August 25, 2017

Child of Light – Volume 8 / Chapter 13

 

Monster Clan’s Protector

Zhan Hu mengerutkan dahinya saat bertanya, “Apa ras mu? Ras Monster? ”

Pria berpakaian abu-abu dengan mendengus lalu berkata, “Benar. Aku salah satu dari delapan pelindung Raja Monster. ”

Zhan Hu balas menghina, “Pelindung omong kosong macam apa? Bukankah kau hanya antek dari Raja Monster? ”

Pria berpakaian abu-abu itu menghani kembali tanpa henti, “Bagaimana dengan dirimu sendiri? Bukankah kau juga antek dari klan Dewa? ”

Zhan Hu mengamuk dan berkata, “Baiklah, aku akan membiarkanmu merasakan kehebatanku. Lihatlah!” Setelah dia mengatakan itu, dia melemparkan sebuah pukulan, dan kekuatan yang membentuk sinar emas ke arah pria berpakaian abu-abu tersebut. Pria berpakaian abu-abu itu mengeluarkan kabut hitam, menghentikan serangan Zhan Hu.

Pada saat itu, kelima tetua membuat batas di sekelilingnya lebih kecil, menjebak pria berpakaian abu-abu yang tengah meraung. Kabut abu-abu yang mengelilingi tubuhnya berangsur-angsur menurun. Dia dengan suara serak berkata, “Baiklah, tunggu saja manusia, setelah Tuanku terbangun, saat itu akan menjadi hari kiamatmu. Tuan, aku yang rendah ini tak bisa melayanimu lagi! ”

Darah berwarna hijau tua mengucur dari tubuh pria berpakaian abu-abu itu sebelum dia roboh.

Kelima tetua itu menghela nafas lega. Penatua Agung berkata, “Dia benar-benar hebat. Jika dia tidak terluka parah dari Holy Sword, tentu tidak akan mudah untuk menghadapinya. ”

“Dia sama seperti saat pertama kali aku melihat Si Feng Ri.” Aku menggunakan tongkat Sukrad untuk menahan tubuhku saat aku tertatih-tatih.

Zhan Hu dengan cepat membantuku dan bertanya, “Zhang Gong, bagaimana keadaanmu?”

Aku tersenyum dan menjawab, “Aku baik-baik saja. Aku hanya sedikit lelah. Mari kita lihat kelompok ras Monster. ”

Zhan Hu membantuku. Aura mengerikan yang mengelilingi pelindung ras monster telah hilang. Darah hijau itu perlahan berubah menjadi warna merah terang.

Aku berkata, “Kakak Zhan Hu, tolong beri aku beberapa tenaga dalammu.”

Zhan Hu segera meletakkan tangannya di punggungku dan memberi ku beberapa Ascending Dragon Battle Spirti miliknya. Aku fokus merubah tenaga dalam yang ia berikan padaku menjadi kekuatan sihir dengan bantuannya. Aku menggoyangkan tongkat Sukrad, dan menembakkan sinar putih pada pelindung ras monster itu.

Zhan Hu terkejut dan bertanya. “Zhang Gong, kenapa kamu menggunakan mantra pemulihan padanya?”

Aku tidak membalasnya; hanya menatap tanpa kata pelindung ras monster itu. Di bawah pengaruh mantra pemulihan yang kuat, wajahnya berganti warna. Dia perlahan membuka matanya sebelum dia berkata dengan kesulitan, “Kalian … Kalian semua … ..”

Aku bertanya dengan tenang. “Bisakah kamu ceritakan apa yang kamu hadapi?”

Pelindung ras monster telah berubah menjadi lebih baik dan wajahnya berangsur-angsur menjadi lebih cerah. Bagaimanapun, aku tahu bahwa itu hanya cahaya yang tersisa dari kekuatan cahaya pemulihan sebelumnya. Dia menjawab, “Terima kasih telah menyelamatkanku saat aku dalam kegelapan. Awalnya aku adalah manusia yang hidup di Kerajaan Dalu. ”

Aku menggelengkan kepala dan berkata, “Lukamu sangat parah. Seluruh aliran di tubuhmu telah terkontaminasi oleh energi jahat dan tidak akan bisa sembuh. Bahkan sihir elemen cahayaku sama sekali tidak bisa menyelamatkanmu. ”

Pelindung ras monster tersenyum kecil dan menjawab, “Aku tahu bagaimana kondisi tubuhku, tapi aku benar-benar senang karena kamu telah membantu memulihkan kesadaranku sebelum aku mati.”

Aku bertanya, “Bisakah kamu memberi tahuku namamu, dan kenapa kamu bisa berubah seperti ini?”

“Aku dikenal sebagai Lisdun Weibo. Awalnya aku adalah seorang putra bangsawan di Kerajaan Dalu. Saat malam hari sekitar 8 tahun yang lalu, ketika aku sedang tidur, tiba-tiba ada angin kencang yang menerpaku. Suara lirih terdengar bertanya apakah aku memiliki keinginan. Pada saat itu, aku terbujuk. Meski aku ketakutan, aku tetap mengatakan keinginanku. Suara suram kemudian berkata jika dia membantu mengabulkan keinginanku, maka aku harus memberinya jiwaku. Karena keserakahan, aku dengan mudah menyetujuinya.” Seiring Lisdun Weibo berbicara, ia terlihat beberapa kali menahan nafasnya.

Aku meminta kepada Kakak Zhan Hu untuk memberinya tenaga dalam, untuk memperpanjang hidupnya lebih lama  sementara waktu.

Dengan bantuan tenaga dalam yang diberikan Zhan Hu kepadanya, keadaan Lisdun Weibo menjadi sedikit lebih baik. Dia melanjutkan, “Keesokan harinya, ku pikir itu hanya mimpi. Namun, keinginanku benar-benar berhasil. Aku menjadi salah satu tokoh penting dalam Kerajaan Dalu, seseorang yang mampu memanggil angin dan hujan, hanya dalam waktu setengah tahun. Saat aku berada di puncak kekuatanku, suara suram terdengar kembali. Dia mengatakan bahwa dia telah mengabulkan permintaanku, dan inilah saatnya aku memenuhi janjiku. Pada saat itu, aku takut dan menjawab bahwa dia sama sekali tidak membantuku, dan semuanya adalah karena kerja kerasku. Suara yang suram tersebut tertawa terbahak-bahak sebelum dia mengatakan bahwa dia menyukai tipe orang sepertiku. Setelah itu, aku pingsan. Saat aku kembali sadar aku kehilangan ingatan masa laluku. Aku tahu bahwa suara seram itu berasal dari Raja Monster, Tuanku. Setelah itu, aku selalu mengikuti perintahnya; Tidak mungkin aku melawan perintahnya. Tapi ketika aku hampir mati sebelumnya, akhirnya aku mampu mendapatkan diriku kembali seutuhnya.”

Dengan tergesa-gesa aku bertanya, “Apa tugasmu kali ini?”

Lisdun Weibo menjawab, “Sebenarnya ini bukan tugas yang spesifik. Tugasnya hanyalah untuk mengganggu kehidupan manusia, dan menciptakan malapetaka sebanyak yang kita bisa. Awalnya, berjalan sangat lancar, tapi kami segera mendapat perlawanan yang besar, dan setelah beberapa saat, monster-monster yang telah dipanggil terus menerus binasa. Dengan demikian, kami beberapa para pelindung mengumpulkan kekuatan kami untuk memanggil lebih banyak monster untuk menyingkirkan perlawanan. ”

Aku bertanya dengan heran, “Selain kau, apakah masih ada pelindung yang lain?”

Lisdun Weibo menjawab sambil tersenyum, “Tentu saja. Ketika kita masih bermusuhan, bukankah telah ku katakan bahwa aku adalah salah satu dari delapan pelindung yang hebat itu? Kali ini, kami semua berkumpul, dan menggunakan mantra kami di lubang itu untuk memanggil monster. Tapi kekuatan Holy Sword telah memusnahkan semua monster di dalam lubang. Di antara delapan pelindung, hanya aku yang bertahan. Sisa pelindung yang lain mungkin ditipu oleh metode yang sama untuk bekerja demi Raja Monster.”

Kakak Zhan Hu bertanya, “Kau tahu di mana Raja Monster berada, dan kekuatan apa yang dimilikinya?”

Lisdun Weibo menggelengkan kepalanya. “Meskipun mungkin kamu tidak percaya padaku saat mengatakan ini, tapi aku belum pernah melihat Raja Monster. Ketika dia memerintahkan kami, dia hanya menggunakan suara mengerikan yang menyeramkan itu. Sedangkan untuk bawahannya yang lain, ada sekitar belasan yang sepertiku. Aku tidak tahu secara spesifik, tapi setiap kali dia memerintahkan kami, dia mengaturnya dengan beberapa klan iblis. Saat ini, delapan dari kami dibawah kendali Raja Monster hanyalah biasa-biasa saja. Dia membagi beberapa bawahan yang lebih kuat ke dalam ras iblis sebagai bagian dari konspirasi untuk mengendalikan Kaisar Iblis. ”

Kami semua ketakutan sesaat, terutama aku. Mu Zi adalah putri Kaisar yang paling dicintainya. Jika Kaisar Iblis sedang dikendalikan, hanya langit yang tahu apakah Mu Zi dalam bahaya. Dengan cemas aku bertanya, “Apa motif mereka mengendalikan Kaisar Iblis?”

Translator / Creator: Kaho