July 17, 2017

Child of Light – Volume 7 / Chapter 7

 

The Past Vanishing Like the Wind

Aku perlahan tersadar kaget dan bergumam, “Itu kamu.”

Mu Zi melihat bahwa aku masih sedikit tidak percaya menerima kenyataan itu. Dia meletakkan kedua tangannya di pipiku sebelum berjinjit dan mencium bibirnya yang lembut dan indah.

Rasa manis yang familiar dari bibir Mu Zi menyelimuti seluruh tubuhku. Aku memeluknya dengan erat dan juga membalas ciumannya.

Mu Zi, yang berada dalam pelukanku, berkata, “Kamu sekarang seharusnya percaya bahwa aku adalah Mu Zi.”

Bagaimana bisa aku masih tidak mempercayainya? Segala sesuatunya mungkin telah berubah tapi perasaan yang sangat kuat ini tidak berubah sedikit pun. Tubuhnya masih lembut seperti biasanya. Bibirnya masih bisa menyihirku. Siapa yang tidak senang istri mereka menjadi cantik? Perasaanku terhadap Mu Zi semakin dalam. Aku semakin erat memeluk tubuhnya yang lembut dan memeluknya lagi sebelum duduk. Aku mengecup keningnya dan berkata, “Katakan padaku. Aku ingin mendengarkan ceritamu. ”

Mu Zi menjawab, “Sebelum aku mulai menceritakan kisahku, bisakah kamu memberitahuku kenapa kamu masih menyelamatkanku bahkan setelah kamu mengetahui aku berasal dari ras iblis? Apa mungkin kamu sudah tidak peduli dengan statusmu? ”

Aku tersenyum sebelum menjawab, “Status istimewa seperti apakah yang kumiliki? Bahkan jika aku punya, itu bukan masalah untukku. Aku berbeda dengan yang lain. Aku tidak membenci ras iblis; Jadi bagaimana jika kamu adalah ras iblis? Kalian hidup di dunia ini, juga berarti kalian semua berhak untuk tinggal di sini. Kamu juga tidak menyakitiku. Di mataku, ras iblis dan manusia tidak berbeda. Semuanya sama. Bagaimanapun, itu bukan alasan utama kenapa aku memutuskan untuk menyelamatkanmu.”

Mu Zi bertanya, “Apa alasan utamanya?”

Aku dengan jelas menjawab, “Di dalam hatiku, Kau lebih penting daripada hidupku.” Pernyataan itu sangat mudah tapi sungguh mengungkapkan perasaanku yang sebenarnya. Saat ini, hatiku sangat tenang. Tidak bisa dikatakan bahagia karena aku telah kehilangan kesempatanku untuk menjalani hidup dengan bahagia dan nyaman. Namun, juga tidak bisa dikatakan bahwa aku tersakiti karena aku telah berhasil menyelamatkan kembali orang yang paling ku cintai dari cengkeraman kematian.

Mendengar apa yang telah ku katakan, Mu Zi mengangkat kepalanya. Matanya yang besar dan memerah menatapku sebelum dia merangkul leherku dan menangis.

Aku menepuk punggungnya dan berkata, “Tidak apa-apa. Jangan menangis Aku masih ingin mendengar ceritamu. ”

Mu Zi perlahan tenang dan berkata, “Ayahku adalah Kaisar Iblis, Qi Meng Satan.”

Aku menyela dan berkata, “Jika memang begitu, bukankah namamu menjadi Mu Zi Satan?”

Mu Zi menyenggolku dan menjawab, “Jangan memotongku dan dengarkan apa yang harus kukatakan. Namaku masih Mu Zi Mo kecuali aku mewarisi posisi ayahku. Jika pada saatnya, akankah aku di panggi Mu Zi Satan, karena Satan merupakan gelar tertinggi. Itu adalah nama Kaisar yang pertama. Untuk menghormati perjuangannya, penguasa berikut akan menggunakan nama keluarganya.”

Jadi begitulah. Masih beruntung bahwa nama keluarga Mu Zi bukanlah Satan karena nama keluarga itu terlalu mengerikan.

“Saya adalah putri ketiga ayah yang paling rendah hati. Aku punya dua kakak laki-laki. Ibuku meninggal saat aku muda jadi aku dibesarkan oleh ayahku seolah aku adalah permatanya yang berharga. Awalnya, aku bisa memiliki kehidupan yang bebas dari kekhawatiran, tapi kakak-kakakku telah kecewa, menghancurkan hati ayahku. ”

Aku tidak dapat menahan rasa ingin tahuku dan bertanya kepadanya, “Bagaimana bisa kakakmu merasa kecewa? Tidak mungkin ayahmu ingin kau mewarisi posisinya, kan? ”

Mu Zi tidak keberatan dengan pertanyaanku kali ini. Dia menghela napas dan berkata, “Kakak laki-laki tertuaku pemberani, tapi tidak terlalu cerdas, sementara kakak laki-lakiku yang kedua arogan dan tidak kompeten. Dia tidak melakukan apapun sepanjang hari kecuali makan, minum dan bermain-main. Ayah sering memarahi mereka karena perilaku mereka. Adapun aku, saat ada salah satu kompetisi sihir di istana, aku secara tidak sengaja mempertunjukkan bakatku dalam sihir dan ayah serta guruku mengetahuinya. Ayah menjadi gembira sesaat. Ras iblis tidak sama dengan manusia. Yang mana tahta bisa diwariskan pada seorang wanita. ”

Aku tercengang dan berkata, “Jadi ayahmu benar-benar ingin kau menjadi Ratu Sihir?”

Mu Zi mengangguk. “Sejak saat itu, aku kehilangan kebebasanku seperti dahulu kala. Aku di latih secara berturut-turut oleh beberapa guru tentang sihir, taktik, pengetahuan untuk memerintah Kerajaan, dan sebagainya. Aku juga ditunjuk menjadi penerus ayahku. Kamu mungkin tidak tahu ini dan mungkin hidup kami lebih sulit dibandingkan denganmu. Inilah alasan mengapa ras iblis dan klan siluman itu selalu ingin menyerang manusia. Belahan bumi sisi kiri hampir sepenuhnya telah tandus. Wilayah untuk bertahan hidup sangat terbatas. Kira-kira dua setengah tahun yang lalu, ayahku berpikir bahwa waktunya sudah matang sehingga dia mengumpulkan sebagian besar kekuatan militer dari Kekaisarannya untuk membentuk tentara tentara ras iblis yang besar. Kami juga bersekutu dengan Mist Martial Empire, yang merupakan klan siluman. Kami siap menyerbu Ström Fortress. Mereka juga mengirim Guru Fu Rui dan aku untuk menyelidiki wilayahmu. Siapa yang menyangka bahwa kita akan bertemu denganmu, musuh kita di Serene Dream Lake. Tahukah kamu bahwa kamulah alasan penundaan serbuan rasku terhadap manusia? ”

Aku bertanya dengan heran, “Karenaku? Kenapa? Guru Fui yang kamu katakan itu adalah dia batang bambu yang telah kukalahkan? ”

Mu Zi menjawab sambil tersenyum, “Kamu sembarangan. Kamu masih saja memanggilnya batang bambu. Ketika kamu memanggilnya seperti itu, kamu hampir membuatnya sangat marah. Kamu harus tahu bahwa satu-satunya sihir yang mampu melawan sihir elemen gelap kami adalah sihir cahaya. Alasan mengapa kita menyusup sebagai manusia adalah untuk memeriksa apakah ada banyak penyihir elemen cahaya disana. Apa kamu masih ingat apa yang kamu katakan”

Dengan tak paham aku bertanya, “Apa yang aku katakan?”

Mu Zi menjawab, “Kamu sebelumnya pernah mengatakan bahwa seluruh benua timur mengerti sihir elemen cahaya dan kamu adalah yang terburuk. Pada saat itu, aku tahu kamu pandai bicara dan membiarkan Guru Fu Rui kembali ke ras iblis untuk melaporkan hal ini kepada ayahku. Ayahku membalas dengan mengatakan kepadaku untuk pertama-tama menyusup ke Kerajaan Aixia untuk menyelidiki situasinya dan juga belajar tentang ilmu pengetahuan manusia. Dengan begitu, aku masuk Royal Advanced Magic Academy. Aku telah menggunakan kemampuanku untuk masuk dan juga menyembunyikan sayapku. Meskipun aku bukan tandinganmu, tapi jika aku menggunakan kekautan penuh, kamu pasti sulit mengalahkanku.” Saat mengatakan ini, wajah Mu Zi terlihat sangat bangga.

Aku tertawa kecil. “Kamu luar biasa! Oh iya! Aku ingin bertanya bagaimana kamu bisa menyeberangi Ström Fortress untuk datang ke benua timur? ”

Mu Zi menjawab, “Kamu bodoh. Tidak mungkin cuma kamu saja kan yang bisa sihir teleportasi?”

Aku terkejut dan berkata, “Kamu teleport, dan sekarang kamu akan menteleportasi seluruh tentara. Bukankah Ström Fortress akan segera hancur? “

Translator / Creator: Kaho