September 13, 2017

Child of Light – Volume 9 / Chapter 4

 

First Encounter with Beast Men

Aku berkata, “Apa yang kau maksud dengan tampan? Apakah dia lebih tampan dariku? ”

Su He menjawabnya sambil tersenyum, “Dia tak sebanding dengan anda. Anda sangat tampan dan luar biasa elegan, dengan penuh wibawa, hebat juga sangat cerdas ……… ”

Aku memotongnya dan berkata, “Berhentilah menyanjungku. Benar! Apa yang di maksud Holy Light Protector? ”

Su He tampak canggung dan tersenyum. “Radiant Light Protector adalah tentara ras iblis yang terkuat dan bertanggung jawab untuk melindungi Ayahku. Hal ini mirip seperti para pelindung Raja pada ras manusia.”

Aku mengambil peta Radiant Light Empire dan melihat-lihat. “Kita harus melewati negeri Stranded Beast, negeri Night Blue, dan negeri Martial Virtue sebelum sampai di Ibukota, kan?”

Su He menjawab, “Benar. Ketiga negeri tersebut juga sangat besar. Dengan kecepatan kita saat ini, kita membutuhkan sekitar 20 hari untuk mencapai tujuan kita. ”

20 hari benar-benar terlalu lama bagi ku tapi disamping itu juga tidak mungkin bagi kita untuk terbang menuju markas ras iblis.

Dong Ri berkata, “Beri kami gambaran kondisi dan kebiasaan ras iblis.”

Su He semakin bersemangat saat memikirkannya. “Anda bertanya pada orang yang tepat. Keindahan ras iblis begitu terkenal. Figur ras iblis itu sendiri, coba anda pikirkan … ..” Air liur mengalir keluar dari mulutnya. Tidak aneh kalau berandal ini sangat mengecewakan. Dia selalu berkeliaran. Bagaimana dia bisa menjadi baik?

Dong Ri berkata dengan marah, “Kau tak tahu malu. Siapa yang menanyakan hal itu? ”

Su He tertawa dan malu, “Maaf saya tidak bisa mengendalikan diri. Maaf soal itu dan terkait ras iblis, anda harus tahu tentang hirarki kami. Radiant Light Empire kami memiliki dua spesies utama. Salah satunya adalah iblis binatang, yang merupakan tingkatan terendah dan biasanya dikendalikan oleh ras iblis. Spesies lainnya adalah ras iblis sepertiku, dan secara teknis memiliki bentuk yang sama seperti ras manusia. Ras iblis memiliki dua tipe. Salah satu dari mereka memiliki mata coklat-ungu yang merupakan tingkatan rendah, sementara yang memiliki mata seperti anda merupakan ras iblis dengan tingkatan tertinggi. Hanya mereka yang memiliki mata berwarna ungu bisa menduduki jabatan peradilan.”

Ada begitu banyak informasi yang sangat mendalam. Aku bertanya, “Bagaimana peringkat iblis binatang?”

Su He menjawab, “Iblis binatang terbagi menjadi lima peringkat. Mereka terbagi atas peringkat S, A, B, C dan D. Iblis binatang D adalah yang terlemah di antara yang lain dan iblis binatang peringkat C adalah yang terlemah kedua, dan seterusnya. Sebagian besar iblis binatang peringkat D dan C. Mereka membentuk setidaknya sembilan puluh persen pasukan iblis binatang. Sementara peringkat B lebih sedikit, mereka berjumlah kurang dari 300. Lalu peringkat A merupakan pasukan spesial Iblis Binatang. Mereka umumnya raksasa dan tidak lebih lemah dari pasukan Beamon Army. Mereka hanya berjumlah 100 yang biasanya berpartisipasi dalam pertempuran. Sisanya digunakan sebagai tunggangan untuk beberapa Jendral dan Bangsawan yang telah memberikan kontribusi besar dalam perang. Secara keseluruhan, ras iblis binatang sebenarnya hanya budak bagi kami dari ras iblis yang memiliki kelas lebih tinggi.”

Aku berkata dengan nada dingin. “Kau hanya tahu bagaimana memperbudak orang lain. Semua makhluk hidup di dunia ini sama. ”

Setelah Su He mendengar apa yang ku katakan, matanya penuh dengan semangat, tapi itu hanya berlangsung sesaat sebelum datang gejolak. Dia menghela nafas dan berkata, “Apa yang anda katakan memang masuk akal, akan tetapi jika kita tidak mengendalikan iblis binatang, saya khawatir sebelum kita bisa menyerang umat manusia, kita akan musnah terlebih dulu. Mereka tidak memiliki perasaan dan hidup murni karena insting. Apa yang ada pada insting mereka? Yang ada adalah, ‘yang kuat memangsa yang lemah’. Selain itu, serangan mereka sangat kuat. Bahkan serangan yang berasal dari peringkat D sekalipun, hal tersebut bukanlah hal yang bisa di tangani oleh ras iblis biasa. Sekarang beritahu kami, jika kami tidak memperbudak mereka, apa yang harus kami lakukan? Bukankah ras manusia sama seperti kami saat membunuh ayam, angsa, menunggangi kuda, dan domba ? ”

Setelah dia mengatakan itu, Su He menjadi sedikit lebih bersemangat. Tatapannya benar-benar membuatku tertegun. Sepertinya bocah ini masih sedikit berguna. Aku memikirkannya dan menyadari bahwa apa yang dia katakan masuk akal. Aku mencoba memberikan pengertian padanya.

Pada saat ini, Su He paham bahwa ia telah mengatakan kata-kata yang salah. Dia langsung berkata sambil tersenyum, “Bukan maksudku. Aku hanya asal bicara. Tolong jangan tersinggung.”

Aku tersenyum menjawabnya, “Apa yang baru saja kau katakan benar. Dari sikapmu sebelumnya, sepertinya kau tidak begitu kurang berguna. ”

Su He berkata, “Itu hanyalah bualan.. Cuma bualan. ”

Aku berteriak, “Semuanya, ayo cepat berlari!” Saat aku mengatakannya, aku memasukkan beberapa tenaga dalamku ke Su He dan kuda tunggangan. Kecepatan kami meningkat dengan ekspresi Su He yang ketakutan.

Setelah dua hari, kami sampai di kota pertama yang kami temui di ras iblis. Menurut Su He, ini adalah batas dari negeri Stranded Beast. Negeri Stranded Beast begitulah julukannya karena berhasil menghalau ras siluman.

Setelah memasuki kota, aku menyadari bahwa tempat itu tidak berbeda dengan kota-kota ras manusia. Hanya saja, pembangunan rumah-rumah itu memiliki standar yang sedikit lebih rendah. Aku bertanya dengan takjub, “Mengapa tempat ini sangat mirip dengan kota manusia?”

Su He tersenyum dengan kecil, “Sejujurnya, evolusi kerajaan manusia selalu lebih cepat dari kami. Kami telah meniru gaya hidup kalian selama beberapa ribu tahun. Dampaknya bagus karena kami berkembang pada tingkat yang jauh lebih cepat. ”

Aku menjawab, “Mengapa aku tidak melihat binatang iblis? Bukankah jumlah mereka dari pada ras iblis? ”

Su He menjawab, “Mayoritas binatang iblis yang kuat yang memiliki kekuatan bertempur telah pergi ke garis depan sementara binatang iblis biasa lainnya telah dijinakkan. Tanpa izin pemiliknya, mereka tidak bisa keluar begitu saja. ”

Dong Ri berkata, “Siapa bilang tidak ada binatang iblis. Lihatlah. Bukan yang itu? ”

Tatapan setiap orang bergerak ke arah tempat Dong Ri melihat. Makhluk itu adalah seperti seekor beruang buas setinggi tiga meter, menuju ke arah kita.

Su He berkata dengan heran, “Itu bukan binatang iblis, tapi binatang buas dari ras siluman. Kenapa ada binatang buas disini? ”

Aku bertanya, “Bukankah ras iblis dan ras siluman beraliansi, jadi kenapa merasa aneh kalau ada binatang buas di sini?”

Su He menjawab, “Anda tidak tahu ini, tapi sejak kami terus menerus bertarung serta berperang melawan Valiant Mist Empire, kebencian di antara kami melampaui kebencian terhadap manusia. Jadi di wilayah ras iblis, jarang terlihat binatang buas. Selain itu, binatang itu nampaknya memiliki standar yang lebih tinggi dan semestinya cukup cerdas.” Sembari ia menjelaskan tentang binatang itu, mata Su He tampak dipenuhi dengan kebencian.

Kami tidak tahu apakah beruang buas itu tahu bahwa kami sedang membicarakannya atau jika dia tiba-tiba tertarik pada kami lalu berbalik melihat dengan tajam kea rah kami dengan kedua matanya yang mengerikan.

Su He berbisik, “Ini gawat. Beruang buas ini pasti akan mencoba menyerang kita.” Tepat saat dia mengatakan itu, beruang buas itu berjalan menuju kami dengan langkahnya yang lebar. Ketika dia mendekati kami, dia meraung, “Kenapa kalian para bajingan ras iblis menatapku?!” Kata-katanya menarik perhatian ras iblis di sekitar kami.

Translator / Creator: Kaho