July 24, 2017

Child of Light – Volume 7 / Chapter 11

 

Recovering Magic Power

Dengan sedih aku berkata, “Aku telah menyebabkan masalah bagi guru-guru itu.”

Hai Shui berjalan ke hadapanku dan berjongkok. Seluruh tubuhnya gemetar dan air mata mengalir keluar dari matanya. Dia mengeluarkan pil dari dadanya dan memaksanya masuk ke mulutku. Dengan lembut dia membelai wajah kurus dan pucatku lalu berkata, “Bagaimana mereka bisa memperlakukanmu seperti ini? Kakak Zhang Gong, kamu benar-benar menderita.”

Pil tersebut mencair dan mengalir ke tenggorokanku. Perutku seketika tampak bekerja dan energiku perlahan pulih. Aku bertanya, “Apakah ini obat penawar dari ramuan yang melumpuhkan sendi-sendiku?”

Hai Shui mengangguk. “Kamu harus berusaha sebaik mungkin memulihkan kekuatan fisik dan kekuatan sihirmu. Jika kamu ingin keluar dari sini, kamu harus mengandalkan dirimu sendiri.”

Aku bertanya, “Kamu masih belum menjelaskan kepadaku tentang bagaimana kamu bisa masuk ke sini?”

Hai Shui menjawab, “Setelah kamu ditangkap hari itu, Guru Zhen datang untuk mencariku dan menceritakan kepadaku tentang apa yang terjadi padamu sebelum bertanya kepadaku apakah aku bersedia menyelamatkanmu. Aku menjawab bahwa aku bersedia. Guru Zhen mengatakan bahwa beberapa tetua sedang dipantau sehingga mereka tidak dapat datang dan menyelamatkanmu. Kaisar pasti tidak akan mengurungmu di istana, jadi aku terus mencari-cari di luar istana untuk melihat kapan Yang Mulia pergi meninggalkan istana. Setelah menunggu lama, akhirnya dia keluar dan aku mengikutinya kemari. Namun, aku tidak bisa masuk ke sini karena penjagaan terlalu ketat, jadi aku kembali untuk memberitahu Guru Zhen. Setelah dia dan Guru Di membahas masalahnya, mereka memutuskan untuk menggunakan sihir teleportasi untuk datang dan menyelamatkanmu. Kami memperkirakan jarak dan mengujinya beberapa kali. Kami akhirnya berhasil. Sebenarnya, aku sudah masuk sekali tapi saat kamu sedang tidur. Aku melihatmu sangat lemah dan tidak ingin mengejutkanmu sehingga aku kembali dan memberi tahu Guru Zhen. Guru Zhen mengatakan bahwa kamu sepertinya diberi obat yang akan melumpuhkan persendianmu. Aku tidak tahu di mana dia mendapat penawarnya sebelum mengijinkanku pergi. ”

Aku tidak pernah menyangka bahwa beberapa guru tua itu masih belum pernah menyerah begitu saja dan tetap memperhatikanku. Air mata mengalir di wajahku dan aku menjawab dengan terisak, “Kamu kembali dan membantuku untuk berterima kasih kepada Guru Zhen.”

Hai Shui menjawab, “Waktunya sangat mendesak, jadi aku harus pergi. Aku akan datang lagi tiga hari kemudian. Saat itu juga adalah waktunya untuk melarikan diri. Kamu harus memanfaatkan  tiga hari itu untuk memulihkan kekuatanmu.”

Aku bertanya, “Bagaimana Ma Ke dan saudarimu?”

Hai Shui menghela nafas, “Yang Mulia takut bahwa Ma Ke akan datang untuk menyelamatkanmu karena persaudaraanmu dengannya sangat kuat sehingga dia mengurungnya. Saudariku belum pernah bertemu dengan Ma Ke dalam waktu yang lama. ”

Aku menjawab dengan kesakitan, “Aku tidak pernah berpikir bahwa karena diriku, aku akan melibatkan banyak orang. Aku sangat menyesal. Kamu seharusnya tidak datang untuk menyelamatkanku. Jika ada yang tidak beres, kamu akan menghancurkan masa depanmu sendiri. Aku benar-benar tidak tahu bagaimana membalasnya, kamu telah amat banyak membantuku.”

Air mata Hai Shui terjatuh di wajahku sebelum dia menjawab, “Kakak Zhang Gong, kamu tidak perlu berkata terlalu jauh. Selama kamu bisa memberikan sebagian kecil dari hatimu kepadaku, aku akan merasa puas. Kami semua adalah teman-temanmu. Kamu hanya akan tahu perasaan kami pada saat-saat bahaya. Sekarang, aku benar-benar harus pergi. Hati hati! Kita akan bertemu lagi dalam waktu tiga hari.” Setelah dia mengatakan itu, dia mengeluarkan gulungan sihir untuk melarikan diri dari dalam bajunya lalu teleport pergi.”

Akhirnya aku mengerti. Hai Shui memperlakukanku sebagaimana aku memperlakukan Mu Zi. Itu semua karena cinta. “Kamu hanya akan tahu perasaan kita selama masa-masa sulit.” Ungkapan yang sangat bagus. Kamu datang untuk menyelamatkanku pada saat yang paling sulit. Bagaimana mungkin aku tidak merasakan rasa terimakasih ku padamu yang amat sangat?

Kedatangan Hai Shui telah membangunkanku dari keadaanku yang putus asa; jadi mereka tidak meninggalkanku. Aku masih punya harapan. Aku masih punya harapan. Seiring dengan pulihnya kekuatanku, perlahan perasaanku mulai bergejolak kembali.

Setelah satu jam, aku bisa perlahan-lahan menggerakkan anggota badanku. Karena terlalu lama aku tak mampu bergerak, aliran darahku tidak begitu lancar. Seluruh tubuhku tanpa tenaga. Aku perlu memulihkan tubuhku. ‘Jika tubuhku tidak sehat, bagaimana aku bisa sembuh? Bukankah Ke Zha mengatakan bahwa selama aku tidak bisa keluar, dia akan memberikanku segala keinginan yang aku miliki? Mari kita coba!’

Ketika waktu makanan datang kembali, pelayan itu adalah pelayan yang sama dengan sebelumnya yang selalu membawa bubur untukku, aku berkata kepadanya, “Tidak bisakah kamu membawa sesuatu yang lain saat kamu datang?”

Setelah tiba-tiba mendengar perkataanku, pelayan itu langsung ketakutan sebelum bertanya, “Apa yang anda inginkan?”

Aku tersenyum kecil dan menjawab, “Saat ini aku bahkan tidak memiliki kekuatan untuk mengunyah. Apa yang bisa kumakan. Aku ingin minum beberapa Earth Dragon Grass Jelly .. Jika terus seperti ini, biarpun Kaisar tidak membunuhku, pasti aku akan mati karena terlalu lemah. ”

Pelayan itu menatapku dengan hati-hati sebelum berkata, “Baiklah, tapi jangan berani-berani menipuku.”

Aku segera menjawab, “Aku sudah seperti ini. Tipuan apa lagi yang akan ku mainkan? ”

Pelayan itu mengangguk dan berbalik sebelum berjalan keluar. Seperti yang diharapkan, makananku berikutnya adalah Earth Dragon Grass Jelly. Dengan rakus aku meminum sup penuh nutrisi itu. Awalnya aku berpikir untuk meminta hidangan utama tapi aku tidak ingin dia curiga denganku.

Earth Dragon Grass Jelly memang sangat pantas menjadi penutrisi yang sangat kuat. Aku merasa jauh lebih baik setelah mengkonsumsinya.

Setelah pelayan keluar, aku mulai secara terus-menerus menggerakkan tubuhku untuk mendapatkan kembali kekuatanku secepat mungkin.

Setelah satu hari berlalu, meski tubuhku masih sangat lemah, tenaga dalamku berangsur pulih. Ini benar-benar hebat! Aku tidak lagi merasa lemas setelah meminumnya.

Waktunya sudah tepat untuk menguji mantra sihir dari klan Naga. Aku perlu memulihkan kekuatan sihirku secepat mungkin.

Setelah mencoba kali pertama, aku tidak berhasil. Setelah mencoba kedua kalinya, ternyata juga masih tidak berhasil. Dan hasilnya juga sama untuk ketiga kalinya …… .Setelah mencobanya sebanyak 37 kali, seluruh tubuhku menyala. Perasaan segel seperti akan terbuka kembali lagi. Sebuah lingkaran muncul dengan alis mataku sebagai pusatnya.

Setelah cahaya emas menyala, aku bisa merasakan Gold Dan di tubuhku. Aku merasa sangat senang. Kehangatan Holy Sword mulai terasa. Kekuatan Gold Dan tidak beraturan sedangkan Holy Sword kebalikannya. Kekuatannya terus mengalir di dalam tubuhku, melancarkan peredaran darahku.

Aku tidak berani menggerakkannya dan secara perlahan meletakkannya, dengan hati-hati mengalirkan kekuatan Holy Sword.

Karena akut takut pelayan yang mengantarkan makanan mengetahuinya, aku membiarkan tubuhku pulih secara bertahap.

Kekuatan Holy Sword benar-benar kuat. Tubuhku pulih dengan cepat. Meskipun tidak sebanding dengan keadaanku sebelumnya, seharusnya tidak mempengaruhi gerakanku.

Kedua Gold Dan di tubuhku kembali hidup setelah aku secara terus-menerus mengalirkan elemen cahaya ke dalam tubuhku. Mereka mulai bersirkulasi di tubuhku sehingga kecepatan pemulihan kekuatan sihirku akan menjadi jauh lebih cepat.

Aku tidak menginginkan kekuatan seperti yang aku miliki sekarang. Meskipun aku masih dipenjara, suasana hati saya berubah seolah langit dan bumi telah terbalik. Aku merasa bahwa hidup sangat menakjubkan dan aku bisa mengendalikan takdirku kembali.

Translator / Creator: Kaho