October 20, 2017

Against the Gods – Volume 2 / Chapter 158

 

Medical Saint

Pagi hari kedua, Yun Che mengikuti Lan Xueruo ke Blue Wind Imperial Palace.

Ini adalah pertama kalinya dia memasuki istana kekaisaran dalam kehidupan ini. Yun Che kurang lebih merasa terbebani oleh lingkungan mewah. Arsitektur istana kekaisaran secara alami mewah. Ubin berwarna keemasan berkilauan di bawah sinar matahari di segala arah dan langsung membuat Yun Che terpesona.

Lan Xueruo masih berpakaian rapi. Dia tidak akan dikenali orang lain di luar, tapi di dalam istana kekaisaran, siapa yang tidak mengenal satu-satunya putri keluarga kekaisaran. Ke mana pun dia pergi, setiap pengawal dan pelayan istana semua akan segera berlutut begitu melihat Lan Xueruo, dengan hormat memanggilnya “Putri Cang Yue”. Saat mengikuti Lan Xueruo, Yun Che tidak harus menyamarkan dirinya atau berdandan sama sekali. Putra mahkota dan pangeran ketiga memiliki banyak mata di dalam istana kekaisaran. Kejadian dia mengikuti Lan Xueruo untuk memasuki istana kekaisaran pastinya akan diketahui oleh putra mahkota dan pangeran ketiga, tapi Yun Che tidak peduli dengan masalah ini. Sebaliknya, jika dia menyamarkan dirinya sendiri dan kabar bahwa Putri Cang Yue membawa orang asing ke istana kekaisaran untuk menemui kaisar dan putra mahkota dan pangeran ketiga tidak dapat menyelidiki orang ini, hal itu dapat menimbulkan ketidaknyamanan Lan Xueruo.

Istana kekaisaran itu sangat besar. Saat Lan Xueruo berjalan, dia juga memperkenalkan struktur penting istana kekaisaran kepada Yun Che. Tanpa disengaja, mereka sudah tiba di depan sebuah istana besar dan megah.

“Ini kamar ayahku.” Lan Xueruo berkata dengan ekspresi sedikit gugup. Seolah-olah dia adalah seorang gadis normal yang membawa kekasihnya kepada orang tuanya dan merasa gugup karena dia mungkin tidak mendapatkan persetujuan orang tuanya.

Bagian yang menuju ke istana memiliki kolam besar di kedua sisinya. Bunga teratai di kolam itu kebetulan mekar saat airnya yang jernih bergetar karena ombak. Pohon willow hijau bersama air dan daun teratai sedikit terisi saat bunga mereka terbawa angin, menembus udara dengan sedikit rasa manis.

“Mn, ayo kita masuk.” Dibandingkan Lan Xueruo, Yun Che tak terduga sangat tenang.

Dengan Lan Xueruo di depan, dia membawa Yun Che ke kamar kaisar. Begitu mereka melangkah melewati pintu, mereka melihat seorang pria tua dengan jubah abu-abu, yang memiliki jenggot yang tergantung di dadanya, berjalan ke arah mereka. Meski pria tua ini sudah sangat tua, rambut dan jenggotnya masih hitam. Ternyata dia ahli dalam menjaga kesehatan. Meski jauh dari dia, Yun Che sempat mencium bau obat.

Di belakang pria tua itu diikuti dua petugas. Meskipun mereka hanya pembantu, di dalam bagian terdalam mata mereka, kesombongan mereka terlihat jelas – meskipun mereka berada di istana kekaisaran.

Melihat orang tua ini, langkah kaki Lan Xueruo berhenti sejenak, buru-buru bergerak maju untuk menemui mereka, dan dengan rendah hati menyambut dengan hormat, “Tuan Gu, anda datang. Bagaimana kondisi ayahku? “

Tindakan Lan Xueruo menyebabkan Yun Che terheran-heran. Dari cara berpakaian pria tua ini, dia jelas bukan orang keluarga kekaisaran, tapi dengan identitas besarnya sebagai sang putri, dia secara tidak terduga mengambil inisiatif untuk menyambutnya, dan bahkan memberi salam sederhana … Segera setelah Lan Xueruo Kata dua kata “Tuan Gu”, alis Yun Che sedikit bergerak. Dia langsung teringat seseorang.

“Jadi itu adalah Sang Putri.” Pria tua itu memberi hormat dengan wajah terkekeh dan sangat ramah, “Pagi ini, saya menerima panggilan kaisar jadi saya datang untuk melihat-lihat. Tadi malam, udara malam terasa dingin dan menyebabkan kaisar sedikit menderita angin dingin; Itu sudah tidak menjadi masalah Mengenai masalah life vein kaisar … Sigh, maafkan orang tua ini karena ketidakmampuannya, saya masih belum menemukan cara untuk mengatasinya.

“Tuan Gu, tolong jangan bicara seperti itu, life vein ayahku sudah rusak tak bisa diperbaiki lagi dan tidak ada obatnya di dunia ini. Jika ayah tidak berada di bawah pengawasan Tuan Gu tahun ini, saya khawatir … Singkatnya, Tuan Gu tidak boleh menyalahkan dirinya sendiri. Cang Yue sekali lagi berterima kasih pada Tuan Gu atas kebaikan ini. “Lan Xueruo berkata dengan rasa syukur.

“Ketika Putri Cang Yue mengatakannya dengan cara itu, itu benar-benar melebih-lebihkan orang tua ini. Yang Mulia, tolong santai, orang tua ini pasti akan melakukan yang terbaik untuk memastikan kesehatan kaisar … Kaisar akan segera tidur, jadi jika Yang mulia ingin bertemu dengan kaisar, maka cepatlah masuk, orang tua ini harus pergi.

“Hati-hati, Tuan Gu.”

Pria tua itu membawa kotak obat-obatan dan berjalan pergi dengan para pelayannya. Lan Xueruo mengikutinya dengan matanya sampai dia pergi. Orang bisa melihat rasa hormat yang dimilikinya terhadap orang tua ini. Baru ketika pria tua itu berada sangat jauh, dia mengalihkan pandangannya kembali ke Yun Che. Dia menjelaskan. “Dia adalah Tuan Gu yang telah aku sebutkan sebelumnya. Dalam beberapa tahun ini, penyakit ayahku dirawat olehnya. Hanya karena Tuan Gu, ayahku sudah bisa berjuang menghadapi kematian sampai sekarang. “

“Apakah keahlian medisnya itu kuat?” Sambil memegang dagunya, Yun Che dengan santai bertanya.

“Tuan Gu Qiuhong sudah berumur seratus enam puluh tahun tahun ini. Memiliki gelar ‘Medical Saint’, keahlian medisnya adalah yang terbaik dalam Blue Wind Empire. Dia dikenal sebagai dokter jenius nomor satu. Selain itu, keahlian medis Tuan Gu sangat tinggi, dia juga tahu cara membuka Profound Entrance. Dia mampu membantu praktisi untuk membuka tiga Profound Entrance : Sunflower dew, Vacant Sedd dan Heartg Gate. Untuk Tuan Gu membuka Profound Entrance adalah impian setiap praktisi di Blue Wind Empire. Bahkan empat sekte utama selalu memperlakukan Tuan Gu sebagai tamu bergengsi karena itu. Setiap tahun, mereka dengan hormat meminta Tuan Gu untuk membuka Profound Entrance bagi murid inti sekte mereka. Oleh karena itu, Tuan Gu sangat terkenal di Blue Wind Imperial City. Jumlah orang yang memintanya, berutang nyawa kepadanya dan berutang bantuan kepadanya, tidak terhitung banyaknya. Dengan demikian, tidak pernah ada orang yang berani menyinggung Tuan Gu. Jika tidak, akan ada jumlah orang yang tidak terhitung jumlahnya yang akan mengambil inisiatif untuk membela Tuan Gu … Termasuk empat sekte utama: Heavenly Sword Villa, Frozen Cloud Asgard, Sekte Xiao, dan Burning Heaven Clan.

Sambil mengatakan ini, Lan Xueruo memiliki wajah yang penuh penghormatan. Dia jelas memiliki beberapa kekaguman dalam rasa hormat yang dia miliki terhadap Tuan Gu ini.

“Medical Saint?” Sudut-ujung mulut Yun Che kembali, menunjukkan kerutan yang agak menyebalkan … Medical Saint adalah gelar gurunya. Dan di dalam hatinya, karena gurunya adalah Medical Saint, tidak ada orang lain di dunia ini yang cocok dengan gelar Medical Saint!

“Bagaimana Sifat Tuan Gu ini?” Tanya Yun Che dengan sengaja.

Lan Xueruo berkata, “Tidak hanya seni penyembuhan Tuan Gu yang tinggi, dia juga memiliki sifat belas kasih yang baik hati. Dia tidak pernah menggunakan statusnya sebagai jenius nomor satu untuk menjadi angkuh, tidak pernah memperlakukan orang berdasarkan status mereka dan memberikan perawatan medis kepada keluarga miskin tanpa menerima pembayaran. Jadi opini publik tentang Tuan Gu dalam keluarga Kekaisaran Blue Wind sangat baik. Semua orang memuji dan mengaguminya. Tapi telah dikatakan bahwa ia memiliki temperamen buruk. Siapa pun yang menyinggung perasaannya atau pasien mana pun yang tidak disukainya karena alasan lain, bahkan jika seseorang memberi sepuluh ribu keping emas, pastinya dia tidak akan merawatnya. “

“Oh, begitu …” Yun Che mengangguk, “Ayo pergi, ayo masuk dan lihat ayahmu.”

Saat membandingkan kemampuan mengamati orang, Lan Xueruos masih belum bisa dibandingkan dengan Yun Che. Kali pertama Yun Che melihat Gu Qiuhong, dia bisa langsung menyimpulkan bahwa … Orang tua ini pastinya bukan orang baik!

Tidak ada alasan khusus dan hanya karena tipe perasaan. Jenis perasaan yang dipelihara setelah mengalami jumlah orang yang tak terhitung jumlahnya yang mencoba membunuhnya, mengetahui segala jenis kejahatan, dan berada di ambang kematian beberapa waktu yang tidak diketahui.

Saat memasuki kamar, kasim paruh baya kaisar segera melanjutkan untuk melapor.

“Sejak tiga tahun yang lalu ketika Ayah tiba-tiba jatuh sakit, dia mulai menghabiskan sebagian besar waktunya di dalam kamarnya dan jarang keluar. Karena kesehatan ayah terlalu lemah, dia tidak mampu menahan sedikit angin dingin. Bahkan jika dia terkena penyakit ringan, masih mungkin baginya membahayakan nyawanya. “Lan Xueruo berkata dengan sedih,” Dengan kondisi bahwa ayah, dia tidak lagi mampu mengelola urusan Bangsa, tapi kakak tertuaku dan kakak ketiga mulai bertindak tidak hati-hati dan harus memimpin serigala ke dalam rumah tangga. Setelah itu, bukan saja mereka tidak menghormati Ayah, mereka kadang-kadang mencoba untuk memaksa Ayah, yang membuat Ayah tidak bisa meneruskan tahta kepada salah satu dari mereka. Dia tidak punya pilihan lain kecuali menggunakan nyawanya untuk bertahan dari hari ke hari … “

“Jangan khawatir.” Yun Che dengan ringan mencengkeram tangan Lan Xueruo dan menghiburnya, “Aku sudah mengatakan hal ini sebelumnya, tidak peduli penyakit apapun itu, asalkan sakit, aku pasti akan bisa menyembuhkannya. “

Kata-kata ini bukan omong kosong Yun Che. Dia adalah penerus Medical Saint. Dia pasti tidak akan membiarkan dirinya untuk mencemarkan nama gurunya!

“Aku percaya padamu.” Lan Xueruo menjawab dengan lembut.

“Yang Mulia, begitu juga dengan pemuda ini, kaisar menunggu kalian di dalam. Silakan masuk. “Si kasim berusia paruh baya berdiri di pintu membungkuk dan memberi hormat.

Setelah memasuki kamar kaisar, Yun Che melihat orang tua sedang bersandar di tempat tidur kekaisaran sekilas. Lan Xueruo berusia sembilan belas tahun, putra mahkota berusia tiga puluh tiga dalam delapan hari lagi. Logikanya, kaisar berusia sekitar lima puluh atau enam puluh tahun. Setelah tinggal di pangkuan mewah dengan ramuan mujarab dan buah legenda yang tak terhitung jumlahnya, kaisar seharusnya tidak terlihat tua pada usia itu, tapi orang di ranjang itu tampak layu dengan kulit yang menguning, rambut putih beruban dan ekspresi tak bernyawa. Dia tampak seperti tetua berusia delapan puluh tahun yang melewati masa jayanya.

Alis Yun Che tiba-tiba terangkat. Ini adalah…

“Ayah!” Melihat betapa Cang Wanhe tampak buruk, hati Lan Xueruo terasa sakit. Dia buru-buru bergegas menuju tempat tidur dan bertanya dengan cemas “Beberapa saat yang lalu, di depan pintu kamar, kami bertemu Master Gu. Dia bilang ayah tertidur lagi semalam… Bagaimana perasaanmu sekarang? Apakah itu sedikit lebih baik? “

“Heh heh,” Cang Wanhe menatap Lan Xueruo dengan penuh kasih sayang. Saat ini dia hanya bisa merasakan kehangatan menjadi orangtua dari anak perempuan ini, “Ini bukan masalah lagi. Aku takut kau akan terlalu khawatir lagi, jadi aku tidak memberi tahumu. Yue’er, orang yang kau bawa, apa kau tidak akan mengenalkannya? “

Yun Che berjalan ke depan dan menangkupkan tangannya: “Blue Wind Profound Palace murid Inner Palace Yun Che, memberi hormat kepada Yang Mulia.”

“Oh? Kau adalah Yun Che? “Cang Wanhe mengungkapkan tatapan terkejut dan kemudian mulai tertawa,” Meskipun aku telah lama berada di ruangan ini, aku juga pernah mendengar bahwa seorang anak muda dengan bakat yang luar biasa mengejutkan muncul dari Blue Wind Profound Palace. Dia mengalahkan seorang murid Inner Palace tujuh tingkat di atasnya pada usia muda dan juga berhasil memegang Pedang Overlord yang tidak pernah ada yang bisa menggunakannya selama beberapa ratus tahun. Cukup mencengangkan. “

Yun Che sedikit tersenyum dan berkata enteng, “Yang Mulia terlalu memuji saya. Saya ini hanyalah murid biasa yang tidak layak atas pujian agung Anda. “

Kata-kata Yun Che membuat Lan Xueruo tidak mampu menahan tawanya: “Pfft. Saudara Junior Yun, biasanya kau sombong dan selalu memiliki suasana arogansi tentang kemampuanmu. Kenapa kau tiba-tiba begitu sederhana di depan ayahku hari ini? “

Ketika Cang Wanhe mendengar nama Yun Che sebelumnya, dia hanya memiliki sedikit kekaguman untuknya. Namun begitu kata-kata Lan Xueruo meninggalkan mulutnya, cara Cang Wanhe menatap Yun Che segera berubah. Dia mengenal putrinya dengan sangat baik, ini adalah pertama kalinya dia melihat putrinya sendiri menggoda pria muda ini secara alami.

Sebagai Kaisar Blue Wind, matanya sangat tajam. Ketika Lan Xueruo berbicara, dari cara dia memandang Yun Che, Cang Wanhe bisa melihat bahwa ada sesuatu yang tidak sama …

Ekspresi Cang Wanhe tidak goyah saat dia dengan ramah bertanya, “Yue’er, Saudara Junior Yun ini, seharusnya orang yang cari dengan menghabiskan dua tahun?

Tadi malam, dia benar-benar mengungkapkan semua rahasianya dan melepaskan ikatan di hatinya. Lan Xueruo tidak lagi diperlukan untuk menghindari topik Blue Wind Ranking Tournament di depan Yun Che. Dia dengan tenang mengangguk dan menjawab, “Ya. Dalam hal bakat Junior Yun, Ayah seharusnya sudah mendengarnya. Aku percaya bahwa setelah tiga tahun, Junior Yun bisa mencapai tingkat yang sangat tinggi. Dia pasti memiliki kemungkinan untuk masuk dalam seratus besar … Tapi alasan aku membawa Junior Yun ke sini hari ini, bukan hanya mengenalkannya padamu. Sebenarnya, Junior Yun tidak hanya berbakat dalam kultivasi. Dia juga mahir dalam bidang kedokteran dan bahkan sering mengaku sebagai dokter jenius. “

“Oh?” Wajah Cang Wanhe mengungkapkan ketertarikannya yang besar, “Kau juga mahir dalam bidang kedokteran? Mungkinkah kau berniat mengobati penyakitku?

“Saya akan mencoba yang terbaik.” Yun Che menjawab dengan agak konservatif … Sejak memasuki pintu, dia mengamati kulit Cang Wanhe, dan perlahan-lahan mulai mendapat firasat buruk.

“Heh heh, bagus.”

Bahkan Gu Qiuhong tidak bisa berbuat apa-apa, jadi tidak mungkin orang lain berada di Blue Wind Empire untuk bisa menyembuhkannya, apalagi anak muda berusia tujuh belas tahun. Tapi Cang Wanhe tidak menolak dan dengan lembut menjawab, “Sangat jarang seseorang memiliki belas kasihan seperti itu, dan karena kau juga orang yang dibawa Yue’er, aku tentu saja tidak memiliki alasan untuk menolaknya. Hanya saja, pertama-tama aku harus memberitahumu, bahwa menurut Tuan Gu, apa yang aku miliki bukanlah penyakit, melainkan kerusakan permanen pada life Vein karena kelelahan. Karena itu, tidak perlu memaksakan dirimu jika tidak tahu harus berbuat apa. “