January 20, 2017

Child of Light – Volume 4 / Chapter 43

 

A Brutal Plan

Aku menggaruk kepalaku dan berkata dengan canggung, “Maafkan aku, Guru Zhen. Lain kali aku akan lebih memperhatikan pelajaran di kelas.”

Guru Zhen menjawab, “Lebih memperhatikan lain kali? Lalu, bagaimana aku bisa menyelesaikan masalah ini sekarang? Aku tidak bisa mengatakan kepada guru yang lain untuk membiarkan ini. Bukankah ini akan terlihat jelas kalau aku melindungimu?”

Aku berkata dengan canggung, “Apa yang harus kita lakukan sekarang? Ini semua salahku karena sudah menyebabkan banyak masalah untuk anda. Aku akan belajar dengan baik di kelas di masa depan, sehingga tidak menyebabkan lebih banyak masalah untuk anda, jadi bisakah kita membiarkan masalah ini diselesaikan sekarang?”

Guru Zhen merengut dan berkata, “Biarkan aku memikirkannya. Bagaimana kalau aku menempatkanmu di ruang tahanan untuk beberapa saat. Mereka tidak akan mengatakan apapun setelah itu.”

Aku tertegun sesaat dan berkata, “Menempatkanku di ruang tahanan?” Kalau aku ditempatkan di ruang tahanan, bukankah itu artinya aku tidak akan bisa bersama Mu Zi. Aku mulai gelisah dan berkata, “Guru Zhen, anda harus membantuku! Aku tidak ingin berada di ruang tahanan!”

Tampak sekilas kelicikan dari mata Guru Zhen. “Akan sulit untukmu dengan cara ini, tapi sulit untuk menenangkan para guru jika aku tidak melakukan apapun kepadamu. Kalau begitu, bagaimana kalau kau mewakili sekolah ini untuk berpartisipasi dalam Kompetisi Triennial National Advanced Magic Academies. Aku hanya akan mengumumkan bahwa kau berada di ruang tahanan. Apakah rencana ini bisa diterima?”

Ah! Berpartisipasi dalam sebuah kompetisi? Aku mulai curiga kalau ini sudah dipersiapkan oleh Guru Zhen.

Guru Zhen melanjutkan perkataannya, “Setiap akademi akan mengirimkan lima orang peserta untuk berpartisipasi dalam kompetisi ini. Kau akan menjadi pemimpin dari kelompok ini, dan aku akan mengizinkan Mu Zi untuk ikut berpartisipasi juga. Kau pasti puas dengan ini?”

Bisa bersama dengan Mu Zi, ini bisa diterima. “Apa tujuan kompetisi ini?”

Guru Zhen berkata, “Kompetisi ini sebenarnya sangat mudah karena kalian semua sangat kuat. Siapa yang akan menjadi lawan kalian? Kau bisa menganggap itu sebagai liburan.”

Apakah akan semudah itu? Lupakanlah! Siapa yang memintaku melawan Guru Zhen. Bahkan meski sudah mengetahui kalau Guru Zhen sudah mempersiapkan aku untuk ini, aku tidak bisa menolak rencananya.

Aku berkata, “Baiklah! Aku akan berpartisipasi dalam kompetisi ini. Bisakah aku memilih anggotanya?” Kalau aku bisa memilih anggotanya, itu akan sangat bagus. Jika tidak, dengan kemampuan Hai Shui, dia pasti akan dipilih. Jika aku terperangkap di tengah-tengah, yang menjadi pertanyaan adalah apakah aku akan bisa kembali hidup-hidup!

Guru Zhen berpikir sejenak sebelum menjawab, “Aku bisa mengizinkanmu melakukan itu, tapi kau harus berjanji kalau timmu pasti akan pulang dengan membawa kemenangan. Kita adalah Royal Advanced Magic Academy yang terkenal. Jika kita kalah dari yang lain, aku pasti sudah kehilangan mukaku.”

Guru Zhen sudah memaksaku masuk ke dalam perangkap, selangkah demi selangkah. Aku berkata, “Baiklah! Aku pasti akan membawa kemenangan itu kembali kepadamu.”

Guru Zhen tertawa dengan tulus, membuat bulu kudukku berdiri di atas kulitku. Guru Zhen menjawab, “Siapa yang akan kau pilih untuk berpartisipasi dalam kompetisi ini? Biarkan aku mendengarnya.”

Aku berpikir sejenak sebelum menjawab, “Yang akan aku pilih adalah Ma Ke, Mu Zi, Hai Yue, dan aku. Anda boleh memilih anggota tim terakhir dari kelompok ini.” ‘Aku akan melupakan tentang memilih Hai Ri. Dengan sifat pemarahnya, tidak akan ada yang berani memilihnya.’

Guru Zhen tampak cukup puas dengan pilihanku. “Kenapa kau tidak memilih Hai Shui? Dia seharusnya lebih kuat daripada Hai Yue.”

Aku terkekeh dan berkata, “Anda tidak tahu hal ini, tapi Ma Ke sudah mengejar Hai Yue selama bertahun-tahun. Mari kita jadikan ini kesempatan untuknya. Lagipula aku sudah berjanji kalau aku akan berhasil membawa pulang kemenangan itu. Kemampuan Hai Yue juga tidak buruk.”

Guru Zhen menjawab, “Baiklah! Ayo kita tambahkan Si Wa Ming ke dalam kelompok. Hai Yue akan menjadi satu-satunya dari keluarga Xin yang akan berpartisipasi dalam kompetisi ini.

Aku bertanya dengan kebingungan, “Si Wa Ming? Bukankah dia adalah ahli dalam earth magic, murid tahun kelima yang ada di peringkat paling atas dari akademi ini?”

Guru Zhen mengangguk, “Itu benar sekali. Itu memang dia. Kemampuan magicnya tidak kalah jauh darimu, namun keberuntungannya sedikit lebih buruk dari keberuntunganmu. Dia adalah orang kedua selain dirimu yang ada di generasi sekarang ini dengan potensi untuk menjadi seorang Magister. Aku akan memberitahu sedikit rahasia kepadamu. Sebenarnya dia adalah penerus dari Dun Yu Xi. Aku ingin dia bergabung dengan kelompok ini untuk membangun sebuah hubungan denganmu dan meredakan konflik antara pihak Duke Te Yi dan pihak kita.”

‘Jadi ternyata seperti itu. Aku juga sangat ingin mengetahui orang ini lebih jauh.Guru Zhen sangat memuji dirinya, jadi kenyataannya tidak akan terlalu jauh dari itu.’

Guru Zhen berkata, “Kalau begitu sudah diputuskan. Akan ada total delapan akademi yang berpartisipasi dalam kompetisi ini. Kompetisi ini akan berlangsung di Sen Long’s Magic Academy di Martial Return City. Kau harus berangkat besok. Perjalannya membutuhkan waktu sepuluh hari. Kompetisi ini akan diadakan dua puluh hari dari sekarang. Kau harus berada di sana lebih awal untuk membiasakan dirimu dengan tempat dan situasinya. Meskipun kekuatan akademi lain tidak lebih kuat dari kita, masih ada beberapa teknik yang bisa dipelajari.”

Aku ingin berteriak kalau aku sudah ditipu oleh Guru Zhen. ‘Jadi Guru Zhen sudah merencanakan segala sesuatunya! Aku berjanji aku akan belajar dengan serius di masa depan dan tidak bermasalah dengan guru-guru yang lain. Aku tidak akan memberikan Guru Zhen kesempatan lain untuk memanfaatkan aku.’

Aku menundukkan kepalaku sambil mengikuti Guru Zhen kembali ke kelas. Guru Zhen tampak sangat serius saat dia berdiri di atas panggung pengajar. “Apa yang terjadi hari ini adalah kesalahan yang serius. Sebagai seorang murid, Zhang Gong bukan hanya tidak belajar dengan serius, dia bahkan melawan gurunya. Ditambah lagi, dalam waktu yang singkat ini, dia terus-menerus terlambat datang ke kelas. Aku mengumumkan kalau aku akan menahan Zhang Gong selama dua bulan sesuai dengan kesalahan-kesalahan yang dia lakukan. Dia juga harus bercermin pada kelakuannya sendiri. Mu Zi juga akan ditahan selama satu bulan. Murid-murid yang lain sebaiknya mengingat ini sebagai sebuah peringatan. Jika hal yang sama terjadi lagi, itu tidak akan diselesaikan semudah ini. Baiklah! Silahkan melanjutkan pelajaran kalian. Mu Zi dan Zhang Gong, ikutlah denganku.”

Guru yang sedang mengajar di kelas itu melihatku dengan puas. “Kepala Sekolah, bisakah Mu Zi dibebaskan dari hukumannya? Dia biasanya menjadi murid yang paling memperhatikan pelajaran di kelas.” Mendengarnya memohon untuk orang yang aku sayangi, membuatku memiliki kesan yang lebih baik tentang dirinya.

Ekspresi Guru Zhen tidak berubah. “Aku tidak bisa membiarkan itu terjadi. Melakukan hal seperti itu di akademi, mereka harus dihukum dengan berat! Mu Zi dan Zhang Gong, kemas barang-barang kalian dan temui aku di ruang Kepala Sekolah.” Dengan kata-kata itu, dia berpaling dan berjalan pergi.

Sambil mengemas barang-barangku, aku berbisik kepada Mu Zi, “Tidak apa-apa. Tidak perlu khawatir.”

Dia menatapku kemudian membalas bisikanku. “Ini semua salahmu kalau seluruh reputasiku hancur!”

Setelah kami mengemas barang-barang kami, sesaat sebelum keluar dari kelas, aku menatap ke arah guru yang sedang mengajar dengan sedikit penyesalan. Sepertinya dia bukanlah guru yang buruk.

Aku berkata kepadanya, “Guru, Aku sudah bersalah hari ini. Aku berharap anda bisa memaafkanku.” Kata-kataku benar-benar tulus.

Beliau tertegun sesaat kemudian berkata, “Lupakan saja, katakan padaku kenapa Kepala Sekolah memberimu hukuman seberat itu.” Ditahan selama dua bulan benar-benar sebuah hukuman yang serius. Murid-murid yang datang ke Royal Advanced Magic Academy memiliki bakat di kerajaan ini, jadi pengawasan muridnya selalu sangat kendur.

Translator / Creator: Veve