December 19, 2016

Child of Light – Volume 4 / Chapter 8

 

Ma Ke’s Background

Setelah berjalan sekitar dua langkah, aku melihat Ma Ke berjalan ke arahku. Sepertinya dia juga sedang mencariku.

Aku menariknya bersamaku. “Aku baru saja akan mencarimu. Ayo kita pergi dan makan! Setelah kita makan, kita akan beristirahat di asrama; sebelum kita pergi untuk kelas siang.”

Di meja makan, Ma Ke terkejut saat dia melihatku dengan ganasnya menyapu semua makan siangku. Dia berkata dengan terkejut, “Bos, kau masih makan makanan ini dengan sikap seperti itu. Aku kagum.” Aku menatapnya, memberi tanda untuk diam dan dengan menghabiskan makanannya dengan cepat.

Suara yang feminin terdengar, “Jika dia tidak makan seperti itu, dia tidak akan dipanggil White Rice Bucket. Tidakkah kau berpikir aku benar, Zhang Gong?”

Dengan mulut yang masih penuh dengan makanan, aku menoleh untuk melihat. Itu adalah seorang gadis cantik yang mirip dengan Hai Yue. Ah~ aku mendadak sadar kalau dia adalah gadis yang menggunakan spell Absolute Disruption dan mantra Water Dragon. Aku dengan cepat menelan makananku dan tersenyum canggung sebelum berkata, “Lama tidak jumpa, Hai Shui! Kau sudah menjadi sangat cantik.”

Wajah manis Hai Shui memerah dan berkata, “Benarkah? Aku mendengar dari saudara perempuanku kalau kau sudah kembali. Aku menduga kau masih sama seperti sebelumnya dan terburu-buru untuk memakan makananmu secepat mungkin. Itu benar-benar seperti dugaanku! Kau tidak berubah sama sekali, kau hanya tumbuh lebih tinggi dan lebih tegap.”

Aku mulai tertawa, “Kau juga sudah tidak sama seperti dulu. Kau tumbuh menjadi sangat cantik! Kau pasti bunga dari akademi ini. Bukankah begitu, Ma Ke?”

Di depan Hai Shui, Ma Ke masih bisa menjadi dirinya sendiri. “Itu benar! Saat ini, para penggemarnya bisa membentuk sebuah squadron.” (Ada lima ratus orang dalam satu squadron.)

Hai Shui mengerut sambil bergurau, “Kalian benar-benar membuatku kesal! Ma Ke, kau terlalu berlebihan! Sejak kapan aku memiliki penggemar sebanyak itu?”

Aku berpura-pura panik dan memperhatikan sekitar sebelum melihat ke arah Ma Ke, “Ayo cepat selesaikan makan kita dan kabur! Jika tidak, kita akan diserang oleh sejumlah siswa.” Setelah berkata demikian, aku tertawa dengan keras bersama Ma Ke, membuat murid-murid di dekat meja kami melihat ke arah kami.

Hai Shui berlari ke sisiku dan memukulku dengan tinjunya. “Kau benar-benar menyebalkan! Bagaimana kalian bisa mengejek orang seperti ini?” Dia benar-benar gadis yang menyenangkan.

Aku mengedip ke arahnya. “Bagaimana aku bisa menggodamu?”

Hai Shui menyela. “Sudah cukup dengan kalian! Aku mau makan.“ Dia berbalik dan berjalan pergi.

Aku tersenyum kepada Ma Ke. “Sikapnya sangat berbeda dari saudarinya.

Dia sangat lincah dan menawan. Kenapa kau tidak merayunya saja?”

Ma Ke mendadak menjadi penuh rahasia dan berbisik di telingaku, “Bos, kau tidak tahu tentang ini, tapi dia sudah menyukai seseorang.”

“Benarkah? Siapa?”

“Orang yang dia sukai adalah~… kau.”

Aku merengut. “Baiklah cukup! Kau hanya bergurau denganku. Bagaimana mungkin dia menyukaiku?”

“Ini adalah sesuatu yang tidak mungkin kau ketahui. Sejak saat kau mengalahkannya, dia tidak bisa melupakanmu. Saat kau berpetualang di luar sana, kami ada di Advanced Magic Academy. Dia datang kepadaku berkali-kali untuk menanyakan tentang dirimu. Aku bilang kepadanya kau sedang pergi keluar untuk mencari pengalaman. Dia tidak mempercayaiku dan berkata kalau kau pasti pergi ke sekolah lain. Dia tampak sangat depresi saat itu.”

Ah~ itu tidak mungkin terjadi! Bagaimana mungkin dia menyukaiku? Meskipun dia lebih muda dari aku dan Ma Ke selama satu tahun, usianya masih bisa dibilang sama seperti kami. Aku selalu menganggapnya sebagai seorang saudariku. Aku bergumam, “Dia tidak mungkin menyukaiku.” Di saat yang sama aku membayangkan aku berkencan dengannya, dan dia menggunakan Absolute Disruption kepadaku kapanpun kami bertengkar. Aku tidak akan bisa menahan itu. Aku menggelengkan kepalaku dengan cepat. Dia juga memiliki saudara yang mengerikan. Aku tidak bisa memikirkannya menjadi milikku, dan aku juga tidak merasakan apapun kepadanya.

Aku memperingatkan Ma Ke. ”Kau tidak diizinkan untuk membicarakan topik ini lagi. Mengerti? Ayo kita makan dan pergi!”

Sebelum pergi, aku melihat ke arah Hai Shui secara diam-diam. Dia sedang melihat ke arahku. Setelah melihat wajahku, wajahnya merona merah dan dia menundukkan kepalanya. Aku langsung berhenti melihatnya. Sepertinya Ma Ke tidak berbohong kepadaku. Aku harus lari!
Aku menarik Ma Ke bersama denganku saat aku lari ke asrama. Aku duduk di atas tempat tidur dan terengah sejenak, sebelum menenangkan diri.

Ma Ke tampak kesal dan berkata, “Bos, apa yang kau lakukan? Ada masalah apa dengan Hai Shui? Kau bersikap seolah-olah kau sudah melihat hantu!”

Aku membalasnya, “Berhentilah mencoba menjodohkan kami. Kau menyukai Hai Yue, tapi aku tidak menyukai Hai Shui. Tolong berhenti mencoba memasangkan kami. Kau mengerti?”

Ma Ke bertanya dengan penasaran, “Apa ada yang salah dengan Hai Shui? Dia sangat menawan dan salah satu yang paling cantik di akademi ini.”

Aku berkata dengan tidak sabaran, “Cukup adalah cukup! Bisakah kau berhenti membicarakan ini dan cepat beritahu aku identitasmu? Kau belum menyelesaikan hutangmu yang belum lunas.”

Ma Ke dengan cepat meminta maaf dan tersenyum. “Haha, Bos, akulah yang bersalah. Aku seharusnya tidak dengan sengaja menyembunyikan identitasku darimu. Hanya saja identitasku hanya diketahui oleh Guru Long, bahkan Guru Di tidak tahu.”

Aku berkata dengan ledekan, “Cukup! Berhentilah berputar-putar dan katakan kalau kau adalah tuan muda dari sebuah keluarga yang terkenal.”

Ma Ke membuka pintu asrama untuk memeriksa bahwa tidak ada seorangpun yang mendengarkan pembicaraan ini dan mengunci pintu sebelum kembali. (Biasanya murid-murid tidak ada di asrama saat siang hari.)

Dia datang kedekatku dan berbisik, “Ayahku adalah Pangeran Ke Zha, yang juga dikenal sebagai Ke Zha Ao Er. Nama asliku adalah Ma Ke Ao Er, anak kedua dari Pangeran Ke Zha.”

“Dengan kata lain, kau adalah keluarga kerajaan. Apa yang lainnya tahu identitasmu?”

“Tentu saja tidak! Aku sudah menyembunyikan identitasku dengan dua alasan: pertama agar aku bisa belajar dan mendapatkan pengetahuan, dan kedua, agar aku bisa mengamati dan menganalisis keadaan di akademi.”

Aku melanjutkan kata-katanya. “Ini juga untuk ayahmu untuk merekrut murid yang berbakat, bukan? Tolong jangan coba rekrut aku! Aku tidak ingin menjadi penjabat, atau lebih buruk, seorang prajurit.”

Ma Ke tersenyum canggung dan berkata, “Kenapa aku akan melakukan itu? Bagaimana mungkin kita sebagai saudara berbicara tentang merekrut? Kau hanya perlu mendukungku di masa depan! Haha.” Ma Ke benar-benar menghitung jumlah ayam sebelum mereka menetas. Guruku dan aku keduanya adalah Light Magister, dimana guruku memiliki peringkat ketiga diantara sepuluh orang Magister, dan seorang kepala sekolah dari Royal Intermediate Magic Academy. Kami pasti bisa memberikan pengaruh kepada kerajaan Aixia, karena Aixia memiliki keistimewaan dalam magic power. Meskipun dia memiliki rencana berbeda saat dia pertama bertemu, aku tahu kalau persahabatannya tidak palsu karena, saat kami bertemu untuk pertama kalinya, kami masih tidak sekuat itu.

Aku menepuk bahunya dan berkata, “Itu sudah cukup! Jangan bicara lagi. Sebagai saudara, aku pasti akan membantumu.”

Ma Ke dengan semangat menggenggam tanganku, “Kau tidak akan marah padaku, benar kan, saudaraku?”

Aku menggelengkan kepalaku, “Tidak masalah! Sekarang ayo berhenti melakukan ini, jika seseorang melihat kita seperti ini, mereka akan mengira kita menyukai sesama jenis. Ayo pergi! Pelajaran siang hari segera dimulai!”

Translator / Creator: Veve