September 2, 2017

Child of Light – Volume 8 / Chapter 16

 

Demon-Beast Allied Armies

Setelah mendengar kata-kataku, Dong Ri berkata, “Biarkan Jian Shan pergi bersamamu. Dia semestinya berada pada tingkatan Radiant Knight.” Tampaknya hubungan Jian Shan dengannya cukup baik.

Aku menjawab, “Akan sangat berbahaya perjalanan menuju ras iblis. Aku hanya mengizinkan orang-orang yang ikut bersamaku dengan kemauan mereka sendiri karena aku tidak bisa berjanji bahwa kita mampu kembali dengan selamat.”

Penatua Agung menjawab, “Kamu bisa menyerahkan masalah ini padaku, dan aku akan membantumu memilih. Kapan rencanamu berangkat? ”

Aku menjawab, “Kami akan langsung pergi. Segala urusan mereka harus diselesaikan secepat mungkin karena kita tidak tahu berapa banyak bawahan Raja Monster yang telah menyusup di ras iblis” ‘Aku benar-benar khawatir dengan keselamatan Mu Zi. Mu Zi, sesuatu tak harus menimpamu.’

Penatua Agung menjawab, “Baiklah, serahkan tempat ini pada kami. Kamu akan berangkat besok. Sekarang aku akan memilihkan orang-orang yang akan pergi bersamamu. ”

Dua belas dari kami berangkat saat fajar keesokan harinya. Penatua Agung telah memilih sembilan orang dengan Jian Shan sebagai contohnya. Mereka berusia sekitar 20 tahun, dan menurut Jian Shan, mereka semua sangat ahli dan terkenal dari generasi muda di Desa Dewa.

Kami memprioritaskan untuk memulihkan kekuatan kami di siang hari dan berangkat di malam hari, dengan berpakaian hitam. Meskipun kami hanya bisa menggunakan tenaga dalam untuk terbang dalam waktu singkat, namun hal ini masih terasa sangat cepat. Kami sudah sampai di Forgotten Path City yang jaraknya 70 kilometer dari Ström Fortress atau sekitar 10 hari perjalanan.

Kota ini sangat ramai. Jalan-jalan utama dipenuhi pasukan-pasukan dari berbagai kerajaan yang sedang berpatroli. Kelompok kami memasuki kedai kecil, dan memesan beberapa hidangan dan wine.

Aku memberi tahu Zhan Hu, “Kakak, tampaknya situasi disini sangat tegang. Para prajurit di luar mengangkuti berbagai macam persedian untuk meningkatkan garis depan mereka.”

Zhan Hu mengangguk. “Meski situasinya tegang, tampaknya mereka masih belum mulai bertempur. Jika hanya pasukan gabungan dari ras iblis dan siluman, menembus pertahanan Storm Fortress bisa jadi tugas yang sulit. Selama 200 tahun ini, setiap Kerajaan telah mengumpulkan sejumlah besar sumber daya untuk membantu pertempuran ini. Mungkin inilah mengapa pasukan gabungan dari ras iblis dan siluman tidak berani bertindak secara membabi buta. Bahkan jika itu cuma 200 Areal Magic Cannon yang ada di benteng, akan sulit bagi mereka untuk menghadapinya.”

Aku bertanya, “Apakah Areal Magic Canon sehebat itu?”

Zhan Hu menunjukkan ekspresi tak percaya. “Pengetahuanmu benar-benar terlalu sedikit. Bahkan sebuah meriam sihir biasa pun dengan mudah mampu membinasakan seratus orang biasa sekaligus. Lebih dahsyat lagi adalah Areal Magic Cannon. Tidakkah kamu pikir itu sangat kuat? Bahkan dengan pertahanan yang kuat dari para bajingan ras iblis dan siluman itu, kurasa mereka tidak akan berani berhadapan langsung dengan 200 Areal Magic Cannon.” Dia melihat tatapanku yang tajam dan terus berkata, “Aku tidak bermaksud mengatakan wanita kesayanganmu putrid ras iblis adalah seorang bajingan.” Aku tercengang. Akan lebih baik jika dia tak perlu menjelaskannya.

Aku marah dan menegurnya, “Kakak, kamu ini ………”

Dong Ri yang melihat bahwa suasana menjadi semakin tegang, jadi dia dengan segera berusaha menengahi dengan berkata, “Mari kita tidak saling bicara dulu dan sebaiknya makan dulu. Zhang Gong, apa rencanamu untuk melewati Storm Fortress?”

Aku tersenyum dan berkata, “Aku pastinya punya rencana yang bagus. Apakah kamu lupa apa yang ku katakan tentang bagaimana ras iblis berada di pihak kita? Tidak bisakah kita menggunakan rencana yang sama? Kecepatan pemulihan sihirku sangat cepat sehingga dalam waktu singkat kita bisa melakukan teleportasi. ”

Jian Shan berkata dengan penuh semangat, “Ah! Hebat! Aku belum pernah mencoba sihir teleportasi sebelumnya. ”

Aku mengejeknya, “Apanya yang hebat? Menurutmu, apa sihir teleportasi itu menyenangkan? Kalau kita tidak hati-hati, mungkin kita bisa terlempar di rawa-rawa. ”

Jian Shan melempar kacang. “Berhentilah menakutiku. Aku tidak percaya kalau kamu akan membuat kesalahan dalam menggunakan sihir teleportasi. ”

Aku menangkap kacang itu dengan mulutku dan berkata, “Tapi itu bukan jaminan. Aku mungkin saja membuat kesalahan. Hehe!”

Zhan Hu menjawab, “Hentikan candaanmu! Mari cari seseorang untuk bertanya tentang situasi di garis depan. ”

Dong Ri berteriak, “Pelayan kemarilah.”

Seorang pelayan dengan tergesa-gesa datang dan bertanya, “Iya Tuan, apakah ada sesuatu yang anda butuhkan?”

Aku bertanya, “Kawan, Apakah kau tau bagaimana situasi di garis depan? Apakah pertempuran telah dimulai? ”

Pelayan tersebut memandang sekelilingnya dengan hati-hati. Baru setelah dia yakin tidak ada yang melihat mereka, dia berbisik, “Saya mendengar situasinya kurang baik. Ras iblis dan siluman telah mengumpulkan 2 juta pasukan.”

2 juta tentara? Darimana mereka mendapatkan begitu banyak pasukan? Mungkinkah semua penduduk mereka telah menjadi tentara? Bahkan jika wilayah timur memiliki lebih banyak populasi daripada wilayah barat, mereka tidak seharusnya membahayakan nyawa mereka. “Bagaimana rencana pihak kita dalam mengahadapi mereka?”

Pelayan tersebut menjawab, “Kudengar bahwa 3 Earth Dragon Corps dan 20 Cavalry Corps dari Kerajaan Xiuda, serta 50 corps penyihir dan Royal Mage Union dari Kerajaan Aixia segera bergabung. Begitu juga orang-orang dari Kerajaan Dalu. Pada pihak kita setidaknya harus memiliki satu juta orang. Ada sekelompok pasukan yang terluka dan datang ke sini dari garis depan beberapa hari yang lalu. Beberapa dari mereka datang disini untuk makan. Aku mendengar dari mereka bahwa di luar Ström Fortress, ada pasukan militer ras iblis dan siluman sejauh mata mereka memandang. Tentara yang terluka adalah mereka yang telah ikut bertempur dan terluka dalam pertempuran pertama antara kedua belah pihak.”

Dong Ri bertanya, “Apakah mereka menjelaskan seperti apakah lawan mereka?”

Pelayan menjawab, “Bagaimana mungkin mereka tidak menjelaskannya? Dari wajah mereka saja tampak rasa takut. Sepertinya mereka berhadapan dengan ras raksasa dari Beamon Giant Beast corps. Mereka berkata bahwa mereka berasal dari 10.000 cavalry corps terkuat. Ketika mereka lengah, mereka di sergap oleh Beamon Giant Beast Corps, mereka memiliki tinggi setidaknya 5 meter. Meskipun hanya 500 raksasa, tapi mereka berhasil membunuh begitu banyak cavalry corps mereka sehingga mereka terpaksa mundur. Hanya 2000 anggota corps yang mampu melarikan diri. Jika bukan karena meriam yang ada di benteng, mereka tidak akan bisa kembali dengan selamat.”

500 vs 10.000, bukankah itu sangat mengerikan? Bukankah mereka setidaknya berada pada tingkatan Heaven Knight?

Dengan cemas aku bertanya, “Apa kau punya informasi lain?”

Pelayan menggelengkan kepalanya. “Aku kurang yakin selebihnya. Ah! Ya! Kudengar bahwa komandan pasukan gabungan ras iblis dan siluman adalah salah satu Raja Iblis. Sepertinya dia adalah saudara laki-lakinya.”

Aku melempar dua koin silver ke pelayan tersebut sebelum aku berbisik, “Dari apa yang dikatakan pelayan tersebut, jika semua berjalan seperti normalnya, pasukan iblis dan siluman tidak akan menyerang tanpa perhitungan yang matang. Meskipun jumlah mereka melebihi jumlah kita, beberapa penyihir hebat telah banyak yang tewas saat mereka mencoba membunuh Kaisar Aixia. Manusia juga memiliki Ström Fortress sebagai pertahanan mereka. Jika aku adalah pimpinan pasukan iblis dan siluman, aku akan mundur karena akan sangat merugikan mereka untuk berhadapan dengan manusia, dan menjajah mereka. Jika ras iblis memiliki kecerdasan yang sama dengan ras manusia, mereka seharusnya tidak terus-menerus menyia-nyiakan sumber daya mereka. ”

Zhan Hu menjawab, “Namun, saat ini mereka tidak menunjukkan tanda-tanda untuk mundur.”

Translator / Creator: Kaho