July 12, 2017

Child of Light – Volume 7 / Chapter 4

 

My Decision

Saat aku mendekati pintu masuk istana, para penjaga yang bertugas menghentikanku. Ekspresiku datar. “Tolong bantu aku untuk melaporkan bahwa Zhang Gong dari Royal Advanced Magic Academy ingin bertemu Yang Mulia.”

Setelah mendengar namaku, semua penjaga menunjukkan ekspresi hormat. Penjaga itu segera dengan penuh hormat menjawab, “Tunggu sebentar. Saya akan segera pergi dan melapor. ”

Penjaga itu dengan cepat keluar dari istana. “Master Zhang Gong, Yang Mulia dengan senang hati bertemu anda.”

Aku mengangguk dan mengikutinya ke istana, yang berbeda dari sebelumnya. Meski ada beberapa bagian yang terbakar yang masih belum diperbaiki, para penjaga dan penyihir di istana ditempatkan setiap tiga langkah dan seorang pengawal setiap lima langkah. Keamanan istana sangat ketat.

Setelah berjalan ke pintu masuk istana bagian dalam, penjaga tersebut berteriak, “Master Zhang Gong ingin bertemu.”

Kaisar Ke Zha berjalan menemuiku sendiri. Ketika dia melihatku, dia dengan gembira berkata, “Zhang Gong, kau di sini! Ayo kita bicara di dalam. ”

Setelah memasuki istana bagian dalam, aku langsung berlutut dan berkata, “Saya yang rendah ini tidak mampu melindungi Yang Mulia dengan benar dan membiarkan Yang Mulia terluka. Kejahatanku cukup parah hingga aku pantas di hokum mati sepuluh ribu kali. ”

Ekspresi Ke Zha berubah dan marah lalu berkata, “Zhang Gong, apa yang kau katakan? Jika kau dianggap tidak mampu melindungiku dengan baik, maka yang lainnya adalah sampah! Aku beruntung memilikimu kali ini. Aku sedang mempersiapkan sesuatu untukmu agar menjadi pelindung Kerajaan. Kalian semua kembalilah. Aku memiliki beberapa urusan untuk didiskusikan dengan Master Zhang Gong. ”

Ke Zha telah memerintahkan para penjaga untuk kembali sebelum mengijinkanku untuk berdiri. Dia berkata dengan penuh rasa apresiasi. “Zhang Gong, kau sungguh-sungguh merupakan pilar kerajaan. Jika kau tidak menggunakan mantra terlarang, Dampaknya tak akan terbayangkan. ”

Aku segera membungkuk dan menjawab, “Yang Mulia, itu merupakan suatu hal yang memang harus ku lakukan. Terlebih lagi mantra terlarang tersebut bisa berhasil berkat bantuan Guru Zhen dan aku juga sedikit beruntung.”

Ke Zha menjawab, “Tidak ada orang luar di sini. Kau tidak perlu memanggilku Yang Mulia. Kau panggil saja aku Paman Ke Zha. Aku merasa lebih akrab dengan kau memanggilku seperti itu. Tidak peduli apapu itu, kau adalah kontibutor terbesar Kerajaan. Kau tidak perlu terus belajar di Advanced Magic Academy, datanglah ke istana. Aku akan menunjukmu menjadi Wakil Kepala Royal Mage Union dan menjadi pelindung Kerajaan. ”

Melihat bahwa suasana hatinya sedang baik, aku rasa aku harus mengatakan tujuanku datang ke sini. Aku berlutut kembali dan menjawab, “Paman Ke Zha, aku tidak butuh penghargaan apapun. Aku hanya meminta bantuan. ”

Ke Zha melambaikan tangannya dan menjawab, “Bagaimana mungkin kau tidak menerima penghargaan. Kau tidak perlu memohon kepadaku tentang masalah itu. Aku tahu apa yang ingin kau katakan. Aku bisa memberimu apa saja kecuali itu. ”

Dengan cemas aku menjawab, “Paman Ke Zha, aku ……”

Ke Zha menghela napas dan menjawab, “Zhang Gong, kau harus tahu bahwa dia berasal dari ras iblis. Ini bukan lagi cuma masalah bagiku saja. Aku perlu memperhitungkan juga untuk semua pejabat dan juga rakyat jelata. Apakah kau mengerti? Aku belum menjatuhi hukuman pada Mu Zi hanya untukmu. Aku hanya bisa berjanji padamu bahwa sebelum di eksekusi, dia akan lebih merasa nyaman. ”

Ketika aku mendengar tentang eksekusi, suasana hatiku tiba-tiba galau. Aku tahu bahwa dalam kasus biasanya, Mu Zi dan kaki tangannya tidak akan dibebaskan dari hukuman mereka. Aku takut selain pria tua yang keras kepala, tak ada yang akan menjadi lawanku. Tidak akan ada kelompok dari ras nya yang akan menyelamatkannya.

Aku menghela nafas dan menjawab, “Apabila memang begitu, Yang Mulia, aku mohon ijin untuk kembali dulu. Sedangkan untuk posisi Wakil Kepala Royal Mage Union serta menjadi penyihir pelindung Kerajaan, aku mohon maaf bahwa aku tidak bisa menerimanya karena aku telah terbiasa dengan kehidupan di akademi.”

Setelah meninggalkan istana, aku pasti tidak akan membiarkan Mu Zi mati. Aku menyipitkan mataku. Aku ingin menyelamatkannya dan harus segera melakukannya. Jika tidak, begitu Guru Di dan yang lainnya ikut campur, akan menjadi lebih buruk.

Setelah menetapkan keyakinan, aku pergi ke suatu tempat yang tidak jauh dari istana untuk membuat sebuah rencana. Anggota ras iblis dipenjarakan di belakang Sky Prison. Mereka pasti akan dijaga ketat. Pasti akan sulit untuk memasukinya. Apa yang harus ku lakukan?

Setelah berpikir lama, aku masih belum bisa menemukan rencana yang bagus. Tidak ada banyak waktu. Aku harus mencoba menembusnya dalam sekali gerakan dan harus bergerak dengan kecepatan seperti petir yang tidak bisa didengar untuk menyelamatkan Mu Zi.

Pertama-tama aku mengamati Sky Prison. Seharusnya ada sekitar 1000 penjaga. Sepersepuluh dari mereka adalah penyihir. Dengan kekuatanku seperti ini, akan sulit bagiku untuk masuk dan memiliki kesempatan untuk kabur kecuali dengan menghabisi mereka. Tak peduli apapun situasinya tidak menggoyahkan tekadku untuk menyelamatkan Mu Zi. Aku membeli beberapa barang dari kota terlebih dahulu sebelum kembali ke Sky Prison.

Tiba-tiba aku teringat gulungan yang digunakan untuk melarikan diri yang mana diberikan Guru Di padaku. Jika aku menggunakan kekuatan sihirku untuk mencangkup mereka semua, maka seharusnya dapat mengeluarkan mereka semua dari sana. Dengan begitu, peluang keberhasilanku meningkat drastis. Yang harus kulakukan sekarang adalah masuk ke Sky Prison.

Aku duduk bersila di lantai untuk mengumpulkan kekuatan sihirku sekali lagi.

Setelah dua jam, aku telah berada pada tempat masuk Sky Prison. Tepat saat aku mendekati pintu masuk, aku dihalangi oleh para penjaga. Penjaga itu bertanya, “Siapa kau? Bukankah kau tahu ini adalah Sky Prison? ”

Aku terbatuk dan mengangkat tongkat Sukrad di tanganku. “Ini aku, wakil kepala Royal Mage Union dan penyihir pelindung Kerajaan, Zhang Gong Wei.”

Setelah mendengar siapa diriku, penjaga itu segera membungkuk dan menjawab, “Saya tidak tahu apa tujuan dari pelindung Kerajaan yang datang ke tempat ini.”

Aku berkata dengan perasaan yang tak senang, “Aku datang ke sini dengan perintah Yang Mulia untuk memeriksa dua tahanan ras iblis tersebut.”

Penjaga itu berkata dengan sedikit takut, “Saya tidak tahu apakah anda memiliki perintah tertulis dari Yang Mulia. Kami tidak berani membiarkan anda masuk hanya dengan penjelasan anda. ”

Aku berteriak, “Keterlaluan! Tidak mungkin kalian tidak tahu siapa aku, bukan? Kalian berani menghalangi urusanku. Apakah kalian masih ingin kepala kalian berada di leher kalian?”

Saat penjaga ingin menjelaskan. Ada penyihir yang keluar dari Sky Prison. Dari simbol di tubuhnya, nampaknya ia memiliki kemampuan Penyihir Agung. Dia bertanya, “Apa yang terjadi? Mengapa sangat bising? ”

Saat dia berjalan mendekat dan melihat itu adalah aku, dia langsung tersenyum, “Jadi Tuan Zhang Gong, apakah ada yang salah?”

Aku mendengus dan menjawab, “Aku ingin melihat kedua penjahat dari ras iblis, tapi mereka tidak mengijinkanku masuk.”

Penyihir itu berkata kepada para penjaga, “Kalian semua sungguh berani melakukan itu. Tidakkah kalian tahu bahwa dua tahanan dari ras iblis itu ditangkap oleh Tuan Zhang Gong? Tanpa bantuan dari Tuan Zhang Gong untuk memusnahkan para pembunuh itu, kita pasti yang terbunuh oleh iblis tersebut. Aku tidak bisa mengijinkan orang lain tapi untuk Tuan Zhang Gong tidaklah masalah. Cepat ijinkan ia masuk!” Penyihir itu berpikir, ‘Karena anak ini baru saja menyelamatkan nyawa kerajaan, dia pasti adalah orang penting di Kerajaan dan juga Wakil Kepala Royal Mage Union, yang mana mengatur mereka. Aku harus mengambil kesempatan ini untuk mencari bantuan padanya. Ada kemungkinan akan terjadi kenaikan yang cepat pada posisiku di masa depan. ‘

Para penjaga sesaat terdiam karena takut dan membiarkanku masuk. Tampaknya penyihir itu saat ini berusaha untuk mendapatkan bantuan dariku saat dia berkata, “Tuanku, mantra yang anda gunakan pada waktu itu sangat luar biasa. Junior ini belum pernah melihat mantra yang begitu kuat. Aku takut bahkan Kepala Sekolah Zhen bukan tandinganmu. “

Translator / Creator: Kaho