October 23, 2017

Child of Light – Volume 9 / Chapter 20

 

Scarred Body

Setelah berteriak, aku meludah darah hingga aku terjatuh roboh.

Rubah Iblis memanggil namaku berteriak ketakutan saat aku kembali pingsan.

……

“Master, Master ……” Aku mendengarkan teriakan Rubah Iblis.

Aku membuka mataku untuk melihat sosoknya yang perhatian. Aku mendorongnya ke samping dan berkata, “Kenapa kau menyelamatkanku ?! Kenapa? Kau seharusnya biarkan saja aku mati. Bagaimana aku bisa menemui seseorang dengan penampilanku seperti ini?” Aku mengetahui bahwa wajahku sama seperti tubuhku yang di penuhi banyak luka-luka sebelum aku terjatuh.

“Bahkan jika semuanya bisa pulih, apakah bekas luka ini akan sembuh? Bagaimana aku bisa menghadapi keluarga, teman, bahkan Mu Zi dan Hai Shui yang paling ku cintai? ”

Rubah Iblis merasa bersalah seiring ia memanjat dan menempel di lenganku. “Master, tolong pulihkan tubuh anda terlebih dulu. Semuanya akan baik-baik saja.”

Aku perlahan menjadi tenang dan berkata, “Aku sudah selesai. Semuanya sudah selesai. ”

Rubah Iblish dengan bersemangat berkata, “Bukan begitu, Master. Anda sangat kuat jadi bagaimana bisa sudah selesai? Ini belum berakhir.” Kapan pun dia membayangkanku menunggangi Xiao Jin melawan orang-orang hebat di ras iblis, dia begitu bersemangat.

Saat aku menatapnya, penampilannya tidak begitu cantik dan menggoda, tapi tak terlukiskan. Aku berkata, “Terima kasih, jika bukan karena kau, mungkin aku sudah di mangsa oleh binatang iblis. Tapi kenapa kau menyelamatkanku? Hal tersebut sama sekali tak perlu kau lakukan. ”

Wajah rubah iblis memerah saat ia menjawab, “Master, anda telah banyak berbuat baik padaku. Aku bersedia mengikutimu sepanjang hidupku. Saat ini aku adalah binatang iblis peringkat pertama. Meskipun kekuatanku tidak kuat, aku pasti tidak akan menjadi beban bagimu.”

Aku membalas dengan tersenyum, “Kebaikan apa yang telah ku lakukan sehingga kau menolongku? Bukankah aku hanya membiarkanmu hidup? ”

Rubah iblis menjawab, “Tidak! Tidak hanya itu, Master, tolong lihat ini.” Setelah mengatakan itu, dia berubah kembali ke bentuk aslinya sebelum mengangkat enam ekor besarnya. Di bawah ekor itu, tiba-tiba ada tiga ekor kecil. Ah! Seekor rubah iblis berekor sembilan. Dia telah berevolusi.

Rubah iblis berubah kembali ke bentuk seorang gadis dan berkata, “Aku telah berevolusi. Anda telah melihatnya. Penyebab aku mampu berevolusi adalah berasal dari pertarungan anda melawan Kaisar Iblis, seiring aku menyerap kekuatan Dewa yang terpancar dari tubuh anda. Bagaimana aku tidak membalas budi akan hal ini? Jikalau oleh karena upayaku sendiri, aku tak akan bisa mencapai level ini. ”

Aku berkata, “Kalau begitu selamat, apakah sembilan ekor bentuk terakhirmu?”

Rubah iblis menggelengkan kepalanya, “Tidak, masih ada. Tapi aku sudah puas dengan tingkat ini. ”

Aku berkata dengan heran, “Bentuk lain seperti apa lagi saat kau bisa berevolusi? Tidak mungkin sampai 12 ekor, kan? ”

Rubah Iblis menjawab, “Bukan begitu. Jika kekuatanku meningkat pada standard-standard tertentu, tubuhku akan mengalami perubahan. Di bawah perlindungan dan kekuatan Dewa, kekuatan sihirku dapat distabilkan dengan kristal ungu terbaik bersama dengan batu permata kuning untuk menstabilkan tubuhku. Selain itu, aku harus menggunakan chrysoprase hijau kelas atas untuk melindungi pembuluh darahku dan organ dalam tubuhku, dan terakhir, mengkonsumsi Shattering Bone Grass dan Dissolving Bone Grass dari ras siluman. Setelah bercampur, aku bisa berubah ke bentuk apapun sesuka hati. Terlebih lagi aku bisa mempertahankan bentuk itu selamanya.”

Aku tercengang, “Itu mengesankan, akankah ras nya akan bertransformasi?”

Rubah Iblis mengangguk. “Benar. Bentuk terakhir tidak akan meningkatkan kekuatanku, tapi akan memberiku kemampuan untuk merubah diriku.”

Aku mengangguk. “Kau ingin berubah bentuk menjadi apa?”

Rubah Iblis itu tersipu malu, “Jika itu mungkin, aku berharap bisa menjadi manusia. Aku akan bisa tinggal dan melayani Master selamanya seperti itu. Anda tidak tahu tentang ini, tapi binatang iblis di sini selalu diintimidasi dan diperlakukan seperti mainan oleh ras iblis atau menjadi budak.” Setelah menceritakan itu matanya memerah.

Aku membelai rambutnya. “Aku tidak perlu kau melayaniku seumur hidupmu, tapi kau telah menyelamatkan nyawaku jadi aku pasti akan membalas kebaikanmu. Aku memiliki semua gemstone yang kau sebutkan tadi. Kalau kita memiliki kesempatan menuju ras siluman, aku akan mendapatkan beberapa rerumputan yang kau butuhkan untuk memungkinkanmu menjadi manusia.”

Tatapan rubah itu menjadi bersemangat dan menjawab, “Benarkah? Master, aku sungguh-sungguh berterima kasih.” Saat dia mengatakan itu, dia berlutut.

Aku segera membantunya berdiri dan berkata, “Jangan lakukan itu. Kami tidak lagi dalam hubungan seorang majikan dan pembantu, tapi kita adalah teman. Apakah kau mengerti?”

Rubah Iblis tertegun. “Teman? Anda bersedia menjadi temanku?”

Aku tersenyum, “Kau tidak menjauhiku setelah melihat penampilanku seperti ini dan bahkan menyelamatkanku. Ini kehormatan bagiku bisa memanggilmu teman.”

Rubah Iblis itu sangat gembira dan bahagia seiring dia memelukku dengan erat.

Aku tak mampu mengendalikan perasaanku saat ia menempelkan badannya padaku. Aku beruntung karena tubuhku lemah. Jika tidak, aku akan segera melakukan tindakan yang tak tahu malu.

Dengan lembut aku melepaskan diri darinya dan berkata, “Aku lapar. Ayo kita cari sesuatu.” Aku mengeluarkan beberapa makanan dimensi penyimpananku dan makan bersama rubah iblis itu. Saat aku makan, aku berkata, “Ini benar. Aku tidak bisa selalu memanggilmu Rubah Iblis seperti itu, bagaimana kalau aku memberimu sebuah nama? ”

Rubah Iblis dengan gembira menyepakatinya, “Baiklah!”

Aku merenung sejenak sebelum berkata, “Karena kau begitu lembut dan penuh perhatian saat aku terluka, bagaimana kalau namamu Xiao Rou? Nama lengkapmu adalah Shui Rou Er? Bagaimana dengan itu?”

Rubah Iblis melompat dan berseru, “Aku punya sebuah nama! Aku punya nama! Aku akan dikenal dengan nama Shui Rou Er. ”

Melihatnya sangat gembira, hatiku terasa jauh lebih nyaman.

Setelah makan, aku membiarkan Xiao Rou melindungiku saat aku mulai memulihkan kekuatan sihirku.

Setelah 10 hari, tubuhku sudah pulih sepenuhnya tapi aku masih sangat kurus. Kulit hitam dengan bekas luka mengerikan sebelumnya juga masih ada. Akan tetapi, kekuatan sihirku telah pulih sampai sepertiga dari keadaan puncakku. Alasan utamanya adalah karena aku hanya memiliki satu gold dan. Aku tahu bahwa jika aku ingin memulihkan penampilan asliku, itu tidak akan mudah. Waktu tak akan menunggu, aku harus pergi dan menyelamatkan Kakak Zhan Hu dan yang lain secepat mungkin sehingga aku tidak perlu berlama-lama disini.

Awalnya aku ingin Xiao Ruo tinggal di sini, tapi dia bersikeras untuk ikut. Dia mengatakan bahwa dia pasti bisa membantuku. Aku menyutujuinya, karena aku tidak bisa menyingkirkannya.

Karena Xiao Rou telah mencapai tingkatan rubah ekor sembilan, dia bisa mengecilkan tubuhnya untuk hingga menjadi seperti tuapi kecil dan bersembunyi di balik pakaianku.

Akhirnya aku dapat melihat bagaimana kotanya; kota itu benar-benar mengesankan dan jauh lebih besar daripada Aixia. Dindingnya jauh lebih lebar dan lebih tinggi. Ada beberapa ras iblis yang menjaga pintu masuk kota.

Aku berjalan dengan kepala tertunduk. Seorang prajurit dari ras Iblis meneriakiku, “Angkat kepalamu! Kenapa kau menundukkan kepala?” Karena aku mengenakan pakaian lengan panjang dan celana panjang, dia tidak dapat melihat bekas luka di tubuhku.

Aku berbisik, “Tampangku sangat mengerikan, jadi aku takut akan menakut-nakuti kalian.”

Prajurit itu berkata, “Berhenti bicara omong kosong dan angkat kepala.”

Aku hanya harus mengangkat kepalaku; Semua prajurit dan penduduk ras iblis terkejut. Aku buru-buru menundukkan kepalaku. Aku berpikir, ‘Aku selesai. Wajah tampanku sepertinya benar-benar hancur. Namun, itu bukanlah hal buruk karena aku tidak perlu menyamarkan diriku karena bahkan Mu Zi pun tak akan mengenaliku.’

Translator / Creator: Kaho