July 28, 2017

Child of Light – Volume 7 / Chapter 13

 

Finale – Sorrowful Parting

Rasa cinta Hai Shui kepadaku tiba-tiba terasa sangat dalam, aku manyadari bahwa tubuhku bergerak. Dengan lembut aku mencium keningnya. Seluruh tubuh Hai Shui gemetar sebelum dia mengangkat kepalanya dan menatapku, matanya dipenuhi perasaan yang sangat mendalam terhadapku. Dia perlahan memejamkan mata dan aku semakin mendekat padanya. Awalnya aku mengecup bibirnya dengan lembut. Setelah itu, aku menjadi tak terkendali. Hai Shui bereaksi dengan panik seiring dia merangkul leherku. Seolah-olah dia ingin melepaskan semua cintanya padaku.

Aku merasa lebih terbuka pada Hai Shui, dibandingkan dengan Mu Zi yang konservatif. Aku tak tahu ketika aku benar-benar memeluknya siring kami berbaring di ranjang sebelum membiarkan tanganku menyentuh pakaiannya lebih dalam. Pahaku tak sengaja menyentuh pilar tempat tidur yang dingin. Pikiranku tersadar. Aku dengan perlahan menjauhkan Hai Shui. Wajahnya yang halus benar-benar memerah dan matanya dipenuhi dengan nafsu. Dia berkata dengan menggoda, “Zhang Gong! Zhang Gong! ”

Pikiranku yang telah tersadar membuat aku mampu berpikir rasional. Karena itu, aku menahan nafsuku. Aku berkata, “Tahanlah dirimu. Kita seharusnya tidak melakukan ini. Ayo bangun.” Saat aku mengatakan itu, aku mebuat subah es kecil dan meletakkannya di dahi Hai Shui.

Tubuh Hai Shui menggigil dan nafsu di matanya menurun. Dia melihat apa yang ada di depannya sebelum dia dengan malu-malu menyembunyikan kepalanya dalam pelukanku. “Kamu jahat. Aku tidak akan datang lagi.”

Aku belum pernah mengalami situasi seperti ini sebelumnya. Aku merasa ini tidak terlalu buruk, aku bisa mengendalikan diriku. Aku menjawab dengan malu, “Maaf, aku tidak melakukannya dengan sengaja. Baru saja……..”

Hai Shui tertawa kecil dan menjawab, “Kamu masih membicarakannya? Kamu menjengkelkan. Itu benar, sekarang bukan saatnya membicarakan hal ini. Kamu harus membuat sihir teleportasi agar bisa meninggalkan tempat kapan saja. Akan lebih aman seperti itu. ”

Aku mengangguk. “Apa yang kamu katakan itu benar. Tolong bantu aku, waspadalah di luar. Aku akan mulai menggambar sekarang. ”

Hai Shui menyetujuinya sebelum dia merapikan pakaiannya. Dia menutupi wajahnya yang merah dan berlari ke luar untuk menenangkan diri.

Melihat sosoknya yang mulai hilang pergi, ada perasaan yang tak terlukiskan di hatiku. Aku menggelengkan-gelengkan kepalaku sebelum mulai menggambar sihir teleportasi di tanah.

Karena kondisiku yang kurang sempurna, aku tidak mampu teleport terlalu jauh. Jadi, aku telah memutuskan membuat teleport untuk memindahkanku sejauh 500 kilometer, sama seperti yang ku lakukan pada Mu Zi untuk membantunya melarikan diri. Aku merasa akan memiliki kesempatan yang lebih bagus untuk melarikan diri dengan cara seperti itu.

Menggambar sihir teleportasi benar-benar melelahkan, terutama pada saat aku dalam kondisi yang kurang baik. Hai Shui datang untuk melihat beberapa kali. Aku telah menghabiskan waktu sehari untuk menyelesaikan sihir teleportasi.

Aku meregangkan pinggangku sebelum berbaring di tempat tidur Hai Shui. Hai Shui bertanya, “Apa kamu sudah selesai menggambar?”

Aku menjawab, “Iya sudah. Bagaimana kondisi di luar? ”

Hai Shui berkata sambil tersenyum, “Ada apa lagi memangnya? Mereka mencarimu untuk di tangkap. Kamu telah menjadi buronan seluruh Kerajaan. Selama kamu berada di Kerajaan Aixia, kamu harus berhati-hati. ”

Aku menjawab, “Apa hal ini memang perlu di besar-besarkan? Apa aku sebegitu pentingnya?”

Hai Shui terkikik dan menjawab, “Tentu saja. Kamu adalah satu dari sebelas Master dari seluruh ras manusia dan kamu juga mampu menggunakan mantra sihir terlarang.”

Aku menghela napas, “Mungkin karena aku terlalu banyak mempertunjukkan kemampuanku yang mana mengakibatkan seperti itu. Setelah aku pergi, kamu harus tetap rendah hati agar kamu tidak mengalami seperti yang kualami. Tolong sampaikan kata-kataku pada Ma Ke dan yang lain. ”

Hai Shui menatapku dengan mata terbelalak.

Aku bertanya dengan keheranan, “Ada apa? Kenapa kamu terlihat seperti ingin memakanku? ”

Hai Shui berkata dengan sedih, “Kamu tidak membawaku bersamamu?”

Aku terkejut. “Apa? Kamu ingin pergi denganku? Tidak mungkin.”

Hai Shui menangis sejenak dan berkata dengan terisak-isak, “Kamu berbohong denganku. Kamu bohong. Kamu baru saja katakana bahwa kamu menerimaku dan sekarang, kamu tiba-tiba berubah pikiran.”

Dengan bingung aku menjawab, “Bagaimana mungkin aku seperti itu? Apa yang kukatakan sebelumnya adalah serius. Aku pergi ke tempat yang sangat berbahaya. Akan sangat berbahaya jika kamu pergi ke sana juga. Kamu harus tinggal di sini untuk meningkatkan kekuatan sihirmu. Jika aku berhasil menyelamatkan Mu Zi, aku pasti akan kembali padamu.”

Setelah dia mendengar apa yang kukatakan, dia menangis lebih keras. Saat dia menangis, dia berkata, “Kamu jahat. Kamu berbohong padaku untuk mendapatkan tubuhku sebelum akhirnya mencampakkannya. Hiks … .hiks … .hiks! ”

Apa? Kapan aku berbohong untuk mendapatkan tubuhnya? Dengan segera aku mendekat untuk menutup mulutnya dan berkata, “Gadis kecil, bisakah kamu menurunkan suaramu? Jika ada orang lain yang mendengarkan apa yang kamu katakan, aku mungkin tidak akan hidup lagi.”

Hai Shui mengabaikanku dan terus menangis.

Tiba-tiba aku berkata dengan tegas, “Berhentilah menangis dan dengarkan aku!”

Hai Shui terkejut dengan kemarahanku yang tiba-tiba dan berhenti menangis.

Dengan lembut aku berkata, “Baiklah. Kamu harus mendengarkanku. Akan sangat merepotkan jika aku mengajakmu. Aku tidak tahu seperti apa situasi di ras iblis. Terlebih lagi, aku perlu untuk mengurus akibatnya. Apakah kamu tahu kenapa aku tertangkap sebelumnya? Itu karena aku meninggalkan jejak dari sihir teleportasiku. Setelah aku pergi, aku ingin kamu membantuku menghapus jejaknya. Jangan khawatir aku pasti akan mencoba yang terbaik untuk tetap hidup. Aku juga tidak tahan berpisah denganmu. Kamu harus patuh dan dengan baik menunggu kepulanganku. Aku pasti akan kembali untukmu, mengerti?”

Terpancar ekspresi yang sangat rumit pada mata Hai Shui. Jelas bahwa dia sedang mengalami pertempuran batin.

Aku terus berkata, “Pertama-tama aku akan mencari beberapa temanku di Xiuda. Dengan bantuan mereka, aku yakin aku tidak akan berada dalam bahaya. ”

Hai Shui memiringkan kepalanya dan bertanya, “Apakah kamu benar-benar terbebas dari bahaya?”

Aku mengangguk. “Aku berjanji.” ‘Hanya para Dewa yang tahu apa yang baru saja ku janjikan. Bisakah aku meramalkan apakah akan sangat berbahaya? Jawabannya pasti, tidak. ‘

Hai Shui menjawab dengan cemberut, “Kamu sungguh jahat sebelumnya.” Dia sungguh memperhantikan hal-hal kecil.

Aku memeluknya dan menjawab, “Aku tidak akan melakukannya lagi. Bagaimana bisa aku galak padamu? ”

Hai Shui menjawab, “Kamu harus kembali dengan selamat. Aku akan menunggumu. Tidak peduli berapa lama waktu yang dibutuhkan, aku akan menunggumu. ”

Aku mengangguk. “Baik. Aku pasti akan kembali. Ada guru-guruku, teman-temanku dan kamu, seseorang yang paling penting bagiku, menungguku di sini. ”

Hai Shui berkata dengan wajah memerah, “Bisakah aku memberimu malam pertamaku? Aku akan merasa lebih aman seperti itu. ”

Aku terkejut dengan kata-katanya. Aku tidak pernah berpikir bahwa gadis kecil lugu seperti ini akan mengucapkan kata-kata seperti itu. “Tidak, aku akan menunggu waktunya saat aku menikahimu ……”

Hai Shui menampakkan ekspresinya yang lucu. “Kamu sungguh tidak ingin?”

Aku serius mengangguk. Jika melakukan itu sekarang, bukankah akan buruk baginya jika nanti aku meninggal di wilayah asing nanti?

Hai Shui menjawab, “Baiklah! Tapi, kamu harus memberikan sesuatu kepadaku sebagai janji cintamu untuk kusimpan dan kuingat ”

Aku tercengang. “Apa yang harus kuberikan padamu?”

Hai Shui berpikir sejenak dan menjawab, “Apapun.”

Aku berpikir sejenak sebelum mengeluarkan kristal biru yang cukup besar dari dimensi penyimpananku. “Mungkin ini.” Setelah mengatakan itu, aku mengeluarkan belati yang diberikan Ma Ke sebelumnya dan kugunakan tenaga dalamku untuk mengukir kristal itu. Tanganku yang terampil, dan kristal berbentuk hati berwarna biru yang berkilau dan bening ada di tanganku. Aku juga menuliskan ‘Zhang Gong’ pada permukaannya sebelum memberikannya pada Hai Shui. “Apakah kamu menyukainya?”

Hai Shui dengan hati-hati mengambil dengan tangannya dan menjawab dengan wajah gembira. “Aku benar-benar menyukainya. Kapan pun aku melihat kristal ini, seperti aku melihatmu di masa depan”. Setelah dia mengatakannya, dia meraih tangan kiriku dan tiba-tiba mengeluarkan cincin hijau tua lalu memakaikannya di jari jari tengah saya. Dia tersenyum dan berkata, “Inilah yang akan ku berikan padamu. Ada namaku di sisi dalam cincin ini. Jangan sampai hilang. Aku juga akan menyimpan cincin untuk kakak Mu Zi. ”

Dengan lembut aku mencium pipinya. “Bodoh, kamu hanya perlu menungguku untuk kembali. Kamu tahu situasi di ras iblis seperti apa?”

Hai Shui menjawab, “Kudengar bahwa mereka tidak berperang. Keduanya telah mengumpulkan pasukan dan berdiri pada sisi yang berbeda. Hanya ada beberapa konfrontasi kecil. Kelihatannya, ras iblis dan klan siluman masih kesulitan bergerak. Tenanglah! Keamanan Ström Fortress seharusnya tidak menjadi masalah. ”

Aku sedikit lega. “Itu bagus. Jika mereka benar-benar berperang, kedua belah pihak pasti akan menderita. Perang terlalu mengerikan dan yang paling menderita adalah rakyat jelata. ”

Aku membelai rambut panjang Hai Shui dan terus berkata, “Kamu harus tinggal di akademi untuk berlatih. Setelah semuanya beres, aku pasti akan datang untuk mencarimu. Suasana saat ini sungguh memilukan. Aku harus pergi sesegera mungkin. ”

Mata Hai Shui langsung memerah. Dia memelukku erat dan menjawab, “Aku tidak ingin kamu pergi. Aku tidak ingin.”

Aku menghiburnya dengan mengatakan, “Jagalah sikapmu dan berhenti kekanak-kanakan. Aku tidak pernah bilang aku tidak ingin kembali. Tolong bantu aku merawat beberapa guru tua itu. Mereka tidak muda lagi jadi akan sangat bagus jika mereka baik-baik saja. Meskipun Kaisar Ke Zha memiliki kemampuan dan strategi yang hebat, tapi dia tidak murah hati. Setelah lulus, lebih baik kamu tidak bergabung dengan militer. Jangan katakan ini pada Ma Ke karena bisa mempengaruhi suasana hatinya. Ma Ke memiliki kepribadian yang sangat murah hati. Jika dia mewarisi takhta di masa depan, aku lebih bisa tenang.”

Hai Shui mengangguk. “Apakah kamu harus pergi?”

Aku mengangguk. “Aku juga tidak tahu apa yang di lakukan temanku di Xiuda. Pertama-tama aku akan pergi dan bertemu dengan mereka, sebelum menuju markas ras iblis. Kuharap dia bersedia kembali bersamaku. ”

Hai Shui berkata, “Kakak Mu Zi pasti akan kembali bersamamu. Aku akan menunggumu kalian berdua.”

Aku menjawab, “Setelah aku pergi, kamu harus segera menghapus sihir teleportasi dan jangan pernah biarkan orang lain menemukannya. Jika tidak, itu tidak hanya membawamu dalam masalah, itu juga akan melibatkan keluargamu. Tiga keluarga utama bersekutu dengan Duke Te Yi yang mana untuk memberontak melawan Ke Zha. Hati Ke Zha semestinya dipenuhi dengan kebencian. Jika dia mendapat kesempatan, dia pasti akan memperlakukanmu dengan buruk. ”

Aku memeluk Hai Shui dan melangkah ke dalam sihir teleportasi. Aku mencium bibirnya dengan sangat dalam sebelum mendorongnya keluar dari lingkaran sihir. Cahaya emas menutupi dirinya.

Aku berteriak, “Hai Shui! Kamu harus jaga dirimu. Aku pergi.” Setelah mengatakan itu, aku mengaktifkan sihir teleportasi. Jika aku tidak pergi sekarang, Hai Shui pasti akan menggangguku. Lebih baik cepat mengakhiri rasa sakit, daripada memperpanjang penderitaan.

Hai Shui berteriak penuh rasa takut, “Kakak Zhang Gong, kamu harus kembali dengan selamat.”

Aku tersenyum dan melambaikan tangan ke arahnya. “Aku akan kembali.” Aku langsung lenyap dari kamar Hai Shui setelah cahaya emas menyala.

Hai Shui dengan cepat membersihkan sihir teleportasi yang telah ku gambar dengan perasaannya yang pergi bersamaku.

Translator / Creator: Kaho