September 25, 2017

Child of Light – Volume 9 / Chapter 9

 

Kindhearted Little Beast

Karena sihirku kembali ke keadaan semula, dia tak mampu berbicara. Matanya yang besar nampak berkaca-kaca saat dia memberi tatapan memohon.

Aku bertanya, “Kamu telah melakukan banyak kejahatan. Kenapa kamu merasa bahwa aku salah jika membunuhmu? ”

Binatang iblis itu tiba-tiba menggelengkan kepalanya sekuat tenaga. Seolah-olah aku benar-benar telah menganiayanya. Su He berkata, “Hmm, dia sepertinya punya sesuatu yang ingin dia katakan.”

Zhan Hu berkata, “Apa lagi yang akan dia katakan? Dia hanya mencari pengampunan. Zhang Gong, bunuh dia. Kita harus melanjutkan perjalanan kita. ”

Melihat matanya yang besar nan indah, hatiku melunak. Aku merenggangkan lingkaran cahaya yang menjeratnya. “Kalau kamu ingin melarikan diri, aku akan memastikan dirimu akan mati tanpa tubuh yang utuh. Aku akan memberimu kesempatan untuk menjelaskan siapa dirimu.”

Rubah iblis merintih sebelum aura sihir meningkat pada dirinya, mengubahnya menjadi bentuk seperti awalnya kami melihat. Sosoknya yang sangat menawan masih membuat jantungku berdegup kencang. Aku menggigit ujung lidahku dan berkata, “Jika kamu mencoba memikat kami lagi, aku tidak akan bersikap baik lagi.”

Rubah iblis segera menjawab, “Tidak, tidak! Aku tidak akan berani melakukan itu. ”

Aku menjawab, “Katakan saja apa yang ingin kamu katakan pada kami. Aku tidak punya banyak waktu untukmu.”

Rubah iblis itu menatapku dengan ekspresi sedih. “Aku hanyalah rubah iblis biasa yang secara tidak sengaja memperoleh kecerdasan dan mempelajari metode kultivasi yang mana kamu sebut itu evolusi. Akan tetapi, meski tubuhku membutuhkan darah untuk bisa melakukan itu, aku tidak pernah membunuh siapa pun. ”

Aku berkata dengan nada dingin, “Perkataanmu sulit dipercaya tanpa membunuh bagaimana kamu mampu mencapai evolusi ini.”

Rubah iblis itu menjawab, “Apa yang kukatakan itu memang benar. Tuan, meskipun aku memakan esens ras iblis, setiap kali aku bertemu ras iblis, aku hanya membuat mereka pingsan dan mengambil sedikit darah mereka masing-masing. Aku tidak pernah membunuh seseorang selama proses pengambilan darah.”

Aku menatap Su He dan bertanya, “Apakah mungkin yang dia katakan?”

Su He mengangguk. “Dari ekspresinya, dia sepertinya tidak berbohong karena tidak ada garis hitam di keningnya. Semestinya dia tidak pernah membunuh siapapun sebelumnya.”

Aku berpikir sebelum menjawab, “Karena kamu belum membunuh siapa pun, kali ini aku akan membiarkanmu pergi. Kamu harus lebih berhati-hati pada saat mencari makan. Kamu bebas sekarang.”

Rubah iblis it uterus membuntutiku sambil terus mengucapkan terima kasih. Aku melambaikan tanganku dan menggunakan kekuatanku untuk membantunya berdiri. Aku berkata, “Sudah cukup. Kamu hanya cukup tidak membunuh orang saja di kemudian hari. Itulah cara terbaik untuk menunjukkan rasa terima kasihmu padaku. ”

Rubah iblis berkata padaku, “Tuanku, bolehkah meminta tolong?”

Aku tidak membunuhnya itu sudah merupakan hal baik. Sekarang, dia ingin aku membantunya? Aku dengan rasa tak sabar menjawab, “Katakanlah!”

Rubah iblis dengan hati-hati menjawab, “Aku ingin mengikuti perjalananmu.”

Aku amat sangat terkejut dan menolaknya dengan keras.

Air rubah iblis itu mengalir saat dia menangis, “Aku tidak membunuh ras iblis satupun, apalagi manusia. Jadi tolong terima aku.”

Aku menjawab, “Ini berbeda bukan karena kamu membunuh siapapun atau tidak. Aku tidak bisa membawamu, kamu harus tetap di sini dan meningkatkan dirimu.” Sungguh lelucon kalau aku membawanya. Bersama dengannya yang selalu ada denganku, aku mungkin melakukan sesuatu yang akan membuat Mu Zi dan Hai Shui kecewa. Kami adalah sekelompok orang berdarah panas.

Su He tiba-tiba berbisik pada rubah tersebut, “Bagaimana dia bisa mengijinkanmu ikut apabila dalam wujud seperti ini? Ubahlah bentukmu menjadi yang lain.” Rubah iblis itu tiba-tiba tersadar dan segera berubah menjadi rubah iblis berekor satu yang begitu lucu sebelum melompat ke pelukanku dan terus menjilati mukaku.

Aku melotot pada Su He. “Apa yang kau pikirkan? Kenapa kamu membuatnya mengikutiku? ”

Su He berkata sambil tersenyum, “Anda tidak tahu tentang ini tapi rubah jenis ini, memiliki kemampuan yang kurang baik jadi untuk melatihnya dari kondisi terakhir seharusnya sangat sulit. Jika dia ingin mendapatkan sebuah peningkatan, dia pasti membutuhkan perlindungan kekuatan Dewa atau mendapatkan doa dari banyak orang yang memiliki kepercayaan. Lalu yang terakhir ini pasti tidak mungkin tapi bukankah itu anda? Tubuh anda pasti memiliki semacam kekuatan Dewa yang mengakibatkan dia sangat ingin sekali mengikuti anda.”

Mendengar apa yang Su He katakan, rubah iblis itu menganggukkan kepalanya, menandakan bahwa ia setuju.

Aku melemparkan rubah iblis itu ke kakak Zhan Hu. “Kakak, kamu juga memiliki kekuatan Dewa jadi dia milikmu. Dia juga bahkan mampu berubah wujud menjadi wanita cantik. ”

Sesuatu yang berbulu itu mendarat di pelukan Zhan Hu dan membuatnya terkejut. Setelah mendengar apa yang ku katakan, dia menjawab dengan marah, “Zhang Gong! Kau ini, kamu jangan asal bicara. Tidak, aku akan menyerahkannya padamu.” Dia kembali melempar rubah iblis itu padaku. Saat aku melemparnya pada Dong Ri, tiba-tiba aku melihat bahwa ia mulai merengek kembali. Aku menghela nafas dan berkata, “Baiklah! Mulai sekarang kamu bisa ikut aku. Tapi jangan berani-berani menipuku. Kalau kamu melakukan itu, aku akan meninggalkanmu. Yang terpenting, tanpa seizinku, kamu tidak kuizinkan untuk berubah wujud menjadi wanita yang memikat. Apa kamu mengerti?” Aku tidak punya pilihan; yang membuatku menjadi baik seperti ini. Aku akan memberikannya pada  Mu Zi sebagai hadiah di kemudian hari.

Pancaran rasa bahagia tergambarkan pada matanya seiring dia yang terus mengangguk dalam kebahagiaan.

Tugas kami belum selesai dan kami sudah memiliki dua anggota lagi.

Berkat sedikit masalah dengan rubah iblis, membuat semua orang merasa sedikit lapar. Aku bertanya kepada Su He, “Bukankah kamu mengatakan bahwa ada binatang buas di hutan gunung ini? Kenapa kita tidak melihat apapun, selain rubah iblis ini? ”

Su He tersenyum malu sebelum dia berkata, “Bertemu binatang iblis adalah kebetulan. Jadi bukan sesuatu yang selalu ada.”

Rubah iblis itu tiba-tiba melompat dari bahuku dan berlari ke depan kami sebelum berjongkok. Seluruh tubuhnya memancarkan bau tidak sedap yang mencurigakan. Aku tertegun sebelum bertanya, “Apa yang dia lakukan? Menandai sesuatu? ”

Pada saat itu terdengar suara dari semak belukar ‘Shaa Shaa’. Zhan Hu berteriak, “Semuanya, hati-hati. Mungkin ada binatang iblis. ”

Seperti yang kuduga, ada binatang buas seperti anjing besar yang menerkam rubah iblis. Rubah iblis dengan gesit melompat ke punggung binatang iblis tersebut. Dia menusuk ekor berdurinya ke bagian belakang binatang iblis itu, membuatnya kesakitan hingga terkapar di tanah.

Bau tidak sedap yang mencurigakan itu langsung hilang setelahnya. Dong Ri berkata dengan takjub, “Jadi, bau yang tadi adalah agar dia bisa menangkap binatang iblis itu untuk kita.”

Rubah iblis menggunakan cakar depannya untuk menunjukkan binatang iblis yang seperti anjing itu pada kami. Su He berjalan mendekat dan berkata, “Ah! Ini adalah binatang iblis peringkat D. Kita bisa memakannya.” Rubah iblis itu melompat kembali ke bahuku dan menggunakan ekornya yang besar untuk membersihkan tubuhku.

Aku tertawa kecil dan berkata, “Aku tidak menyangka sekecil dirimu mampu melakukan hal ini. Cukup bagus, aku akan mengingat pencapaianmu. Kakak, bukankah kamu bilang kamu tahu cara memasaknya? Kita akan menguji kemampuanmu nanti. ”

Zhan Hu balas menjawab, “Tidak masalah. Sepertinya ada suara air yang di sisi kiri depan kita. Ayo kita ke sana. ”

Jian Shan menyeret binatang iblis itu dan semua orang menuju ke tempat Zhan Hu tunjuk. Mata air kecil terlihat di depan kami, seperti yang kami duga. Zhan Hu dengan saksama berkata, “Bagaimana? Pengalaman ku bagus kan? “

Translator / Creator: Kaho