November 24, 2016

Child of Light – Volume 3 / Chapter 7

 

Eating and Eating

Aku bertanya pada wanita yang bertugas, “Hadiah untuk misi rank SSS ini sangat besar. Siapa yang mampu melakukannya?”

Kali ini, bukan hanya wanita itu yang menertawakanku, tapi semua orang di sekitarku melihatku seperti orang yang idiot. Apa yang mereka lihat? Aku hanya tidak tahu karena ini adalah pertama kalinya aku keluar menuju dunia. Kurasa aku akan mengabaikan mereka.

“Sejak awal Mercenary guild tercipta, misi ini memiliki rank paling tinggi. Sudah seperti ini sejak seribu tahun yang lalu. Jika seseorang berhasil menyelesaikan misi ini, mereka bisa pergi ke ibukota dan mengambil hadiahnya. Kekuatan divine artifact akan lebih kuat jika dia mengenal tuannya. (Guru Di sudah memberitahuku bahwa jika aku menemukan sebuah divine artifact, aku tidak perlu berusaha mendapatkannya. Aku harus diterima oleh divine artifact sebelum bisa mendapatkannya. itu saja yang aku tahu.)

“Oh. Jadi ternyata begitu. Apakah kamu sudah menemukan misi yang aku inginkan?” Dengan begitu banyak orang yang melihatku, rasanya aku ingin segera pergi dari sini.

“Ini misi yang sepertinya akan cocok denganmu. Ini adalah sebuah misi rank B. Misinya adalah mengawal pedagang menuju ke ibukota kerajaan Xiuda, kota Xiuda. Hadiah dari misi ini adalah tiga ratus koin permata. Namun, misi ini biasanya diterima oleh sekelompok mercenary. Apakah kau akan baik-baik saja menerima ini sendiri?”

“Berapa banyak orang dalam satu kelompok mercenary?” Akan lebih baik jika mencari beberapa orang lain untuk menjalankan misi ini. Lagipula keselamatan adalah hal terpenting.

“Tidak ada jumlah yang pasti, tapi minimal sekitar sepuluh orang.”

Aku memandang sekelilingku dan berteriak dengan keras, ”Ada kelompok mercenary yang ingin mengambil misi ini? Aku ingin bergabung.” Aku benar-benar pintar. Jika aku tidak ingin melakukan misi ini sendirian, maka aku bisa mencari kelompok mercenary untuk bergabung. Bagus sekali. Aku tidak akan bertemu bandit dan bahkan jika aku bertemu, mereka yang akan mengurusnya. Aku pasti akan aman dengan cara ini. Aku benar-benar sangat pintar.

Saat aku sedang bangga dengan kepintaranku, aku mendengar suara yang keras. “Kalau begitu kau bisa bergabung dengan kami karena kami juga berpikir untuk mengambil misi ini.”

Ah, suara yang sangat keras! Itu membuatku sedikit kaget. Aku menoleh untuk melihat siapa yang memiliki suara sekeras itu. Wah! Dia sangat besar! Tingginya sekitar dua meter satu kaki! Dia memiliki janggut yang tebal di wajahnya dan membawa sebuah kapak yang sangat besar di punggungnya. Hanya dengan melihat saja aku sudah bisa mengatakan bahwa orang ini memiliki kekuatan seperti mereka yang berlatih beladiri.

“Halo, kalian adalah kelompok mercenary?” Aku bertanya dengan sopan.

“Ah, ya itu benar. Kami adalah kelompok mercenary Holy Sword yang terkenal.” Kata orang besar itu secara langsung.

“Ada berapa orang dalam kelompokmu?”

“Kami berjumlah dua puluh orang tapi kami semua adalah praktisi bela diri. Kami dari kerajaan Xiuda jadi kami ingin mengambil misi ini karena kami dapat menggunakannya untuk pulang dengan mudah. Kami kekuarangan seorang mage. Jadi bagaimana? Maukah kau bergabung bersama kami?”

Dua puluh orang. Itu bukan jumlah yang sedikit, tapi aku tidak tahu kekuatan mereka. Di lihat penampilannya, aku merasa dia memiliki Earth Battle Spirit, itu cukup bagus.

“Kalau begitu apa rankmu sebagai prajurit?”

“Aku? Aku hampir mencapai level dimana aku akan diresmikan sebagai ksatria. Kebanyakan orang dalam kelompok adalah prajurit rank intermediate.” (Prajurit rank intermediate setara dengan mage level intermediate.)

“Oh. Kalau begitu kau pasti advanced warrior. Itu bagus. Aku akan ikut denganmu sampai misi ini selesai. Namun, aku ada beberapa syarat yang aku harap bisa kau penuhi.” Meskipun mereka tidak terlihat sekuat itu, aku menyukai pria besar ini.

Pria besar ini tampak bingung sejenak. “Syarat apa?”

Aku bergumam sedikit kemudian berkata, “Ada tiga syarat. Pertama: aku ingin kalian menyiapkan sebuah angkutan selama perjalanan karena sebagai mage aku tidak memiliki kekuatan fisik yang banyak. Kedua: aku tidak ingin dianggap bergabung dengan kelompok mercenary kalian tapi hanya dianggap sekutu. Aku tidak ingin kalian memerintahku. Sebenarnya, aku menghindari bahaya. Ketiga: aku hanya ingin sepersepuluh dari uang yang diperoleh.”

Dua syarat pertama memang sedikit kasar, tapi syarat terakhir sebenarnya menguntungkan mereka. Pria besar itu berpikir sejenak sebelum menyetujuinya. Dia hanya perlu sebuah pengangkut dan semuanya beres. Apa yang akan aku lakukan dengan semua uang ini? Ini hanya akan menjadi uang saku untukku. Terlebih lagi, mereka akan membaginya dengan dua puluh orang. Kalau aku meminta lebih, mereka tidak akan dapat untung. Aku memang sangat baik dan jujur.

Setelah menerima misi dan menentukan dimana kami akan berkumpul, kamu meninggalkan Mercenary Guild. Pertama, aku ingin mencari sebuah restoran untuk menenagkan perutku. Setelah aku mengisi perutku dari rumah paman, aku sudah makan persediaanku sepanjang perjalanan. Perutku sudah lapar lagi sekarang.

Setelah meninggalkan Mercenary guild dan sedikit berjalan, aku melihat sebuah restoran dengan tanda yang besar bertuliskan “Signature Tavern.” Nama yang menarik. Aku akan makan di sini.

Segera setelah aku masuk ke restoran, seorang pelayan datang untuk menyambutku. “Selamat datang, tuan. Bolehkah saya tahu berapa banyak orang yang bersama anda?”

“Aku sendirian. Tolong carikan aku tempat yang tenang.”

“Baiklah. Lantai dua tempatnya lebih tenang. Saya akan mengantarkan anda ke sana.” Aku mengikuti pelayan itu dan memilih untuk duduk di meja dekat jendela. Sesuai harapan, di sini sangat tenang. Mungkin karena ini belum waktunya makan malam, tapi hanya ada beberapa orang saja di sini.

“Makanan spesial apa yang ada di restoran ini?” Aku sedikit tidak sabaran, karena perutku tidak bisa menunggu lagi. Perutku terus memprotes.

“Menu istimewa kami ada Stir-fried duck hearts, Dong po pork, … “ Dia terus menyebutkan hingga sekitar sepuluh macam menu. Semuanya terdengar enak. Aku mulai berliur.

“Baiklah, cukup. Kau tidak perlu melanjutkannya. Makanan yang kau sebutkan tadi, bawa semua untukku. Aku juga mau sepuluh roti kukus dan semangkuk bubur. Cepatlah.”

“Bisakah anda menghabiskan semua ini?” Pelayan yang skeptic ini sudah bertemu dengan si ember nasi.

“Lakukan saja dengan cepat. Untuk apa kau bertanya banyak hal? Aku pasti akan membayarnya.”

Setelah pelayan itu pergi, aku sudah mulai memikirkan kelezatannya. Mereka benar-benar cepat. Tidak lama kemudian, mejaku sudah penuh dengan berbagai makanan seperti pesta. (Tidak ada wine. Aku belum pernah minum-minum. Mungkin akan dicoba kalau aku sudah punya banyak uang di masa depan.) Mulutku terbuka lebar. Aku mengambil sumpitku dan mulai makan.

Kecepatan makanku tidak lambat. Hanya butuh waktu satu jam untuk menghabiskan semuanya. Sebenarnya, aku tidak mempedulikan waktu untuk menikmati makanannya. Tidak peduli rasanya, semuanya masuk ke perutku. Tidak buruk. Benar-benar tidak buruk.

“Pelayan, tolong tagihannya.”

Pelayan itu datang, “Totalnya tiga koin emas dan empat koin perak.”

“Oh.” Aku mengeluarkan kartu Amethyst dari saku di dadaku dan memberikannya kepada pelayan itu. “Apakah menggunakan kartu tidak apa-apa?”

Ketika pelayan itu melihatku mengeluarkan kartu Amethyst, wajahnya berubah menjadi penuh hormat. “Mohon menunggu sebentar. Saya akan mencari boss saya.”

Untuk menggunakan kartunya, dia harus mencari bossnya. Sungguh merepotkan. Lupakan, aku hanya akan menunggu. Jadi, aku hanya akan duduk, tidak bergerak. (Catatan penulis : Siapa yang menyuruhmu menjadi seperti Zhang Gong. Dengan ceroboh makan sebanyak itu. Ada banyak orang yang menabung tapi tidak bisa makan. Tapi kau dengan mudahnya makan dengan banyak dan boros. Korupsi dan boros adalah kesalahan terbesar. Penulis : Speechless.)

Translator / Creator: Veve