December 19, 2016

Child of Light – Volume 4 / Chapter 5

 

Situation in the Academy

“Aku tidak menyangka kau akan sangat bahagia di akademi ini! Mengingat tahun itu di mana kau terus-terusan mengejar Hai Yue, kau tidak perlu khawatir lagi.” Tampak jelas kalau mood Ma Ke menjadi sedih setelah aku mengatakan sesuatu tentang Hai Yue. “Bagaimana kabar Hai Yue?”

Ma Ke hanya mengangkat kepalanya untuk melihat ke arah langit yang biru tanpa mengatakan apapun dan mulai menghela nafas.

“Ada masalah apa? Hai Yue seharusnya masih belajar di akademi ini.”

Ma Ke mengangguk. “Dia saat ini memang masih di akademi. Dia dan Hai Shui berada di tahun yang sama dengan kita, di Kelas dua, dan Hai Ri ada di Tahun kelima Kelas Satu. Seumur hidupku, sepertinya tidak pernah ada harapan untukku bisa bersama Hai Yue.”

Aku melihat Ma Ke dengan serius. “Sekarang aku tahu kau benar-benar serius saat kau bilang kau punya perasaan dengannya. Aku selalu berpikir kau hanya bercanda saat kita masih di Intermediate Magic Academy. Aku tidak mengira kau benar-benar tersiksa. Apa kau masih mengejarnya? Apakah Hai Ri melarangmu untuk melakukannya? Sekarang, kau seharusnya sudah bisa bersama dengannya.”

Ma Ke menggelengkan kepalanya. “Hai Ri tidak melarangku melakukannya. Dia bahkan memperbolehkannya. Masalah utamanya adalah Hai Yue tidak memiliki perasaan apapun padaku. Dia hanya memperlakukanku seolah aku adalah serangga. Aku tidak memiliki kesempatan apapun untuk memilikinya.”

Aku menepuk bahunya. “Aku tidak bisa membantumu dalam hal ini. Aku ada dalam kondisi yang lebih buruk darimu. Kau setidaknya tahu siapa yang kau sukai, sementara aku belum punya target apapun. Ha ha, menurutku, aku rasa kau harus lebih proaktif dalam mencoba mendapatkannya. Dengan kondisimu, bagaimana mungkin dia tidak tertarik padamu? Santai saja dan rileks!”

“Benar-benar tidak ada harapan lagi untukku. Dia memiliki seorang pacar, anak laki-laki yang paling tua dari keluarga Ri. Aku dengar bahwa dia adalah penerus dari keluarga dan sangat kuat. Dia bernama Feng Liang Ri. Meskipun kami belum pernah berduel, dia seharusnya tidak lebih baik dariku. Dia berada di usia yang sama seperti Hai Yue. Saat penampilan kami dibandingkan, aku seharusnya juga tidak kalah darinya, tapi Hai Yue terus-menerus memilih dia daripada aku.”

“Mungkin saja dia memiliki kesan pertama yang tidak baik tentangmu. Apa kau butuh bantuanku untuk menghadapi orang itu? Bahkan jika dia sangat kuat, aku masih akan tetap membantumu menghadapinya!”

Ma Ke dengan cepat menggelengkan kepalanya setelah mendengar apa yang aku katakan. “Tidak! Kau tidak boleh melakukannya! Hai Yue akan lebih membenciku jika seperti itu. Aku tidak berinteraksi dengannya akhir-akhir ini. Aku ingin memberikan perasaanku kepada orang lain untuk melupakan dia, tapi hatiku hanya tidak bisa membiarkan dia pergi! Bos! Ayo berhenti membicarakan ini. Dari nadamu barusan, sepertinya kau sudah meningkatkan kekuatanmu dengan luar biasa.”

Sambil tersenyum aku mengulurkan lengan kiriku dan membuat gerakan menebas di udara. Sebuah cahaya putih yang terang berkelebat, membawa sejumlah besar light element di dalamnya.

Ma Ke tampak terkejut. “Wow, kau benar-benar kuat! Kau pasti memiliki kekuatan kelas advanced. Bagaimana kau melakukannya tanpa merapal mantra dan mendapatkan hasil yang sebesar itu? Ini terlalu sulit dipercaya. Ja-Jangan bilang kalau…”

Aku menganggukkan kepalaku. “Aku sudah mencapai level seorang Magister.”

Ma Ke tampak sangat gembira. “Itu luar biasa! Setelah hari ini, dunia ini akan memiliki seorang Magister lagi. Aku masih membutuhkan beberapa tahun lagi karena saat ini mustahil bagiku untuk sampai ke level itu!”

“Kau juga tidak boleh terlalu tidak sabaran! Keberuntungan juga memainkan peran penting. Aku hanya bisa memberitahumu bahwa kau akan membutuhkan pengertian yang dalam mengenai pikiran dari magic elements.” Aku berkata dengan tersenyum.

“Pikiran dari magic elements?” Ma Ke bertanya dengan rasa penasaran.

Aku menggelengkan kepalaku. “Kau harus mengerti tentang mereka sendiri agar dapat berguna jadi kau seharusnya tidak bertanya bagaimana aku bisa mengerti mereka. Ayo kita kembali ke topik tentang Hai Yue. Kau harus melakukan sesuatu yang membuatnya melihatmu dalam cahaya yang baru! Kau akan memiliki kesempatan dengan itu!”

Ma Ke menggaruk kepalanya dengan ragu. “Terlihat dalam cahaya baru? Aku akan mencobanya! Bagaimana perjalananmu kali ini? Apakah kau mendapatkan Holy Sword itu?”

Aku merasa ingin menangis saat aku mendengar ‘Holy Sword’. Holy Sword itu sudah benar-benar menghilang setelah masuk ke dalam tubuhku. Aku sudah mencari ke seluruh tubuhku dengan mental energy untuk itu tapi tidak ada hasilnya. Aku sudah berjanji kepada Guru Di untuk tidak pernah mengatakan kepada siapapun tentang bertemu dengan God King jadi aku tidak bisa memberitahunya.

“Jangan bicarakan itu! Itu sebuah lelucon! Aku tidak bisa menemukannya dimanapun (ini mendekati kebenarannya), bahkan setelah membuat banyak teman!” Aku memberitahunya tentang bagaimana aku bertemu dengan Zhan Hu dan anggota tim yang lainnya. Ma Ke mendengarkan dengan penuh ketertarikan.

“Aku benar-benar berharap aku ada di sana bersamamu!” Dia menunjukkan ekspresi penuh harapan.

Aku menepuk pundaknya. “Tidak apa-apa! Kali ini kau tidak bisa ikut, tapi selalu ada kesempatan lain. Selama kesempatan selanjutnya, kita pasti bisa menjadi terkenal di seluruh dunia.”

“Ya! Kita pasti akan berhasil!” Mata Ma Ke bersinar dengan semangat.

“Oh ya, Ma Ke! Aku baru saja kembali ke akademi. Bisakah kau memberikanku gambaran singkat tentang apa yang terjadi?”

“Royal Advanced Magic Academy benar-benar rumit. Ini tidak sesederhana Intermediate Magic Academy, yang cukup hanya dengan berlatih. Kaisar saat ini sudah mulai menua dan tidak memiliki penerus. Oleh karena itu, semua orang yang masuk ke Advanced Magic Academy akan dapat meningkatkan status mereka dengan drastis karena orang yang berkuasa akan berusaha untuk merekrut mereka. Seluruh Kerajaan Aixia saat ini tertutup dengan kegelapan. Aixia adalah sebuah kerajaan yang terkenal oleh para magician yang dimilikinya jadi tentu saja orang yang memiliki kekuatan besar menginginkan magician kelas advanced.”

Aku memasang wajah masam. “Itu benar-benar rumit! Ada berapa kekuatan besar di sana?” Jika Aixia terjadi perang di masa depan karena masalah kesuksesan, ini akan memberikan dampak besar terhadap pertarungan melawan Raja Monster.

Ma Ke melanjutkan perkataannya, “Saat ini, ada tiga kekuatan utama. Yang pertama adalah Duke Te Yi. Apakah kau pernah mendengar tentang dia sebelumnya?”

Aku berpikir sejenak. “Aku rasa aku mengingat aku pernah mendengarnya, tapi aku tidak begitu mengingatnya.”

“Dia sekarang sangat kuat karena saat ini dia mengendalikan Royal Mage Union dan memiliki pengaruh yang besar terhadap ekonomi kerajaan, jadi dia adalah seorang saingan kerajaan yang kuat. Royal Mage Union semuanya lulus dari akademi ini. Meskipun mereka hanya ada lima ratus orang, kekuatan mereka sama dengan seluruh kerajaan. Kekuatan mereka pasti setidaknya lebih kuat daripada seorang Magister sebagai pemimpin Royal Mage Union yang adalah salah satu dari sepuluh Magister yang ada di dunia. Dia adalah seorang Earth Magister: Dun Yu Xi. Oh, benar! Seharusnya itu sebelas Magister! Ha ha!”

“Berhentilah bercanda! Dun Yu Xi adalam pemimpin dari Royal Mage Union. Kenapa dia mendengarkan seorang Duke? Bukankah seharusnya dia hanya mengikuti perintah langsung dari kaisar?”

“Itu adalah hal yang paling luar biasa dari Duke tersebut. Aku tidak tahu apakah ini karena suap atau pemerasan, tapi saat ini, Dun Yu Xi berdiri di sisinya.”

“Siapa dua kekuatan yang lainnya?”

“Dua kekuatan lainnya adalah…” Ma Ke mendadak berhenti menjelaskan di tengah-tengah percakapan dan menatap ke arah tertentu.

“Hey! Hey! Apa yang kau lihat?” Aku ikut melihat ke arah mana yang dia lihat.

Translator / Creator: Veve