October 5, 2016

DM Chapter 1-2 Written Dream Read as Ephemeral

 

Hai, aku Suzuki.

Aku tampak tak begitu kuat, aku dipanggil Satou saat aku masih sekolah karena beberapa alasan, tetapi namaku sebenarnya adalah Suzuki.

Meskipun kau tidak merasakan rasa sakit di dalam mimpi, tapi kau masih bisa merasakan saat kau bermimpi tentang perawatan di dokter gigi.

Tidak?

Bagus kalau begitu.

<disetiap awal bab selalu dimulai dengan sapaan dari Satou dan pemiikirannya tentang beberapa hal. Sering kali tidak ada hubungannya dengan plot cerita. Jadi jangan terlalu serius.>

Tampaknya aku pingsan selama dua jam kemudia diikiuti dengan rasa sakit yang sangat parah setelah Meteor Shower reda.

Waktu saat ditunjukkan oleh menu. Memudahkan.

Separuh Tubuhku terkubur.

Hah? Aku tidak bisa bangun..

Rasanya seperti kau tidak bisa bangun dari tempat tidur selama musim dingin.

Tanganku tak bisa digerakkan sehinggga tidak bisa mengoperasikan menu karena tanganku sekarang terasa berat.

Jika saja aku memiliki ESP untuk mengoperasikan menu dan mengecek log.

Saat aku membayangkannya, hal itu tampaknya itu benar – benar terjadi. Benar – benar sebuah mimpi. Hal ini sangat mungkin terjadi di tempat aneh ini.

Saat aku melihat log sambil memikirkannya, ada sebuah pesan [Satou Level Up] muncul dan bunyi seperti [Chararacchara~] yang sering digunakan untuk SFX saat naik level, aku menarik log kebawah.

Melanjutkan sedikit lagi, aku menemukan pesan lainnya.

>Mendapatkan Skill [Summoning Magic: Foreign World].

>Mendapatkan Summoning Magic [Meteor Shower].

[Meteor Shower] adalah skill untuk memanggil meteor, bukan?

Sihir yang tidak ada di FFW. Summoning magic hanya digunakan untuk memanggil Spirit ataupun Golem. Kejanggalan di bagian world juga menganggu pikiranku. Tidak ada [Foreign World] di permainan FFW maupun WW. Ini terlalu aneh bahkan untuk sebuah mimpi..

Pesan [Level Up] masih berlanjut.

Karena pesan itu memiliki time log, harusnya isi pesan itu tidak mungkin salah. Lagipula disitu disebutkan [Skill Acquired] [Magic that belongs to the Skill Acquiered] [Level Up].

Dengan kata lain, ini adalah semacam dunia RPG yang tidak memperbolehkanmu untuk mempelajari kemampuan dan sihir apapun apabila levelmu tidak naik!

“Tidak, Tidak, Kenapa aku melakukan analisa didalam mimpiku sendiri..”

Tiba – tiba kebiasaanku menganalisa yang sering kulakukan saat menjadi gamer muncul kembali..

Tapi tak apalah, meskipun ini hal yang aneh bila dilakukan di dalam mimpi, mari lanjutkan analisa.

Walaupun sebenarnya, tubuh asliku sedang tidur dan beristirahat!

Aku menutup log dan memutuskan untuk mengecek label magic dan skill.

“Tapi, sebelum itu.”

Aku mengubah [Log] agar terbuka seperti pengaturan standar melalui [Setting].

Sangat merepotkan jika harus membukanya setiap waktu.

Magic yang ada adalah [Meteor Shower] dan [All Map Exploration].

Kemampuan yang ada [Summoning Magic: Foreign World][Nature Magic: Foreign World].

Tampaknya [All Map Exploration] tergolong kategori Magic dasar.

Apakah Magic dan Skill yang dapat digunakan telah terdaftar?

Tapi akupun tak dapat menggunakannya jika tidak mengingatnya, jika seperti ini penggunaan poin bonus awal pasti akan menjadi sia -sia. Sebagai seorang programmer tiba – tiba aku menghiraukan dugaan itu.

Status karakterku berubah secara drastis. Bahkan, levelku naik dari level 1 menjadi level 310. Batas level dari FFW harusnya 50 saat aku tertidur. Memang aku menaikkannya menjadi tidak terbatas saat kami mencoba melakukan tes kepada server, jadi mungkin ingatan itu mempengaruhi mimpi ini.

Experience point terdiri atas 9 angka astronomis, aku malas untuk membacanya. Aku akan menambahkan koma setiap 3 digit. Akan aku ajukan perubahan itu untuk update yang akan datang.

Atribut Strength (STR) dan Intelligence (INT) bernilai 99. Sistem FFW membatasi di angka 99 tetapi sebenarnya tidak ada batasnya. Dari waktu kewaktu saat kami meningkatkan batas level maka nilai atribut juga meningkat. Dengan kata lain nilai sebenarnya bisa lebih tinggi lagi..

Endurance (HP) dan MP (Magic Power), dan Stamina (SP) menjadi 3100 secara bersamaan. Akan meningkat sebanyak 10 poin setiap level naik.Terdapat banyak cara untuk mengurangi penggunaan MP dari setiap ability.

Bagian perencanaan membuatnya bekerja seperti itu karena akan menyusahkan apabila kita  meningkatan sendiri status yang berbeda-beda.

Dan juga, skill poin yang dapat digunakan saat ini 3100 poin.

Apakah menurun karena skill yang telah di dapatkan sebelumnya?

Saat aku memperhatikan kolom skill, dua – duanya berwarna abu – abu. [Magic Art: Foreign World Lv0] muncul dan aku menekannya. Muncul pesan mengatakan [Tambahkan poin (1-10)], aku mencoba memberi 10 poin.

Tanpa ada SFX, tulisan yang berwarna abu – abu menjadi putih dan berganti menjadi [Magic Art: Foreign World Lv10]. Skill point menjadi 3090. 1 level = 1 skill point. Sangat mudah dipahami. Saat aku mencoba untuk menekannya kembali, muncul pesan [Maximum Level].

Di kolom Magic, [All Map Exploration] tulisannya putih, sedangkan [Meteor Shower] masih abu – abu.

Tampaknya kita tidak akan bisa menggunakan Magic jika tidak meberikan poin ke skill level. Jadi aku juga memberikan 10 skill poin pada [Summoning Magic: Foreign World Lv0].

Banyak juga yang ditambahkan dalam kolom Title.

Pertama [Monster Slayer]. Ya, aku tahu tentang ini. Lalu [Scale Tribe Slayer] [Scale Tribe Calamity][Scale Tribe Natural Enemy] aku tidak mengetahui tentang scale tribe mungkin semacam monster bertipe reptile. Lalu juga ada, [Wyvern Slayer][Dragon Slayer[Lower]][Dragon Slayer[Infant]][Dragon Slayer[Adult]][Dragon Slayer[Ancient]], dan [Dragon Slayer] yang lainnya begitu banyak didalam tanda [ ], tak terhingga.

Baiklah, aku mengerti sekarang dengan begitu banyak naga disekitarku, meningkatkan level hingga 300 lebih bisa saja terjadi. Sebelumnya memang peta itu dipenuhi bintik merah.

Kemudian gelar untuk Scale Tribe muncul, diikuti [Dragon Tribe Natural Enemy] muncul dan terakhir adalah gelar [God Slayer].

Apakah kau percaya pada Dewa?

“Tunggu, kapan aku membunuhnya?”

Aku menekan log dan mencari [God].

>Defeated the Dragon God Akon Kagura!

Inilah penyebab aku menjadi god slayer. Aku mengerti, meteor shower itu juga membunuh dewa.

Jadi aku membunuhya…

Hanya 2 tersisa, teknik untuk membunuh dewa!!

Tidak tidak, kenapa aku harus membunuh mereka?

Bagaimanapun, log tidak menunjukkan dampak kerusakan jadi aku tidak mengetahui seberapa kuat dewa tersebut. Di FFW dan WW, dampak serangan terakhir ditampilkan, tapi… Aku pikir tidak ada alasan aku mempertanyakan sebuah mimpi.

Dikarenakan semakin mudah tubuhku untuk bergerak, aku mengangkat tubuhku.

Aku menutup tampilan dari icon [Meteor Shower] di [Setting], karena aku tidak ingin menjadi musuh dari peradaban, aku akan menggunakannya secara berhati – hati.

Oh benar, aku belum menggunakan kolom Magic sama sekali.

Aku membuka jendela [All Map Exploration] dan [Meteor Shower]. Sekarang bagaimana aku bisa menggunakannya. Mungkin jika aku menekannya akan berfungsi.

Tidak ada perubahan saat aku mencoba menggunakan [All Map Exploration].

Saat aku mengecek log, disana terdapat pesan [telah menggunakan Magic: All Map Exploration]. MP berkurang menjadi 3090. Tampaknya diperlukan 10 MP. Aku menambahkan HP dan MP menjadi indikator dasar dilayar, karena akan sangat merepotkan jika harus mengeceknya setiap waktu.

Tidak ada yang ditunjukkan oleh radar selain diriku sendiri. Sangat menyenangkan mengalahkan musuh. tapi pembunuhan massal seperti ini tidak menyenangkan. Tunggu, bukankah hal itu sangat umum terjadi di dalam permainan.

Sejauh tidak ada korban menurutku tidak masalah? Aku menekan [Meteor Shower] secara perlahan. Kemudian rasanya seperti tenagaku terkuras. Aku melihat MPku semakin berkurang. Berhenti saat  telah berkurang1000 poin.

Rasanya seperti aku tidak pernah merasakan hal ini saat aku pertama kali memakainya, sepertinya aku tidak menggunakan Magic Powerku \ sendiri sebelumnya.

Aku melihat ke langit. Tidak ada pecahan meteor yang jatuh. Mungkin seperti sebelumnya, akan datang segera.

Kemudian sekelompok meteor memecah langit.

Sangat besar. Apa itu sebenarnya!

Ini jauh lebih besar 100 kali dari meteor yang sebelumnya.

Aku secara otomatis berlari tanpa pikir panjang.

Tentu saja menjauh dari daerah dimana jatuhnya meteor.

Aku berlari sekencang – kencangnya terdengar bunyi yang dihasilkan oleh meteorit.

Seakan berlari didalam air, tekanan udaranya terlalu kuat. Apakah memang ini yang terjadi saat kau berlari didalam mimpi, atau hanya perasaanku saja?

Aku berguling menuju sebuah dinding kecil dari batu. Meskipun aku bilang ini kecil, sebenarnya memiliki radius 100 meter sehingga cukup untuk berlindung.

Gelombang yang sangat besar dan sapuan debu berhembus sesaat setelah aku menuju ke tempat berlindung. Sebuah batu seukuran manusia tiba – tiba berguling dari dalam awan debu, aku merinding melihatnya.

Aku bertanya – tanya sampai kapan ini akan terjadi. Saat awan debu telah kembali tenang, aku memanjat dinding batu untuk melihat ke arah puing puing.

Karena lerengnya sedikit curam aku berusaha melompat sekitar 50 cm kedepan.

Pon…. Aku melayang sekitar 5 meter dan mendengar sedikit SFX.

Mendarat di tepi batu dan sedikit terkejut.

“Peningkatan status ini, lelucon macam apa ini..”

Aku berusaha menenangkan badanku yang bergetar dengan berbicara pada diriku sendiri.

“Meteor dengan ukuran raksasa tadi sepertinya efek dari peningkatan INT..”

Aku berlari di dinding dengan cara melompat dari setiap pijakan dan batu seperti seorang ninja di game dan manga. Kebetulan sekali. Bahkan didalam mimpi, aku memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan cepat.

Aku bisa melihat awan jamur dan reruntuhannya dari kejauhan. Lebih seperti sedimen yang jatuh. Ini akan menyebabkan gagal panen dan bencana kerusakan parah jika terjadi di dunia nyata, karena berkurangnya sinar matahari.

“Ini hanya mimpi, tidak perlu dipikirkan.”

Aku pikir ini terlalu buruk jika menjadi nyata.

 

Translator / Creator: GeuRae