February 1, 2017

Child of Light – Volume 5 / Chapter 8

 

Arriving in Forest Dragon

Setelah Wakil Kepala Sekolah membaca surat itu, dia menghela nafas. “Ada banyak bakat di Royal Advanced Magic Academy… Seluruh muridnya adalah Magic Scholar, bahkan setelah tiga tahun… Kalian semua benar-benar menakjubkan, namun bisakah kalian memperkenalkan diri kalian masing-masing? Semua nama kalian ada di surat ini; aku hanya tidak tahu siapa yang dimaksudkan.”

“Baiklah. Aku adalah earth element Magic Scholar, Si Wa Ming.” Ujarnya sambil tersenyum.

Aku berkata, “Light element Magic Scholar, Zhang Gong Wei, siswa tahun ketiga di Royal Advanced Academy.”

Mu Zi berkata, “Wind element Magic Scholar, Mu Zi Mo, siswa tahun ketiga di Royal Advanced Academy.”

Ma Ke berkata, “Fire element Magic Scholar, Ma Ke Sai De, siswa tahun ketiga di Royal Advanced Academy.”

Terakhir, Hai Yue berkata, “Water element Magic Scholar, Hai Yue Xin, siswa tahun ke-empat di Royal Advanced Academy.”

Wakil Kepala Sekolah tampak terkejut saat dia mengalihkan tatapannya padaku. “Aku sudah membaca surat pengantar ini dan aku kira ada kesalahan dalam penulisannya. Kau benar-benar seorang light element Magic Scholar! Tidak banyak magician yang ingin mencoba dan belajar light magic. Ini pasti sangat sulit bagimu untuk berlatih hingga mencapai level tinggi seperti ini.”

Aku tersenyum. “Anda terlalu merendahkan diri. Saat kami pertama kali sampai di sini, kami menyadari bahwa seluruh Martial Return City adalah area di sekeliling Forest Dragon Magic Academy. Anda juga pasti memiliki sejumlah murid berbakat di sini.”

Wakil Kepala sekolah itu menjawab, “Sayang sekali sebagian besar murid-murid berbakat itu sudah pergi ke Royal Advanced Magic Academy. Kalau kalian bisa ditransfer ke akademi ini, itu akan sangat bagus!”

Mu Zi menjawab, “Aku mencemaskan itu, saat ini, itu mustahil karena kami sudah kokoh di Royal Magic Academy.”

Wakil Kepala Sekolah itu menghela nafas. “Aku tahu itu… Hanya saja aku sangat berharap untuk bakat yang sangat hebat. Meskipun akademi kami berada pada peringkat kedua di Kerajaan ini, kami masih jauh dari level Royal Advanced Magic Academy.”

Ma Ke kemudian mulai bicara. “Bolehkah saya bertanya apakah dari enam peserta akademi lainnya sudah ada yang tiba?”

Wakil Kepala Sekolah menjawab, “Saat ini, peserta dari Shell Order Advanced Academy dan Contemplation Advanced Magic Academy sudah tiba, jadi kalian adalah akademi ketiga yang sudah sampai. Kami juga sudah selesai melakukan persiapan untuk arenanya karena kompetisi ini akan dimulai dalam waktu sepuluh hari.”

Si Wa berkata, “Kita akan berhenti membicarakan ini untuk sekarang. Di mana kita akan tinggal? Setelah berjalan selama beberapa hari, kami sedikit kelelahan. Bisakah anda mempersiapkan sebuah tempat untuk kami menginap?”

Wakil kepala sekolah itu tertawa. “Tentu saja! Kami sudah mempersiapkannya untuk kalian bisa menginap di hotel Forest Dragon. Kualitas di tempat itu cukup layak. Karena kalian sudah berkelana dalam jarak yang cukup jauh, Kepala Sekolah dan aku mengadakan pesta penyambutan untuk kalian sebelum mengirim kalian ke hotel itu.”

“Anda benar-benar ramah. Anda tidak harus mengadakan pesta penyambutan hanya untuk kami.” Aku menjawab dengan penuh hormat.

Wakil Kepala Sekolah menjawab, “Kalian berlima adalah permata Kerajaan ini. Kalian berhasil mencapai level setinggi itu dalam usia kalian yang masih sangat muda. Itu membuat semua orang iri. Jadi pesta penyambutan… Tolong jangan menolak kami. Kalian juga akan mendapatkan kesempatan untuk mencoba kelezatan makanan kami. Untuk sekarang, kalian bisa menunggu di sini, saat aku pergi dan menjemput Kepala Sekolah.” Setelah mengatakan itu, dia meninggalkan ruangannya.”

“Mereka cukup sopan, dan sepertinya mereka tidak memiliki banyak kebencian kepada kita.” Ujarku.

“Saat ini mereka sopan. Tunggu saja sampai kompetisi dimulai. Itu pasti tidak akan seperti sekarang, karena semua orang akan bertanding dengan segenap kekuatannya. Kau seharusnya tahu kalau ini akan menjadi pertarungan para magician bangsawan melawan magician biasa. Ini akan seperti bertarung dalam sebuah pertempuran, jadi kau tidak boleh lengah.” Ujar Si Wa sambil terseyum sedih.

“Sebuah pertarungan pada magician bangsawan melawan magician biasa? Itu tidak mungkin? Kita bukan bangsawan.” Kataku, rasa terkejut memenuhi suaraku.

Ma Ke tersenyum sambil menjawab, “Bos, kau harus memikirkan hal ini. Hai Yue, Si Wa, dan aku adalah bangsawan, dan kau adalah penerus dari Guru Di. Guru Di saat ini memiliki gelar sebagai seorang Duke jadi itu membuatmu setengah bangsawan. Mu Zi masuk ke dalam akademi dengan kemampuannya jadi dia memiliki bakat yang istimewa. Dia kemudian akan ditunjuk menjadi seorang bangsawan saat dia sudah lulus. Jadi kalau mengatakan kita adalah bangsawan mage tidak benar-benar salah.”

Apa yang Ma Ke katakan cukup masuk akal. Mu Zi berkata, “Tidak heran kenapa mereka bertanding sekuat tenaga mereka. Mereka sudah berpikir kalau kompetisi ini hanya para bangsawan melawan magician biasa.”

Terdengar suara pintu dibuka. Wakil Kepala Sekolah dan seorang magician yang sangat tua (yang terlihat mirip dengan Guru Di) masuk. “Izinkan saya memperkenalkannya kepada kalian. Ini adalah Kepala Sekolah akademi kami, Cha De, wind element Magic Scholar.”

Kami dengan cepat membungkuk dan berkata, “Hormat kami kepada Kepala Sekolah.”

Kepala Sekolah tua itu tersenyum. “Kalian tidak perlu bersikap terlalu sopan di tempatku. Kalian bisa menganggapnya seperti rumah kalian sendiri. Tidak perlu ada etika yang berlebihan karena kami juga tidak melakukan banyak formalitas disini. Ayo kita pergi! Karena kalian sudah datang dari jauh, kalian pasti lapar. Ayo kita pergi dan makan.”

Aku suka makan. Aku juga melihat mata Mu Zi bersinar. Beberapa hari ini cukup keras baginya karena kami tidak makan makanan yang layak.

Setelah perkenalan dari Wakil Kepala Sekolah, kami mengerti kalau Forest Dragon Hotel ini memiliki sebuah kantin, area hiburan, dan tempat berkumpul. Hotel kelas tinggi itu dibuat untuk relaksasi dan di sana merupakan tempat dimana para peserta akan tinggal.

Saat kami tiba di ruang pesta, sepertinya Wakil Kepala Sekolah sudah mempersiapkan segalanya. Meja yang besar, yang berisi banyak makanan dingin, bisa menampung dua puluh orang dengan mudah.

Wakil Kepala Sekolah berkata, “Kalian boleh duduk duluan. Aku akan pergi dan mengundang dua akademi lainnya untuk menikmati makanan bersama. Akan terasa lebih hidup jika semua orang datang untuk makan.”

Hanya dalam waktu singkat, Wakil Kepala Sekolah kembali dengan sepuluh orang dan duduk di hadapan kami, sambil memperkenalkan kami. “Murid-murid ini adalah para peserta dari Royal Advanced Academy.”

Kami dengan cepat berdiri, dan Si Wa mewakili kelompok kami dan berkata, “Salam kami untuk kalian semua.”

Magician tua yang ada di hadapan kami berkata, “Aku adalah Wakil Kepala Sekolah dari Contemplation Advanced Academy. Aku sudah membawa lima orang muridku untuk berpartisipasi dalam kompetisi ini. Tolong berikan kami sedikit bimbingan.”

Seorang pria paruh baya lainnya berkata, “Aku adalah Instruktur Kepala dari Shell Order Advanced Academy dan sudah membawa kelompokku ke sini.”

Peserta lawan sebagian besar adalah fire dan wind element magician. Tampak jelas kalau tujuan mereka adalah untuk menjadi tipe penyerang. Peserta dari kedua akademi tampak tenang dan menguasai diri, seolah-olah mereka tidak peduli kepada kami.

Saat Wakil Kepala Sekolah Forest Dragon mangatakan kepada pelayan untuk menyajikan makanan, kami bersepuluh duduk.

Instruktur Kepala dari Shell Order Advanced Academy berkata, “Aku dengar dari Wakil Kepala Sekolah Kalau kelima orang competitor semuanya adalah Magic Scholar. Itu luar biasa! Aku berharap kalian akan berbelas kasih selama kompetisi ini.” Lun Ke Advanced Academy memiliki peringkat delapan diantara semua advanced academy. Mereka adalah yang paling lemah dan kemampuan mereka bahkan tidak bisa dibandingkan dengan Royal Intermediate Academy. Kompetitor milik mereka tidak akan bisa bertanding melawan kami. Dia hanya mengatakan itu untuk menghindari luka-luka yang tidak diperlukan.

Translator / Creator: Veve