October 4, 2017

Child of Light – Volume 9 / Chapter 13

 

Trapped in Dire Straits

Tim kami terdiri dari 13 orang dan satu binatang, memasuki ke God Rended Canyon. Saat kami berjalan di tengah lembah, tiba-tiba aku merasa tidak nyaman. Aku berhenti berjalan, dan memberi tahu Zhan Hu, “Kakak, aku merasa tidak nyaman. Apakah ada sesuatu yang akan terjadi?”

Zhan Hu membalas dengan senyuman, “Kenapa? Siapa yang akan tahu kalau kita adalah manusia? Kamu pasti gugup karena akan bertemu beberapa orang setelah ini kan? ”

Aku langsung merasa lega, dan menjawab dengan tersenyum, “Mungkin.” Seiring aku berjalan rubah iblis di pundakku tiba-tiba gemetar, dan bulunya berdiri; ini gawat. Sesuatu pasti akan terjadi.

Aku berteriak, “Semuanya, hati-hati sekitar kalian.”

Pada saat itu, sesuatu benar-benar terjadi. Sekelilingku tiba-tiba menjadi sangat gelap, semua cahaya seakan terhalang. Aku mengangkat kepalaku, dan terperanga. Ada naga hitam yang sangat besar terbang diatas kami. Aku tidak butuh Su He untuk menjelaskan padaku saat aku tahu itu adalah Dark Demon Dragon peringkat S Kaisar Iblis. Bagaimana bisa sekuat ini? Semestinya  ia sepanjang 165 meter dari apa yang kuperkirakan. Aura sekuat itu pasti tidak sebanding dengan Xiao Jin. Itu adalah naga terkuat yang pernah kulihat, terkecuali Raja Naga.

Aku mendengar raungannya sebelum aku mengalihkan pandangan ke arah suara tersebut. Aku melihat ada seseorang yang berdiri di atas kepala Dark Demon Dragon. Apa mungkin itu Kaisar? Kenapa … apa yang dia lakukan disini?

Kaisar Iblis melompat dari kepala Dark Demon Dragon, memancarkan aura yang sangat kuat ke arah kami. Aku berteriak, “Semuanya, mundur!”

Kita semua adalah petarung yang tangguh. Zhan Hu menarik Su He seiring kami bergerak mundur seratus meter. Secepat kilat, Kaisar Iblis berdiri dengan angkuhnya di hadapan kami. Tubuhnya memiliki aura yang sangat kuat, yang di miliki seorang petarung tingkat tinggi, dan ia memiliki badan setinggi dua meter; Ia mengenakan jubah perang berwarna hitam, tapi tidak mengenakan pelindung kepala. Rambut hitamnya yang sepanjang pundaknya. Dia sosok yang nampak tegas dengan tatapan mata yang tajam.

Aku berusaha fokus sebelum menggunakan kekuatan sihirku untuk melindungi seluruh tubuhku; Cahaya keemasan samar-samar terpancar dari tubuhku, yang mampu menahan auranya yang sangat kuat.

Aku melangkah dua langkah ke depan, dan berkata. “Anda adalah Kaisar Iblis, Qi Meng Satan.”

Ada secercah cahaya yang terlihat pada mata Kaisar Iblis. Rambutnya bergerak seiring ia tertawa terbahak-bahak. Gelombang suara yang kuat mengarah pada kami. Aku mengangkat tongkat Sukrad dengan suara yang sangat keras, membentuk pelindung yang cukup tebal untuk menahan gelombang suara yang kuat tersebut.

Tampak ekspresi terkejut pada tatapan Kaisar Iblis sembari ia berkata, “Sudah lama sekali seseorang memanggil namaku secara langsung. Kalian manusia berani sekali memasuki teritori Holy Light Empire. Apakah kalian datang kemari untuk menjemput ajal kalian?” Suaranya terlalu kuat hingga seperti suara besi yang berbenturan.

Mataku semakin terfokus seiring aku meningkatkan kekuatanku hingga puncaknya. “Tujuan kami datang kesini adalah untuk membicarakan sesuatu dengan Anda.”

Kaisar Iblis mencemoohnya, “Kalian para bocah ingusan, berani-beraninya datang untuk membuat negosiasi denganku. Dari apa yang kulihat, kalian adalah para bocah yang bosan hidup. Kalau kalian ingin berbicara denganku, pergilah kalian ke Nereka terlebih dahulu berbincangla dengan Yama Raja Neraka.” Setelah mengatakan itu, ia melambaikan tangannya, tak terhitung jumlah pasukan yang meloncat dari sisi-sisi dinding gunung ; mereka bekisar 3000 orang, yang memenuhi seluruh lembah hingga bahkan airpun tak mampu menembusnya. Meski kami memiliki kekuatan Dewa, dengan situasi yang tidak tepat seperti ini, mustahil untuk melarikan diri dengan selamat.

Ini adalah akhirnya; aku terjebak. Rasanya aku ingin marah.

Aku berteriak, “Tunggu. Aku ada sesuatu yang ingin ku tanyakan. ”

Kaisar Iblis menjawab, “Karena kau akan mati, kau bisa katakan.”

Aku bertanya, “Aku ingin tahu; bagaimana anda tahu tentang kami yang akan datang menuju ras iblis, dan dengan posisi yang tepat menyergap kami?”

Setelah Kaisar Iblis mendengar apa yang aku katakan, ia tersenyum. “Kau pasti akan menyadarinya.”

Aku akan segera menyadarinya? Aku tercengang. Pada saat itu, segala sesuatunya berubah. Bukan karena serangan ras iblis tapi dalam kelompok kami. Su He, yang berdiri di samping Zhan Hu, tiba-tiba bergerak. Kecepatannya secepat monster. Dia dengan cepat memukul leher Zhan Hu dan Dong Ri dengan tangannya. Dengan kekuatannya yang sangat kuat, mereka akhirnya terjatuh. Su He tertawa terbahak-bahak saat dia menggendong Zhan Hu dan Dong Ri di tangannya. Dia hentakkan kedua kakinya dan melompat tinggi ke langit.

Jian Shan adalah orang pertama yang langsung menyerang balik. Dia segera menarik pedangnya, yang memancarkan cahaya emas lalu mengejar Su He. Tubuh Su He meliuk-liuk di udara dan tanpa disangka mampu menghindari serangan itu; Ia langsung sampai di puncak gunung.

Melihat Su He yang dikenal pengecut memperlihatkan kemampuan semacam itu, semua orang termasuk aku tercengang melihatnya.

Aku berteriak, “Su He, kau bajingan, kau menipu kami.”

Su He, yang berada di dinding gunung, tertawa terbahak-bahak, “Maaf Zhang Gong! Masing-masing dari kita mengikuti pemimpin yang berbeda.”

Kaisar iblis mengangkat tangannya dan bisa di pastikan akan melakukan serangan.

Aku berkata, “Kaisar iblis, bisakah anda ijinkan aku untuk bertanya beberapa pertanyaan lagi pada putramu? Setelah itu aku takkan menyesal jikalau mati.”

Kaisar Iblis tertegun dengan kata-kataku. “Putraku? Dia?”ia menunjukk ke arah Su He ketika mengatakan itu. Tiba-tiba dia tertawa terbahak-bahak dan menjawab, “Lumayan! Lumayan! Yaa… bisa dianggap bahwa ia juga merupakan anakku. Ke Lun Duo, kau harus menjawab pertanyaannya.”

Ke Lun Duo?

Aku bertanya dengan wajah pucat,”Kau Ke Lun Duo? Yang kau ceritakan sebagai prajurit nomor satu di ras iblis, pemimpin Radiant Protector? ”

Su He menjawab, “Ya, aku Ke Lun Duo, dan bukan Su He. Kau ingin tahu apa yang sebenarnya sedang terjadi? Aku akan menceritakannya. Ketika kedua belas dari kalian menghadang pasukan utamaku, akumenyadari bahwa kekuatan kalian sangat kuat. Kekuatan pasukanku takkan mampu menandingi kekuatan kalian. Awalnya aku mengira bahwa kalian berasal dari ras iblis, dan aku ingin tahu apa yang sedang kalian ingin lakukan, jadi kubiarkan kalian membunuh pasukanku. Akan tetapi, aku tidak menyangka bahwa kalian manusia. Saat itu juga aku memutuskan untuk menyembunyikan identitasku untuk mengetahui apa yang kalian cari. Ketika sebelumnya aku berkata padamu bahwa Ke Lun Duo ada di kota, itu adalah sebuah kebohongan. Semestinyaaku kembali, dan melaporkan situasi perang kepada Yang Mulia. ”

Aku mendengus, “Kalau begitu, kenapa kau menyamar menjadi Su He?”

Ke Lun Duo menjawab, “Sejak aku mengetahui bahwa kalian berani masuk teritori kami, kalian pasti telah melakukan persiapan, dan telah memiliki pengetahuan tentang kami. Aku harus berpura-pura menjadi seseorang yang mampu memberikan manfaat padamu, dan bukan suatu ancaman agar kalian tidak membunuhku. Dalam perjalanan, dari waktu ke waktu aku melihat kekuatan hebatmu, dan aku cukup takut. Aku tidak tahu apa motifmu, jadi jika aku membawa kalian ke kota, kalian pasti menjadi ancaman besar bagi Yang Mulia, jadi kugunakan cara ini. Rahasiaku hampir terbongkar olehmu tadi malam saat rubah iblis melihatku memberikan isyarat itu. Burung tadi malam yang kau lihat adalah binatang iblis peringkat A milikku. Aku telah menggunakannya untuk memberikan kabar infiltrasi pada Yang Mulia.”

Translator / Creator: Kaho