November 28, 2016

Child of Light – Volume 3 / Chapter 13

 

Exchange of Skills

Nama : Zhan Hu                        Tinggi : 184 cm                        Berat : 80 kg
Major Magic : N/A                         Minor Magic : N/A
Magical Beast : War Tiger
Overall Magic strength : Heaven Knight             Magic Control : F
(Rank dibagi menjadi S, A, B, C, D, E, dan F)
Magic Power : F                        Magic Perception : B                        Magic Defense : A
Magic Attack : F                        Speed : A (tidak mampu terbang)
Physical Attack : A                        Physical Defense : A                        Stamina : S

Setelah sarapan, aku dan Zhan Hu mendaki bukit untuk menikmati pemandangan dengan hati yang sudah tenang. Aku berkata, “Kakak, apakah perasaanmu sekarang sudah lebih baik setelah mengatakan banyak hal yang kau sembunyikan di hatimu?”

Di tengah-tengah rasa sedihnya, Zhan Hu berkata, “Sudah cukup lama sejak aku merasa sepuas ini. Sekarang seluruh tubuhku terasa lebih baik.”

Setelah kami tertawa bersama, aku bertanya, “Battle Spirit apa yang kau gunakan sampai sekuat itu?”

“Battle Spirit milikku sudah diturunkan dari generasi ke generasi. Ini disebut sebagai Ascending Dragon Judgement. Ini juga cultivation milik keluarga Kerajaan Xiuda. Karena kita sekarang adalah saudara, aku tidak perlu menyembunyikannya darimu. Ayahku adalah adik dari raja Xiuda saat ini. Seorang Grand Marshal dari pasukan kerajaan, Qi Lu Xiuda. Nama asliku adalah Jing Yun Xiuda.”

Aku tidak bisa menahan tawa, “Ah, aku tidak menduga bahwa kau memiliki hubungan keluarga dengan raja, kakak! Adik benar-benar menaiki tangga sosial.”

Zhan Hu memaksakan tawa yang pahit saat dia berkata, “Kau bercanda kan? Bagaimana mungkin aku bisa dianggap keturunan kerajaan? Aku hanya seorang bandit sekarang, itu saja. Kenapa kau menanyakan battle spirit apa yang aku gunakan? Apakah itu mungkin kau ingin mempelajarinya?”

Aku bergumam dengan wajah memerah, “Sebenarnya aku ingin mempelajarinya dari kakak karena guruku memberikanku misi sebelumnya. Misi itu adalah untuk mempelajari sedikit battle spirit untuk menguatkan tubuhku yang lemah ini. Tapi battle spirit milik kakak adalah rahasia kerajaan. Bagaimana mungkin aku bisa mempelajarinya?”

“Adik kecil yang bodoh, kenapa kau tidak bisa memperlajarinya? Itu tidak penting. Prasangka yang buruk membuat banyak orang berbakat hilang, begitupun dirimu yang menguasai sihir. Aku akan mengajarimu Ascending Dragon Judgement sekarang juga.” Zhan Hu berkata dengan mantap.

Orang yang aku akui sebagai saudara benar-benar baik. Sepertinya satu dari misi yang diberikan Guru Di kepadaku akan segera selesai. Aku dengan penuh rasa terima kasih berkata, “Itu bagus. Terima kasih, kakak.”

Dengan suara yang sangat serius, Zhan Hu berkata, “Ascending Dragon Judgement hanyalah satu dari banyak metode cultivation tapi asal-usulnya sangat kuno. Ini adalah sesuatu yang diciptakan Sacred Knight ribuan tahun lalu. Tahapannya dibagi menjadi sembilan tahap utama. Secara umum mereka adalah establishing the foundation, entry, basic understanding, first success, understanding, purification, transformation, ascension, peerless dan unfathomable. Tahap awalnya sangat mudah dibandingkan dengan tahap selanjutnya: kau hanya perlu mengolahnya dan kau pasti akan mencapainya. Namun, dari tahap keempat dan seterusnya, itu akan menjadi sangat sulit. Kau tidak akan sanggup maju dengan usahamu sendiri, pemahaman sangat diperlukan. Aku sudah ditengah tahap transformation. Ada banyak hal yang saling melengkapi antara pengolahan battle spirit dan pengolahan magic power milikmu. Ini hanya salah satunya yang bergerak dari pikiran untuk mengontrol magic element ang ada diluar sementara battle spirit membangun potensi tubuh. Secara umum, keduanya memiliki metode masing-masing dalam pengolahannya. Aku akan mengajarimu metode meditasi dasar untuk membangun battle spirit.”

Zhan Hu adalah guru yang sangat keras. Jika aku mengendurkan latihanku bahkan sedikit saja,dia akan menegurku dengan keras. Dia berencana melatihku selama dua bulan sebelum pergi ke Xiuda. Setiap pagi akan ada latihan untuk menguatkan tubuhku dan dibawah pengawasannya, aku tidak diperbolehkan menggunakan sihir sedikitpun. Latihan tubuh terdiri dari latihan berlari dan kekuatan. Saat siang hari aku akan mulai mengolah battle spirit dengan meditasi. Saat malam hari aku bisa meditasi dan membangun kekuatan sihirku.

Awalnya aku tidak terbiasa dengan latihan ini, tapi dia juga latihannya tidak lebih ringan karena bertahun-tahun berlatih bersama si iblis, Guru Xiu. Namun, secara perlahan aku menyadari bahwa selelah apapun aku di pagi hari, setelah meditasi beberapa saat di siang hari aku sudah pulih. Hari berikutnya aku jadi semakin kuat. Perlahan, battle spirit mulai memadat didalam lower dantian dan menyatu dengan magic power milikku tanpa kesulitan (Lower dantian terletak di bagian bawah abdomen). Aku benar-benar lega mereka menyatu tanpa masalah.

Setelah meditasi siang hari ini, aku bangun dan meregangkan tubuhku. Aku mengambil sebuah pedang besi dan mengayunkannya. Saat ini, aku berlatih dasar dari permainan pedang. Saat aku berlatih permainan pedang, aku juga mengontrol battle spirit sesuai yang diajarkan Zhan Hu dan mengalirkannya kedalam pedang melalui tanganku. Dalam waktu yang singkat, aku sudah berhasil. Bagaimanapun juga, kesuksesan ini berkat pikiranku yang kuat. Rasanya seperti pedang itu jadi semakin ringan. Dengan ayunan ringan dari pedangnya, aku bisa merasakan spirit yang sangat kuat di dalamnya. Dengan pondasiku yang kuat, aku memulai tarian pedang yang membuat angin berbisik. Rasanya cukup bagus.

Mendadak, aku terpikir sebuah ide. Apa yang akan terjadi jika aku juga memberikan pedangnya sedikit magic power? Ayo kita coba. dalam Gold Dan milikku, aku memisahkan sedikit magic power. Sambil aku memadatkan light element, aku mulai memasukkannya perlahan kedalam pedang. Awalnya terlihat seolah battle spirit dan magic power melakukan bagiannya masing-masing dan tidak menghiraukan yang lain, tapi kemudian secara perlahan mereka mulai beresonansi. Battle spirit dan magic power bergabung menjadi sebuah energi yang sangat kuat. Aku mengayunkan pedang ke arah sebuah batu besar. Dengan cepat, batu besar itu terbelah menjadi dua. Sepertinya aku sudah membuat sebuah penemuan baru. Dengan beberapa syarat, magic power dapat meningkatkan kekuatan battle spirit. Aku harus segera memberitahu hal menakjubkan ini kepada Zhan Hu.

Setelah mendengar apa yang aku katakan, Zhan Hu mengatakan padaku dengan semangat untuk mendemonstrasikannya lagi. Dia mengatakan padaku dia belum mampu untuk meningkatkan kekuatannya untuk waktu yang lama. Jika dia mampu menggabungkan magic power dengan battle spirit ke dalam pedang, maka dia mampu meningkatkan kekuatannya sekali lagi. Aku juga sangat bersemangat untuknya. Tentu saja, tugas untuk mengajarkan sihir kepadanya jatuh ke atas bahuku.

Magic power dan battle spirit memiliki perbedaan yang sangat nyata. Battle spirit lebih mudah untuk diolah diawal sedangkan magic power lebih sulit. Zhan Hu belum pernah belajar sihir apapun jadi pertama aku harus membuatnya memahami keberadaan light element. Ini dibutuhkan jika aku akan mengajarkannya light magic.

Setelah tiba di pondoknya, aku dengan hati-hati mengatakan padanya, “Kakak, aku akan menggunakan kekuatan sihirku untuk membantumu merasakan keberadaan light element. Kau harus memadatkan kekuatan spiritualmu sesuai dengan bimbinganku, jika tidak light element tidak akan mengakuimu. Hanya ada satu kesempatan, jadi kamu harus mendengarkan baik-baik.”

Zhan Hu menganggukan kepalanya. “Baiklah. Silahkan dimulai.”

Aku membuatnya duduk bersila dihadapanku. Secara perlahan, aku mengangkat jariku dan masuk ke dalam bagian upper dantiannya. Saat pembukaan bagian upper dantiannya, dia gemetar dari ujung kepala hingga ke ujung kaki tapi perlahan, dia menjadi semakin lama semakin tenang.

Aku mulai berbicara, “Light element adalah magic element yang benar-benar lembut. Inti sebenarnya dari cahaya adalah kemurahan hati, toleransi, kedamaian dan kasih sayang. Semua makhluk yang hidup membutuhkan light element untuk tumbuh. Cahaya itu seperti seorang kakak, ayah dan ibu kita. Gunakan hatimu untuk merasakannya. Biarkan itu menerimamu. Kita semua adalah anak-anak cahaya.” Setelah mengatakan ini, bukan hanya aku merasakan Zhan Hu yang mulai memahami light element, tapi aku juga merasakan perubahan di dalam tubuhku.

Translator / Creator: Veve