November 9, 2016

Child of Light – Volume 2 / Chapter 19

 

The First Gold Dan

“Ini karena kau sudah menguasai metode untuk memadatkan magic. Light element sudah mulai membentuk tubuhmu. Selain itu, penampilanmu akan membuatnya semakin jelas. Menurut pengetahuan sihir, orang yang mempelajari elemen berbeda akan memiliki tipe tubuh yang berbeda. Untuk membuktikannya, warna yang dipancarkan seluruhnya berbeda. Sebagai contoh, fire mage akan berwarna merah. Seorang water mage akan berwarna biru. Earth mage akan berwarna kuning. Wind mage akan berwarna cyan. Dan tentu saja light mage seperti kita akan berwarna putih. Saat seluruh tubuhmu dikelilingi cahaya putih, kamu sudah berhasil memadatkan seluruh kekuatan magicmu. Kapanpun orang seperti itu muncul, Magic Union akan memperhatikannya dan mereka akan memintanya datang dan mengguji rank mereka. Aku yakin kau akan berhasil menjadi yang paling muda untuk mencapainya. Kau akan berusia sebelas tahun ini bukan?” Kata Guru Di dengan nada puas.

“Benar, aku akan berusia sebelas tahun ini. Bagaimana dengan Guru Di?”

“Kau tahu umur berapa guru ini menyelesaikan pemadatan magic powernya? Aku berumur dua puluh enam tahun pada saat itu. Saat itu, aku berhasil mengguncang seluruh negeri. Selain Spatial Magister nomor satu di seluruh benua, Di Nuo Lun, aku adalah yang tercepat. Dia mengambil gelar tercepat, karena dia berhasil memadatkan magic powernya di usia dua puluh tahun.”

“Lalu kenapa aku bisa menyelesaikannya begitu cepat?” Karena ternyata ini terlihat sangat sulit.

“Aku juga tidak begitu mengerti. Mungkin saja karena kau sudah diakui oleh light element.”

“Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk bisa memadatkan magic power light element?”

“Tidak bisa dikatakan secara pasti. Memadatkan magic power umumnya sangat sulit di bagian awal. Seseorang harus mengerti sendiri tentang hal ini. Karena itu aku tidak mengajarimu. Setelah mengerti, kecepatannya akan bertambah secara drastis. Kalau kamu berusaha keras, kamu mungkin dapat menguasainya dalam waktu satu bulan.”

“Guru Di, setelah aku selesai memadatkannya aku tidak akan dianggap aneh karena light element berkumpul di sekitarku sepanjang hari kan?” Aku tidak ingin dianggap aneh.

“Tenanglah, itu tidak akan terjadi. Setelah berhasil memadatkan magic powermu, keadaannya akan sama seperti saat kamu belum mulai memadatkan magic power. Seperti yang terlihat saat ini.” Kata Guru Di sambil tersenyum.

“Oh, Baguslah kalau begitu. Guru Di, apakah aku akan mengikuti ujian Mage Union?”

Guru Di berpikir sejenak. “Akan lebih baik jika tidak melakukannya sekarang karena magic power milikmu masih lemah. Selain itu, kalau kamu mengikuti ujian Magic Union kamu akan menjadi terkenal. Itu akan sangat melelahkan. Aku berharap kamu dapat melatih magic dengan sewajarnya. Kamu harus mengerti, jika kamu sukses memadatkan magic powermu, kekuatanmu akan mendekati magic scholar. Seorang anak berusia sepuluh tahun yang mencapai level ini akan membuat gempar di seluruh kerajaan.”

“Benar. Aku tidak ingin menjadi terkenal.” Mengingat kembali kejadian saat aku mendapat posisi pertama masih membuatku takut. (Tapi bagaimana aku tau jika suatu saat nanti aku akan menjadi tokoh yang terkenal di seluruh benua.)

“Yang menjadi tugasmu bulan ini adalah memadatkan magic powermu. Saat kau kembali ke sekolah, kau tidak boleh membiarkan seorangpun tahu tentang ini. Setelah kamu selesai memadatkan magic powermu, aku akan mulai mengajarimu beberapa cara mengaplikasikan magic. Kamu harus bisa menggunakannya sepanjang kompetisi.” Guru Di berhenti sejenak sebelum melanjutkan. “Sebenarnya, aku tidak menyangka kamu bisa mengerti metode memadatkan magic power secepat ini. Kurasa aku akan mulai mengajarimu beberapa cara menulis penggunaan magic. Aku tidak mengira akan mengajar seseorang yang jenius. Bahkan seorang murid yang sangat berbakat.”

Wow! Tidak mungkin. Aku terkejut, dia bahkan lebih arogan daripada aku. Dia cocok menjadi guruku. Satu kata : Takjub.

“Guru, si jenius itu sepertinya aku.” Aku bertanya dengan hati-hati.

Diluar dugaan, ekspresi Guru Di berubah drastis. “Apa? Anak nakal, jika itu bukan karena undanganku yang begitu tulus dan bimbinganku yang sangat hati-hati, apa kamu mampu mengerti secepat ini? Kamu… Kamu, kamu benar-benar membuatku marah.” Setelah mendengar ucapanku, beliau langsung menatapku.

“Benar, itu berkat bimbingan anda, bimbingan anda yang baik.” Demi kehidupan masa depanku, aku harus menenangkan orang tua ini. Jika tidak, dia akan mulai bercerita seperti kemarin. Apa bagusnya itu semua? Hmph.

“Itu cukup bagus. Sekarang pergilah dan rajin-rajinlah bermeditasi. Aku akan pergi dulu.” Melihat bayangan Guru Di pergi dengan sedikit amarah, aku merasa tidak berdaya. Aku akan berhenti mempedulikannya dan mulai meditasi. Sebenarnya, Guru Di cukup baik. Dia tidak akan menghukumku, tapi membuatku memikirkannya sendiri.

Aku duduk bersila di atas tempat tidurku dan tidak menghiraukan semua pikiran yang mengalihkan perhatianku. Aku memisahkan sebagian light element di tubuhku. Dan di dalam upper dantian, aku mulai memadatkannya dan membentuknya menjadi light element sphere. Secara perlahan aku mulai merasa nyaman. Bergantung kepada kesadaran spiritualku, aku membuat light element berkumpul bersama. Light element yang masih berbentuk gas dan juga berbentuk sphere padat menyatu. Tidak buruk, Hasilnya sangat bagus.

Tenaga spiritualku masih belum terkuras habis. Akan aku lakukan ini lagi. Sekali lagi aku memasukkan sedikit lagi gas light element dan menggunakan metode yang sama seperti sebelumnya untuk mengumpulkan semuanya. Light element sphere-nya sedikit lebih besar dibandingkan kemarin. Baiklah, saatnya untuk tidur. Aku sudah benar-benar merasa lelah.

Jadi inilah keseharianku. Selain makan dan pergi ke kamar kecil, aku mencoba memadatkan light element ini. Saat kekuatan spiritualku habis, aku akan langsung tidur. (Aku langsung bermeditasi) Saat bangun, gas light element milikku akan langsung pulih, dan aku akan melanjutkan proses pemadatan.

Seiring berkembangnya light element sphere, lapisan luar cahaya putihku pun semakin terlihat. Setiap hari Guru Di datang dan memperhatikanku sambil mengirimkan makanan, tapi dia tidak menggangguku sedikitpun. Lingkungan yang tenang seperti ini sangat sempurna untuk bermeditasi.

Karena aku telah menerima pengakuan light element dan secara tidak sadar telah memahami arti sebenarnya tentang cahaya, kecepatan mengumpulkan light element ku sangat menakjubkan.

Akhirnya, saat-saat yang sangat menentukan pun tiba. Light element di dalam tubuhku sudah berhasil dibentuk menjadi sesuatu yang padat. Sekarang aku merasa aku adalah bagian dari light element. Seluruh tubuhku seolah terbuat dari light element saja. Light element di dalam tubuhku seolah merasa bahagia. Aku merasakan mereka mulai berubah.

Tanpa diduga, light element sphere yang padat perlahan seperti menggeliat. Awalnya terasa sangat keras, namun secara perlahan semakin lembut. Selanjutnya mulai mengelilingi tubuhku dan warnanya semakin lama semakin terang. Tidak, ini tidak benar. Warnanya mulai berubah. Yang semula light element berwarna putih telah berubah menjadi keemasan. Namun, isi dari sphere tampak semakin mengecil. Akhirnya, membentuk semacam alur yang mengelilingiku tujuh kali sebelum berubah menjadi sebuah Gold Dan kecil di upper dantianku.

Jika ada siapapun yang melihatku sekarang, dia akan melihat cahaya putih di tubuhku mengalir keluar.

Aku merasa tubuhku meluap-luap dengan tiupan hangat. Aku mencoba menyerap light element, tapi bagaimanapun juga, aku tidak bisa melakukannya. Kenapa? Jangan bilang ini adalah si leher botol lagi?

Aku tidak hanya merasa tubuhku tidak berubah, tetapi aku juga merasakan bahwa di dalam tubuhku, Xiao Jin juga berubah. Sepertinya dia juga merasakan perubahan light element di dalam tubuhku. Dia terbangun dari tidur panjangnya dan memberitahuku berita yang membahagiakan, lalu dia mulai menyerap light element yang ada di dalam tubuhku. Mengikuti penyerapan Xiao Jin, gold Dan mulai mengitari tubuhku. Aku dapat mengumpulkan light element lagi. Kenyataannya adalah gold Dan mampu menyerap energi!

Apa yang diserap oleh Xiao Jin adalah energy dari gold Dan. Gold Dan mengitari tubuhku untuk memulihkan tenagaku.

Translator / Creator: Veve