October 7, 2016

Child of Light – Volume 1 / Chapter 8

 

 Magic Evaluation

Waktu berlalu sangat cepat dan dalam sekejap saja, aku sudah berusia sembilan tahun setengah. Meskipun aku mengalami “siksaan yang tidak manusiawi” setiap hari, perkembangan fisikku tidak terganggu. Tinggi badanku satu setengah meter, berat badaku empat puluh kilogram, dan rambutku yang biru muda sudah sepanjang bahu. Wajahku memang tidak begitu tampan, namun menyenangkan dan menarik. (Orang-orang desa, teman-teman sekelasku, dan para guru yang mengatakannya.) Ayah bilang, jika kau memperhatikan bagian-bagian wajahku satu-satu, bentuknya memang tidak begitu bagus. Tapi jika kau lihat wajahku secara keseluruhan, tidak buruk juga. Seringkali ibu melihat bentuk mulutku, lalu berkata dengan gaya sarkasnya bahwa bentuk mulutku adalah turunan dari ayahku. Memang, ibuku adalah wanita yang sangat cantik. Tidak ada tanda-tanda penuaan di wajahnya meskipun dia sudah mencapai usia tiga puluhan.

Dalam beberapa tahun terakhir, meskipun aku selalu tidak suka dengan cara mengajarnya, harus kuakui bahwa darinyalah aku banyak belajar sihir. Peningkatan kemampuanku ini juga mengejutkan ibu dan ayahku.

Sekarang, aku hampir selalu bisa menghindar dari serangan ayunan karung. Kau hanya akan bisa melihat seberkas bayanganku jika aku sudah mulai berteleportasi di susunan karung itu. Guru Xiu tidak bisa menangkap pergerakan teleportasiku dan serangan sihir langsungnya sama sekali tidak mengenaiku. Sekarang aku sudah bisa menganggap karung-karung ini sebagai permainan. Bahkan Guru Xiu pernah sampai menyeringai kepadaku. Dia merasa cukup terganggu sampai-sampai berulang kali terpikir olehnya untuk menyerangku dengan sihir tingkat lanjut. (Guru Xiu hanya bisa menggunakan magic spatial sampai level 7). Namun, magic spatialnya terlalu kuat dan dia khawatir akan merusak seluruh tempat latihan ini. Jadi, untuk mengatasi tingkahku yang menyebalkan itu, biasanya Guru Xiu akan memanggil Light Tiger untuk mengejarku juga di dalam susunan karung itu. Bagaimanapun, kemampuan teleportasi jarak pendekku telah mencapai titik sempurna. Bahkan Guru Xiu sekalipun tidak bisa lagi menangkapku.

Kekuatan magic dan spiritualku meningkat dengan kecepatan yang mengagumkan. Sekarang aku dapat menggunakan light prism shield dan teleportasi secara bersamaan, dan mampu bertahan selama lebih dari tiga jam.

Dalam kurun waktu sekitar dua tahun ini, aku belajar beberapa magic. (Yang ada di dalam daftar berikut adalah magic unik yang kusuka.) Ada light defense magic dasar:

1. Light Shield – Light element defense magic yang komprehensif. (Karena sudah punya light prism shield yang ternyata lebih berguna, aku sudah tidak memakainya ini lagi.)

2. Light mirror – Light element reflection magic. Seiring meningkatnya kekuatan spiritualku, aku sudah bisa memantulkan magic dari berbagai sudut.

3. Light Prism Shield – Light element defense magic yang kuciptakan sendiri. Suatu wilayah kecil yang kekuatan defensifnya sudah mendekati tingkat magic lanjutan. Guru Xiu tidak henti-hentinya memuji magic ku ini, walaupun dia sendiri tidak bisa menggunakannya. Haha.

4. Divine Guard – ini bisa melindungimu dari gas beracun dan darkness spirit magic tingkat dasar. (sejenis darkness magic yang dapat membingungkan musuh dan membuat mereka gila.) Karena sihir ini dapat melindungi dari gas berbahaya (seperti masker gas?), aku menggunakannya setiap kali Guru Xiu buang angin. Hasilnya cukup bagus. (Tentu saja Guru Xiu tidak tahu ini, kalau sampai tahu…)

Ada juga light attack magic dasar:

1. Light Arrow – Dari semua light spell tingkat dasar dan menengah, hanya ada satu attack magic. Light magic bisa menjelma menjadi bentuk anak panah.

Serangan yang berbentuk. Kekuatan serangannya tidak besar.

Light recovery magic tingkat dasar:

1. Teknik restorasi – Recovery magic kelas dasar. Akan menyembuhkan luka-luka kecil dengan sangat baik, juga bisa mengobati demam dan flu. Aku sangat menyesal sudah mempelajari sihir ini karena ibu jadi sering mengajakku mengobati orang desa. (Dan aku tidak dibayar. Uh.)

2. Teknik spirit healing – Digunakan untuk merawat kondisi yang parah.

Elementary spatial magic:

1. Teleportasi jarak pendek – aku sudah mahir menggunakannya. Dalam jarak 500 meter, kurasa tidak ada magic satu arah yang dapat menyerangku

2. Teleportasi jarak jauh – aku belajar teorinya, tapi tidak pernah mempraktikkannya. Bisa saja aku akan salah berpindah ke wilayah para iblis. Pasti akan kacau jadinya.

3. Small Dimensional Slash – Spatial attack magic. Attack magic terkuat yang aku tahu. Bisa membelah suatu tempat dan apapun yang ada dalam jangkauannya akan hancur lebur (termasuk magic lain). Saat ini, Guru Xiu melarangku menggunakannya karena aku pernah merusak piala kesayangannya. Kini aku dapat menghasilkan dimensional slash sepanjang satu meter. Tidak masalah bila melahap magic kelas dasar, namun kekuatannya sangat kuat. Dan jika kekuatan magic mu tidak bisa menahannya, maka magic itu justru akan menelanmu. (Tapi magic yang bisa kuhasilkan ini belum bisa menelan diriku sendiri. Mantra dimensional slash yang jauh lebih besarlah yang bisa menelanku.) Guru Xiu berpesan untuk menggunakan mantra ini dengan sangat hati-hati.

Itulah mantra-mantra yang sudah kupelajari. Evaluasi guru Xiu untukku adalah: kemampuan menghindar kelas satu, defense tingkat dua, sihir recovery tingkat tiga, dan serangan tingkat terbawah. (Sebenarnya, Guru Xiu sangat puas dengan hasilku, terutama bakatku pada defens dan movement magic. Tingkat kendaliku terhadap sihir teleportasi juga bahkan melebihinya meskipun dia tergolong Great Mage. Aku juga telah menciptakan mantra defensif baru. Intinya, jika kemampuan mantra serangku tidak dihitung, kekuatanku sudah mendekati level penyihit tingkat lanjut. Hey, aku tidak melakukannya dengan sengaja. Hanya saja, teleportasi jarak pendek memang favoritku. Haha. Jadi jika aku tidak bisa mengalahkan musuku aku bisa kabur saja. Hehe.

Dalam kurang dari enam bulan, aku akan lulus dari sini. Haha. Akhirnya aku bisa terlepas dari cengkraman si iblis. (Meski latihan dengan karung itu sudah tidak lagi menyiksaku, Guru Xiu masih sering menyerangku dengan mantra serang tingkat menengah. Kalau tidak, aku akan cepat lelah.) Kurasa masa depanku akan jadi lebih baik. Hehe.

Yang membuatku lebih gembira adalah, suatu pagi saat aku tiba di kelas, guru Xiu bilang dia akan pergi ke ibukota. Katanya, dia akan pergi cukup lama, dan baru akan kembali saat aku ujian kelulusan. Dia menyuruhku untuk terus bermeditasi dengan benar di sekolah dan meningkatkan kekuatan magisku. (Jika tidak, latihannya yang kejam akan kembali mengancamku). Aku berdiri tegak dan bernafas lega.

Dalam beberapa waktu ke depan, aku bisa tidur lagi setiap hari.

Translator / Creator: Dila fd