July 22, 2017

Child of Light – Volume 7 / Chapter 10

 

The Demon Race Invades

Aku berkata, “Paman Ke Zha, aku tidak akan meminta maaf kepada paman, tapi tolong, segera saja jatuhi aku hukumanmu. Aku tahu apa yang telah ku lakukan adalah kejahatan yang sangat besar. Bagaimana Guru Di? ”

Setelah beberapa saat, Ke Zha menjawab, “Kamu telah menyelamatkanku sekali dan juga membantuku untuk mendapatkan takhta. Kamu juga memiliki begitu banyak orang yang melindungimu. Karena itu, bagaimana bisa aku menjatuhi hukuman mati padamu? Tapi sayangnya, kejahatanmu terlalu berat, jadi aku hanya bisa memenjarakanmu. Karena kekuatanmu terlalu kuat, aku telah menyegel kekuatan sihirmu dan juga memberimu obat yang melempuhkan persendianmu sehingga tak mungkin kamu melarikan diri. Mungkin setelah bertahun-tahun, Ma Ke akan menggantikan posisiku dan mengijinkanmu bebas. Guru Di seharusnya tidak memiliki banyak masalah. Hanya saja kemarahannya begitu besar hingga dia jatuh sakit. Di dalam hatinya, kamu adalah harapannya dan sesuatu yang bisa dibanggakannya. Tapi sekarang, karena perasaanmu pada gadis itu membuatmu mengabaikan perasaannya. Ini adalah penjara batu yang berada di tempat tinggal pangeran. Selain aku, tidak ada orang yang tahu tentang ini dan tempat ini dijaga ketat. Aku tidak akan membiarkan siapapun mengatahuimu karena aku tidak ingin kesalahan yang sama terjadi lagi. Kamu harus tetap di sini dengan tenang dan sabar.”

‘Tidak heran kenapa aku tidak bisa bergerak. Jadi seperti itu. Tidak ada hubungan yang kuat antara aku dan Kaisar. Jika dia membunuhku, aku tidak akan menyalahkannya. Caranya menyelesaikan masalah mengecewakanku.’ Aku menghela nafas dan menjawab, “Aku telah menyebabkan Guru Di terpuruk. Jika ada kesempatan berikutnya, aku akan melakukan apapun untuk membalasnya, bahkan jika aku harus bekerja sebagai seekor lembu atau kuda untuknya. Terima kasih karena tidak membunuhku, Yang Mulia. ”

Ke Zha menjawab, “Aku tahu kamu akan menyalahkanku karena melakukan ini tapi kamu harus tahu bahwa aku adalah Kaisar Kerajaan. Aku memiliki tanggung jawab untuk rakyatku. Kekuatanmu terlalu kuat sehingga aku tidak bisa membiarkanmu pergi ke ras iblis. Apakah kamu mengerti?”

Aku tahu bahwa meski aku bersumpah tidak akan berpihak pada ras iblis, dia tidak akan mempercayaiku. Aku tidak mengatakan apapun untuk mengetahui apakah dia memiliki sesuatu yang masih ingin dikatakan.

Ke Zha melanjutkan kata-katanya, “Sekarang, Aixia telah bersekutu dengan dua kerajaan besar Xiuda dan Dalu dan semua akan mengirim pasukan militer untuk membantu Ström Fortress. Mungkin tidak lama lagi, peperangan akan meletus kembali di seluruh dunia. Kamu beristirahat saja disini. Aku akan pergi dulu. Jika aku punya waktu, aku akan datang menemuimu lagi.”

Aku berteriak, “Tunggu sebentar, Yang Mulia. Apakah Yang Mulia telah menangkap Mu Zi dan pria itu? ”

Ke Zha menghela nafas dan menjawab, “Kamu telah berhasil. Keduanya dari ras iblis telah melarikan diri. ”

Pada saat itu, aku merasa sangat senang. Pengorbananku tidak sia-sia. Mu Zi akhirnya keluar dari bahaya.

Dinding batu itu terdengar terbuka dan Ke Zha pergi.

Jantungku berdenyut bagaikan lautan. Meskipun tindakan Ke Zha sangat kejam, namun aku masih hidup. Aku mencoba menyalurkan kekuatan sihir di tubuhku dari waktu ke waktu tapi segelnya terlalu sulit. Kecuali sedikit kekuatan dari Holy Sword yang bisa kurasakan di tubuhku, tidak ada gelombang sihir. Obat yang melumpuhkan sendiku tidak hanya menahan tenaga dalamku, tapi juga membuatku tidak mungkin menggunakan sihir pelepas segel milik Klan Naga karena kurangnya kekuatanku. Sekarang, aku tidak bisa melakukan apapun.

Sehari, dua hari, tiga hari …

Aku tidak tahu berapa lama waktu telah berlalu, dan aku sudah benar-benar menyerah. Jika seseorang melihatku, mereka akan melihat bahwa aku telah kehilangan banyak berat badan dan kulit wajahku pucat. Aku tidak tahu berapa lama lagi aku bisa bertahan.

Kaisar Ke Zha kembali lagi hari ini.

Ekspresinya terlihat sedih dan hanya menatapku dengan wajah muram. Aku bertanya, “Ada apa, Yang Mulia? Apakah ada sesuatu yang terjadi? ”

Ke Zha mengangguk. “Ras iblis dan klan siluman telah bersekutu dan telah mulai menyerang Ström Fortress.”

Aku tercengang, tidak mungkin Mu Zi tidak meyakinkan ayahnya untuk menghentikan invasi tersebut, bukan? Dengan rasa cemas aku bertanya, “Kapan ini terjadi?”

Ke Zha menjawab, “Kemarin lusa. Kami telah mengirim tentara keempat, ketujuh dan kedua belas untuk menghentikan pergerakan di bantu Kepala Sekolah Long yang memimpin mereka. ”

Aku bertanya, “Apakah Guru Di sudah merasa lebih baik?”

Ke Zha menggelengkan kepalanya. “Aku tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi dengannya tapi dia belum melakukan pekerjaannya dengan benar.”

Aku mengangguk. “Aku harus merepotkanmu untuk memeriksa pria tua itu. Apakah ada sesuatu yang Yang Mulia butuhkan dengan mengunjungiku kali ini? ”

Ke Zha menjawab kagum, “Kamu benar-benar pintar. Jika kamu tidak mengkhianati ras manusia, itu akan jauh lebih baik. Saat ini aku tidak takut dengan Ström Fortress karena pertahanannya sangat kuat. Yang aku takutkan adalah metode yang digunakan para iblis untuk memasuki bagian belakang Ström Fortress. Saat ini kami belum tahu bagaimana cara pembunuh itu bisa masuk wilayah timur. Kamu telah menghabiskan beberapa waktu dengan mereka. Aku datang kali ini adalah bertanya apakah kamu tahu bagaimana mereka bisa masuk.”

Aku menjawab, “Aku tahu bagaimana ras iblis itu datang. Kamu seharusnya tidak perlu khawatir tentang hal itu karena mereka perlu memiliki seorang Master bersama mereka untuk membawa pasukan dan akan menghabiskan banyak kekuatan sihir untuk mengaktifkan sihir teleportasi. Apalagi, terbunuhnya banyak ras mereka sebelumnya telah membuat mereka kehilangan banyak kekuatan mereka. Bahkan jika mereka melakukan teleportasi, itupun tidak akan banyak dari mereka.” ‘Aku adalah manusia biasa. Aku pasti tidak ingin para penyihir menyerang kami. Situasi yang mengerikan akan terjadi seperti itu.’

Ke Zha menghela nafas lega. “Zhang Gong, terima kasih telah memberitahuku informasi bagus. Aku bisa sedikit tenang mendengarnya. Istirahatlah.” Setelah dia mengatakan itu, dia berbalik dan berjalan pergi. Sepertinya dia datang ke sini hanya untuk mengumpulkan informasi.

Ras iblis sudah memulai invasi. Aku tidak tahu seperti apa garis depannya. Aku tidak tahu apakah Mu Zi telah ikut dalam awal perang. Tak peduli bagaimana hasilnya, itu tidak ada hubungannya denganku karena aku sendiri antara hidup dan mati.

……

Setelah tiga hari, dan setelah aku selesai makan di siang hari, tiba-tiba ada cahaya terang yang bersinar disampingku. Setelah dalam kegelapan yang sangat lama, aku langsung melihat semuanya menjadi putih. Aku dengan cepat memejamkan mata.

Saat cahaya putih menghilang, aku sedikit membukat mataku. Ada seorang pria bertopeng hitam berdiri di hadapanku.

Aku bertanya, “Siapa kamu? Kenapa kamu datang kesini?”

Orang bertopeng itu menurunkan topeng hitamnya. “Zhang Gong, ini aku. Aku datang untuk menyelamatkanmu. ”

Setelah aku melihat langsung orang itu, aku tahu itu adalah Hai Shui. Aku sesaat tampak pucat karena ketakutan. “Hai Shui, mengapa kamu datang kesini? Kamu harus segera meninggalkan tempat ini. Jika ada yang mengetahuimu, kamu akan berada dalam masalah besar.”

Hai Shui tertawa sedih, “Kamu bisa mengorbankan nyawamu untuk Kakak Mu Zi. Kenapa aku tidak bisa menyelamatkanmu?”

Aku bertanya, “Bagaimana kamu bisa datang ke sini? Ke Zha mengatakan bahwa dialah satu-satunya yang tahu tentang tempat ini.”

Hai Shui menjawab, “Kamu sudah dikurung di tempat ini selama dua bulan. Dalam dua bulan terakhir ini, kamu telah membuat beberapa guru menjadi sangat cemas tentangmu. Tahukah kamu bahwa beberapa guru tersebut telah dipantau oleh Yang Mulia karenamu, karena dia khawatir akan datang menyelamatkanmu?”

Translator / Creator: Kaho