dan kemudian jumlahnya akan berkurang setiap bulannya. Aku tak akan mendapatkan banyak keuntungan. Kemudian bunga keterlambatan akan meningkat drastis….”

Weed memutuskan untuk membersihkan situasi diantara Mapan dengan para Lord yang tengah gelisah.

“Tak ada perlunya untuk kompensasi.”

“Apa?”

Mapan tercengang. Tak terpikir Weed akan mengatakan sesuatu seperti ini. Dia tak bisa percaya bahwa kata-kata ini akan keluar dari mulut Weed. Para Lord dari Aliansi Utara tak memahami tentang reparasi perang tersebut dan hanya menatap kedepan. Mereka tak percaya pada apa yang baru saja dia katakan.

“Mereka akan dipaksa untuk mendapatkan pinjaman.”

Para Lord dari kota-kota utara tak bisa mendapatkan pemasukan sebanyak itu. Investasi yang mereka keluarkan sangat banyak dan tak ada yang mereka dapatkan dari investasi itu. Tak ada jaminan bahwa Morata akan melihat uang tersebut karena itu adalah jumlah yang berlebihan. Jika ada perang lain maka Morata tak akan memiliki bantuan dari para Knight Kallamore lagi. Dimasa depan mungkin ada Lord lain yang mungkin memutuskan untuk menyerang wilayah Utara lagi. Dimata para Lord Aliansi Utara, Weed akan tampak seperti penagih hutang yang kejam.

“Tak akan ada kompensasi, para tahanan akan dibebaskan.”

“Benarkah?”

Guild Styrene tak bisa mempercayainya. Dari posisi Weed hal ini merupakan amal dan tak ada logika untuk hal itu.

“Juga sebuah janji. Morata tak akan menyerang kota-kota lain.”

Dari posisi Weed, dia tidak memerlukan untuk menduduki kota-kota untuk mendapatkan keuntungan.

Morata bukanlah wilayah yang kecil. Wilayah bukanlah sesuatu yang tetap.

Ada banyak area diantara masing-masing negara. Dengan demikian saat budaya berkembang, perbatasan dari kota meluas.

“Aku menyarankan sebuah perjanjian perdagangan.”

“Apa?”

“Seperti yang kalian tau, Morata telah berkembang pesat sebagai sebuah kota pemula.”

Para Lord dari Aliansi Utara mengangguk. Mereka telah mengalaminya terlebih dulu sehingga mereka mengetahui lebih baik daripada siapapun juga.

“Dimasa depan akan ada kebutuhan untuk senjata dan armor untuk para pemula serta sumber daya dalam jumlah yang besar.”

Para Lord Aliansi Utara mulai merasa tidak nyaman. Morata adalah sebuah tempat dimana para pemula bisa berkembang dengan mudah. Mereka telah menyaksikan Morata berkembang semakin kuat.

“Dan?”

“Para pemula akan memerlukan sumber daya yang dibutuhkan. Morata memiliki banyak hal seperti tambang dan ladang. Ada item-item yang bisa diperoleh dari berburu yang akan berguna bagi para pemula yang bisa kalian jual.”

Pengembangan komersial, pajak, dan ijin merupakan hak dari Lord. Untuk pembukaan, para Lord Utara akan menciptakan pasar yang besar untuk para pemula. Guild Styrene memasang ekspresi yang lapang pada wajah mereka selama negosiasi yang sulit ini.

“Ini adalah sebuah usulan yang sangat bagus untuk kami. Kenapa kau memberi kami sebanyak ini?”

“Benua Pusat sangat jauh. Para Merchant membutuhkan waktu yang lama untuk sampai disana dan harganya akan sangat tinggi. Para Merchant membutuhkan segala bantuan yang bisa mereka dapatkan. Masalah terbesar kami adalah para pemula diwilayah utara tak bisa menggunakan senjata pada harga yang wajar karena harga dari pusat benua. Hal semacam itu adalah hal yang salah.”

Para Lord mempertimbangkan dengan membuat kontak mata satu sama lain dan mengangguk.

“Kami juga simpati.”

“Kami juga.”

Morata melakukan lebih banyak perdagangan daripada kota-kota utara yang lainnya.

“Kudengar bahwa kalian mengalami kesulitan mengembangkan budaya.”

“……”

Para Lord jatuh kedalam keputusasaan. Mereka mendapati itu semakin sulit untuk mengembangkan budaya saat lebih banyak orang yang pergi.

“Morata akan mengirim para penasehat budaya ke masing-masing desa. Mereka akan bekerja untuk meningkatkan budaya dan kota serta mengurangi jumlah penduduk yang pergi.”

Budaya memiliki efek yang signifikan mengurangi keluhan orang-orang.

Morata memiliki banyak Bard dan Dancer. Mereka bisa dijumpai dimana-mana setiap hari. Mereka akan mendapatkan uang dari pergi dari kota ke kota.

Salah satu Lord bertanya.

“Namun hal itu akan mengurangi budaya Morata. Itu tak masuk akal bagiku.”

Weed melirik pada dia sesaat. Penampilan dari mata Weed membuat dia gemetar sebagai penanda bahwa mereka tidak setara. Ada perubahan suasana yang mana sudah cukup untuk membalikkan situasi. Ada orang-orang yang suka berbicara dan kemudian melupakan apa yang telah mereka katakan. Dia harus mengancam mereka dengan cara ini. Secara logika, hal ini lebih menguntungkan.

“Aku marah bahwa ada banyak Sculptor di Morata. Ada banyak Sculptor terampil di Morata secara khususnya. Mereka menciptakan banyak patung dan lukisan.”

Weed menargetkan untuk mengekspor karya-karya seni. Ada Tower of Light dan Patung Freya, tetapi pertumbuhan jumlah karya seni di kota perlu diperlambat. Dia tidak mau Morata menjadi sebuah kota seniman seperti Rhodium. Weed berkata dengan suara pelan.

“Ada banyak player pemula di Morata. Mereka harus pergi keluar sehingga mereka bisa mengembangkan skill-skill mereka.”

“…..”

“Morata terasa seperti sangat besar. Namun, ada lebih banyak quest-quest dan perburuan yang bisa dikerjakan dengan mengunjungi kota-kota lain. Ada ruang untuk mengembangkan Morata dan kota-kota lain.”

Weed masuk kedalam topik lain.

“Pertama-tama, sebagai Lord kalian harus berinvestasi dan menangani desa dengan penuh cinta sehingga para pemula akan memulai dikota kalian. Bangun sebuah toko umum dan alun-alun sehingga bisnis bisa berkembang. Kalian akan bisa melihat para pemula mengisi botol air mereka di air mancur. Perang ini tak ada gunanya terhadap para pemula.”

Ini adalah pembicaraan yang dilakukan oleh Weed. Para Lord Utara bangkit dari kursi mereka. Sorakan bisa terdengar dari seluruh dinding.

“Waaaaa!”

“God of War Weed adalah yang terbaik!”

“Hidup Weed!”

Para pemula dan para player dari Aliansi Utara bersorak! Weed juga menunjukkan kebaikan pada para penyerang yang datang ke Morata. Mapan serta party Pale teramat sangat terkejut. Sebagaimana mereka melihat Weed secara berbeda dalam bidang kesenian setelah membuat Tower of Light.

“Tidak…. Itu sama sekali tak seperti Weed.”

“Dia bukan seorang dermawan, kan?”

“Apa dia sedang sakit? Mungkin dia terjatuh dari patung ketika dia membuat patung?”

Seorang pria tak bisa berubah segitu banyaknya sehingga mereka mengkhawatirkan kesehatan mental Weed. Itu sangat sulit untuk memahami apa yang Weed lakukan. Semua orang yang ada disana dan yang menonton siaran menunjukkan sikap yang berbeda. Hanya Zephyr yang tampaknya mengetahui apa yang sedang terjadi saat dia mengangguk.

“Dengan negosiasi ini dia akan meraup keuntungan yang besar.”

Nilai dari para pemula! Para Lord Utara khawatir dengan masa depan mereka! Namun Weed telah memperhitungkan kerugian didalam kepalanya dan akan ada keuntungan yang tak ada akhirnya di masa depan. Kota-kota utara akan menjual makanan mereka dan mendapatkan banyak keuntungan tetapi Morata akan menjadi satu-satunya yang mendapatkan pajak penghasilan. Mereka memiliki perdagangan dengan pusat benua tetapi sekarang mereka bisa secara aktif berdagang dengan para Merchant wilayah utara. Hal itu juga akan menyingkirkan alasan-alasan kota-kota utara untuk berperang. Dengan budaya mereka akan mengurangi jumlah orang yang pergi. Menggali sebuah tambang untuk mengumpulkan sumber daya akan mengembangkan teknologi kota dan menciptakan lebih banyak barang-barang yang berkualitas untuk kota. Perjanjian perdamaian ini akan mempercepat pengembangan kota-kota utara. Hal itu juga akan menyingkirkan ketegangan dan kecemasan dari para pemula di Morata serta membuat lebih banyak orang memulai di wilayah Utara. Spesialisasi Utara akan tumbuh dan berkembang karena perdagangan dari para Merchant meningkat. Dalam jangka panjangnya, Morata sebagai pusat perdagangan akan menjadi satu-satunya yang diuntungkan. Akan ada item-item yang lebih baik untuk para pemula yang mana akan dengan cepat meningkatkan jumlah pajak yang harus dibayar.

“Setelah perang dia bisa menyingkirkan seni yang berlebihan!”

Seiring berjalannya waktu, ekonomi dari masing-masing desa bergantung pada Morata. Dia bisa meningkatkan budaya mereka dengan menjual seni ke masing-masing kota. Meski demikian, penjualan produk memberi keuntungan yang besar meski ada syarat pada para Lord utara. Perdagangan Morata tidak memberi mereka kerugian apapun dan tak akan ada lagi kebutuhan untuk perang melawan Morata. Sehingga dengan fakta-fakta ini, perang kedua tak akan terjadi. Pandangan Zephyr terhadap Weed semakin tinggi sekarang. Dia telah menaklukan Aliansi Utara. Itu adalah penilaian masuk akal yang rumit dan tak ada perlunya untuk menghasilkan musuh yang penuh kebencian.

“Strategi dan perencanaan, serta kebijakan. Itu sungguh menakutkan sehingga tak seorangpun menyadarinya!”

Sambil berpura-pura melakukan hal ini, dia sebenarnya menunggu untuk ekploitasi dan memanen keuntungannya. Tekad dan konsentrasi Weed terhadap uang tak ada duanya.

“Grass Porridge segar.”

Fetival perayaan kemenangan Morata! Para pemula yang gembira sangat bersemangat. Itu menghibur bagi Weed untuk melihat mereka.

— Pemirsa telah meledak. Tak disangka bahwa pemirsa akan meningkat sebanyak ini dari siaran langsung dari perang itu!

Mereka senang dengan kemajuan Maylon. KMC Media serta 12 stasiun penyiaran yang lain telah menyiarkan perang Morata. Mereka memiliki rekaman dari dua sudut pandang dari perang Weed dan mendapatkan persentase dari iklan dengan biaya yang kecil untuk hak-hak siaran. Mereka memutar uang.

“Dunia benar-benar tempat yang indah.”

Sebagai rasa terimakasih pada mereka yang berpartisipasi dalam perang, Weed memberi Grass Porridge dalam jumlah yang tak terbatas. Sang Lord membuka penyimpanan dan penduduk serta player bisa menikmatinya.

• Spesial Ahreupen Grain Warehouse dibuka dengan Grass Porridge gratis untuk dimakan.

• Festival Morata menggunakan biaya 50.000 gold.

Sang Lord dianggap baik. Uang dihabiskan dengan sembarangan.

Ada babi liar panggang, rusa panggang dan gelas-gelas yang dipenuhi dengan minuman keras.

“Minumlah semuanya!”

Itu adalah resep baru yang terbuat dari campuran buah-buahan dan bahan-bahan lain. Itu sedikit lebih pahit dari kulit pohon dan memiliki nilai nutrisi dari selada dan rasberi. Weed terusmenerus menggunakan skill Herbalism dan Cooking tahap Intermediate untuk meneliti alkohol. Dia akhirnya membuat sebuah minuman baru yang merupakan sebuah minuman keras yang penuh dengan misteri.

“Alkohol adalah uang.”

Alkohol memiliki umur yang panjang dan itu mudah untuk disimpan sehingga tidaklah aneh bahwa itu adalah produk penjualan terbaik. Pembuat bir profesional adalah sebuah karir yang menjanjikan di Benua Versailles. Resep-resep makanan, serta minuman diperdagangkan dengan harga yang tinggi. Itu memiliki rasa yang enak dan mengandung nutrisi sehingga itu akan menjadi sebuah resep yang bernilai tinggi. Weed telah menciptakan minuman dengan kandungan nutrisi yang tunggi dengan bahan-bahan yang harganya murah!

“Minuman ini menakjubkan!”

“Apa senikmat itu?”

Para pemula bisa mencicipi rasa menakjubkan dari alkohol. Itu tidaklah mahal dibandingkan dengan sebuah bar dan harganya sepadan.

“Bersulang!”

“Kami berterimakasih pada Morata!”

“Bersulang untuk divisi pemula ke-49!”

Para pemula tersenyum cerah untuk menunjukkan kegembiraan mereka. Festival tersebut berlangsung diseluruh Morata dan ada segala macam event. Orang lain siap untuk berburu karena mereka mendapatkan exp dalam jumlah yang signifikan dari perang itu. Agar menjadi lebih kuat, para pemula harus berburu diluar kota. Weed menganggapnya sebagai suatu hal yang bagus.

“Saat kalian menjadi lebih kuat, kalian akan memberiku lebih banyak pajak.”

Semakin banyak pajak yang dia dapatkan, semakin bagus. Lebih banyak player di Morata menciptakan lebih banyak efek-efek positif dengan cara mereka sendiri. Para Geomchi ada di alun-alun mengkonsumsi alkohol. Para player yang lain yang selamat dari perang itu sedang menikmati festival tersebut. Semua orang senang. Weed menggunakan mode lord miliknya dan melihat dari angkasa.

“Naikkan pajak kota sebesar 2% selama 2 hari!”

*Ding!*

• Peningkatan pajak sementara selama dua hari telah diterapkan.

Pajak item-item telah berubah dari 5% menjadi 7% di toko-toko.

Itu adalah musim festival. Ada banyak barang-barang untuk dibeli dan dimakan sehingga ada banyak konsumsi. Dia meningkatkan pajak secukupnya untuk menutup biaya dari investasi miliknya.

“Aku bisa mendapatkan banyak uang dengan suasana ini.”

Alasannya adalah Grass Porridge Cult membeli barang-barang.

Didunia nyata, tak ada yang gratis!

Translator / Creator: alknight