December 8, 2016

DM Chapter 3-5: The Japanese in Different World

 

 

Satou di sini. Orang Jepang pada umumnya yang akan sangat senang bila bertemu rekan senegaranya, sehingga dia menjadi lengah. Dengan adanya persamaan bahasa, dan nilai-nilai moral yang sama maka kami menjadi cepat dekat, aku merasa lega.

“Lebih tepat nya, Tachibana Arise mantan orang jepang yang bereinkarnasi di kerajaan Kuboku dengan seluruh memorinya. Apakah kau juga bereinkarnasi? Tidak, menilai dari rambut hitammu, kau adalah hero yang disummon yah? Satou-san?”

AR tidak menampilkan apakah dia asli berasal dari jepang dan nama aslinya,Tachibana Arisa. Karena status ku sendiri juga tidak menunjukkan kalau aku adalah bekas orang jepang, Suzuki Ichhirou juga, apakah ini situasi sama?

“Hei, ada apa? kenapa kau diam saja? Kau adalah orang Jepang kedua yang aku pernah temui.”

Mendengar kata-kata itu, pandanganku tertuju pada Lulu yang sedang tidur di kasur satu lagi.

“Lulu itu berbeda, sepertinya kakek buyutnya adalah orang Jepang, walaupun aku belum pernah bertemu dengannya. Reinkarnasi memang kejam, dia bisa saja menjadi selebritis idola kalau terlahir di Jepang.”

“Apakah kamu memakai sihir pikiran kamu?” “Tidak, bukan begitu…”

Apakah dia memakai sihir pikiran untuk membuat Lulu berpikir kalau dirinya jelek, aku sempat terpikir akan hal ini, tapi dia segera membantahnya.

“Pedoman kecantikan pada dunia ini adalah seseorang yang memiliki wajah datar, dengan bibir tipis, kulit yang tidak putih, dan bokong yang kecil adalah paling ideal. Dia ini tidak termasuk dalam salah satu kategori juga. Tapi, untunglah karena hal itu, tidak banyak pembeli yang mau menawar.”

kategori kecantikan berubah karena waktu dan tempat yah… sayang sekali.

“Jadi, Satou-San, apakah kamu bereinkarnasi apa disummon?”

“Apa perbedaan diantara itu?”

Apakah aku harus berbicara jujur atau tetap merahasiakan diri?

Dia adalah seorang pengguna sihir pikiran yang tidak ragu untuk mendapatkan jawaban yang diinginkannya, tapi dia juga adalah sebuah petunjuk. Yah, kalau tiba saatnya nanti aku kasih perintah saja 『Jangan pernah bilang sama orang lain.』

“Orang yang bereinkarnasi adalah, orang yang telah meninggal di dunia sebelumnya, lalu terlahir di dunia ini. Orang yang disummon adalah orang yang diculik paksa dari dunianya ke dunia sekarang ini. Hero biasanya adalah orang yang disummon.

Walaupun penjelasan ini termasuk praduga, tapi aku tidak termasuk diantara dua pilihan itu, betul kan?

“Apakah orang yang bereinkarnasi selalu terlahir sebagai bayi?”

“Memang ada legenda mengenai orang yang bereinkarnasi sebagai orang dewasa, tapi di dunia ini semua orang yang bereinkarnasi pasti akan terlahir menjadi bayi.”

Dia nampak begitu yakin akan hal ini, saat aku mencoba untuk mengkonfirmasi ulang.

Orang yang bereinkarnasi biasanya bertemu dengan Tuhan saat mereka sedang bereinkarnasi.”

Mereka bertemu dengan Tuhan? kalau orang mengatakan hal seperti ini di Jepang, pasti semuanya akan meragukan kewarasannya.

“Apakah orang yang disummon tetap memiliki penampilan sebelumnya? seperti pakaian, barang bawaan dan sosok wajahnya?”

“Ya, orang disummon akan tetap memakai pakaiannya. Dan tentu saja, penampilan mereka akan sama.”

Bahkan penampilannya juga tetap akan sama, tapi kenapa aku menjadi lebih muda?

“Apakah kamu pernah mendengar kabar dari yang lainnya?”

“Hero-sama dari kekaisaran Saga yang bilang begitu, aku rasa ini memang benar, karena hanya kekaisaran Saga yang bisa Summon seseorang dari dunia lain.”

Kalau aku ke kekaisaran Saga, aku bisa menemukan jalan untuk kembali pulang? Nanti harus ku selidiki hal ini lebih lanjut

“Begitu ya, tapi aku tidak termasuk kedua kategori itu. Aku sedang tertidur saat bekerja, saat terbangun aku sudah ada di wasteland.”

“Kamu tidak bertemu Tuhan?”

“Tidak.”

Arisa menyilangkan tangannya dan menghela nafas. Dan mulai mengenakan kembali bajunya.

“Apakah kamu ada di tempat summon saat sampai didunia ini?”

“Tidak, aku adalah satu-satunya orang di wasteland.”

“Kalau begitu, apakah kamu sudah memiliki level yang tinggi dari semula? atau memiliki tenaga sihir tak terbatas? Atau memiliki banyak skill yang luar biasa?”

“Aku hanya level 1 dan tingkat sihirku hanya 10 saat tiba disini. Aku juga tidak punya skill apa-apa.”

… Oh ya, masih ada Special Abilty. seperti Meteor Shower.

“Kenapa bisa begini, hal yang mustahil?”

Oops, nampaknya dia bersimpati, bagaimana kalau dia sampai tahu?

“Jangan bicarakan aku lagi, kau bagaimana? Ceritakan skill mu satu persatu. Gift dan ability juga, asal kamu tahu, ini adalah 『Order』.”

“Aku juga akan memberi tahu tanpa perlu di perintah kok.”

“Pertama, Sihir pikiran sudah level 5. Aku hebat kan? Aku memasukkan semua skill poin yang aku miliki dari lahir sampai sekarang untuk hal ini.”

Karena terdengar tidak wajar, aku segera memeriksanya. Poin yang dibutuhkan untuk menaikkan level Skill 2-12 poin dengan rata-rata 7 poin (untuk status Arisa 2-6 poin), poin yang dibutuhkan untuk menaikkan level Skill bukanlah 1, tapi berbeda-beda untuk setiap skill. Sepertinya setiap menaikkan level, poin yang dibutuhkan juga bertambah banyak

Apakah aku special? Atau ada persyaratan khusus?

“Self-Status adalah skill untuk memeriksa statusku sendiri. Skill ini lebih detail daripada batu Yamato. Bagian yang paling penting dari skill ini karena aku bisa mengalokasikan poin untuk skill yang aku pilih saat naik level.”

Berdasarkan perkataannya, dia dapat memilih skill mana yang mau diberi poin tambahan, sepertinya skill ini dimiliki oleh semua orang yang bereinkarnasi dan disummon.

Aku pikir skill dia ini memiliki kemampuan khusus, tapi malah merupakan versi yang lebih buruk dari skill yang aku miliki.

Pada umumnya, orang-orang akan memiliki kesempatan untuk mengingat skill yang mereka miliki saat mereka naik level.

“Status Check adalah skill untuk melihat status orang lain. Cukup berguna~. Mungkin akan lebih baik lagi kalau punya Analyze, tapi poin reinkarnasi awalku tidak cukup.”

Dari penjelasannya, nampaknya skill dia ini mempunyai kemampuan seperti batu Yamato.

Skill serupa seperti: [Weapon Check], [Armor Check], [Gem Check], [Coin Check], [Plant Check], dan lainnya. Skill yang memiliki semua kemampuan ini adalah Analyze. Poin Reiinkarnasi awal adalah poin yang diberikan Tuhan saat dia bereinkarnasi, katanya..

“Hide Skill adalah skill yang digunakan untuk menyembunyikan skill milikmu. sekali dipakai, walaupun kamu diperiksa dengan analyze atau batu Yamato, hanya akan menunjukkan skill kosong, sampai pada saat kamu menonaktifkan skill ini.”

Tampilan AR menunjukkan [Skill Unknown], apakah ini berarti skill aku ini adalah analize type yang lain ?

“Item Box, persis seperti namanya. ini adalah teknik penyimpanan benda yang ada di game pada umumnya. Walaupun tidak sama seperti Hero yang memiliki temoat penyimpanan yang tidak terbatas (skill Inventory), skill ini mempunyai batas untuk penyimpanan tapi tidak terasa penuh sesak dan tidak menambah beban jadi skill ini cukup berguna dan praktis.”

Dari penjelasannya, jumlah benda yang bisa disimpan maksimal 100, dan juga bisa berupa 100 benda yang yang sama. Untuk benda yang tidak memiliki bentuk tetap, seperti air, dapat dihitung perliter.

Skill penyimpanan milikku lebih seperti penyimpanan tak terbatas (skill inventory).

Setelah lama berbicara, Arisa berkata: “Tenggorokanku mulai kering.” Lalu dia mengayunkan tangannya secara horizontal dan berkata: “Item Box, Open”.

Di depannya, ada sebuah lobang hitam muncul, dan dia segera memasukkan tangannya dan mengambil seteko air yang langsung ditenggaknya. Wajahnya dari samping nampak begitu puas. Air yang tertumpah dari mulutnya itu mengalir ke tubuhnya yang masih setengah telanjang, membentuk aliran garis-garis yang erotis. Bocah ini sebelumnya umur brapa sih?

“Paling tidak, pakai gelas lah.” aku berkata.

Sepertinya mengambil benda masuk atau keluar dari lubang hitam itu memerlukan tenaga sihir, jadi dia mengurangi pemakaian tenaga sihir.

Hal ini sedikit berbeda dengan skill penyimpanan aku. Saat dia selesai minum, dia mengembalikan teko air itu ke lubang hitam. Kalau orang lain yang tidak tahu dan melihat hal ini, maka akan terlihat seperti seseorang yang sedang menaruh barang di kotak hitam.

>[Item Box Skill Diterima]

Waduh, aku ga butuh skill butut semacam ini….

Daripada skill ini, aku lebih penasaran kepada [Never Give Up] and [Over Boost] miliknya, yang mana dari skill ini bisa melewati perbedaan 300 level dengan mudahnya..

“Fufufun, bagaiman, aku luar biasa kan? jarang sekali budak yang memiliki skill begitu banyaknya.”

“Bukankah masih ada skill yang lain?”

“ughh” dia terpaksa menyerah. “Mouuu, kamu benar-benar serakah~” dia menyilangkan tangannya. Lalu aku menjitak kepalanya.

“Hei, aku anti kekerasan tau! yang lainnya adalah skill unik, bahkan dua-duanya!”

“Hebatkan aku!” Karena dia mulai bertingkah lagi, aku mengacak-acak rambutnya dengan kesal.

“Heii, rambutku berantakan nih~” walaupun dia berkata begitu, dia nampak senang.

“Bahkan Lulu juga tidak tahu akan hal ini. Yang pertama adalah Over Boost. Saat memakai skill ini dengan semua tenaga sihir dan stamina, maka efek yang dihasilkan akan menjadi berlipat ganda. Ini adalah skill yang cocok untuk heroine~.”

Benar-benar sebuah skill yang berbahaya

“Yang terakhir adalah Never Give Up. Skill ini membuat aku menjadi pantang mundur walaupun menghadapi lawan sekuat apapun juga! Lebih jelasnya, seberapapun perbedaan level dan kekuatan defense musuh, serangan atau sihir yang aku lakukan akan memiliki 10% kemungkinan untuktepat sasaran. Luar biasakan~ ”

“Tapi skill ini hanya bisa dipakai 3 kali. Kalau sudah terpakai semua, maka akan pulih setiap bulan untuk satu pemakaian. Karena sihir aku tidak bekerja pada Tuan, maka aku pakai semuanya kepada Tuan.”

Mungkin inilah skill yang membuat aku terkena sihirnya. Ada banyak pemberitahuan [~Magic Resisted~] pada log. jadi tidak salah lagi.

Benar-benar skill yang menyulitkan, aku harus bersyukur dia bukanlah musuh, iya ga?

Ini adalah sesuatu yang aku dengar di kemudian hari, tapi walaupun skill ini dipakai, skill ini tidak berguna bila melawan musuh yang memiliki complete resistance. Contohnya, Water shoot elementary akan tidak berguna kalau melawan Great Water Spirit yang notabene kebal akan sihir air

“Ada beberapa hal yang mau aku perjelas lagi.”

“Silahkan~”

“Bagaimana kau melakukan sihir pikiran tanpa mengucapkan mantera?”

“hmm~, ini adalah fungsi yang teraembunyi pada Self-Status, saat aku sudah mengingat sebuah sihir, maka aku dapat memakainya hanya dengan membaca kalimat terakhir manteranya dalam hati.”

Aku berharap sesuatu yang lain, tapi hanya masalah mengingat, aku harus berhasil melakukannya paling tidak sekali. benar-benar tidak ada jalan pintas…

“Apakah kau tidak bisa memakai sihir?”

“Aku selalu gagal saat mengucapkan mantera…”

 

Yap, ini adalah fakta. Aku bisa menggunakan dua, tapi dua itu sihir yang tidak umum.

“Iya benar~, pada awalnya aku juga sudah mau menyerah saat mendengar orang lain bisa memakai mantera. Pada akhirnya aku berhasil menguasainya dalam satu setengah tahun.”

“Kalau dipikir-pikir, aku baru mencoba dua hari, bahkan totalnya hanya dua jam.”

“Apaaa?? itu baru sebentar saja, kalau semua orang bisa melakukannya dalm waktu sesingkat ini, maka akan ada banyak penyihir.”

Jarena udara semakin dingin, dia memelukku sambil mengatakan hal itu, tapi aku segera membuatnya melepaskan aku, dia terjatuh dari tempat tidurku dan aku segera melemparkan pakaiannya.

“Aku lupa tanya, siapa orang Jepang pertama yang kau temui?”

“Hei, jangan pakai ‘kau’, panggil aku Arisa…~”

“Jawab pertanyaanku Arisa.”

Arisa dengan tidak wajar nampak sedang mengumpulkan kata-katanya dan dia berkata: ” Hero dari kekaisaran Saga. Hayato Masaki.”

Translator / Creator: penjudi cinta