December 21, 2016

Child of Light – Volume 4 / Chapter 12

 

Heavenly Sun Devouring Hound

Aku perlahan terangkat dari tanah, tubuhku bersinar dengan cahaya. Aku mengangkat kepalaku. Gold Dan dari upper dantian milikku bergejolak dengan magic power yang memenuhi seluruh tubuhku. Aku mengumpulkan light element untuk membuat sebuah pilar dengan diameter lima meter dan membuat pilar itu terbang ke arah Feng Liang.

“Light Magician!” Murid-murid di sekeliling kami terkejut.

Dengan magic power yang aku miliki saat ini, Brilliant Empire sangat berbeda dari sebelumnya. Saat sihir Violent Wind Tornado dan Brilliant Empire bertemu, magic power milik Feng Liang tanpa diduga sangat kuat. Ini pasti ada hubungannya dengan spell yang dia rapalkan.

Di atas lapangan, sebuah angin topan mulai masuk dunia nyata. Aku terdorong tiga langkah ke belakang oleh Wind Tornado miliknya karena aku tidak memiliki persiapan apapun. Udara yang tadinya hilang mulai kembali.

Feng Liang tampak baik-baik saja, tapi dia tampak terkejut. “Kau ternyata mampu melawan Violent Storm Wind milikku!”

Aku membersihkan kotoran dari tubuhku. “Sudah beberapa waktu lamanya seseorang membuatku berada dalam posisi yang tidak menguntungkan. Magic spell yang kau gunakan barusan benar-benar hebat! Apakah itu spell aslimu?”

Feng Liang mengangguk. “Aku membuat Wind Tornado berputar dengan arah yang berbeda untuk bergabung. Hingga akhirnya, Wind Tornado yang menyatu memiliki kekuatan serangan yang sangat besar.”

Aku terkejut. “Pengendalian magicmu sangat kuat. Ayo kita lanjutkan! Aku ingin melihat apakah kau masih memiliki sihir yang hebat lainnya. Sihir apapun yang tidak sekuat yang tadi kau gunakan padaku tidak akan bisa melawanku.”

Feng Liang tidak bisa menahan diri untuk tersenyum. “Kau sangat menarik karena kau memberi peringat pada lawanmu. Seorang lawan yang seperti dirimu sangat sulit dicari. Aku akan membuatmu merasakan traditional magic spell milik keluarga Ri.”

Setelah mendengar kalau dia akan menggunakan sebuah magic traditional, jantungku bergetar saat aku mengingat betapa besarnya kerusakan yang terjadi saat aku dulu bertanding dengan dengan Hai Shui. Aku dengan cepat meningkatkan pertahananku dan diam-diam mulai mengumpulkan magic power di tangan kananku.

Feng Liang dengan cepat merapal dan enam tembok angin dengan cepat berkumpul di depannya untuk melindunginya. ‘Sangat jelas kalau itu digunakan untuk meluangkan sedikit waktu untuk menggunakan spell yang lebih kuat. Melihat betapa berhati-hatinya dia, aku tahu kalau mantra panjang yang sedang dia rapalkan tidak mungkin bisa dilawan dengan mudah.’

Aku mengayunkan tangan kananku dan sebuah Light Blade besar menyerang tembok pertahanan dari angin miliknya. Ekspresi wajah Feng Liang mendadak berubah. “Siang yang menerangi langit, heavenly hound akan turun. Itu mustahil untuk melawan dan akan menelan apapun dan membawa kegelapan abadi ke atas bumi – Heavenly Sun Devouring Hound!”

Saat Light Blade milikku berhasil menghancurkan tembok anginnya, dia sudah selesai merapalkan mantra. Wajah Feng Liang berubah menjadi pucat dan rambut pirangnya berubah menjadi hitam dan lurus. Matanya tampak mengeluarkan sebuah cahaya. Dia mulai merapal sesuatu yang tidak aku mengerti. Sebuah aura gelap mengelilingi tubuhnya.

Saat Light Blade menyerang kepalanya, dark aura dengan cepat mengikis pedang itu. Tanpa di duga light element mulai menyebar dan tidak melepaskan kekuatan mereka lagi.

Aku ketakutan! Magic apa itu? Kenapa itu sangat mirip dengan magic milik klan tiang bambu itu? Bukankah Feng Liang berasal dari keluarga Ri? Bagaimana mungkin dia mengetahui dark magic?’

Mu Zi, yang ada di keramaian yang sedang menonton pertandingan, menunjukkan ekspresi aneh dan tampak sangat tertarik dengan magic yang Feng Liang gunakan.

Aura hitam yang menyelimuti Feng Liang semakin pekat. Dia mulai berbicara dalam bahasa yang asing. “Ini adalah Heavenly Sun Devouring Hound spell milik keluarga Ri kami! Kau beruntung karena aku belum lama mewarisinya. Efek special dari mantra ini adalah ini bisa menelan semuanya, termasuk magic element. Aku harap kau tidak menjadi tumbal pertama untuknya! Hehehehe…”

Hai Yue yang berada di belakangnya juga tampak ketakutan melihat penampilannya yang kejam. Dia tidak pernah membayangkan kalau pangeran berkuda putih miliknya bisa menjadi sedingin itu. Dia tampak seperti orang yang sangat berbeda.

Aku benar-benar ketakutan karena perubahannya yang mendadak dan dengan cepat merapal, “Adil, lembut, hangat, serius, cahaya sempurna dan cahaya kehancuran! Kumohon berkumpullah disisiku dan jadilah cahaya yang tidak ada habisnya untuk menghancurkan semua kejahatan dan membawa keselamatan bagi dunia! – Infinite Radiant Light!” Ini adalah kartu as terakhirku, sebuah advance spell yang belum lama ini aku pelajari.

Mantra Feng Liang selesai. Tiba-tiba dia mengeluarkan sebuah tangisan yang panjang, seolah berduka. Aura hitam yang mengelilingi tubuhnya bergejolak keluar dan membentuk seekor anjing yang besar sebelum menerkam ke arahku.

Sebuah tekanan yang kuat mendadak menyeliputi area itu. Tubuhku mulai mengeluarkan cahaya emas. Cahaya itu berasal dari Gold Dan di upper dantian milikku, sebuah bola emas transparan yang bening dan bulat yang seukuran bola ping pong yang bisa meningkatkan magic power milikku.Semua yang bisa aku lakukan hanyalah melepaskannya untuk mempercepat kecepatan pengumpulan magic power milikku. Light element yang ada di sekitarku mulai berkumpul. Dibawah kendaliku, Gold Dan milikku melepaskan cahaya emas berdiameter sekitar satu meter yang lembut, dan menembak cahaya itu ke arah ‘Heavenly Hound’.

‘Heavenly Hound’ yang ada di udara membuka mulutnya dan mencoba menelan cahaya emas. Aku bisa merasakan magic powerku dengan cepat berkurang. Keadaan Feng Liang juga tidak sebaik itu. Saat ‘Heavenly Hound’ mulai menyerap cahaya emas itu, seluruh tubuhnya bergetar dan dia mengeluarkan batuk darah. Dia terus mencoba bertahan dengan susah payah karena menopang sihirnya membutuhkan kekuatan yang sangat banyak darinya. Dia terus merapal dengan kata-kata asing dan tubuhnya terus memberikan dark energy kepada ‘Heavenly Hound’.

‘Ini tidak bisa terus berlanjut. Jika aku terus membiarkannya merapal mantra, kekuatanku akan melemah dan spell  itu akan menelanku seluruhnya bersama dengan magic spell milikku! Aku hanya bisa bertarung dengan segala kemampuanku.’

‘Aku terus memikirkan kegagalan total untuk mengalahkannya sambil membuat Gold Dan mengeluarkan cahaya emas dan dengan bersamaan membuatnya masuk ke mulut ‘Heavenly Hound’. Saat Gold Dan dan cahaya emas itu menghilang di dalam mulut ‘Heavenly Hound’, aku menjadi gugup. Jika aku tidak bisa mengalahkannya dengan gerakan itu, kesempatanku untuk berhasil akan berkurang, bahkan jika aku bisa memulihkan seluruh magic power yang hilang.’

‘Heavenly Hound’ yang ada di udara terjatuh dan perlahan-lahan kehilangan wujud anjingnya. “Peng!” Heavenly Hound tersebut meledak, meninggalkan sebuah Gold Dan redup di udara. Aku langsung menggunakan kekuatan yang tersisa untuk mendapatkannya. Aku sudah menggunakan banyak magic power, tapi untungnya Gold Dan belum habis digunakan seluruhnya.

Feng Liang menunjukkan ekspresi yang aneh dan aku mulai berteriak. Ini buruk! Feng Liang mengeluarkan sejumlah kabut darah. Darah mengalir keluar dari ketujuh celah di tubuhnya dan dia terjatuh ke tanah.

Aku menggunakan teleportasi jarak pendek untuk berpindah ke sisinya. ‘Sebelumnya aku tidak bisa menahan diri! Jika tidak, aku benar-benar akan ditelan oleh magic spell itu.’

Saat aku tiba dihadapannya, rambutnya sudah kembali normal. Dia berada di dalam kondisi yang serius. Aku langsung menggunakan kekuatanku yang tersisa dan merapalkan recovery spell untuk membuat kondisinya stabil.

Translator / Creator: Veve