December 21, 2016

Child of Light – Volume 4 / Chapter 13

 

A Student Facing Death

Orang pertama yang berlari mendekat setelah penghalangnya menghilang adalah Hai Yue. Dia menatap ke arahku dengan galak dan berteriak, “Kau benar-benar kejam! Jika Feng Liang mati, akan aku pastikan kalau kau akan dikubur bersama dengannya! Air yang lembut, bentuklah sebuah Cone of Ice dan melesat ke arah musuhku!”

Aku baru saja menggunakan seluruh kekuatanku yang tersisa untuk menolong Feng Liang. Aku menghela nafas lega; ini seharusnya cukup untuk menyelamatkan nyawanya. Ice Cone itu melesat. Dengan tubuh yang tidak memiliki kekuatan lagi, aku hanya bisa melihatnya meluncur ke arahku. Saat Ice cone itu hampir menembus dadaku, sebuah kekuatan asing keluar dari tubuhku dan menghentikan Ice Cone itu setelah masuk setengah inci dari tubuhku.

Dampak dari Ice Cone itu masih membuatku terpental ke belakang dan mengejutkan seluruh tubuhku; membuatku memuntahkan sejumlah darah.

“Apa yang kau lakukan? Tidakkah kau lihat Zhang Gong sedang mencoba menyelamatkan Feng Liang?” Ma Ke berteriak sambil berlari ke depanku dan melindungiku. Hai Yue memberinya tatapan yang sama galaknya. “Kalian semua menyebalkan!” Setelah meluapkan kemarahannya, dia mengangkat Feng Liang, berbalik dan berjalan pergi.

Ma Ke menghela nafas dan dengan cepat datang untuk menolongku. “Bos, apakah kau baik-baik saja?”

Aku memegang dadaku yang berdenyut dengan rasa sakit dan berkata, “Aku tidak apa-apa, tapi Hai Yue benar-benar galak.”

Ma Ke berkata, “Kita akan menjadi musuhnya mulai dari sekarang! Tidak ada yang bisa kita lakukan untuk menghindari situasi ini! Yang berarti, kau benar-benar hebat, Bos. Bahkan setelah pertarungan yang hebat itu, kau masih memiliki kekuatan yang cukup untuk menggunakan defensive spell di saat-saat terakhir. Aku benar-benar kagum dengan kemampuanmu.”

Hai Shui berjalan mendekat dan Ma Ke dengan nalurinya melindungi tubuhku.

Ada cahaya yang campur aduk di dalam mata Hai Shui saat dia bicara, “Aku tidak memiliki maksud jahat. Izinkan aku melihat luka Zhang Gong, boleh?”

Ma Ke menolehkan kepalanya dan melihat ke arahku dengan penuh pertanyaan. Setelah melihatku menganggukkan kepala, Ma Ke berjalan menjauh.

Hai Shui merapal, “Air yang lembut, gunakan hatimu yang baik untuk membuat sebuah ramuan pemulihan dan sebuhkan semua luka yang ada dihadapanmu.” Water element berkumpul di tangannya dan membentuk sebuah bola berwarna biru yang terbang menuju dadaku. Perasaan dingin mengalir ke seluruh tubuhku saat luka di dadaku sembuh dan cedera dalam tubuhku pulih begitu juga dengan rasa sakit di dalam tubuhku, aku merasa jauh lebih baik. Hanya jumlah besar magic power yang aku gunakan tidak benar-benar pulih.

Aku tersenyum, “Hai Shui, terima kasih.”

Hai Shui menggelengkan kepalanya, “Kenapa hubunganmu dengan saudariku menjadi sangat kacau? Tolong jangan marah kepada kakak, ya? Dia hanya terlalu marah untuk memikirkan apa yang dia katakan.”

“Kenapa aku harus marah kepadanya? Jika aku ada di posisinya, aku pasti akan bersikap lebih galak dari yang dia lakukan. Aku sudah tidak apa-apa, kau sebaiknya kembali untuk memeriksa keadaan saudarimu.”

Hai Shui tampak gembira dan berkata dengan manis, “Terima kasih, Zhang Gong! Aku akan pergi. Sampai ketemu lagi!”

“Sampai ketemu lagi!”

Sambil melihat punggung Hai Shui yang menjauh, Ma Ke berkata, “Bos, sepertinya Hai Shui benar-benar memiliki perasaan kepadamu. Jika tidak, dia tidak akan pernah mau merawat lukamu.”

Aku mengerutkan wajah dan berkata, “Berhentilah mengatakan yang tidak-tidak dan bantu aku kembali.”

Ma Ke menopangku sepanjang jalan menuju asrama.

Sepasang mata yang jernih fokus ke punggung kami, dan pemiliknya menggumam kepada dirinya sendiri, “Apakah kau menantang Feng Liang untukku? Magic Power milikmu lebih kuat dari sebelumnya. Mungkinkah kau benar- benar jatuh cinta kepadaku? Aku seharusnya membencimu, tapi aku tidak bisa. Kenapa kau harus mengganggu hatiku? Itu mustahil bagi kita untuk bisa bersama, kau seharusnya memilih Hai Shui saja.” Setelah menggumamkan kata-kata itu, dia berpaling dan berjalan ke arah yang berlawanan. Aku sama sekali tidak mendengar apa yang dia gumamkan.

Setelah kami sampai di asrama, Ma Ke bertanya, “Bos, bagaimana perasaanmu?”

Aku berbaring di atas tempat tidur. “Ma Ke, tolong jangan marah padaku, oke?”

Ma Ke menghela nafas dengan perlahan, “Bos, kenapa kau melakukan itu? Kenapa kau tidak memberitahuku sebelum kau menantang Feng Liang Ri? Setelah ini, aku tidak memiliki harapan untuk mendapatkannya.”

Aku menggelengkan kepalaku pelan. “Berhentilah berpikir seperti ini, masih ada harapan. Selama kau masih mencintai Hai Yue, tidak ada yang mustahil. Saat aku bertanding dengan Feng Liang, apakah kau melihat mantra yang terakhir dia rapalkan, ‘Heavenly Sun Devouring Hound’?”

Ma Ke mengangguk. “Aku melihatnya, kenapa?”

Aku menjawab, “Tidakkah kau merasa dia tampak sangat mengerikan saat itu? Jika dia memang memiliki sifat yang jahat, ada kemungkinan besar Hai Yue akan mencampakkannya. Ada tiga alasan kenapa aku menantangnya. Pertama, aku ingin membantumu membalaskan dendammu. Kedua, aku ingin melihat kekuatannya, dan terakhir, aku ingin menemukan kelemahan dari sifatnya melalui magic power miliknya. Jika aku tahu kelemahannya, maka kau akan mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan Hai Yue. Apa kau mengerti?”

Ma Ke tampak berpikir keras. “Aku yakin bahkan jika mereka benar-benar berpisah, dia tidak akan jatuh hati padaku. Tidak ada orang lain yang lebih dia benci daripada aku.”

Aku tersenyum. “Sebenarnya, ada sisi positif dari dirinya yang sangat membenci dirimu. Jika dia tidak peduli padamu, kau benar-benar tidak memiliki harapan. Dia membencimu, itu berarti kau masih memiliki tempat di hatinya. Apakah kau bisa mengubah kebencian itu menjadi cinta itu semua tergantung padamu. Cara yang paling baik adalah melakukan sesuatu yang akan menggerakkan dirinya sampai ke titik dimana dia akan memaafkan seluruh kekurangan milikmu.”

Ini membuat Ma Ke tertarik. “Lalu apa yang harus aku lakukan untuk membuatnya berpindah ke titik itu?”

Aku merengut. “Kau benar-benar susah diajari! Bagaimana aku bisa mengajarimu ini? Kau harus membuat kesempatan itu sendiri. Jika kau tidak bisa mengubah hati Hai Yue sebelum kelulusan, kau akan benar-benar kehilangan dia. Kau harus kembali dan memikirkan baik-baik tentang apa yang ingin kau lakukan. Aku harus mulai mengistirahatkan diriku. Aku sudah menggunakan banyak magic power.”

Ma Ke berkata, “Terima kasih banyak Bos! Aku akan pergi sekarang, kau harus beristirahat.”

Saat melihat Ma Ke keluar, aku diam-diam kembali berbaring. Aku berpikir kembali tentang mantra yang Feng Liang gunakan tadi. ‘Itu tadi sangat mirip dengan magic yang digunakan oleh klan Zhu Gan, tapi itu sedikit berbeda. Itu terasa lebih jahat. Feng Liang Ri berasal dari keluarga Ri, jadi dia tidak mungkin dari klan magic. Dia tampaknya memiliki rahasia yang tidak biasa, sesuatu yang harus aku selidiki nanti.’

Aku menutup mataku dan fokus kepada Gold Dan yang redup untuk mengumpulkan magic power. Light element perlahan-lahan mengisi Gold Dan saat aku memasuki posisi meditasiku.

Saat aku bangun, hari sudah pagi. Ini seharusnya pagi di hari berikutnya. Aku bangun dari tempat tidur dan menggerakkan tubuhku. Terasa jauh lebih baik. ‘Setidaknya delapan puluh persen magic powerku sudah pulih. Kecepatan mengumpulkan magic power milikku sepertinya menjadi lebih cepat daripada sebelumnya; ini pasti berhubungan dengan saat God King membuang tubuh fanaku dan mengganti tulang-tulangku.’

Perutku terus berbunyi. Aku belum makan apapun sejak semalam, jadi aku memutuskan untuk pergi ke kantin. Aku penasaran kenapa Ma Ke tidak datang menemuiku.

Translator / Creator: Veve