September 27, 2017

Child of Light – Volume 9 / Chapter 10

 

Delicious Barbecue

Aku berkata, “Kakak, berhenti bersikap sombong dan cepat mulai memasak, biarkan orang-orang menilai kemampuan memasakmu.”

Zhan Hu mengangkat binatang iblis itu dan berjalan ke tepi sungai. Dia menarik pedang panjang dari punggungnya lalu mengulitinya dan membuang organ dalamnya dengan gerakan yang fasih. Dia berkata pada Dong Ri, “Kita butuh api, pergilah dan kumpulkan beberapa ranting untuk membuat perapian.”

Aku berjalan mendekat dan bertanya, “Wah! Kakak, kamu akan memanggangnya langsung kan? Itu bukannya sama saja dengan cara ras iblis memasak. ”

Zhan Hu tertawa kecil dan menjawab, “Kamu hanya perlu menunggu siap untuk dihidangkan.”

Setelah kami menyalakan api unggun, Zhan Hu menggunakan dahan pohon yang tebal untuk menusuk daging binatang iblis itu lalu mengambil sebuah botol dan melumuri daging tersebut. Dia sangat berhati-hati; Sepertinya dia takut mubazir. Aku mencium aroma alkohol dari botol tersebut. Setelah menyelesaikan apa yang dia lakukan, dia mengeluarkan beberapa botol dan toples dari tasnya. Dia menggunakan bubuk tertentu dari empat hingga lima botol. Setelah dia menuangkan beberapa cairan kental dari salah satu baskom yang besar, dia menggunakan tangannya untuk mencampurnya.

Aku bertanya, “Apa ini?”

Zhan Hu menjawab, “Kamu cukup tau bagaimana nanti makanannya. Ini bumbu. Selama perjalanan jauh ini, aku sengaja menyiapkan semua ini sebelum berangkat. Kalian semua akan senang karena bumbu ini dibuat dengan resep rahasiaku; tidak mungkin kalian bisa membeli ini dimanapun itu.”

Sementara dia bercerita terkait hal tersebut, dia menggunakan sikat kecil untuk melumuri daging tersebut dengan bumbu. Setelah itu, dia memanggang daging tersebut diatas api unggun.

Setelah beberapa saat, aroma sedap yang sangat kuat menusuk hidung kami, menggugah selera semua orang.

Su He tak mampu menahan diri untuk bertanya, “Bagaimana anda bisa menghilangkan aroma tidak sedap dari daging itu? Aroma tidak sedap dari binatang iblis ini biasanya sangat menyengat.”

Zhan Hu dengan senang hati tertawa dan menjawab, “Ini resep rahasiaku, bagaimana bisa aku memberitahumu?”

Su He sangat penasaran dan duduk disampingnya, mencoba untuk mencari tahu bagaimana Zhan Hu mengolahnya. Aku punya dugaan mengapa tidak berbau amis. Kupikir hal ini pasti ada kaitannya dengan wine itu; Itu pasti bukan wine biasa, karena aroma alkohol tidak begitu kuat.

Setelah beberapa saat, daging binatang iblis itu telah matang kuning keemasan. Rubah iblis yang ada dalam pelukanku keluar, “Kenapa kamu khawatir? Tidak mungkin kami akan melupakanmu kan?”

Zhan Hu mengeluarkan pedangnya yang panjang untuk memotong daging tersebut. Setelah memotongnya, dia berkata, “Oke semuanya! Waktunya makan. Kalian dapat mengambil sendiri.” Tentang siapa yanga paling cepat mengambil makanan, siapa yang bisa lebih cepat daripada aku? Cahaya bersinar dari tanganku, membuat sepotong daging yang cukup besar melayang ke arahku. Aku mengambil bagian paha dari daging tersebut. Rubah iblis tampak bersemangat. AKu mengambil sebagian dagingnya dan memasukkan ke dalam mulutnya. “Kamu bisa makan yang manapun kamu mau.”

Rubah iblis itu berlari ke samping. Aku tak sabar untuk bisa merasakan rasa daging ini. Wah! Aku memakannya dengan penuh rasa bahagia. Bagian terluar dagingnya terlihat gosong dan berminyak. Ketika aku menggigitnya, daging yang terasa garing di luar, tapi sangat lembut di dalam. Daging ini sangat lezat. Masakan ini pasti sebanding dengan masakan di Restoran Ascending Tide.

Seluruh iblis menikmati hidangan masakan tersebut.

Su He menghampiriku dengan tatapan yang menyedihkan dan juga marah, “Tuan Zhang Gong, mereka semua tidak adil padaku. Saya hanya dapat sepotong kecil daging binatang iblis yang merupakan bagian terbelakang dari binatang itu. ”

Aku tertawa terbahak-bahak setelah mendengar apa yang dia katakan dan berkata, “Kenapa kau sangat lamban? Ambilah makanan dengan cepat.”

Su He menjawab dengan cemberut, “Kalian semua yang merupakan petarung hebat hanya .”

Zhan Hu menghampiri dan berkata, “Kau adalah pangeran ke dua dari ras iblis, sebegitu lemahkah? ”

Su He berkata dengan marah, “Hmm! Kalau anda tidak memberiku makanan dengan baik, bahkan jika itu berujung dengan kematianku, maka aku tidak akan bisa memandu perjalanan.”

Aku menatapnya dengan terkejut. Aku tidak pernah membayangkan kalau soal makanan, ia terlihat sedikit berani. Aku melemparkan beberapa makanan dari dimensi penyimpananku dan berbalik menghadap Zhan Hu lalu berkata, “Kakak, keahlian mu memanggang daging sangat luar biasa. Sangat sayang sekali kalau kamu tidak menjadi koki.”

Pada saat itu, rubah iblis selesai makan makanananya. Masi merasa kurang ia berlari ke arah Zhan Hu dan menggosok-gosokkan kepala padanya. Zhan Hu mengejeknya, “Rubah nakal, apa yang kau inginkan? Apa kamu masih ingin makan ? Lain kali tangkaplah binatang yang lebih besar lagi.” Mata kecilnya terlihat bersinar; ia rupanya menangkap itu adalah ide bagus.

Aku melihat langit untuk mencari tahu waktu dan berkata, “Ayo pergi. Kita akan terus melanjutkan perjalanan sebelum beristirahat. ”

Saat langit semakin gelap, aku melihat peta sambil berpikir, ‘Kita masih memiliki rute jalan yang cukup jauh untuk mencapai ibu kota. Kalau kita melalui lajur ini sepertinya akan terlalu lama.’

Aku memberi tahu Zhan Hu, “Kakak, kupikir kita harus meningkatkan kecepatan kita, membawa anak itu bersama kita benar-benar memperlambat kita.”

Zhan Hu menjawab sambil tersenyum, “Apa yang harus kita lakukan? membunuhnya?”

Aku berbisik, “Berhentilah bercanda. Bagaimanapun, dia adalah kakak laki-laki calon istriku, jadi kita harus membiarkannya hidup. Selain itu, membunuhnya hanya akan menambah dendam ras iblis bisa-bisa hubungan antar ras kita tidak dapat di perbaiki. Bagaimana kalau begini? Kita beristiharat dengan baik hari ini. Mulai dari besok, kita akan terbang saja. Untuk sementara waktu seseorang yang akan membawanya. Bagaimana menurutmu?”

Zhan Hu mengangguk. “Kita hanya bisa melakukan dengan cara itu karena akan lebih cepat.”

Su He menghampiriku dan berkata, “Zhang Gong, bisakah anda memberikanku sesuatu untuk dimakan? Saya lapar lagi.”

Aku tertawa dan menjawab, “Selain makan apa yang bisa kau lakukan ?” Dia sedikit merasa sebal dengan rubah iblis di pundakku. ‘Ssshhh!’ Rubah iblis itu bergerak dan melompat keluar. Su HE berteriak, “Hewan manis, lain kali carilah yang lerbih besar.” Dia takut tidak akan mendapatkan bagian lagi.

Semakin dekat dengan hutan di hadapan kami rubah iblis itu pun mendengus sebelum memandang kami. Tatapan tajam terlihat dari matanya sebelum cairan kencingnya yang berbau tajam keluar kembali.

Dalam waktu singkat, saat kami hendak berburu makanan kami, tiba-tiba kami merasakan tekanan luar biasa hebat dari kedalaman hutan. Aku menatap Zhan Hu dengan rasa terkejut. Binatang iblis macam apa ini yang mampu memancarkan tekanan sekuat ini?

Su He berteriak, “Ini gawat, sepertinya ini binatang iblis peringkat A. Kita benar-benar bertemu musuh yang kuat kali ini.”

Rubah iblis berlari dengan cepat dan melompat ke tubuhku, dengan tubuh kecilnya yang masih gemetar. Aku bertanya, “Apa yang kamu pancing?”

Rubah iblis itu berteriak dua kali padaku. Ketika aku ingin memintanya untuk berubah wujud, ‘Ka! Ka!’ Terdengar pepohonan yang runtuh. Saat aku berteriak, “Semuanya, bersiaplah!”, aku mengeluarkan tongkat Sukrad.

Hutan di hadapan kami seketika hancur berantakan. Sebuah cyclops muncul dengan batang pohon besar di tangannya. Tingginya sekitar 15 meter. Dia melihat ke kiri dan ke kanan, seolah sedang mencari sesuatu. Ketika tatapannya mendarat pada rubah iblis yang ada di pundakku, dia meraung berlari ke arahku. Suara langkah kakinya begitu dahsyat terdengar.

Translator / Creator: Kaho