December 20, 2016

Child of Light – Volume 4 / Chapter 11

 

A Proper Challenge

Jika Mu Zi tidak sekuat itu, murid-murid yang lain mungkin sudah menggodanya.

Aku lari menuruni tangga secepat yang aku bisa untuk mendapatkan surat cinta yang kedua. Sebelum aku kembali duduk di tempat dudukku, aku menatap kesal ke arah Mu Zi. Setelah itu, aku menyimpan surat cinta yang kedua, sama seperti yang aku lakukan dengan surat yang pertama.

Aku dengan bingung mencoba mengabaikannya. ‘Dia benar benar tidak tahu cara menghargai kerja kerasku. Apakah dia tahu kalau aku hanya mempermainkannya? Itu tidak mungkin. Aku akan berpikir tentang itu besok. Hari ini, aku benar-benar ingin bermain dengan salah satu dari pemilik peringkat tertinggi. Aku penasaran siapa yang sebaiknya aku pilih?’

‘Jika aku menantang earth magician di peringkat pertama, aku akan terlihat seperti sedang pamer; itu akan menjadi keputusan yang buruk. Di peringkat kedua adalah Hai Ri, tapi aku tidak ingin bertanding dengannya. Peringkat ketiga adalah Mu Zi. Jika aku menantangnya, masih adakah kesempatan untuk mengejarnya? Tidak. Untuk rencanaku yang hebat, aku tidak bisa menantangnya. Rank kedua adalah penerus keluarga Ri. Itu benar! Dia akan menjadi pilihanku. Aku juga bisa membantu Ma Ke membalaskan dendamnya. Haha, jika Hai Yue melihatku mengalahkan pacarnya, aku penasaran apa yang akan terjadi. Aku juga mungkin akan membuat kesempatan untuk Ma Ke. Bagus! Itu akan menjadi pilihanku!’

Memikirkan itu, aku tidak bisa menahan diri untuk tidak terkikik. Mu Zi melihat dari sampingku dan berpikir keras, “Apa yang dia rencanakan sekarang…”

Pendengaranku sangat sensitif. Aku melihat ke arahnya dan berbisik, “Kau akan tahu itu setelah sekolah usai.”

Pelajaran sehari penuh dengan cepat berakhir. Saat lonceng sekolah berbunyi sebagai tanda sekolah berakhir, aku berlari keluar dan dengan segera berlari ke gedung sekolah utama. Aku mengambil nafas dalam-dalam dan berteriak, “Feng Liang Ri! Aku Zhang Gong Wei. Aku ke ini untuk menantangmu berduel. Jika kau mendengar ini, tolong datang ke halaman sekolah. Aku akan menunggumu di ana!”

Suara yang jelas dan bersemangat terdengar dari dalam gedung, “Baiklah! Aku menerimanya!”

Sukses! Ha ha, Aku dengan cepat berlari ke halaman dan menunggu di tengah-tengah halaman sampai lawanku datang.

Aku memeriksa kondisi tubuhku. ‘Magic power dan mental energy milikku berada di kondisi prima. Aku benar-benar percaya diri dan tidak yakin kalau Feng Liang Ri bisa bertahan dari kekuatan level Magister milikku.’

‘Sepertinya seruanku yang tadi memiliki efek; dalam waktu singkat, aku sudah dikelilingi oleh murid-murid.’

“Siapa itu? Aku belum pernah melihatnya sebelumnya dan dia benar-benar berani menantang Feng Liang!”

“Sudah lama sejak terakhir kali seseorang ingin menantang pemilik peringkat atas. Pertandingan ini akan menjadi sesuatu yang menarik untuk dilihat.”

“Apakah dia bisa menang? Dia memang terlihat tampan tapi aku tidak yakin dengan magic power miliknya.”

Murid-murid yang ada di sekelilingku saling mengobrol satu sama lain.

Ma Ke mendorong dirinya keluar dari kerumunan dan berlari ke sisiku. Dia berbisik, “Bos, kenapa kau menantang Feng Liang Ri?”

Aku terkejut dan berkata, “Kenapa aku tidak boleh menantangnya? Aku menantangnya untukmu. Aku ingin membantumu membalaskan dendammu. Apakah itu buruk?”

Ma Ke dengan cepat berkeliling ke arahku. “Bos, kau sudah membuatku berada dalam masalah yang serius kali ini. Hai Yue pasti berpikir aku memintamu menantang Feng Liang. Dia akan semakin membenciku sekarang!”

Aku tertawa dengan membungkukkan badanku ke depan. “Menurutmu apa yang sebaiknya aku lakukan sekarang? Kau pikir aku akan mundur dari pertandingan sekarang? Kau lihat kerumunan yang berkumpul. Jika aku mundur dari tantangan ini, aku tidak akan bisa datang ke akademi ini lagi. Itu sudah terjadi. Kau harus melihat situasinya dengan tenang. Hai Yue tidak menyukaimu. Jika dia semakin membencimu, itu akan jadi lebih baik, karena itu akan memberikan kesan yang mendalam kepadamu.”

“Bos, apa yang kau bicarakan…?”

Saat itu, Feng Liang Ri datang. Hai Yue, berada di sisinya.

Hai Yue dengan marah berlari mendekat dan berteriak kepadaku, “Apa kau sudah gila? Kenapa kau menantang Feng Liang? Dia belum pernah membuatmu tersinggung. Jika kau memang memiliki kemampuan, kenapa kau tidak menantang Si Wa Ming yang memiliki peringkat atas saja!”

Aku memberikan sebuah ekspresi tidak berdaya kepadanya dan tersenyum. “Kenapa? Kau takut pacarmu akan kalah kepadaku? Kau tidak percaya kepadanya?”

Saat Hai Yue ingin membantah, Ma Ke dengan cepat menjelaskan. “Hai Yue, Zhang Gong tidak memiliki maksud buruk. Dia hanya ingin mendapatkan sebuah peringkat.”

Hai Yue masih marah sehingga dia menoleh untuk melihat Ma Ke. “Itu kau! Pasti kau yang sudah membuatnya melakukan ini! Kau benar-benar menyedihkan! Aku, Hai Yue, tidak akan jatuh hati kepada orang menyedihkan sepertimu! Hmph!

Wajah Ma Ke langsung memucat. Aku menepuk bahunya. “Berhentilah membuat masalah dan berdirilah di pinggir.” Sikap Hai Yue yang tidak sopan kepada Ma Ke membuatku marah.

Hai Shui juga berlari mendekat dan menarik Hai Yue pergi. “Saudariku, kita harus membiarkan mereka bertanding. Mustahil untuk menghentikan pertandingan.” Setelah mengatakan itu, dia menatapku sesaat.

Suara Feng Liang yang sangat jelas dan bersemangat terdengar, “Aku dengar dari Hai Yue bahwa kekuatan magic spellmu sangat kuat. Itu cukup membuatku mengerti! Semuanya, tolong mundur! Hai Yue, tidak apa-apa. Tolong mundur dari arena.”

Feng Liang Ri dan aku akhirnya berdiri saling berhadapan satu sama lain di tengah lapangan. Aku berseru, “Semua murid, tolong mundur dan buat kami memiliki arena sebesar lima ratus meter untuk mencegah cedera yang mungkin akan terjadi selama duel.” Sebuah magic spell berwarna pelangi mendadak menutupi lapangan dengan jarak lima ratus meter dengan Feng Liang dan aku di tengah-tengahnya.

Aku pasti akan menunjukkan kepandaianku kepada Feng Liang sehingga dia tahu kalau kami bersaudara tidak semudah itu ditindas.

Aku membuat sebuah tanda dengan tanganku kepadanya untuk menyerang pertama. “Ayo mulai dan biarkan aku melihat kekuatan magic spell keluarga Ri yang hebat!”

Feng Liang tersenyum. “Aku tidak akan segan-segan dan akan memulai pertandingannya. Angin yang bebas, dengarkan perintahku, bentuklah sebuah Wind Tornado yang ganas!” Sebuah Wind Tornado kecil berkumpul dihadapannya. ‘Apa yang dia inginkan? Kenapa dia tidak langsung menyerangku? Aku tidak perlu merapal mantra jadi aku tidak perlu terburu-buru. Aku memutuskan untuk terus melihat apa yang akan terjadi.’

“Angin yang bebas, dengarkan perintahku, bentuklah sebuah Wind Tornado yang ganas!”

“Angin yang bebas, dengarkan perintahku, bentuklah sebuah Wind Tornado yang ganas!”

……
‘Jadi itulah yang dia lakukan! Dalam waktu singkat, Feng Liang membuat sembilan Wind Tornado kecil.’ Aku berkata kepadanya, “Wind Tornado akan selalu tidak berdaya dihadapanku; tidak peduli berapa kali kau merapalkan mantranya. Tolong berhenti membuang-buang magic powermu!”

Feng Liang menyeringai ke arahku. “Benarkah? Violent Wind Tornado! Lepaskan kekuatanmu untuk menghancurkan dan merobek semua yang ada dihadapanmu!”

Mengikuti rapalan mantranya, Wind Tornado level Intermediate bergerak dan bergabung menjadi satu. Mereka menyerap pasir dan bebatuan. Akhirnya, seluruh sembilan Wind Tornado membentuk sebuah Wind Tornado. Seluruh udara yang ada di sekitarnya seolah menjadi sebuah ruang hampa. Saat Wind Tornado mencapai sebuah titik kritis, dia meledak!

‘Ini buruk! Itu adalah wind fusion magic spell. Itu benar-benar kuat dan tanpa diduga bisa mencapai sihir level Advanced. Sepertinya Feng Liang tidak semudah itu dikalahkan!’

Aku dengan cepat menggunakan tiga light shield untuk mendapatkan sedikit waktu.

“Light element yang dahsyat! Tolong pinjamkan aku kekuatanmu! Biarkan cahaya tidak terbatas menyinari seluruh bumi. Illuminate – Brilliant Empire!” Aku memutuskan untuk melawan tanpa henti.

Translator / Creator: Veve