January 26, 2017

Child of Light – Volume 5 / Chapter 4

 

Heart Breaking Confession

Sikap dingin yang ditunjukkan Hai Yue membuat suasana dalam kelompok ini menjadi canggung, dan hasilnya, Ma Ke tidak berani mendekatinya lagi. Hari pertama perjalanan ini berakhir dengan cepat.

Kami sudah berjalan sejauh kira-kira seratus kilometer (dan menggunakan magic di area terpencil). Tidak ada desa atau toko di sekitar sana. Karena langit sudah mulai gelap, aku berkata kepada Si Wa Ming, “Kakak Si Wa Ming, ini sudah malam dan semua orang sudah lelah dari perjalanan panjang hari ini. Bagaimana kalau kita mencari tempat yang bisa melindungi kita dari angin dan menghabiskan malam di tempat terbuka?”

Si Wa Ming mengangkat kepalanya dan melihat ke arah langit. “Sepertinya itu memang harus dilakukan. Apakah yang lain punya pendapat berbeda?”

Mu Zi dan Ma Ke pasti tidak memiliki saran lain. Kami melihat ke arah Hai Yue dan dia menggelengkan kepala dengan diam sebagai jawabannya.

Melihat kalau dia tidak menyanggah ide ini, kami berjalan menuju ke sebuah area kecil dibelakang sebuah lereng yang dikelilingi pohon-pohon dan dekat dengan sungai. Itu adalah tempat berkemah yang bagus.

Ma Ke dan aku menebang beberapa pohon untuk membuat beberapa tempat tidur dari pohon. Meskipun itu cukup sulit, ini masih lebih baik daripada tidur di tanah.

Mu Zi bertanya, “Apa yang akan kita makan malam ini?”

Aku tertawa kecil, ‘Aku tahu dia akan menanyakan hal itu.’ Aku dengan sengaja merengut. “Oh tidak! Benar-benar tidak ada apapun untuk dimakan. Sepertinya semua orang harus bertahan dengan kondisi ini.”

Si Wa Ming menjawab, “Apa kita masih menahan rasa lapar ini lebih lama lagi? Aku akan berburu beberapa hewan liar nanti jadi semua orang bisa makan.” Orang ini merusak rencanaku untuk menggoda Mu Zi.

Setelah Mu Zi mendengar kata-katanya, dia melirikku dan berkata, “Itu hebat! Aku selalu ingin tahu bagaimana rasa daging hewan liar. Si Wa, cepatlah cari beberapa!”

Si Wa tertawa dan berjalan pergi setelah berbalik.

Aku mendengus dan berbisik, “Si Wa! Si Wa! Kau memanggilnya dengan sangat mesra.”

Mu Zi mencubit punggungku, membuatku menjerit kesakitan.

“Siapa yang menyuruhmu tidak membawa makanan untukku? Kau pikir aku memanggilnya dengan mesra? Aku akan menunjukkan kepadamu apa itu mesra saat dia kembali!”

Dia benar-benar pedas; aku sama sekali tidak bisa menggodanya. Aku tersenyum sedih. “Ini salahku, oke, nona?” Aku mengeluarkan sebuah botol dari ruang spatial milikku dan memberikan itu padanya. “Ini, minumlah. Itu jus buah. Meskipun tidak bisa dibandingkan dengan Ascending Jade Tide, ini tidak buruk.”

Mu Zi berubah dari marah menjadi senang sambil mengambil botol jus buah itu. Aku mengeluarkan beberapa botol lagi dan memberikan salah satunya untuk Ma Ke. Saat aku mencoba memberikan satu botol kepada Hai Yue, dia mengabaikanku, mengeluarkan botolnya sendiri, dan menggunakan water magic miliknya.

Aku bertanya kepada Hai Yue, “Apa ini bermasalah? Apakah water element memiliki rasa yang lebih baik dibandingkan jus buah? Apa kau masih marah kepadaku karena yang aku lakukan dulu? Bukankah kau sudah menembakkan sebuah ice cone kepadaku? Tidak mungkin kau akan marah kepadaku seumur hidupmu bukan? Jika seorang gadis selalu marah, dia akan cepat tua.”

Hai Yue melihat ke arahku, tapi tetap diam.

Ma Ke membelaku dengan mengatakan, “Apa yang bos katakan itu benar! Kami dulu memang bersalah, tapi sekarang kita akan pergi ke kompetisi sebagai kelompok. Kita harus bekerja sama untuk mencapai tujuan kita. Kau harus mencoba mengendalikan amarahmu sebanyak mungkin.”

Hai Yue menjawab dengan dingin, “Jika bukan karena kau, Feng Liang tidak akan meninggalkanku. Pernahkah kau merasakan sakitnya kehilangan orang yang kau cintai? Selain membuat komentar sinis, apa lagi yang bisa kau katakan?”

Ma Ke dan aku saling melihat satu sama lain. Kami tidak menyangka Hai Yue akan membenci kami sampai ke tingkat ini. Ma Ke mulai berlinang air mata saat dia berjalan ke pinggir dan menundukkan kepalanya untuk meminum jus buahnya.

Dia benar-benar tidak memberikan kami mukanya. Aku merasa hal ini tidak adil untuk Ma Ke. Aku menegur dengan dingin, “Tentang Feng Liang Ri yang meninggalkanmu tidak ada hubungannya dengan Ma Ke. Jika kau ingin menyalahkan seseorang, kau seharusnya hanya menyalahkan aku. Kau ingin tahu kenapa dia pergi? Aku akan memberitahumu sekarang. Keluarga Ri miliknya sudah dipengaruhi kekuatan jahat, memaksa seluruh anggota keluarganya menjadi jahat. Karena rencana pemimpin keluarga Ri gagal, identitasnya sebagai pelayan kekuatan jahat terbongkar, sehingga tidak ada pilihan selain memaksa seluruh keluarganya melarikan diri dari kerajaan.

Karena rencana pemimpin keluarga Ri gagal, terungkaplah karakteristiknya yang jahat sehingga dia tidak ada pilihan lain, selain memimpin keluarganya melarikan diri.”

Hai Yue berteriak, “Kau! Kau bohong! Ketiga keluarga utama selalu menjadi bangsawan di kerajaan ini. Bagaimana keluarga Ri bisa dipengaruhi kekuatan jahat? Kau hanya berbohong kepadaku sehingga Ma Ke, yang ditakdirkan untuk sendirian selamanya, memiliki kesempatan untuk mendapatkanku.

Tapi izinkan aku memberitahumu kalau aku sudah memberikan seluruh hatiku kepada Feng Liang. Humph! Orang yang ada disini ini tidak akan pernah mendapatkan kesempatan untuk membuatku jatuh cinta kepadanya!”

Aku menegur dengan marah, “Kau! Kenapa kata-katamu selalu menyakitkan?”

Ma Ke berjalan dari belakangku dan meletakkan tangannya ke atas bahuku, menahanku, memberi tanda agar aku berhenti berdebat dengan Hai Yue.

Tidak biasanya dia tampak tenang dan berjalan sampai ke hadapan Hai Yue. Dia menghela nafas dan berkata, “Aku mengerti. Aku akhirnya mengerti kalau aku tidak pernah berada di dalam hatimu.”

Ma Ke melihat ke arah Hai Yue dan air mata mengalir ke wajahnya.

Aku ingin membantunya menyelesaikan masalah ini, tapi ditahan oleh Mu Zi. Dia berbisik, “Tidak mudah bagi Ma Ke untuk menjadi berani seperti ini. Kau hanya perlu membiarkannya menyelesaikan masalah ini sendiri karena ini hanya melibatkan mereka berdua. Kita seharusnya membiarkan mereka menyelesaikan masalah ini berdua.”

Hai Yue memalingkan kepalanya dan tidak melihat kepada Ma Ke.

Ma Ke menarik nafas panjang dan berkata dengan penuh perasaan, “Usiaku dua belas tahun saat aku pertama kali masuk ke Royal Intermediate Academy. Setelah masuk ke akademi untuk beberapa saat, aku bertemu denganmu, Meskipun aku masih muda saat itu, aku selalu memiliki perasaan bahwa kau adalah pasangan dalam hidupku. Aku sudah jatuh terlalu dalam kepadamu, yang usianya satu tahun lebih tua dariku. Setiap kali aku keluar dan bertemu denganmu atau hanya bicara sepatah dua patah kata kepadamu, aku sudah merasa senang. Meskipun aku selalu dihajar oleh kakak Hai Ri, aku tidak pernah menyesalinya. Aku saat usiaku masih dua belas tahun masih tidak mengetahui apapun tentang cinta, namun wajahmu sudah terpahat dalam hatiku. Aku tahu ini mustahil untuk menghapus wajahmu dari dalam hatiku. Pelajaran yang diberikan kepadaku oleh keluargaku sudah sangat ketat sejak aku masih muda, jadi aku tidak pernah memiliki kesempatan untuk menikmati masa kecil yang normal, dan aku tidak pernah tahu seperti apa rasanya menjadi benar-benar bahagia. Namun, saat aku pertama kali melihatmu, aku tahu kalau aku bahagia. Jantungku berdetak untukmu dan aku menyukai itu. Aku selalu digoda oleh orang lain sebagai pemuda yang sendirian dalam hal hubungan. Aku tidak peduli meskipun aku dihajar dengan keras, dan aku akan menahannya, selama aku bisa melihatmu.”

Mengatakan sebanyak itu, Ma Ke mulai terisak dengan tangisannya.

Aku sangat mencemaskan Ma Ke sambil dengan erat menggenggam tangan Mu Zi. Ini adalah pertama kalinya aku mendengar Ma Ke berbicara tentang perasaannya kepada Hai Yue. Meskipun aku tahu dia menyukai Hai Yue, aku tidak akan pernah tahu seberapa dalam cintanya dan seberapa sakit penderitaan yang dia rasakan.

Hai Yue tidak menyela Ma Ke saat dia berbicara, namun hanya mendengarkan dalam diam. Setelah Ma Ke mengendalikan emosinya, dia meneruskan kata-katanya, “Kakak Hai Ri mengatakan kepadaku kalau kekuatan yang aku miliki tidak cukup baik untukmu dan mengatakan kepadaku untuk menyerah. Tapi bisakah aku menyerah? Tidak! Setelah kejadian itu, aku melatih magicku seolah aku tidak puas seperti orang gila dan terus memikirkan jalan untuk meningkatkan magic powerku. Itu semua aku lakukan agar aku bisa cocok denganmu dan kekuatan yang kau miliki sebagai putri tertua dari keluarga Xin.”

Translator / Creator: Veve