September 14, 2017

Against the Gods – Volume 2 / Chapter 144

 

Goddess, goddess

“Satu-satunya Devil’s Flaming Blood Crystal yang kami miliki baru saja dibeli oleh pemuda itu.”

Pria tua itu terduduk disana sambil bermain-main dengan giok berwarna kebiruan, serta tak mendongak kearahnya. Namun tiba-tiba, tangannya yang bermain-main dengan giok itu berhenti, dan secara langsung ia mengangkat kepalanya. Ia menatap dengan ekspresi syok kearah wanita berpakaian putih yang mana pada saat ini sedang berada dibelakang pelayan.

Kemudian, seluruh tubuhnya berdiri dari tempat duduknya seolah-olah ia sedang terkejut akibat sengatan listrik. Sikapnya juga menjadi lebih hormat: “Pelanggan yang terhormat, mohon maafkan perilaku orang tua ini yang begitu kasar. Memang benar, terdapat satu Devil’s Flaming Blood Crystal ditoko ini, namun benda itu sudah dibeli oleh pemuda itu. “

“Aku tak dapat membantu hal itu, pelanggan yang terhormat. Aku sangat meminta maaf; tolong maafkan aku … Bagaimana kalau, pelanggan yang terhormat meninggalkan Sound Transmission Imprint? Jika terdapat pengiriman barang berupa Devil’s Flaming Blood Crystal yang lain, kami pasti akan memberitahumu terlebih dahulu. “

Alasan perubahan sikap yang mendadak pada orang tua itu sangatlah sederhana; Ini disebabkan karena ia dengan santai menganalisa profound strength milik wanita ini dan menemukan bahwa profound energy auranya begitu besarnya seperti lautan, membuat dirinya mustahil untuk menemukan titik batasnya.

Tanpa diragukan lagi, profound strength milik wanita yang berada didepannya ini setidaknya berada di realm yang lebih tinggi daripada miliknya. Bagaimana mungkin bisa pria tua itu tak terkejut?

Melihat pria tua yang sikapnya tiba-tiba menjadi lebih hormat dan bahkan sedikit ketakutan ini, sikap pelayan yang berada didepan wanita itu juga menjadi lebih hormat. Tepat disaat pelayan itu hendak berbicara, sosok putih dihadapannya tiba-tiba bersinar, dan wanita berpakaian putih itu menghilang bagaikan hantu didepan matanya.

Yun Che meninggalkan Black Moon Merchant Guild dan kembali ke Blue Wind Profound Palace melewati jalur yang sama, namun langkahnya tak tergesa-gesa seperti sebelumnya, ia berjalan dengan santai. Disaat yang bersamaan, ia bertaruh dengan Jasmine dengan cara yang tak biasa …

“Aku yakin si peri kecil yang melewatiku sebelumnya akan segera datang untuk mencariku.”

“Wanita itu? Mencarimu? Bagaimana bisa kau seyakin itu? Dengan levelnya itu, ia bahkan tak akan menoleh kearahmu sedikitpun. “

“Kalau begitu, kau mau bertaruh denganku?”

“Aku tak percaya.”

Tepat disaat Jasmine selesai berbicara, hembusan angin dingin bertiup melewati tubuh Yun Che. Pemandangan dihadapan Yun Che menjadi kabur sejenak disaat pakaian putih itu sedang berkibar, wanita berkerudung salju itu muncul dihadapannya bagaikan sebuah ilusi.

Sepasang mata indah dan tanpa adanya emosi menatap kearah Yun Che. Yun Che menatapnya dengan perasaan tertarik disaat wanita itu muncul, karena semua yang berada disekitarnya, bahkan langit dan bumi sekalipun, kehilangan warnanya jika dibandingkan dengan wanita ini.

“Jualkan Devil’s Flaming Blood Crystal itu kepadaku. Aku akan membayarnya dua kali lipat.”

Suara wanita itu terdengar sangat lembut, namun perasaan sedingin es terpancar langsung melalui kelembutan suara itu. Hawa dingin menembus melalui sumsum tulang Yun Che, dan semacam tekanan suara menindas yang tak tertandingi menjepit dirinya dalam suasana yang sangat dingin.

Jika Yun Che adalah seorang praktisi profound True Profound Realm yang biasa-biasa saja, ia sudah pasti akan membeku karena perasaan gugup dibawah tatapan dingin dan suara yang menindasnya itu, serta tak akan berani melakukan kontak mata dengannya, tak akan berani untuk menolak permintaannya sama sekali, dan dengan patuh akan memberikan Devil’s Flaming Blood Crystal itu kepadanya seperti seorang yang hampir kehilangan kehendak bebasnya … Karena kekuatan wanita ini yang hampir setengah langkah lagi menuju ketingkatan Emperor Profound Realm adalah sesuatu yang tak mungkin untuk dilawan oleh praktisi profound yang hanya berada ditingkatan True Profound Realm.

Namun yang jelas, Yun Che ini bukanlah seseorang yang diklasifikasikan sebagai praktisi profound True Profound Realm yang biasa-biasa saja. Ia tak menghindari tatapan wanita itu karena perasaan malu. Sebaliknya, ia menatap langsung kearahnya tanpa keraguan. Tatapan Yun Che menunjukkan ekspresi takjub dan kagum.

Setelah beberapa saat, Yun Che menggelengkan kepalanya dan berkata secara perlahan, “Sudah pasti aku tak akan menjual sesuatu yang baru saja kubeli seharga dua kali lipat. Namun, aku hanya menyarankanmu untuk tidak membeli benda ini; Karena, racun es yang berinfeksi didalam dirimu sama sekali bukanlah sesuatu yang bisa disembuhkan oleh Devil’s Flaming Blood Crystal. “

Pria muda yang berada dihadapan wanita ini hanyalah memiliki profound strength ditingkatan True Profound Realm, namun dibawah paksaan kekuatan wanita itu yang hanya berjarak setengah langkah lagi menuju Emperor Profound Realm, Yun Che sama sekali tak terlihat gugup dan terganggu.

Perilaku semacam ini sedikit mengejutkan wanita berpakaian putih itu, dan perkataan Yun Che itu, membuat alisnya yang berbentuk bulan sabit sedikit berkerut: “Bagaimana bisa kau mengetahui bahwa aku telah terinfeksi oleh racun es?”

Yun Che tersenyum ringan, dan berkata santai: “Tak hanya aku mengetahui bahwa kau telah terinfeksi oleh racun es saja, namun aku juga mengetahui racun es yang sedang menginfeksi dirimu, racun es itu bernama Poison of Origin! Dan jika dugaanku tak salah, kau pasti pernah bertarung dengan profound beast yang memiliki atribut es beberapa hari yang lalu, dan profound beast ini tak hanya memiliki atribut es saja, namun binatang itu juga memiliki atribut racun yang sangat kuat. Kau telah membunuh profound beast itu, namun setelah beberapa saat setelah kematiannya, kau terinfeksi oleh racunnya. “

Wanita berpakaian putih: “…”

“Aku yakin bahwa dengan profound strengthmu yang setengah langkah lagi menuju ke tingkatan Emperor Profound Realm itu, racun es yang disebabkan oleh profound beast itu tak terlalu banyak mempengaruhi dirimu. Namun, kalau dilihat-lihat, sepertinya kau tak begitu berpengalaman dalam menghadapi racun profound beasts tingkat tinggi.

Sangat berguna jika kau dapat mengetahui beberapa racun ganas yang dimiliki oleh profound beast dan dihasilkan oleh profound cores-nya, yang mana dalam kasus ini menghasilkan jenis racun seperti  ‘Poison of Origin’ ini; Poison of Origin adalah sumber dari segala racun yang ada, dan juga merupakan sumber kehidupannya. Tingkat Toksisitasnya sangatlah mengerikan sampai-sampai dalam kasus tersebarnya racun itu, seseorang dapat mati secara otomatis karenanya.

Akibatnya, terkecuali jika seseorang tersebut telah mengalami kematian tertentu terlebih dahulu, Poison of Origin itu tak akan pernah bisa lepas darinya. Binatang yang memiliki racun es yang telah kau hadapi ini pasti mengalami masa-masa puncak kematiannya, dan dengan putus asa melepaskan Poison of Origin miliknya.

Aku menduga bahwa kau pasti berpikir ini hanyalah racun yang biasa saja, jadi kau tak terlalu menganggapnya dengan serius. Namun setelah kau menyadari bahwa kau tak dapat menghilangkan racun ini, kau berpikir untuk mencari Devil’s Flaming Blood Crystal untuk menghilangkannya. “

Wanita berpakaian putih menampakkan ekspresi wajah terkejut selama beberapa saat, karena semua yang dikatakan oleh Yun Che itu benar-benar sangat akurat.

Tujuh hari yang lalu, memang wanita itu sedang bertempur dan membunuh profound beast yang memiliki atribut es, serta terinfeksi oleh racunnya sebelum mati. Lalu, ledakan berbentuk racun muncul secara cepat, dan profound strength wanita yang sangat besar itu hanya dapat menekannya secara paksa, tak mampu untuk menghilangkannya.

Baru disaat inilah wanita itu mulai mencari Devil’s Flaming Blood Crystal, yang mana dapat menghilangkan berbagai jenis racun es … Dan dalam perjalanannya yang selalu menyendiri, tak ada satupun orang yang mengetahui tentang kondisinya ini, namun semuanya itu telah dijelaskan oleh sang pemuda yang berada dihadapannya ini. Pemuda itu bahkan menyebutkan tingkat profound strength miliknya tanpa sedikitpun kesalahan.

“Siapakah dirimu?” Tatapan wanita berpakaian putih terhadap Yun Che menjadi berubah, dan ia tak menggunakan tatapan yang sama lagi seperti yang biasa ia lakukan terhadap praktisi True Profound Realm.

Setengah langkah lagi untuk dapat menuju ke Emperor Profound Realm, dan dengan profound strength yang cukup kuat untuk diakui sebagai sepuluh besar dalam puncak peringkat praktisi profound pada Blue Wind Empire, serta dengan hati-hatinya bertanya kepada seseorang rendahan yang berada ditingkatan True Profound Realm dengan sapaan “Siapakah dirimu?”, kita dapat membayangkan betapa ramahnya wanita itu.

Yun Che tersenyum misterius dan berkata: “Namaku Yun Che, dan aku hanyalah seorang murid biasa dari Blue Wind Profound Palace… Selain itu, aku juga memiliki identitas yang lain, yaitu dokter jenius.”

“Dan jika dilihat dari gejala racunmu ini, dengan kekuatan penuhmu, kau hanya akan dapat memanfaatkan sekitar sepertiga profound strengthmu. Dengan tingkat profound strengthmu yang luar biasa, akan terdapat saat-saat dimana Poison of Origin didalam tubuhmu ini akan menghilang, hanya saja, hal itu mungkin memerlukan waktu sekitar dua puluh atau tiga puluh tahun lamanya.

Dan untuk saat ini, profound strengthmu tak akan mengalami peningkatan sama sekali, dan untuk kedepannya, dengan kekuatan penuh kau hanya akan  dapat memanfaatkan sepertiga dari total profound strengthmu. Dan untuk Poison of Origin ini, sudah pasti tak akan bisa disembuhkan oleh Devil’s Flaming Blood Crystal.

Selain itu, kau sendiri mengkultivasi profound art berelemen es, sedangkan Devil’s Flaming Blood Crystal sendiri mengandung akumulasi darah api yang sangat membara dan kaya; Jika kau mengonsumsi Devil’s Flaming Blood Crystal secara terburu-buru dan sesuatu yang buruk terjadi, kemungkinan besar profound veinsmu akan terluka … Atau bahkan rusak secara permanen. “

“Aku sudah mengatakan semuanya yang perlu kukatakan; Jika kau masih bersikeras untuk mendapatkan Devil’s Flaming Blood Crystal ini, kau bisa mencarinya ditempat yang lain. Demi keinginanmu yang sangat besar itu, aku tak akan menjual Devil’s Flaming Blood Crystal ini padamu … Tak peduli berapa banyak uang yang akan kau tawarkan. “

Setelah Yun Che berbicara, ia meliriknya sejenak, lalu melangkah maju setengah langkah dan melewati wanita berpakaian putih tersebut, dan melanjutkan perjalanannya menuju Blue Wind Profound Palace.

“Bagaimana bisa kau tahu bahwa ia terinfeksi oleh Poison of Origin?” Tanya Jasmine dengan terkejut.

“Terlepas dari racun tersebut, setiap gejala akan selalu terlihat didalam ekspresi seseorang. Jika aku tak dapat mengatakan bahwa ia terinfeksi racun, atau bahkan racun jenis apakah yang menginfeksi dirinya, akan sangat memalukan jika aku menyebut diriku sebagai dokter jenius.” Jawab Yun Che.

“Lalu, bagaimana bisa kau tahu bahwa ia mengkultivasi profound arts beratribut es.”

“Jawabannya mudah sekali. Profound strength si peri kecil itu begitu menakutkan dan terlihat dengan jelas,serta memburu profound beast secara pribadi untuk mendapatkan uang. Yang mana menandakan bahwa satu-satunya alasan ia melakukannya adalah, profound beast itu memiliki sesuatu yang sangat berguna bagi dirinya.

Ia terinfeksi oleh racun es, sehingga profound beast yang telah ia bunuh pastilah binatang beratribut es. Serta barang yang berada di profound beast beartribut es tentunya sangat berguna untuk praktisi profound yang mengkultivasi profound arts beratribut es.

Sama seperti kejadian pada saat aku sedang berada di Burning Heaven Clan, yang mana aku sedang mengkultivasi profound arts beratribut api, serta memobilisasi anggota terkuat mereka untuk membunuh Flame Dragon itu.”

Yun Che dengan sabar menjelaskan proses berpikirnya, namun perhatiannya tiba-tiba terfokus kearah belakang sepenuhnya. Ia merasa bahwa dewi itu telah berbalik kearahnya, dan tatapannya yang dingin bagaikan es itu mendarat ke punggung Yun Che.

“Tunggu!”

Yun Che akhirnya mendengar suara yang ia harapkan dari arah belakangnya. Ia menghentikan langkahnya, tersenyum tipis, dan berbalik secara alami: “Apakah sang dewi memanggilku untuk keperluan yang lain?”

Alis wanita berpakaian putih yang berbentuk bulan sabit itu berkerut dan matanya yang cerah terlihat dengan jelas, kemudian berkata dengan ringan, “Karena kau dapat memberitahu diriku bahwa aku telah terinfeksi oleh Poison of Origin hanya dengan sekali menatap, serta mengaku dirimu sebagai dokter jenius, maka, apakah kau juga mengetahui cara tercepat untuk menghilangkan racun itu ditubuhku? “

Yun Che memang menunggunya untuk mengatakan kata-kata yang persis dia harapkan ini. Lalu ia mengangguk dengan santai dan berkata, “Tentu saja aku mengetahuinya. Walaupun Poison of Origin ini cukup merepotkan, namun memang ada metode yang relatif cepat untuk menghilangkannya; Perawatannya hanya memakan waktu sekitar sepuluh hari, dan tidak memiliki efek samping … Sang Dewi, jangan bilang kau ingin meminta bantuanku untuk menghilangkan racun itu? “

Setelah mendengar perkataan Yun Che, mata wanita itu bersinar-sinar dengan terang. Dia mengangguk secara perlahan dan berkata: “Kalau begitu, tolonglah aku untuk menghilangkan racun yang berada ditubuhku ini. Aku akan memberimu imbalan besar setelah kau melakukannya. “

Yun Che mengungkapkan ekspresi wajah terkejut, lalu berekspresi ragu-ragu. Setelah beberapa lama kemudian, ia berkata: “Sang Dewi, tak hanya profound strengthmu saja yang terlihat begitu hebat, namun kau juga memiliki wajah seperti jelmaan malaikat. Aku hanyalah seorang murid Profound Palace yang rendahan, tidakkah kau takut jika aku merencanakan sesuatu yang jelek?”

“Dilihat dari matamu, kau terlihat jujur. Atau setidaknya, kau bukanlah penjahat.” Jawab wanita berpakaian putih dengan datar.

Yun Che mulai tertawa, ia senang karena wanita itu berbicara jujur kepadanya. Kemudian Yun Che mengangguk: “Baiklah, karena dewi percaya kepadaku, maka aku akan mencoba menghilangkan racun ditubuh dewi. Akan tetapi, aku hanyalah seorang murid di Blue Wind Profound Palace saja, dan juga, aku tak dapat pergi lama-lama dari sana … Bagaimana kalau; aku kembali dulu ke Blue Wind Profound Palace, dan kau bisa menemuiku dikamar Inner Palace bernomor 101 diwaktu senja hari. Aku yakin dengan kemampuan Dewi saja, untuk melewati para penjaga yang berada di Blue Wind Profound Palace bukanlah masalah yang berat. Dan juga, rumah para murid yang berada di Inner Palace sangatlah tenang, sehingga itu juga menjadi tempat yang cocok bagi Dewi untuk beristirahat. “

Wanita berpakaian putih itu tak berbicara sedikitpun serta melirik Yun Che dengan samar-samar. Kemudian ia melayang keatas langit dengan lengan bajunya yang berkibar sambil menghilang secara tiba-tiba dari pandangan Yun Che.

Eh? Ia pergi begitu saja?

Sial! Ia cuman pergi begitu saja ?!

Jika kau mau pergi, tolong setidaknya katakan sesuatu terlebih dulu!!

Yun Che memamerkan giginya yang putih disaat ia menatap kearah sosok yang begitu cantik dan lenyap diatas langit itu. Apakah si peri kecil itu mengira aku seorang penipu?

Ah, terserahlah…

Yun Che menggelengkan kepalanya, dan berjalan kembali kearah Blue Wind Profound Palace.

Ia melewati Outer dan Middle Palace, lalu memasuki Inner Palace, berjalan sampai ke pekarangan rumahnya. Yun Che meregangkan otot-ototnya sedikit, lalu mendorong pintu rumahnya. Tepat disaat ia melangkah masuk, seluruh tubuhnya membeku ditempat.

Karena didepan jendela bambu dirumahnya, terdapat sosok wanita yang berdiri, mengenakan pakaian putih bagaikan salju, serta memiliki kecantikan yang hanya dapat ditemui didalam mimpi saja.

 

Translator / Creator: fatality