January 31, 2017

Child of Light – Volume 5 / Chapter 7

 

Hai Yue’s Apology

Hai Yue ingin berbicara secara pribadi denganku? Apa yang ingin dia katakan kepadaku? Aku melihat dengan penasaran ke arah Mu Zi. Dia mengangguk. Hai Yue dan aku melambat sampai kami berada di belakang yang lainnya. Setelah Hai Yue melihat ada sedikit jarak di antara mereka dan kami, dia berkata, “Zhang Gong, aku ingin meminta maaf. Sebelumnya, aku sudah salah menilaimu.”

Aku merasa tersanjung. Hai Yue baru saja minta maaf kepadaku, aku tidak salah dengar, bukan? Aku berkata dengan canggung, “Kau tidak perlu sesopan itu. Sebenarnya, ada banyak hal dimana aku memang melakukan kesalahan.”

Hai Yue berbalik dan membelakangiku. “Setelah berpetualang bersama kalian semua selama beberapa hari ini, aku sudah merasa jauh lebih baik. Sekarang aku tahu, kalau kau selalu menjadi seseorang yang baik. Aku sebelumnya sudah dibutakan kegelisahan dan kebencian.”

Aku bertanya, “Apa kau memanggilku hanya untuk meminta maaf kepadaku?”

Hai Yue mengangguk. Aku tidak bisa menahan diri dari merasakan sedikit kekecewaan. Aku mengira dia akan bertanya tentang Ma Ke. Mungkinkah itu memang mustahil untuk mereka bisa bersama?

Aku bertanya padanya, “Apa benar tidak ada kesempatan agar kau dan Ma Ke bisa bersama? Ma Ke tidak seburuk itu. Kenapa kau tidak mau memberinya kesempatan?”

Hai Yue menolehkan kepalanya dan tersenyum ke arahku. “Mu Zi juga menanyakan hal yang sama kepadaku. Kita biarkan saja takdir yang menentukan. Ayo pergi! Apa yang aku katakan kepadamu barusan jelas tidak boleh diberitahu kepada dia.” Aku merasa gembira. ‘Sepertinya Ma Ke sudah berhasil menggerakkan Hai Yue, si menara es. Aku benar-benar senang untuknya.’

Aku sengaja bertanya, “Siapa dia?”

Wajah Hai Yue memerah. “Kau menyebalkan! Berhentilah bersikap bodoh!”

Aku tersenyum dan berkata, “Sudah lama sekali sejak terakhir kali aku melihatmu benar-benar tersenyum.”

Hai Yue menjawab, “Kau selalu tersenyum licik seperti itu. Aku benar-benar tidak tahu apa yang adikku dan Mu Zi sukai darimu.”

Aku tersenyum, “Kau mungkin tidak tahu hal ini, tapi aku punya banyak sisi baik. Jika kau tidak percaya padaku, kau bisa bertanya pada Mu Zi.”

Hai Yue kembali mengubah ekspresinya. “Tetap di topik ini, izinkan aku bertanya padamu. Apa rencanamu untuk menyelesaikan hubunganmu dengan Mu Zi dan adikku?”

Aku menghela nafas. “Hai Shui memang gadis yang baik, tapi aku tidak bisa bersamanya karena aku sudah memberikan hatiku pada Mu Zi. Aku juga sudah menjelaskan ini kepada Hai Shui.”

Hai Yue menjawab, “Masalah terkait emosi memang sangat tidak jelas. Hai Shui lebih kuat daripada Mu Zi di segala aspek, tapi kau masih dengan keras kepala memilihnya.”

“Bisakah kita tidak membicarakan hal ini? Yang bisa aku katakan kepadamu adalah perasaanku kepada Mu Zi tidak akan berubah sepanjang hidupku.” Setelah mengatakan itu, aku menggunakan teleportasi jarak pendek untuk mengejar kelompok itu. Hai Yue menggelengkan kepalanya dan berlari untuk mengejar kami.

Aku menepati janji dengan Hai Yue dan tidak mengatakan apapun tentang apa yang kami bicarakan tentang Ma Ke. Mu Zi terlihat seolah tidak terjadi apapun. Aku menariknya ke sisiku dan bertanya padanya, “Kenapa kau tidak bertanya padaku tentang apa yang aku dan Hai Yue bicarakan?”

Mu Zi menggenggam tanganku dan berbisik, “Aku percaya padamu!” Kata-katanya membuatku merasakan aliran yang hangat di dalam hatiku. Aku mengangkat tangannya ke bibirku dan menciumnya. “Kau sangat mengagumkan, istriku!”

Mu Zi mendorong tanganku menjauh dan berkata, “Kau sangat menyebalkan. Ayo pergi! Kita sudah hampir sampai ke Martial Return City!”

Martial Return City tidak besar dan lebih kecil dari perkiraan. Saat aku masuk ke dalam kota, aku memberhentikan seorang pejalan kaki. “Bisakah anda memberitahu saya di mana Forest Dragon Magic Academy?”

Orang asing itu menunjukkan ekspresi tertegun. “Kau pasti bukan berasal dari sini. Tidakkah kau tahu kalau seluruh kota ini adalah wilayah yang mengelilingi Forest Dragon Magic Academy?”

‘Ah! Seluruh kota ini adalah bagian luar dari akademi? Bisa dilihat seberapa besar wibawa dari akademi itu.’

Aku tersenyum sebagai jawabannya. “Bisakah anda memberitahuku di mana pusat dari Forest Dragon Magic Academy ini?”

Pejalan kaki itu menunjuk ke sebuah arah. “Kau pasti ke sini untuk mengikuti ujiannya. Masih agak jauh sebelum kau sampai ke tempat pendaftarannya. Kau hanya perlu berjalan lurus di jalan ini. Kau akan bisa menemukan pusat dari kota ini.”

Aku berkata kepada yang lainnya setelah pejalan kaki itu pergi, “Sepertinya kekuatan yang dimiliki oleh Forest Dragon Magic Academy tidak kecil.”

Ma Ke menjawab, “Tentu saja! Forest Dragon Magic Academy adalah Advanced Magic Academy yang memiliki posisi kedua dibandingkan Royal Advanced Magic Academy kita. Mereka juga adalah musuh kita yang paling kuat.”

Kami sampai di pintu masuk Forest Dragon Magic Academy, dan meskipun bangunannya tidak semegah Royal Advanced Magic Academy, tetap saja ini memberikan hawa yang menegangkan.

Aku berjalan ke penjaga di pintu masuk. “Halo, kami berasal dari Royal Advanced Magic Academy. Bolehkah aku bertanya…”

Aku belum selesai mengatakan apa yang ingin aku katakan saat aku disela oleh penjaga itu. Dia berseru, “Ah! Kau dari Royal Advanced Magic Academy. Tolong ikut denganku.”

Penjaga itu membawa kami ke dalam Forest Dragon Magic Academy. Pohon-pohon hijau dan rimbun dan sejumlah bunga di sekitar kami sangat indah.

Dia membawa kami ke bangunan yang besar dan berkata, “Mohon tunggu sebentar. Saya akan pergi dan mengumumkan kedatangan kalian.” Setelah mengatakan itu, Dia berlari masuk ke dalam bangunan itu.

Setelah beberapa saat, beberapa orang berjalan keluar bersama dengan penjaga itu. Aku menatap tiga orang lain yang berjalan keluar. Mereka semua berusia kira-kira lima puluh tahun. Mereka menunjukkan jenis magic apa yang mereka gunakan dengan memakai jubah fire, water dan wind magic dengan penuh rasa hormat.

Orang yang menggunakan jubah fire magic berjalan mendekati kami. “Selamat datang ke Forest Dragon Magic Academy kami. Aku adalah Wakil Kepala Sekolah. Silahkan masuk ke dalam.”

Mereka sangat sopan, kami pasti tidak boleh melupakan kesopanan kami. Kami semua membungkuk bersamaan. “Salam kami kepada para guru.”

Wakil Kepala Sekolah itu mengangguk kemudian membawa kami masuk ke dalam akademi. Sambil kami berjalan, dia berkata, “Ini adalah gedung sekolah utama kami. Kau pasti mengejek kami.”

Si Wa Ming berkata, “Tempat ini sangat bagus dan tidak lebih buruk dari akademi kami. Guru Wakil Kepala Sekolah, apakah anda mengenalku?”

Wakil Kepala Sekolah itu melihat ke arahnya dan ekspresinya mendadak berubah. Dia tampak terkejut dan menjawab, “Ah! Bukankah kau yang dulu mewakili Royal Advanced Magic Academy di kompetisi sebelumnya, Si Wa?”

Si Wa tersenyum. “Itulah saya!”

Wakil Kepala Sekolah bergumam, “Kenapa kau belum lulus?”

“Saya adalah murid tahun kedua dulu saat datang ke sini. Sekarang saya di tahun kelima dan akan segera lulus.”

Saat itu kami sudah sampai di ruang Wakil Kepala Sekolah. Dia membimbing kami untuk duduk di sofa. “Aku mewakili Forest Dragon Magic Academy untuk menyambut kalian semua.”

Aku tersenyum dan berkata, “Anda terlalu sopan. Saya berharap kelompok anda akan memberi sedikit belas kasihan kepada kami.”

Wakil Kepala Sekolah itu melihat kearahku dan berkata, “Seharusnya kamu yang memberi belas kasihan. Itu benar! Sesuai dengan prosedur, bisakah anda mengizinkan saya melihat surat pengantar itu?”

Aku memberikan surat pengantar yang diberikan kepadaku oleh Guru Zhen kepada Wakil Kepala Sekolah itu.

Translator / Creator: Veve