September 22, 2017

Against the Gods – Volume 2 / Chapter 147

 

Prison God Sirius’ Tome

Yun Che hanya memahami setengah dari tingkatan pertama Great Way of the Buddha, namun kemampuan regenerasinya sudah terlihat sangat mengejutkan.

Yun Che sedikit terpukul oleh si peri kecil; luka-lukanya bisa dianggap begitu parah, namun dalam beberapa hari saja, terlepas apakah itu luka dalam ataupun luar, ia hampir sembuh total dari semua luka-lukanya.

Meskipun keahlian medisnya memilki peranan yang besar, jika ia tak memiliki Great Way of the Buddha, tak peduli seberapa ahli dirinya dalam keahlian medis, ia pasti memerlukan waktu setidaknya satu bulan untuk menyembuhkan dirinya hingga seperti ini.

Setelah pulih dari luka-lukanya, Yun Che menyiapkan beberapa makanan dan kembali ke Profound Gathering Tower. Dia menghabiskan hampir seluruh waktunya di Profound Gathering Tower, dan kultivasi akan profound strength dan Great Way of the Buddha berjalan miliknya berjalan beriringan.

Lan Xueruo akan mengunjunginya setiap beberapa hari sekali, namun terkadang ia hampir tak dapat menemukan Yun Che, jadi diam-diam ia meninggalkan beberapa makanan yang enak dan pakaian bekas dikamar Yun Che.

Terkadang, disaat Yun Che kembali ketempat tinggalnya, ia secara kebetulan bertemu dengan Lan Xueruo, yang datang mengunjunginya. Lan Xueruo tak dapat tinggal lama-lama dan akan segera pergi dengan tergesa-gesa; Meskipun Lan Xueruo selalu tersenyum hangat, Yun Che dapat melihat kekhawatiran yang semakin dalam ditatapan mata Lan Xueruo yang begitu dalam.

Lan Xueruo tak pernah berinisiatif untuk melakukan pembicaraan, dan Yun Che pun juga tak pernah bertanya tentang kekhawatirannya; Yun Che memusatkan seluruh energinya semata-mata untuk berkultivasi.

Pada hari ini, Yun Che, ditengah-tengah kultivasinya, tiba-tiba membuka matanya. Cahaya perak yang melebar ditubuhnya, dan sebuah pagoda perak berukuran kecil muncul diatas kepalanya. Disaat benda itu berputar, secara perlahan pagoda itu tenggelam kedalam tubuh Yun Che.

Dalam sekejap, Yun Che merasa seolah-olah ia telah menemukan dunia yang lain. Meskipun ruangan ini masih terlihat sama seperti Profound Cultivation Room sebelumnya, namun apa yang dilihat, didengar, dicium, dan dirasakan olehnya sangatlah berbeda.

Namun bukan hal-hal disekitarnya yang telah berubah, akan tetapi seluruh tubuhnya yang telah mengalami perubahan.

Matanya menjadi lebih jernih, dan ia pun dapat melihat setiap titik debu ditanah. Setelah menenangkan dirinya, ia bahkan dapat mendengar sedikit suara diudara yang mengalir. Kulitnya menjadi lebih lunak dan lembut, mirip seperti kulit bayi yang baru lahir, dan eksterior kulitnya juga mengandung kilauan yang mengkilap.

Jangankan menyebutnya sebagai orang yang berpenampilan kokoh ataupun kasar, bahkan maskulinitas yang seharusnya dimiliki oleh seorang laki-laki itu benar-benar hilang sepenuhnya; Penampilannya terlihat begitu halus dan terbentuk sampai-sampai semua wanita akan iri dibuatnya.

Tahapan pertama pada Great Way of the Buddha, telah dikuasai secara resmi!

“Untuk dapat menguasainya hanya dalam waktu dua bulan saja, kau telah membuatku tak bisa berkata apa-apa lagi.” Jasmine, yang mana telah tertidur didinding, membuka mata dan menatapnya. Kemampuan pemahaman Yun Che yang begitu misterius membuat Jasmina selalu terkejut.

Yun Che berdiri, tiba-tiba mendapatkan ide, dan memanggil Overlord Colossal Sword dari Sky Poison Pearl-nya. Ia mencengkeramnya dengan kedua tangannya, dan memegangnya secara horizontal didepan tubuhnya.

Kali ini, ia tak membuka ‘Evil Soul’nya, namun ia bisa tetap memegang pedang berat yang memiliki berat seribu sembilan ratus lima puluh kilogram … Meskipun masih sama berat seperti sebelumnya, namun ia tak pernah jatuh dalam keadaan dimana ia tak dapat mengendalikannya Seolah-olah sekarang ia sedang memegang senjata yang memilki berat 250 kg ataupun 300 kg.

Disaat Yun Che melambaikan tangannya, pedang berat itu menari-nari, membuat lengkungan besar berwarna hitam pekat dihadapannya.

“Whoosh!!”

Pedang berat yang hampir memiliki berat 2000 kilogram ini, ketika diacungkan, menghasilkan suara yang mirip dengan badai yang menderu. Bahkan Jasmine, yang berada beberapa puluh langkah dari Yun Che, merasakan sebuah kekuatan berat yang mengaum.

Aliran udara yang ada di Profound Cultivation Room menjadi kacau dalam sekejap, dan bahkan segel pelindung yang berada diruangan itu terlihat agak bergetar.

Ketika memegang pedang yang ringan, kekuatan yang dihasilkan akan terasa begitu tajam dan mengancam, namun tak akan pernah memiliki kekuatan hancur yang begitu dahsyatnya seperti ini, perasaan sebuah tirani yang tak tertandingi, dan kemampuan untuk menghancurkan langit dan menggoyahkan bumi; dari sepuluh ribu jenis senjata, hanya pedang beratlah yang mampu melakukan semua hal itu.

Suaranya itu bahkan membuat udara menjadi bergidik dan bersiul serta menyebabkan mata Yun Che terbuka lebar. Darah diseluruh tubuhnya mulai mendidih disaat tubuhnya berbalik, dan ia mengayunkan pedang berat ditangannya dengan sikap seenaknya: menyapu secara horisontal, melakukan gerakan memotong, menyerang kearah atas, dan melakukan serangan berat …

Disetiap ayunannya dieksekusikan secara hebat seperti pelangi, benar-benar sangat tirani, serta menimbulkan siulan suara yang memekakkan telinga.

Hal itu membuat Yun Che merasa, meskipun terdapat sebuah gunung besar berdiri dihadapannya, ia dapat membelahnya menjadi dua dalam sekali serangan, dan bahkan jika terdapat sepuluh ribu tentara berkuda yang sedang menyerang dirinya, ia dapat menghentikannya dalam satu serangan

“Haah !!”

Diserangan yang terakhir, Yun Che terbentur keras ditanah.

“Boom!!!”

Lantai yang terdapat di Profound Cultivation Room itu, yang mana terlindungi oleh profound energy dan terlihat sangat kokoh itu, tak mungkin dapat dirusak oleh profound strength yang hanya berasal dari tingkatan True Profound Realm.

Namun dibawah satu serangan milik Yun Che, seluruh lantai itu bergetar hebat, dan ditengah-tengahnya terdengar suara yang sangat nyaring, terdapat retakan pada lantai yang muncul dalam sekejap sepanjang beberapa meter. Namun setelah beberapa lama, keretakan yang ada dilantai itu secara perlahan memudar.

Setelah melakukan sepuluh serangan lebih tanpa hentinya, Yun Che menjadi basah kuyup karena keringat dan sesak napas. Sambil menopang dirinya dengan pedang berat itu, ia terduduk dilantai dan mengelap keringat didahinya sambil tersenyum gembira. Setelah memegang pedang ini, dengan perasaan tulus ia yakin bahwa pilihannya itu merupakan keputusan yang sangat tepat.

Jasmine berjalan mendekat kearahnya, dan berkata sambil mengangguk, “Seperti yang kuduga, sekarang kau berhasil melewati tahapan pertama pada Great Way of the Buddha, dan kau bisa menggunakan pedang berat ini.

Namun, untuk hanya mampu menggunakan pedang berat ini saja, bukan berarti itu menandakan bahwa kau dapat mengendalikannya sepenuhnya. Barusan saja, kau menggunakannya dalam waktu yang singkat, namun sekarang kau sudah terlihat begitu lelah. Kau bahkan belum sampai pada tahap bertarung dengan orang lain.”

“Jadi, untuk bulan selanjutnya, misimu adalah harus membuat dirimu merasa nyaman dengan berat pedang berat ini, serta mampu untuk mengendalikannya dengan mahir!” Jawab Jasmine dengan sungguh-sungguh, “Mulai sekarang, kau tak boleh menyimpannya kedalam Sky Poison Pearl; Setiap kali kau berlatih dengan pedang berat ini, kau harus berlatih sampai kau benar-benar lelah dan tak bisa bangun.

Dan disaat kau berdiri, pastikan pedang berat itu berada ditanganmu. Bahkan ketika kau sedang makan sekalipun, ataupun meninggalkan tempat ini, kau harus selalu membawanya; pedang berat itu tak boleh lepas dari tubuhmu sedetikpun! Kau harus melakukan ini sampai kau terbiasa dengan beratnya sampai-sampai kau tak merasakannya beratnya lagi, serta merasa nyaman dengan pedang itu sehingga kau merasa itu seperti lengan atau kakimu sendiri!

“Baiklah!” Yun Che langsung mengangguk dan tak merasa ragu sedikitpun. Bahkan jika Jasmine tak memberitahunya sekalipun, Yun Che tetap akan melakukan hal yang sama. Namun setelah itu, ia menggelengkan kepalanya: “Tidak … Di Profound Cultivation Room ini, aku tak akan meninggalkan pedang berat ini sedetikpun, namun sesekali aku pergi dari ruangan ini, aku tak mau membawanya dipunggungku.”

“Kenapa?” Jasmine mengangkat alis tipisnya.

“Apakah kau tahu mengapa aku memilih dua profound techniques yang tak berguna di Supreme Profound Hall sebelumnya?” Yun Che menjawabnya dengan sebuah pertanyaan, lalu mulai menjelaskan, “Alasannya sangat sederhana.

Salah satu alasannya adalah aku memang tak berniat untuk mengkultivasi profound techniques dalam waktu tiga bulan ini; Aku hanya ingin fokus meningkatkan profound strength milikku sambil mengkultivasi Star God’s Broken Shadow juga.

Dengan santai aku memilih kedua profound techniques sampah ini karena aku memang bermaksud untuk membiarkan orang-orang menghina dan menertawakan diriku. Karena aku sangat jelas mengerti tentang perbedaan diriku dengan Murong Yi, dan meskipun aku memfokuskan diriku untuk mengkultivasi kedua teknik itu dalam waktu 3 bulan, mengalahkan Murong Yi masih akan terasa cukup sulit.

Aku tak ingin membiarkan Murong Yi memiliki rasa sedikit kekhawatiran terhadap diriku … Karena Murong Yi adalah seorang murid pada Inner Palace, sudah pasti ia tak bisa kalah terhadap diriku; dan jika ia memiliki sedikit rasa kekhawatiran, ia mungkin menggunakan beberapa taktiknya yang lain sebelum bertarung ataupun selama bertarung. Aku mungkin tak memiliki cara untuk mengantisipasinya jika ia melakukan hal seperti itu. “

“Aku memilih pedang berat dan kedua teknik sampah sehingga ia dan yang lainnya mengejek diriku, serta membuatnya percaya bahwa aku adalah orang yang sombong, bodoh, dan menggelikan.

Juga memperhitungkan perbedaan besar dalam kekuatan kami berdua, ia tak akan memiliki rasa kekhawatiran terhadap diriku. Dan selama pertarungan kami, disana tak akan terjadi peristiwa kecelakaan yang tak terduga. Namun jika seseorang melihatku membawa pedang berat 1950 kg ini diluar, sudah pasti hal itu akan menimbulkan keributan, karena Murong Yi sendiri sudah pasti tak dapat menahan berat pedang ini dengan mudah. Jadi begitu ia mendengar tentang hal itu, ia pasti akan menjadi lebih waspada. “

Setelah Yun Che selesai berbicara, Jasmine berkata sambil mendengus: “Biasanya kau selalu menampilkan hawa-hawa arogan, bertindak sombong dan angkuh, namun sekarang kau bersikap sangat hati-hati; begitu kontradiktif.

“Tidak, hal ini sama sekali tak berkontradiksi.” Yun Che berkata sambil tersenyum: “Bertindak sombong dan angkuh hanyalah pertunjukan untuk orang-orang lain. Namun bersikap waspada, harus selalu tersembunyi didalam hati dan tak perlu diungkapkan kepada orang lain.

Yang pertama dapat membiarkanku untuk hidup bebas sepenuhnya dari rasa kekhawatiran, dan yang terakhir akan memungkinkan diriku untuk hidup lebih lama lagi; Tak ada kontradiksi apapun. “

“Hmph, lakukan apapun yang kau inginkan diluar Profound Cultivation Room. Namun dalam bulan ini, kau tak boleh meletakkan pedang berat itu sedikitpun disaat kau sedang berada di Profound Cultivation Room.

Kapanpun kau merasa lelah sepenuhnya dan tak mampu untuk terbangun, masih ada hal lain yang harus dilakukan.”Begitu Jasmine selesai berbicara, matanya melayang sejenak, dan sepertinya ia mengingat kenangan yang begitu mencolok; serta suaranya terdengar semakin lunak, “Dengan segenap usahamu, cobalah untuk memahami … 《Prison God Sirius’ Tome》!”

“Prison God Sirius Tome?” Yun Che langsung berpikir: “Apakah itu yang kau katakan sebelumnya, kemampuan pedang berat yang dikultivasikan oleh kakakmu?”

“Benar.” Jasmine mengangguk pelan serta membalikkan wajah mungilnya, tak membiarkan Yun Che melihat duka mendalam didalam matanya yang menawan. Dia berkata dingin dari jauh: “Kakakku berkata, Prison God Sirius’ Tome adalah kemampuan pedang berat yang terkuat didunia ini; Mengkultivasinya dapat membuat seseorang menampilkan keunggulan dan kekuatan pedang berat hingga tingkatan yang sangat hebat.

Dan didunia ini, hanya kakakku dan aku saja yang pernah melihat Prison God Sirius’ Tome. Ketika aku melihat kakakku berlatih, aku telah membalik-balik halaman buku itu dengan rasa ingin tahu. Setelah setahun penuh, secara tak sengaja aku memahami tahapan dasar seni dan gaya pedang Sirius yang pertama.

Namun karena senjata pilihanku adalah belati, dan satu-satunya alasan mengapa aku memahaminya adalah karena rasa cintaku terhadap kakakku sehingga aku tak pernah punya waktu untuk menggunakannya …

Sekarang, aku akan mempercayakan tahapan dasar seni pedang dan gaya pedang yang pertama kepadamu. Setelah satu bulan nanti, seberapa banyak kau memahaminya, semuanya itu akan bergantung pada tingkat pemahamanmu sendiri! “

“Tahapan dasar seni mencakup bagaimana cara menggunakan pedang berat, keunggulan dan kerugian dalam menggunakan pedang berat, dan cara memaksimalkan keunggulan sambil meminimalkan kerugian.

Hanya ketika kau benar-benar merasa seperti sedang berada dirumah dan menguasai tahapan dasar, kau dapat berkata bahwa kau benar-benar mampu untuk menggunakan pedang berat ini, setelah itu, kau dapat memahami jurus pertama pada pedang ini yaitu, ‘Sky Wolf Slash’.

Meskipun ini adalah gaya pedang Prison God Sirius Tome yang pertama, kekuatannya yang luar biasa pasti akan melebihi ekspektasimu.”

Sementara Jasmine berbicara, ia mengangkat jarinya dan menunjuk kearah tengah pada alis Yun Che, mencetak dasar seni dan gaya pedang yang pertama dari “Prison God Sirius Tome” kedalam pikirannya.

Untuk dapat benar-benar memahami tahapan dasar seni pedang itu dalam waktu sebulan saja, sangat tak memungkinkan untuk dilakukan oleh orang lain, namun Jasmine sudah lama terkejut dengan kemampuan komprehensif Yun Che yang menakjubkan selama beberapa kali; Ia percaya bahwa jika itu adalah Yun Che, ia mungkin bisa mewujudkannya.

Ketika Profound Formula itu masuk kedalam pikirannya, Otak Yun Che dengan enteng menyapui kearahnya dengan sengaja, namun ia merasa sangat terkejut. Profound Art itu pada awalnya nampak mati, namun dengan 《Prison God Sirius’ Tome》ini, Yun Che dapat merasakan perasaan sombong, kemarahan yang luar biasa, perasaan tirani, dan sikap mengesankan yang tak tertandingi. Itu hanyalah sebuah profound art, namun berisi kekuatan yang sangat hebat; benar-benar luar biasa

“Apakah hanya terdapat tahapan dasar dan gaya pedang yang pertama saja?” Yun Che tak dapat menahan dirinya untuk bertanya.

“Aku hanya tahu tahapan dasar dan gaya pedang pertama saja; selain itu aku tak mengetahuinya.”Jawab Jasmine sambil menggelengkan kepalanya: “Kakakku selalu membawa Prison God Sirius Tome bersama dengan dirinya. Setelah ia meninggal dunia, Prison God Sirius’ Tome seharusnya juga telah menghilang dari dunia bersamaan dengan kakakku. Dan kau mungkin merupakan pewaris terakhir.”

Translator / Creator: fatality