December 9, 2016

Child of Light – Volume 3 / Chapter 30

 

Visiting Shan Yun

Setelah aku kembali ke ruanganku, aku duduk di atas tempat tidur, memikirkan semua yang sudah terjadi selama waktuku di Xiuda. Aku tidak hanya bertemu dengan kakak Zhan Hu di sana, tapi magic powerku juga sudah mencapai level yang baru. Aku juga belajar beberapa kemampuan bela diri sederhana. Ascending Dragon Judgement milikku sudah hampir mencapai tahap purification. Seharusnya aku memiliki kekuatan seorang seorang Knight. Semua orang kagum dengan kecepatan perkembangan battle spirit milikku. Hanya aku yang tahu kalau battle spirit dan spirit power milikku yang kuat tidak bisa dipisahkan.

Sekarang aku akan berangkat. Oh benar juga, ngomong-ngomong soal kakak Zhan Hu, aku masih belum menjenguk ayahnya untuk mewakilinya. Aku akan mengunjungi mansion milik Pangeran.

Aku mendengar kalau mansion Pangeran ada di arah tenggara dari kota Xiuda. Nama apa yang akan aku gunakan sehingga pangeran akan bersedia menemuiku? Saat aku sedang memikirkan hal ini, aku teringat akan seseorang, Shan Yun Xiuda. Dia adalah kakak dari Zhan Hu dan kami pernah berjanji sebelumnya. Meminta izin untuk menemuinya sepertinya tidak apa-apa. Aku akan melihat dulu situasinya seperti apa dan apakah aku bisa bertemu dengan pangeran atau tidak.

Aku tiba di pintu gerbang mansion milik Pangeran dan meminta kepada seorang pelayan untuk membantuku meminta izin untuk bertemu dengan Pangeran Muda Shan Yun. Bukan sebuah pertemuan yang formal, namun untuk bertemu secara pribadi dengan Shan Yun. Melihat penampilanku yang ceria, Shan Yun ikut tersenyum, “Ah, ternyata kau Zhang Gong! Benar-benar seorang tamu yang langka. Cepat kemari. Ayo masuk dan berbincang.”

Dengan sopan aku berkata, “Ini benar-benar memalukan. Aku tidak berniat mengganggumu.”

“Tidak perlu dipikirkan. Di dalam hidupku, aku mengagumi siapapun yang kuat. Hanya mereka yang lebih kuat dariku yang bisa menemaniku dan menjadi temanku. Tidak peduli apa yang kau pikirkan, aku sudah menganggap dirimu sebagai sahabatku. Haha.” Dia benar-benar terus terang. Mendengar kata-katanya, aku merasa bahagia.

Sambil tersenyum, aku berkata, “Aku juga sangat bahagia memiliki anda sebagai temanku. Pertandingan di hari itu karena sebuah keberuntungan, kami menang dengan sebuah keberuntungan. Jika kau bergabung dengan magical beastmu di awal pertandingan, aku khawatir kami pasti kalah.” Sambil kami berbicara, kami masuk ke dalam mansion milik Pangeran. Mansion itu benar-benar besar. Arsitektur mansion itu juga sangat mewah, termasuk tamannya. Meskipun itu tidak sebesar Istana Kerajaan, mansion ini juga bisa disebut labirin kecil.

Shan yun berkata, “Soal itu, magical beast milikmu juga sangat hebat. Magical beast tipe apa itu?”

Xiao Jin saat ini masih tertidur lelap dalam tubuhku. Aku menggaruk kepalaku, dengan malu-malu aku berkata, “Itu adalah magical beast tipe ular. Dia tumbuh sangat besar, itu saja. Meskipun dia mungkin tidak kecil, dia menggunakan terlalu banyak magic powerku. Setelah pertandingan itu, dia tertidur, dan menyerap magic powerku. Sebenarnya, jika pada hari itu kau bertahan sedikit lebih lama lagi, dia tidak akan memiliki kekuatan lagi. Itulah mengapa aku bilang kemenangan kami adalah hasil dari sebuah keberuntungan.”

Shan Yun membawaku ke ruangannya kemudian kami berbicara tentang berbagai macam hal untuk sesaat. Dari perbincangan kami, aku tahu kalau Shan Yun dan kakak Zhan Hu memiliki sifat yang sama.

Sambil menggertakan gigiku, aku meneguhkan hatiku.

“Kakak Shan Yun, aku punya sesuatu untuk dibicarakan bersamamu. Bukankah kau memiliki seorang adik?”

Mendengar kata-kataku, Shan Yun dengan semangat bertanya padaku, “Apakah kau memiliki kabar tentang Jing Yun?”

“Wa! Tenanglah sedikit. Aku tidak bisa menahan kekuatan dari seorang Radiant Knight.” Merasa malu, Shan Yun melepaskan pegangan tangannya.

Aku melanjutkan bicaraku, “Sebenarnya, aku datang ke kota Xiuda mewakili dirinya untuk mengatakan kepadamu bahwa dia baik-baik saja. Aku juga datang untuk melihat bagaimana keadaan rumahnya untuk dia.”
Shan Yun berkata dengan penuh emosi, “Kalau begitu kenapa dia tidak datang sendiri saja? Di mana dia sekarang?”

Dengan rendah hati aku menggelengkan kepalaku dan berkata, “Aku hanya bisa bilang padamu kalau dia baik-baik saja sekarang. Aku berjanji padanya aku tidak akan mengatakan pada siapapun tentang di mana dia berada sekarang. Dia masih belum menyelesaikan masalahnya yang dulu. Tunggulah sampai aku membantunya menyelesaikan masalahnya. Kemudian dia pasti akan kembali.”

Shan yun berkata sambil menghela nafas, “Ah, itu semua karena Earth Dragon miliknya yaitu Xiao Zhan. Jing Yun sangat gegabah. Saat itu kami tidak lebih baik juga. Kami tidak menunjukkan kepedulian yang cukup sampai pada saat dimana dia meninggalkan pesan kemudian kabur. Sebenarnya, ayah tidak menyalahkannya sama sekali. Siapa yang tidak pernah membuat kesalahan? Jing Yun adalah yang paling berbakat diantara kami bertiga, tapi sangat menyedihkan dia menjadi seperti ini. Karena kau sudah berjanji untuk tidak mengatakan di mana dia berada, aku tidak akan memaksamu. Saat kau bertemu dengannya kau harus mengatakan padanya untuk segera pulang ke rumah dan semua orang merindukannya.”

Aku mengangguk dan berkata, “Aku merasa lega kalau begitu. Aku akan kembali dan menjelaskan ini kepada kakak Zhan Hu. Aku lupa memberitahumu, aku dan dia sudah menjadi saudara yang setia. Anda adalah kakak dari kakakku jadi anda juga adalah kakakku. Haha! Tunggu sampai kakak Zhan Hu mencapai level Radiant Knight, kemudian dia pasti kembali. Hari itu juga tidak terlalu lama. Yang Mulia Pangeran, bagaimana dengannya? Apakah kondisi tubuhnya sehat?”

Shan Yun berkata, “Tubuh ayah luar biasa kuat. Hanya saja beliau sudah semakin tua. Meskipun dia tidak mengatakannya, aku tahu kalau dia merindukan Jing Yun.”

Aku berkata, “Itu benar! Kakak Shan Yun, jangan beritahu Pangeran tentang kakak Zhan Hu. Berikan aku waktu satu tahun dari setelah aku berangkat dari sini, aku pasti akan membantumu membawa pulang kakak Zhan Hu.”

“Baiklah. Kau sudah membuatku yakin. Aku sangat berterima kasih kepadamu karena kau sangat peduli kepada masalah keluarga kami. Jangan ragu untuk meminta sesuatu jika kau membutuhkan apapun di masa depan. Aku akan membantumu dengan seluruh tenagaku. Ini adalah bukti dari pasukan keduaku. Di dalam Xiuda benda ini memiliki banyak pengaruh. Jagalah ini dan gunakan dengan sebaik-baiknya di masa depan.”

Aku juga menghilangkan perasaan formalku dan mengulurkan tanganku ke arahnya, “Benar, kakak Shan Yun, Aku akan pergi sekarang. Aku harus berangkat besok. Aku masih harus bicara kepada yang lainnya.”

Shan Yun menemaniku sampai ke gerbang kemudian aku kembali ke akademi menggunakan jalan yang sama ketika aku datang.

Di dalam ruangan kayu ada satu orang lagi, Hong Xue Hua Lun. Terakhir kali, karena dialah kami jadi ikut berkompetisi. Sekarang dia datang lagi. Semoga saja dia tidak akan menyebabkan masalah apapun kali ini.

Tanpa menungguku untuk mengatakan apapun, dia memanggilku duluan, “Zhang Gong, kau kembali. Aku dengar kau akan berangkat besok. Aku benar-benar minta maaf untuk hal yang terjadi sebelumnya.”

Di sampingnya, Guru Wen tersenyum dan berkata, “Hari ini kau sudah minta maaf terlalu banyak. Kau bukan orang yang patut disalahkan untuk ini.”

Aku menjawab dengan tidak peduli, “Halo Nona Hua Lun. Dong Ri adalah saudaraku yang baik. Kau seharusnya tahu tentang tempramennya, jadi jika kau benar-benar menyukai dia, maka kau harus merawatnya dengan hati-hati di masa depan. Aku tidak ingin saudaraku menderita karena kesedihan apapun. Aku akan pergi beristirahat sekarang. Aku masih harus pergi besok.”

Permainan kata-kataku membuat Dong Ri dan Hong Xue merona sangat merah. Bahkan Xiu Si yang pendiam tersenyum, sambil mengatakan “Kata-kata Zhang Gong sangat terus terang. Aku kagum. Haha.” Bahkan Xing Ao dan Gao De tertawa dengan keras.

Hong Xue berkata dengan wajah yang memerah, “Tidak ada orang lain di sini jadi kalian mengejekku.” Meskipun bibirnya mengucapkan kata-kata ini, kata-kataku yang dalam sudah terpahat dalam hatinya. Hong Xue secara diam-diam meneguhkan hatinya mulai sekarang, dia harus membuat Dong Ri menerimanya dan membuatnya berhenti merasa sebagai orang rendahan. Dia akan menghadapi masa depan tanpa rasa takut.

Namun, Dong Ri sedang memikirkan hal lain yang sangat berbeda dan itu adalah untuk melarikan diri.

Translator / Creator: Veve