December 13, 2016

Child of Light – Volume 3 / Chapter 38

 

Guidance to the Next Path

“Tidak peduli bagaimanapun kau mengatakannya, tanpa bantuanmu, kami pasti sudah mengalami pembantaian. Kami masih harus berterima kasih.” Aku berpikir kepada diriku sendiri, “Raja Elf ini terlalu sopan; ini sudah cukup untuk membuatku lelah.”

Mendadak, aku terpikir ide cemerlang. Aku berbisik dengan suara yang hanya bisa didengar olehnya, “Jika anda sangat ingin berterima kasih, saat aku pergi, anda bisa memberiku sedikit fruit wine itu lagi. Itu sudah cukup.” Mendengar kata-kataku, wajah Raja Nature Elf berubah, dan berbisik di telingaku sama pelannya, “Magister Wei, kemarin kelompokmu meminum separuh persediaan wine kami untuk satu tahun. Aku hanya bisa memberi sedikit lagi.”

“Jika itu sulit, lupakan saja.”

Raja Elf itu tersenyum pahit dan berkata, “Kau ingin tahu berapa banyak uang yang bisa kami dapatkan jika kami menjual wine yang dibuat oleh kami para elf kepada manusia? Satu botol kecil bisa dijual seharga sepuluh ribu koin permata atau lebih. Saat kau pergi, aku akan memberikanmu beberapa botol. Pastikan kau memberi tahu para elf yang ingin menjadi temanmu bahwa aku sudah memberimu hadiah, jika tidak mereka akan memintaku..”

Aku memberikan tatapan tanda mengerti dan tersenyum.

“Apa yang membuat kalian berdua sangat senang?” Zhan Hu dan yang lainnya masuk sambil berbaris dan duduk satu demi satu di sisi kananku.

Aku berkata dengan perasaan bersalah, “Kakak, kalian semua sudah datang. Baru saja, aku memberi tahu Yang Mulia sebuah lelucon.”

Raja Elf berkata, “Third Elder, karena semua orang sudah hadir di sini, katakan kepada mereka semua yang kita ketahui tentang Holy Sword.”

Third elder setuju dan berkata, “Pertama, aku, sebagai wakil dari seluruh ras Nature Elf, menunjukkan hormat dengan tulus kepada kalian semua. Terima kasih atas bantuan kalian untuk membuat ras kami bertahan dari krisis.”

Zhan Hu tertawa dengan senyuman dan berkata, “Tolong jangan berterima kasih kepada kami. Jika waktu seperti itu datang lagi, yang kau butuhkan hanya memberi kami beberapa botol wine buah milikmu lagi.” Semuanya satu demi satu menunjukkan tanda setuju mereka. Bahkan Dong Ri, yang sebenarnya tidak suka minum-minum, menganggukan kepalanya. Aku yakin, aku memberikan Raja Elf jawaban yang tepat.

Aku harus membohongi orang-orang untuk fruit wine lezat milikku. “Biarkan saja. Kakak, kemarin kita meminum persediaan wine yang bisa dibuat selama satu tahun. Mereka sudah tidak memiliki stok lagi.” Raja Elf dan aku melihat satu sama lain dengan tanda saling mengerti.

Zhan Hu dengan kecewa menjilat bibirnya dan melanjutkan, “Jika saja aku tahu itu kemarin, aku akan minum lebih sedikit.”

Aku memberi tanda kepada Third Elder untuk melanjutkan. Dia berkata, “Holy Sword, dikatakan kalau itu adalah senjata yang tersisa dari raja para dewa dahulu kala. Benda itu memiliki kekuatan untuk menghancurkan surge dan memusnahkan bumi. Menurut legenda kuno dari rasku, seharusnya benda itu berada di dalam Forest of Gods.”

“Forest of Gods? Aku belum pernah mendengar itu sebelumnya.” Aku bertanya dengan penuh keraguan.

“Benar. Itulah yang seharusnya terjadi. Sejak jaman dahulu, kami para Nature Elf disebut sebagai utusan para dewa. Itulah mengapa hanya kami yang tahu tentang rahasia ini. Sebenarnya, kami sudah melihat banyak pemburu harta karun seperti dirimu. Namun, mereka yang mencari di Forest of Gods hanya beberapa orang saja. Bahkan jika kalian menemukan Forest of Gods, kau tidak akan bisa melewati batas-batas yang dibuat oleh para dewa. Selama ini, belum ada seorangpun yang berhasil menemukan Holy Sword. Kalian adalah kelompok pertama setelah tiga ratus tahun untuk mencari harta karun di sini.”

“Batasan? Kami tidak bisa masuk, meskipun dengan kekuatan kami?” Kekuatan kami berenam mampu menangani sebuah pasukan kecil.

“Kekuatan kelompok kalian memang sangat kuat. Saat aku muda dulu, aku sudah melihat kekuatan yang tidak lebih kecil dari kelompok kalian para manusia, tapi mereka tidak bisa masuk. Dikatakan jika kalian ingin melewati batasan ini, bukan hanya kekuatan yang kalian butuhkan, tetapi juga kalian membutuhkan pengetahuan tentang para dewa. Hanya ini yang kami tahu. Tentang cara masuk ke dalam Forest of Gods, kami bahkan tidak tahu hal ini. Namun, seharusnya itu tidak terlalu berbahaya. Kalian pasti bisa menghadapi semua yang terjadi.”

Sebenarnya aku percaya bahwa dengan kekuatan yang kami miliki menyelesaikan tugas ini tidak akan sulit, tapi aku tidak menduga ini akan sangat rumit. Aku tersenyum pahit dan berkata, “Terima kasih sudah memberi tahu kami tentang ini. Jadi di mana letak Forest of Gods? Kami akan pergi dan mencoba keberuntungan kami.”

Third Elder tersenyum dan berkata, “Zhang Gong, jangan khawatir. Aku merasa kau adalah orang baik yang memberikan orang lain rasa kekeluargaan yang tidak biasa. Meskipun waktu yang kita lewatkan untuk saling mengenal tidak banyak, aku tidak bisa tidak menganggapmu sebagai seorang sahabat. Para Dewa seharusnya menyukai orang dengan hati yang baik. Sebagai tambahan, kau mampu menggunakan light magic. Dengan demikian kemungkinan para dewa menerimamu cukup tinggi.”

Mendengar kata-kata Third Elder, Xiu Si melanjutkan, mengatakan, “Itu benar. Xing Ao, Gao De dan aku semuanya merasa seperti itu. Awalnya, kami bahkan tidak yakin dengannya. Namun, semakin lama kami bersamanya, semakin kami merasa dia bisa diandalkan. Tanpa disadari, dia sudah menjadi teman kami.”

Aku melihat ke arah semua orang. Tampaknya memang seperti itu yang terjadi. Aku tidak punya musuh dan orang-orang yang meluangkan sedikit waktu bersama denganku memiliki rasa percaya diri yang besar terhadapku. Awalnya, aku yakin ini karena ketampananku. Tapi ternyata karena daya tarikku terhadap yang lain. Aku benar-benar kecewa.

“Sudah cukup. Semuanya berhenti memujiku. Third Elder tolong katakan di mana lokasi Forest of Gods.”

Third Elder tertawa kecil, “Sebenarnya, kalian sudah berada di Forest of Gods.”

Kata-katanya membuat kami terdiam. Dia melanjutkan, “Kami hanya ada di bagian luarnya. Tempat kita berada ini adalah Elves Forest yang merupakan bagian luar Forest of Gods. Masuklah lebih dalam dan kau akan masuk ke Forest of Gods.”

Zhan Hu tersenyum dan berkata, “Zhang Gong, keberuntungan kita sangat besar. Setelah sedikit perjalanan memutar, kita tidak perlu berjalan lebih jauh lagi. Elder, kami akan sedikit merepotkanmu untuk membawa kami ke sana.”

Third Elder merenung, kemudian berkata, “Sebuah peraturan dari leluhur elf kami untuk tidak mendekati seratus kilometer dari Forest of Gods. Aku hanya bisa memberitahumu lokasi pastinya. Jika kau berjalan ke arah yang aku beritahu, kau seharusnya berhasil menemukannya.”

“Itu juga sudah bagus. Kami akan pergi sekarang.”

Saat aku berdiri untuk pergi, Aku melihat wajah cemar Raja Elf. Sepertinya dia ingin mengatakan sesuatu. “Yang Mulia, apakah anda ingin mengatakan sesuatu?”

Raja Elf memberikan sebuah senyum malu-malu dan berkata, “Itu benar, meskipun kali ini para Dark Elf sudah mundur, aku masih cemas…”

Mendadak aku sadar mereka masih cemas jika terjadi serangan selanjutnya. Ini benar-benar sebuah masalah. Aku menggaruk kepalaku, Ah, itu benar, memang seperti itu. Aku mengeluarkan sebuah buku keluar dari dimensional pocket milikku dan memberikannya kepada Raja Elf dan berkata, “Ini adalah buku tentang sihir light element tingkat elementary dan intermediate yang aku tulis sendiri. Terdapat banyak sihir yang aku ciptakan di dalamnya. Pastikan pasukan elf milikmu mempelajarinya dengan baik. Dengan sihir bawaan elf mereka, mereka seharusnya mengerti dengan cepat. Dengan cara ini kau tidak perlu takut kepada mereka.”

Raja Elf mengambil buku itu dan melihat isinya, sambil mengatakan, “Tampaknya ada yang aneh. Ini adalah ilustrasi sihir.”

“Ah! Maafkan aku, aku memberikan buku yang salah.” Aku langsung mengganti bukunya. Oh benar juga, aku masih belum mempelajari magic dalam buku ini. Aku harus melihatnya jika aku ada waktu. (Sebenarnya, sihir di dalamnya adalah sebuah pengetahuan yang sangat mendalam. Saat si anak cahaya menemui kesulitan terbesarnya, dia menyadari kalau itu adalah kesalahan tidak mempelajari sihir itu lebih cepat.)

Translator / Creator: Veve