December 22, 2016

Child of Light – Volume 4 / Chapter 17

 

Secret Talk in the Dark of Night

Aku menjawab dengan hormat, “Saya hanya beruntung. Ma Ke juga tidak lama lagi mencapai level Magister.”

Pangeran itu tertawa. “Kau benar-benar seorang anak yang rendah hati. Kau sudah mencapai banyak hal, tapi kau sama sekali tidak sombong. Ini benar-benar sesuatu yang jarang terjadi. Aku akan membutuhkan bantuanmu untuk mendisiplinkan Ma Ke di masa depan karena aku memiliki harapan yang tinggi padanya. Karena kakaknya tidak memiliki banyak kemampuan, aku berencana mewariskan seluruh kewajibanku kepadanya.” Pangeran itu terlihat seperti seorang pemimpin yang sangat baik secara alami.

Aku tersenyum dan menjawabnya, “Ma Ke sudah berusaha keras. Saya yakin dia akan segera memenuhi harapan anda.”

Pangeran itu menjawab, “Aku harap begitu. Karena kau adalah teman baik putraku dan seumuran dengannya, aku tidak akan formal kepadamu, jadi berhentilah memanggilku pangeran. Itu membuatku merasa jauh darimu. Mulai dari sekarang, kau boleh memanggilku paman Ao Er.” Meskipun aku tahu kalau dia mencoba menarikku ke sisinya, kesan baikku tentang dirinya terus meningkat.

Pangeran melanjutkan pembicaraan, “Kemarin, aku terkejut saat aku mendengar dari Ma Ke kalau kau sudah pernah bertemu dengan ras Magic. Ras magic adalah musuh dari ras manusia. Jika kita membiarkan mereka menjajah dunia di bagian utara, maka ras manusia kita akan punah. Bisakah kau memberitahu seluruh kejadiannya kepada paman secara rinci?”

Aku menjawab, “Baiklah!” Aku menceritakan kepadanya tentang aku bertemu dengan ras iblis di Serene Dream Lake. Setelah pangeran mendengar apa yang aku katakan, dia menghela nafas. “Aku tidak tahu bagaimana kalian melakukannya. Mereka benar-benar melewati Si Te Lun untuk mencapai tanah kita. Ini sangat sulit dipercaya!”

Aku bertanya, “Mungkinkah mereka mendaki Heavenly Falling Mountain?”

Ma Ke menjawab untuk ayahnya, “Itu mustahil. Heavenly Falling Mountain menjulang tinggi hingga ke awan dan titik tengahnya tertutupi salju dan es. Mustahil untuk semua mahluk hidup bisa melewati titik itu.”

Pangeran berkata, “Sudah dua tahun sejak kejadian itu. Jika mereka ingin menjajah kita, kenapa tidak ada pergerakan sama sekali? Apakah karena mereka tidak ada persiapan? Tidak. Saat ini Aixia memiliki musuh di dalam dan diluar kerajaan. Zhang Gong! Kau harus tahu kalau tiga kekuatan utama, termasuk aku, menunggu waktu sampai Emperor meninggal. Yang Mulia sudah menemuiku dan berkata kalau dia ingin menyerahkan tahta miliknya kepadaku, tapi keadaan saat ini tidak mengikuti keinginan Kaisar. Tiga kekuatan utama dan Duke Te Yi sudah bersiap bersatu untuk melawanku. Jika itu hanya sebuah pasukan militer, aku tidak takut kepada mereka, tapi mereka juga memiliki banyak magician level advance. Kemampuan magical dari pasukanku tidak bisa dibandingkan dengan milik mereka. Ditambah lagi, aku tidak bisa mengumpulkan seluruh pasukan kerajaan. Dengan kekuatan yang aku miliki saat ini, itu mustahil untuk bisa melawan mereka.”

Aku bertanya, “Jika mereka tidak berasal dari keluarga kerajaan, bagaimana mereka akan bersaing untuk tahta?”

Pangeran menjawab, “Dari apa yang aku tahu, mereka akan membentuk sebuah pemerintahan demokratis dan akan menggunakan peraturan untuk menyelesaikan masalah di masa depan sehingga tidak ada pemilihan kaisar lain. Jika itu terjadi, kerajaan yang dengan susah payah diperintah oleh klan Ao Er kami akan diambil alih oleh mereka.”

Aku bertanya, “Apakah mustahil menggunakan masalah ras magic untuk bernegosiasi dengan mereka? Bertempur melawan musuh seharusnya menjadi prioritas utama!”

Setelah mendengar kata-kataku, mata pangeran bersinar. Tampak jelas kalau dia merasa tergerak. “Ide itu tidak buruk, tapi itu tidak akan menyelesaikan masalah dari kompetisi untuk mendapatkan tahta. Bahkan jika kita melakukan perdamaian sesaat, masih mustahil untuk menyelesaikan pertentangan dengan insting alamiah mereka. Jika…”

Pangeran tidak melanjutkan perkataannya dan hanya menggelengkan kepalanya. Ma Ke bertanya dengan gelisah, “Ayah, jika apa? Tolong cepat selesaikan kalimat itu.”

Pangeran berkata dengan tidak berdaya, “Mengatakannya juga percuma karena itu tidak akan terjadi.”

Aku berkata, “Karena anda sudah memikirkan sebuah solusi, anda sebaiknya mengatakannya jadi kami bisa membantu untuk berpikir dengan anda dan bahkan mungkin berpikir lebih dari itu.”

Pangeran menjawab, “Jika kita bisa menekan mereka dengan level magic yang paling tinggi, aku pasti akan memiliki kepercayaan untuk dengan sukses memenangkan pertempuran. Lagipula, ini adalah kerajaan sihir. Selama magic power kita sangat kuat, itu akan menjadi alat negosiasi yang paling kuat.”

Aku berpikir sebelum bertanya, “Apakah level tertinggi dari magic compertition mengacu kepada seberapa banyak Magister yang ada di kedua pasukan musuh?”

Pangeran itu mengangguk.

Aku terus bertanya, “Berapa banyak magister yang dimiliki oleh pasukan lawan?”

Pangeran menjawab dengan berkata, “Di bagian utara dunia ini, ada sepuluh Grand Magister. Kerajaan ini memiliki delapan magister. Tiga kubu utama yang menjadi lawan, termasuk Royal Magic Union pemimpun Mage Union adalah seorang earth Magister Dun Yu Xi, memiliki empat Magister secara keseluruhan. Dun Yu Xi juga selalu menjadi seorang Magister tingkat dua.”

Aku bertanya-tanya, “Siapa empat Magister lainnya?”

Pangeran menjelaskan, “Satu dari empat Magister adalah kepala sekolah dari Royal Advanced Magic Academy, Chuan Song Zhen, seorang spatial Magister. (Dia sangat layak mempelajari spatial magic bahkan namanya saja berhubungan dengan waktu karena namanya memiliki arti bisa mengubah waktu?) Magister peringkat ketiga adalah kepala sekolah dari Royal Intermediate Magic Academy, Lao Lun Di. Dia juga adalah guru kalian. Peringkat ketujuh adalah wakil kepala sekolah dari Royal Intermediate Magic Academy, fire Magister Xin De Long, guru dari Ma Ke. Di peringkat ke sembilan adalah wakil kepala sekolah dari Royal Advanced Magic Academy, fire Magister Si Di Lie.”

Aku terus bertanya kepadanya, “Bukankah anda dan pihak lawan saat ini memiliki jumlah Magister yang sama?”

Pangeran tersenyum, “Bagaimana itu bisa sangat mudah? Saat ini, hanya guru Ma Ke, Xin yang membantuku. Tiga Magister lainnya mengambil posisi netral. Jika mereka memutuskan untuk membantuku, dengan reputasi mereka dan bertahun-tahun pengalaman mengajar, saat itu diumumkan secara publik, kekuatan yang aku miliki akan meningkat dengan drastis. Kemudian aku akan memiliki kesempatan melawan pihak musuh. Keseluruhan keadaan saat ini adalah pasukan lawan memiliki Magister peringkat kedua, keempat, kelima, keenam, tapi peringkat magister kami adalah peringkat pertama, ketiga, ketujuh, dan kesembilan. Kita masih berada dalam posisi yang tidak menguntungkan. Ditambah lagi, tidak ada kepastian kalau tiga Magister lain akan berada di pihakku.”

‘Aku akhirnya mengerti kenapa pangeran memanggilku ke sini. Pertama, dia ingin bertanya tentang ras magic, dan kedua, dia ingin memintaku untuk meyakinkan Guru Di. Guru Di dan kepala sekolah Royal Advanced Magic Academy Chuan Song Zhen memiliki hubungan yang erat. Dengan cara ini, pangeran bisa mendapatkan dukungan dari empat magister, termasuk aku. Kemudian dia akan mendapatkan keuntungan. Dia sangat licik!’

Pangeran melihatku yang sedang berpikir dalam-dalam, tidak berkata apapun atau bahkan menekanku untuk memberi jawaban dan hanya menunggu sampai aku bicara.

Aku menghela nafas perlahan. ‘Untuk para rakyat di kerajaan ini, bagaimana mungkin aku tidak membantunya? Ditambah lagi, ini membuat Ma Ke khawatir.’ Aku mengangkat kepalaku dan berkata, “Paman Ao Er, aku harap anda memperlakukan rakyat Kerajaan Aixia dengan baik. Aku akan melakukan yang terbaik untuk meyakinkan Guru Di.”

Translator / Creator: Veve