December 10, 2016

Child of Light – Volume 3 / Chapter 34

 

Nature Elves

Saat kami kembali ke ruangan, aku membuka lipatan peta provinsi Kena yang baru dibeli. Wah, provinsi Kena ternyata tidak kecil. Terdapat delapan kota beserta banyak hutan dan lembah dalam berbagai ukuran.

Xing Ao berseru, “Ada banyak hutan dan lembah! Bagaimana mungkin kita bisa menemukannya?

Xiu Si masih tenang. Dia memikirkan itu dan berkata, “Melihat petanya seperti itu, kita harus membagi setiap lembah menjadi bagian-bagian kecil dan mencarinya satu demi satu. Kita harus memulainya secepat mungkin.” Sambil mengatakan itu, dia menunjuk ke arah hutan yang berada di selatan Kena.

Dua Hari kemudian, kelompok kami yang terdiri dari enam orang tiba di pinggiran hutan Long Jing di provinsi Kena. Akhirnya kami memulai petualangan kami yang sebenarnya. Karena kami akan melewati hutan dan lembah, kami mengendarai kuda ke kota terdekat dan menyiapkan persediaan makanan, air, dan beberapa benda penting untuk di alam liar. Saat kami masuk ke dalam hutan Long Jing, kami menyadari makanan kami sangat kurang. Saat kami mulai lapar, kami beburu.

Kami tidak bertemu dengan bahaya apapun dalam perjalanan kami. Kami hanya bertemu beberapa hewan kecil. Setelah beberapa saat aku mengeluarkan petanya, aku berkata kepada Zhan Hu, “Kakak, lihatlah. Saat ini kita berada di sini. Jika kita maju lebih jauh, kita akan memasuki bagian dalam dari hutan Long Jing.”

Zhan Hu mengangguk. Tiba-tiba dia merasakan sesuatu yang tidak beres dan menolehkan kepalanya, memberitahu yang lain, “Semuanya, waspadalah! Mungkin ada bahaya di hadapan kita.” Saat dia mengatakan ini, dia mengeluarkan knight swordnya.

Aku juga merasakan tekanan yang kuat berada di dekat sini; aku tidak tahu apakah itu teman atau musuh. “Wahai Light element yang dahsyat, aku memintamu untuk menjadi cahaya yang agung, menghilangkan segala kejahatan.” Ini adalah sihir exorcism yang memiliki area luas. Cahaya menyilaukan keluar dari dalam tubuhku, menutupi semuanya dalam radius seratus meter.

Suara yang suram dan dingin datang dari dalam hutan, “Manusia yang bodoh, siapa yang memperbolehkanmu datang ke sini dan menodai tanahku yang murni dan suci ini. Jika kalian tidak segera pergi, kau akan berada di sini selamanya. Ini adalah peringatan terakhirmu.”

Di sebelahku, Dong Ri seolah telah dirasuki sesuatu dan teralihkan oleh sesuatu. Kemudian dia berjalan ke depan kelompok dan membungkukkan badannya ke arah bagian dalam hutan. “Permisi, apakah yang ada di hadapan kami, elf?”

Saat kami melihat Dong Ri berbuat demikian, kami tidak menghentikannya dan hanya melihat dengan tenang bagaimana dia akan melanjutkannya.

Suara yang suram dan dingin itu kembali, “Jangan percaya kau istimewa hanya dengan mengetahui identitas kami. Jika kalian tidak mundur, aku akan menyerang.”

Dong Ri berkata dengan terburu-buru, “Tunggu sebentar, aku juga adalah elf.” Setelah mendengar kata-kata Dong Ri, mereka tidak menjawab. Setelah beberapa saat, sebuah bayangan kabur muncul. Kecepatannya tidak tertandingi. Perlahan-lahan itu melayang ke arah kami. Itu adalah seorang elf yang sangat tua. Bukan hanya itu tapi dia juga terlihat seperti berasal dari sebuah ras tua dari elf hutan karena dia memiliki sayap. Saat ini, banyak elf dan setengah elf yang tidak memiliki sayap.

Dia datang mendekati kami dan melihat ke arah Dong Ri dari atas dan bawah, lalu berkata sambil menghina, “Jenismu termasuk elf? Kau hanya seorang manusia yang berbaur dengan half-elf. Untuk tujuan apa kau membawa orang sebanyak ini ke hutan para elf ini?”

Berdiri di sampingnya, aku merasa kata-kata itu tidak bisa diterima dan menyela, “Apa yang salah dengan setengah elf? Semua orang berhak hidup. Apa yang menentukan adanya orang rendah atau bangsawan? Orang tua, apakah kau membeli hutan ini? Kenapa kau tidak membiarkan kami masuk? Kecuali kau memiliki sebuah rahasia.”

Mendengar kata-kataku, elf tua itu menjadi marah. Dengan sebuah ayunan tangan, dia mengirimkan sebuah energi hijau ke arahku. Aku terdorong ke belakang. Mungkinkah ini kekuatan alami milik elf? Kekuatan sebesar ini berada di antara kemampuan bela diri dan sihir. Hanya para elf murni yang bisa menggunakannya.

Aku segera mengayunkan tanganku, mengeluarkan energi putih untuk menghadapi serangannya. Kekuatan yang sangat hebat tanpa diduga mengejutkan seluruh tubuhku, membuatku sedikit berayun. Ini sangat menakutkan. Aku menduga elf tua ini setidaknya memiliki kekuatan seorang Magister. Memikirkan bagaimana kami bisa bertemu seorang elf yang cukup sulit.

Melihatku melawan serangannya, dia tampak sangat terkejut dan berkata, “Kau tidak benar-benar sombong rupanya. Ternyata kau memiliki sedikit kemampuan.” Di dalam pikirannya dia berkata kepada dirinya, jika semua orang di dalam kelompok ini sama kuatnya seperti dia, maka ini akan benar-benar sulit untuk ditangani.

Xiu Si, yang sedari tadi tidak mengatakan sepatah katapun, mendekat dan berkata kepada elf tua itu, “Senior yang dihormati, salam. Kami adalah Brilliant Mercenary Company. Kami datang tanpa maksud jahat. Kami hanya dipercaya dengan tugas untuk mencari sebuah benda. Boleh aku bertanya tempat apa ini?”

Kata-kata Xiu Si membuat orang tua keras kepala ini jalan keluar tanpa rasa malu. Dengan sedikit rasa malu, dia berkata, “Pemuda ini sedikit sopan. Tempat ini adalah pinggiran dari hutan elf kami. Apa yang kalian cari?”

Xiu Si melihat ke arahku dan aku mengangguk ke arahnya. Xiu Si melanjutkan, “Seperti itulah. Kami mencari Holy Sword. Bisakah kau memberikan kami arahan ke jalan yang lebih jelas?”

Setelah mendengar kata-kata kami, elf tua itu tertawa dengan hebatnya. Setelah beberapa saat, dia berhenti dan berkata, “Kalian ingin menemukan Holy Sword sendirian? Setelah bertahun-tahun, dengan entah berapa ribu orang yang mencarinya, tidak pernah ada yang menemukannya.”

Mendengar bahwa elf tua itu tanpa diduga mengetahui Holy Sword, aku bertanya dengan terburu-buru, “Kalau begitu kau tahu di mana Holy Sword itu berada?”

Elf tua itu mengangkat kepalanya dengan bangga dan berkata, “Sebenarnya, aku tahu ini. Kalau kau ingin aku memberitahumu, itu mungkin saja. Tapi pertama kau harus membantuku dengan masalah tertentu. Setelah kau menyelesaikannya, aku akan memberitahumu.”

“Baik, katakanlah. Kami akan mencobanya.” Dengan penampilannya yang seperti sebuah kesempatan, kami tidak mungkin melepaskan ini.

Xiu Si tanpa diduga mengatakan, “Tunggu sebentar. Apa kau memiliki bukti kalau kau benar-benar tahu di mana lokasi Holy Sword itu? Jika kami menyelesaikan tugas yang kau berikan, apa yang harus dilakukan jika kau tidak memenuhi janjimu?”

Elf tua itu ternganga dan berkata, “Kau berpikir kalau semua orang tidak bisa dipercaya seperti kalian para manusia? Kami para elf selalu jujur kepada apa yang kami katakan. Aku bersumpah atas identitasku sebagai Elder dari para Nature Elves yang sudah lama saat manusia melawan serangan Dark Elves, aku akan mengatakan kepada mereka lokasi dari Holy Sword. Jika aku melanggar sumpahku, biarlah hukuman Surga menghancurkanku.” Mengikuti kata-katanya, tubuhnya mengeluarkan kemegahan yang membuatnya dihormati.

Melihatnya tidak berbohong, aku berkata, “Baguslah. Kami setuju. Tapi apa masalah ini tentang Dark Elves?”

Elf tua itu melihatku dan berkata, “Dark Elves sudah menjadi musuh kami para Nature Elves. Sebenarnya, kemampuan kami seimbang. Namun, baru-baru ini, tanpa tahu sebabnya apa, keseimbangan ini rusak. Kemampuan Dark elves mendadak meningkat dengan pesat. Hampir semua kekuatan milik Dark Elves meningkat pesat dari sebelumnya. Mereka melawan kami, memaksa kami mundur sedikit demi sedikit. Jika ini terus berlanjut, kami akan menghadapi bahaya kepunahan. Aku adalah salah satu Elder dari Nature Elves. Aku sebenarnya keluar berharap bertemu dengan teman lamaku dan meminta bantuan. Aku tidak menyangka akan bertemu denganmu.”

Translator / Creator: Veve