October 5, 2016

DM Chapter 1-3 The Start of Wandering Life!

 

“Halo, aku Suzuki. Nama karakterku adalah Satou, tapi aku adalah Suzuki.”

Aku ingin berbicara dengan seseorang daripada harus selalu bermolonog.

Mimpi yang aku alami ini tidak menunjukkan tanda –  tanda akan berakhir, akhirnya aku memilih untuk mencari tempat dimana ada peradaban manusia.
Aku sangat bersyukur, karena diujung dari peta ada sebuah tampilan yang menunjukkan seperti sebuah jalan raya.

Tiga hari semenjak itu. Siang dan malam aku sudah berjalan tetapi masih setengah jalan menuju kesana.
Staminaku lama – kelamaan berkurang, tetapi masih ada 2800/3100. Sepertinya membutuhkan 100 poin setiap harinya. Jika ini hanya sebuah game, aku akan baik baik saja selama 28 hari kedepan, tetapi rasanya aku akan segera mati kelelahan.

Aku tidak yakin apakah karena ini adalah mimpi atau karena statusku, tetapi aku tidak merasa kelelahan sama sekali, aku mengantuk tapi aku dapat menahannya.
Saat ini aku berjalan ataupun berlari stamina yang aku habiskan tidak jauh berbeda. Tetapi jika aku melompat – lompat staminaku akan terkuras lebih banyak, tapi masih dalam batas kewajaran.
Lalu mengapa aku memilih untuk berjalan sekarang? Karena aku bebas.

Kau tidak mengerti?
Ya.

Pada awalnya aku bernyanyi sambil berlari.
Sesungguhnya aku tidak mengetahui banyak lagu. Sehingga aku segera kehabisan lagu.
Pemandangan sekitar sangat luar biasa tapi sayangnya tidak pernah berubah.

Lalu aku memilih untuk membaca keseluruhan log.

Aku sesungguhnya tidak suka membaca tapi berjalan tak tentu arah seperti ini sungguh menyiksaku jadi aku memilih untuk membaca dari log dari pesan yang paling pertama.
Karena sangat susah membaca sambil berlari maka aku memutuskan untuk berjalan saja. Karena terhanyut dengan bacaan di log, aku jadi lupa tujuan utamaku untuk menuju jalan raya yang aku lihat.

Pesan log dimulai dari [Magic Art: All Map Exploration telah digunakan], lalu ada pesan [Defeated~] setelah aku menghabisi Lizardmen dan Dragonnewts hingga Dragon God.
Setelah itu ada pesan [Defeated All Enemies on the Map] dan diakhir pesan [Source: Menaklukan Dragon God Valley]. Source? Apa itu? Kata kata misterius yang tiba tiba muncul.

Lalu aku melanjutkan membaca log tentang barang rampasan dan catatan level up.

Catatan barang rampasan mencapai 80% dari pesan. Emas dan peralatan umum. Berbagai material dari naga seperti tanduk, taring, dan sisik. Sampai pada titik ini aku masih mengerti tentang jumlah dan kegunaan dari barang jarahan, tapi ada yang sedikit berbeda dari semuanya.
Tulang belulang dari Lizardmen dan Dragonnewts tersimpan didalam kotak penyimpanan. Apakah ini bisa digunakan sebagai bahan Necromancer? Sisanya adalah bahan kebutuhan pokok yang digunakan oleh scale tribe seperti makanan dan bahan bakar. Lebih lagi… Ada barang yang tidak dapat digunakan, barang yan didepannya terdapat label [Broken~} sebagai kata depan, apakah ini hanya sampah?

Seperti yang kuduga, membaca keseluruhan detail akan sangat menyusahkan.
Untung saja, jendela penyimpanan yang digunakan WW dapat mencari dan mengelompokan lewat tipe Item dan user tag.

Aku merancang tampilannya sesederahana mungkin untuk mengurangi langkah yang terlalu banyak. Aku sedikit berbangga hati karena aku membuatnya sama tinggi dengan yang dibuat dengan pengaturan file OS yang paling baru.
Tentu ada beberapa pilihan folder fungsional, tapi saat kau memilih item yang sudah tersimpan didalam tas, akan muncul beberapa subtipe muncul dan kau dapat mengeluarkannya secara langsung.

Tentu saja item juga bisa dikeluarkan dengan sistem drag. Sebagai tambahannya pengguna bisa membuat item yang terdaftar di custom tab. Ini aku tambahkan karena akan menyusahkan jika harus setiap kali memasukan kata kunci setiap kalinya di smartphone.

Baiklah, ceritanya melenceng terlalu jauh. Aku tidak boleh mengoceh tentang skema programming terlalu panjang.

Aku membuka dua jendela storage untuk memulai mengatur item. Pertama –tama, aku membuat folder untuk setiap tipe yang umum. Lalu aku akan membuat sub-folder untuk setiap sub-tipe.

Di layar setting aku mengaktifkan pilihan [Automatically Stack Identical Item Type]. Apabila pilihan ini tak diaktifkan, jumlah item dengan jenis yang sama akan terlalu banyak.

Kami menyebut tumpang tindih setiap item di FFW dan WW ini dengan sebutan Stacking. Istilah ini muncul disetiap permainan RPG jadi aku tidak akan menjelaskan lebih banyak. Aku rasa sepertinya istilah itu berasal dari menumpuk potongan yang digunakan di permainan papan yang dimainkan sejak dulu?

Lainnya..

Rampasan Gold kebanyakan berbentuk uang.

Yang paling banyak adalah [Ancient Empire Gold Coin]. Berjumlah 1.001.2000, wow. Aku berusaha mengambil satu, tapi ini terlalu besar dan berat. Besarnya sebesar 500 koin Yen dan beratnya 5 kali 100 koin Yen. Jika ingatanku benar maka berat koin ini sekitar 30 gram. Sedangkan di dunia nyata sebuah koin hanya seberat 4 hingga 7 gram, yang satu ini terlalu berat dan besar. Jika kuhitung, total beratnya adalah 303 ton.. Berat yang tidak umum. Di dunia nyata, 2500 ton emas telah ditambang tahun lalu. Menimbun begitu banyak emas sangat mirip dengan kelakuan Naga.

Ada lagi yang memiliki nilai berlimpah [Saga Empire Gold Coin] sebanyak 40 ribu koin. Aku penasaran apakah disini terdapat banyak kerajaan ataukah hanya ada satu kerajaan yang akan dibangun setelah kerajaan sebelumnya dihancurkan oleh naga. Aku mencoba mengambil yang koin ini, koin ini sedikit lebih kecil dari koin 500 Yen, tapi beratnya hanya sekitar 7 gram.

Yang ketiga, Crimson Treasure sebanyak 30 ribu. Mata Uang fantasi akhirnya muncul! Aku mengambilnya, beratnya hanya setengah dari ancient gold coin tapi tampilannya seperti Ruby. Terkadang memancarkan kilauan cahaya yang memunculkan gambaran wanita. Sedikit misterius.

Sisanya adalah 10 ribu perak dan perunggu dari [Ancient Empire]. Perak, perak berukuran kecil, perunggu berukuran besar, perunggu, dan uang receh dari [Saga Empire] dan [Shiga Kingdom]. Perak berukuran besar, perak, perunggu dari [Drag Holy Kingdom] dan berbagai mata uang dengan [~Kingdom] sebagai kata belakangnya. Semua ini totalnya 7000. Untuk saat ini aku mengelompokkannya sesuai asalnya.

Sepertinya WW dan FFW tidak memiliki berbagai macam mata uang ini.. di WW sebutannya Wol, dan di FFW sebutannya Kaane, tidak ada mata uang yang lain selain itu.
Mata uang ini mungkin muncul karena aku melihat acara kuis selama jam istirahat berimbas pada mimpi ini.

Adapula perhiasan, ornament, dan karya seni selain uang. Cicin sederhana yang terbuat dari perak, zamrud berbentuk kepalan tangan, mahkota berornamen, patung figure emas seukuran asli, pedang kecil dekoratif, dan beberapa barang yang tampaknya berharga senilai 300 ribu.

Sebagian besar dari itu adalah item biasa yang tampaknya mahal, sebagian diantaranya ada magic item yang tercampur, sekitar 5% dari total.

Informasi mendetil untuk magic aku baca secara sekilas saja karena terlalu panjang. Aku anggap seperti membaca istilah populer yang ada di internet di dalam forum. Di dalam WW dan FFW tidak ada perhiasan yang dikategorikan sebagai Item.

Mencoba memahami penjelasan yang ada, salah satu istilah menarik perhatianku. Dapat memproduksi 100 liter air perharinya, [Hell Water Jug (Water Bottle)].

Aku mengeluarkan [Hell Water Jug (Water Bottle)] saat aku menemukannya dan meminum airnya. Aku ingin membasuh mukaku dan menyiram kepalaku tapi sebaiknya tidak karena debu dari meteor itu masih berhamburan dimana – mana.

Beberapa penjelasan lain; dapat menyimpan 1000 lembar uang, [Magic Wallet ], menumpuk 30 tipe variasi hingga 30 item, [30 Holding Bag]. Aku meletakkan ketiga barang itu sebagai favorit.

Karena aku memiliki kotak penyimpanan yang tak terhingga, sepertinya tidak membutuhkan tas ajaib, tapi aku suka melihat pedang panjang keluar dari tas ini.

Hari kedua berakhir dengan perasaan puas setelah merapikan barang jarahan.

**

Melanjutkan perjalanan dengan hal ini dan itu ke hari ketiga. Jam sudah melawati angka 0. Aku tidak yakin apakah ini sudah hari ketiga sejak aku melepaskan jam setiap 4 jam.
Karena aku merasa lelah jika tidur dijalan berbatu ini, maka aku memilih untuk tetap berjalan.
Malam ini terdapat bulan purnama jadi tidak ada masalah dengan pengelihatanku dimalam hari.

Karena aku memiliki kebiasaan menyimpan yang terbaik untuk yang terakhir, sekarang waktunya untuk mengecek Weapon dan Armor.

Aku mengelompokkan material dan corpse. Menurut tulisan di log hanya tinggal tersisa sedikit corpse dari lizardmen dan Dragonnewt. Sepertinya kebanyakan telah hancur karena meteorit, karena itu tidak begitu banyak yang tersisa. Tetapi, masih banyak corpse dragon yang tersisa. Defeated log menampilkan 2 hingga 3 kali lebih banyak. Tempat ini lebih seperti kuburan Gajah tetapi naga yang mati disini.

Kebanyakan material adalah bagian tubuh, tapi ada juga batang besi, tanaman obat – obatan, kayu, dan batu. Kemungkinan itu adalah barang yang hancur karena meteorit. Bagian tubuh yang tersisa secara acak dan sisik – sisik bertebaran. Tanpa melihat tipenya, terdapat 7,96 juta keping. Bahkan sisik naga yang sudah tua dan sekam pun ada.

“Besar sekali, jika sisiknya saja sebesar ini, aku penasaran seberapa besar tubuhnya.”

Tenggelam dalam rasa penasaran, aku mengeluarkan sisik naga dewasa, besarnya sekitar 50 cm. Aku mengecek sisik naga yang lebih lemah, sebesar telapak tangan manusia.

Item dengan label [Broken] aku sisihkan di folder yang lebih spesifik. Aku berpikiran untuk membuangnya tetapi tidak jadi karena akan menjadi tumpukan sampah sebesar gunung.

Akhirnya, Equipment.

Sekitar 30 ribu benda. Ada tombak dari Scale tribe sangat banyak, benda dengan awalan [Scale tribe’s~] ada sekitar 20 ribu. Tidak ada item dengan magic, semuanya hanya item biasa terbuat dari perunggu atau besi. Hanya ada beberapa armor berbentuk aneh.

Aku mencoba mengambil tombak milik scale tribe. Sebuah tombak dengan pegangan dari kayu dan tulang yang dilancipkan sepanjang 2 meter. Senjata ini tak dapat menembus apapun, kemungkinan bukan senjata perang.

Sebuah magic item seperti [Dragon Skin Armor] atau [Dragon Scale Armor], sepertinya item yang diberkahi oleh suku dominan sebanyak 100 buah. Tampaknya itu adalah armor dari scale tribe.

Sepuluh ribu dari sisa setengahnya adalah senjata pedang berukuran besar [Dragon], nampaknya itu adalah peninggalan dari orang orang scale tribe yang berhasil membunuh naga.

Ada efek spesial dari perhiasan, tapi aku tidak mengerti efeknya jadi lebih baik tidak kupakai untuk sementara.

Beberapa barang menarik perhatianku, terutama [Holy Sword] dan [Divine Sword]
Jiwa mudaku yang telah lama hilang tergelitik.

Mengapa [Holy Sword] ini dinamakan [Excalibur], [Durandal] dan lain sebagainya?
Adapula pedang berjenis katana yang dinamakan [Muramasa] dan [Kotetsu]

“Semangat~”

Aku sangat senang memegang Excalibur. Aku harusnya mengayunkannya dengan hati hati karena pedang itu cukup berat. Cahaya yang bersinar terang sangat indah muncul dari pedang itu. Tetapi bukannya untuk serangan fisik pedang ini sangat tidak menguntungkan? Meskipun ini sangat sering digunakan dipermainan terkenal.
oh dan juga, tidak ada nama yang spesifik untuk Divine Blade.

Aku berharap ada kemampuan yang didapatkan saat menggenggam pedang tersebut, tampaknya tidak terjadi apa apa. Mungkin akan keluar jika aku mengalahkan musuh menggunakan pedang ini.

Hal yang tidak umum juga ada. meriam dan ballista. Senjata yang biasa digunakan untuk menyerang musuh yang terbang. Aku membaca penjelasan dengan cepat, sepertinya senjata ini tidak membutuhkan peluru, melainkan menggunakan Magic.

Adapula sebuah Senapan!

Handgun 100, Rifle 50. Senapan dengan kekuatan Magic 12. Ku beritahu ya, tidak ada senapan didalam FFW. Bahkan tidak ada juga meriam di WW.
Aku mengambil senapan yang paling kecil.
Sebuah senapan berukuran Derringer dengan ornament yang berlebihan. Dilengkapi dengan pengaman senapan.

Di dunia nyata, senapan memiliki pengaman, di dunia ini ada tombol menunjukkan skala 0, 1, 3, 10. Aku mengaturnya ke skala 1.

Mengarahkannya ke batu yang paling dekat denganku dan menarik pelatuknya.

Senjata itu mengeluarkan suara mendesis, tembakannya pun tidak terlihat.
Saat aku melihat batu itu, terdapat lubang sebesar koin 10 yen. Tampaknya ini sedikit Science Fiction daripada Fantasy.
Dengan skala 10, batu itu kemungkinan akan hancur seketika. Dengan kekuatan seperti itu Ogre dengan level demon akan hangus dengan sekali tembakan. Hanya menghabiskan 10 poin MP.

“Serangan ini terlalu kuat.”

Senjata ini terlalu kuat jika digunakan dalam game ini. Tidak akan ada yang mau menggunakan magic.

Setelah itu, aku bermain dengan senjata ini sembari berjalan selama satu jam.

**

Aku selesai mengecek peralatan secara umum, dan mulai memikirkan sesuatu yang mengganggu pikiranku.

“Apa sih yang dimaksud Source itu?”
Aku berbicara sendiri.

Tentang [Source: Conquered Dragon God Valley] dari log.

Seharusnya ini tidak berhubungan dengan pemotongan pajak.

Selain di log, tidak ada lagi penyebutan [Source: Conquered Dragon God Valley].
Biasanya aku tidak akan memikirkan hal ini dan berkata “Ini kan hanya mimpi” tapi suatu hal membuatku sangat penasaran.
Aku meningkatkan kecepatanku saat berpikir sambil berlari, aku merasakan akan ada sesuatu yang terjadi.
Tenggelam dengan perasaan senang sambil berlari, aku merasakan semuanya akan baik baik saja.

Aku pikir akan sangat kacau jika aku selalu berbicara sendiri.
menghabiskan berhari –hari tanpa bersosialisasi itu sangat buruk, tidak baik buatku.

Aku telah berjalan selama seharian penuh sebelum akhirnya aku menyadari, aku hampir sampai di jalan raya.
Tidak ada tanda tanda peradaban manusia di peta. Padahal aku bisa melihat jalan raya itu mengarah menuju barat dari barat laut.
Peta juga tidak menunjukkan ada tanda tanda kehidupan disekitarku.
Mungkin mereka kabur karena bencana yang terjadi akibat hujan meteorit dengan raungan yang mengerikan serta gempa bumi.
Aku berhenti berlari dan memilih berjalan.

“aku sangat ingin mandi~”

Benar juga dugaanku, sendirian dalam waktu 3 hari membuat kepalaku sakit.
Tidak mungkin memasak air, meskipun ada air. Syukurlah awan debu itu sudah mereda, sehingga aku bisa membasuh mukaku sekarang.

Aku menyimpan pakaian dan sepatuku kedalam storage, kucari batu yang pas dan kusiramkan air keseluruh tubuhku.

“Sedikit agak dingin, tapi sangat menyegarkan.”

Sangat menyegarkan sekali, aku mengambil pakaian bersih dari barang jarahan dan membasuh tubuhku yang basah.
Berencana untuk tidur sejenak, aku mengambil kasur yang nyaman lengkap dengan kanopi dari barang jarahan dan membangunnya diatas tanah.

Pada hari itu aku tidur untuk pertama kalinya setelah 3 hari.

Keesokan paginya, aku sadar dapat menjemur pakaianku diatas kanopi, jadi aku mencuci pakaianku dan menjemurnya diatas sana.

Setelah itu aku lanjut bermalas – malasan diatas kasur sambil memakan makananku sampai tengah hari. Aku berharap ada orang yang datang melewati jalan raya itu, tapi tak ada satupun yang lewat hingga sore hari.

“Jika ini adalah cerita di sebuah novel atau manga, aku akan bertemu dengan seorang putri yang diserang oleh perampok”

Aku sangat suka cerita seperti itu.

“Mimpi ini sangat aneh dan tidak menyenangkan.”

Aku tidak sadar akan kemudahanku mendapatkan barang jarahan dan naik level dengan sangat cepat, sehingga aku seakan akan mengumpat pada keberuntunganku sendiri.
Sebuah peristiwa seharusnya terjadi jika ini sebuah mimpi atau dongeng, tapi tidak ada yang terjadi.

Setelah mengganti bajuku dengan pakaian yang sudah kering, aku mulai berjalan menyusuri jalan raya.

Translator / Creator: GeuRae